KISAH BADARAWUHI ADA DI KKN DESA PENARI

Dipublikasikan tanggal 19 Mei 2022
TopUp apapun pastinya di Itemku aja : itemku.com/s/HirotadaRadifanBe...
------------------------------------------------------------------
Instagram : hirotadaradifan
TikTok : hirotadaradifan
Email : hirotadaradifan.bisnis@gmail.com

Komentar

  • Ini hanya cerita legenda aja ya gengs yang versinya juga macem2, ya ntar mungkin aja badarawuhi asli dateng ke podcast close the door buat klarifikasi cerita sebenarnya wk Yang mau top2 inget: itemku.com/s/HirotadaRadifanBeraniMainkan One of image from: www.artstation.com/artwork/dOoqGx

    • Pertanyaan saya.. k mana Ratna Nareh yg umurnya 300 Tahun itu..? jd penasaran. Krn yg dikutuk itu kan pelayan nya Nyi Roro kidul.

    • Aamiin

    • @Yayuk Karyoso wkwkwkwkkkkkk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ e nya e dr sumut.

    • Jadi Badarawuhuy ini masuknya mamalia atau reptil ya? Kan setengah-setengah. Trus anaknya yang berwujud ular2 itu juga dapet ASI?

    • Sory ni bang cuma mau info. Kebetulan gua di bali lagi menyaksikan eksistensi generasi baru dari ke empat murid dari rangda ning dirah nih. Sini lah main sekali sekali.

  • Bikin segmen "Cerita Rakyat Indonesia" dunk Bang Hiro. Pasti seru !!! Selalu nungguin video baru dari Bang Hiro... semangat terus Bang ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Bang Hiro, pernah kah bahas tentang kisah rakyat Romeo Juliet versi lokal?? Tapi antara 2 desa di Ponorogo,Jawa Timur. Namanya desa Mirah & desa Golan. Setau saya sampai sekarang 2 desa itu tidak bisa bersatu bahkan bertukar komoditi,dan air diantara 2 desa pun tdk bercampur. Dipercaya jika ada penyatuan maka akan terjadi malapetaka. Saya bukan asli orang Ponorogo,tapi rasa2nya cerita itu layak di bahas di mystrious things. Atau apakah sudah pernah dibahas? Silakan diriset bang cerita itu. Semoga bang Hiro baca ini&bisa di Up cerita legenda mitosnya. Terimakasih. Sukses dan sehat selalu bang.

  • Badarawuhi sosok raising star baru di dua alam berbeda dimensi. Sosok entertainer dg prestasi penari handal berparas cantik idol para netizen dan punya fanbase terbesar sejagad alam ghoib

    • Kalau gak salah badarawuhi ini asal nya dari gua ryuji pertapa ular putih, ada slah satu manusia yg bisa nama nya orochimaru

    • @Valentine Play klik youtobe JAGAD MANDALA PICTURES disitu diceritakan secr rinci asal usul badarawuhi..Ratna nareh...

    • Tetap tidak setenar mbah dok hihihihi setelah film layar lebarnya tayang

    • @Valentine Play kalah, dia dikutuk hidup selamanya mendiami gua2 tersembunyi digelap malam dgn wujudnya yg mengerikan seperti buto.

  • Sebagai orng Banyuwangi jujur baru kenal badarawuhi juga gara2 KKN desa penari. Tapi emng ada kaya urban legend disini karena di deket gunung gumitir katanya ada "napak tilas". kumpulan penari gandrung yg hilang ga ketemu di dunia nyata, banyak yg bilang mereka jadi budak lelembut buat ngehibur gitu jadi penari. Mungkin kalo yg pengen tau ada sih komik nya si Sarimin di webtoon.

    • @Eko Bambang coba nonton kisah tanah jawa kak itu cerita asli tahun 90 an . Nama badarawuhi sendiri sudah pasti hasil rekayasa karena mereka tidak mungkin menyebut nama aslinya.

    • @Aisy_N.R.P ya mbak... Cek ID-tv penelusuran On the spot Trans 7 ke desa yg dicurigai sebagai Desa Penari. Desanya udah rata sm tanah, tinggal puing2 aja. Dan ada KKN disana sekitar tahun 1995-1996

    • @Regina Eveline iya betul alas purwo itu dari kita mau masuk ke hutan nya itu udh serem banget smpek ingat dlu sama ibuq dipesenin banyak bnget jngan aneh2,jngan ngomong yg gk sopan dan harus permisi klau disana itu aja thn 2005 an

    • @Dewi Djuwitasari bner banget. Kalo hantu yg nari Gandrung prcaya krna disini ada urban legendnya. Dan pasti ada denger suara gamelan2. Dulu pas jman kecil masih plos pernh di ajak ke alas purwo, pernh liat perempuan pake kebaya cantik banget denger suara gamelan juga. Tapi cuman aku sndiri yg liat. Mau dimana pun berada sopan santun dan adab itu penting, kalo ga bisa menerima setidaknya menghormati.

    • klau buat saya itu korban karna kesalahan mreka sendiri,apapun yg kita lakukan pasti akan ada blasan nya..,badarawuhi saya jg gk pernah dengar tpi klau ada demit yg beebaju gandrung atau seperti penari saya percaya. soalnya dlu saya prnah ojt di K.C yg di mlm2 apa terdengar suara gamelan

  • Halo, Bang Hiro! Saya selalu suka kontennya karena pembawaan Bang Hiro tuh beda dari yang lain. Mungkin ilustrasi di menit ke 12:01 emang dapet dari tautan google, tapi sebetulnya kalau diklik lbh lanjut mengarah ke tautan artstation milik teman saya, Haris. Sebagai ilustrator, kami berkarya bukan untuk dicomot secara bebas, Bang. Jadi kalo boleh, mohon tolong cantumin link artstation teman saya di description untuk menghargai copyright karyanya. Terima kasih banyak, Bang. Sukses selalu! ๐Ÿ™โœจ

  • emang bener~ diatas langit masih ada langit. jangan pernah nganggep remeh oranglain~ dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, wajib bgt jaga tutur kata, tingkah laku ke sesama maupun ke โ€œmakhlukโ€ beda dimensi~ btw sehat sehat ya bang hiro& viewers karena sekarang cuacanya lagi ga bersahabat nih๐Ÿค—

    • @ardiii cahyo Ardi kamu elitis ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

    • [cr: kisah tanah Jawa]

    • anjay

    • Kenapa ya kalo liat foto dp youtube nya bang hiro kaya liat org lain..beda buanget bang hiro jaman now vs jaman wak doyok..

    • @Omphi Omphi iblis kan kalangan jin. Tingkatan manusia lebih tinggi

  • Awal mikir " wah serem ni " pas selesai opening aja udah bikin ketawa lahhhhh... Emang beda kalau kang Ghibah cerita mahhh wkwkkw candaaa bang Hirooo .. selaluuu syukaaaa kalau hirotada ceritaaaa... Tak pernah bosyannn!

  • Suka banget dengan pembawaannya bang hiro!!! Selalu nonton konten2nya, buat menemani makeup setiap pagi sebelum berangkat kerja wkwk Sukses selalu bang!!!!

  • La Ode wuna itu emang jelmaan,tapi dy digambarkan menjadi sosok yg baik dan sering membantu, serta penjaga pulau lima sampai saat ini,terima kasih bang hiro telah mengangkat kisah daerah sulawesi tenggara khususnya kabupaten muna

    • Kaget pas dengar bang hiro sebut la ode wunaโ€ฆ seketika Sy bangga.

  • Bang Hiroโ€ฆ aku cuma mau bilang, thankyou banget ya. You made my day. Brp hari ini stress banget ada masalah, gabisa ketawa. Tapi jadi ketawa gegara dengerin ini terutama part naga gini wkwkwk efeknya mana cucok lg. thankyou yaa, sehat selalu, supaya bs hibur kita terusโ™ฅ๏ธ

  • Habis nonton badarawuhi versi Chanel cerita tanah Jawa langsung mampir kesini... Kalau kata om hau sebenernya ada dua sosok penari pria dan wanita yg Namanya hampir mirip dan sengaja di taruh di hutan itu, untuk menjaga kerajaan ghaib yg ada di sana.... Tapi gak tau juga mana yg bener, antara dua story ini Cukup menikmati budaya dan kearifan lokal sajaโ™ฅ๏ธ

  • "Ih dikira enak jadi manusia, banyak masalahnya, dikit-dikit anxiety dikit-dikit insecure" mood banget pas bagian ini ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • babang glowing makin hari makin glowing dan menghibur banget kontennya. โค

  • 10:12 Muka kaget lu kocak bang asliii ๐Ÿคฃ๐Ÿ™ sehat trus bang Hiro & team.. semoga Makin rame channel favorite gw ๐Ÿ˜Š๐ŸŒน

  • Emang paling suka kalo bang hiro yg bawain cerita horor, untuk temen2 minta doanya buat kesembuhan anak saya yg lagi pengobatan AMC, terimakasih bng hiro

  • Ssmenjak ada channel bang Hiro, nyetrika jadi menyenangkan, ga boring ๐Ÿคฃ

  • Selalu tergila-gila sama cerita bang Hiro. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป

  • Moodbooster โค sehat sehat ya bang hiro ๐Ÿค—

  • Bang Hiro emang gak pernah gagal kalo soal cerita horor kayak gini, serem nya dapat, lawaknya juga dapat biar gak tegang. dimana pun berada tetap harus jaga sikap & sopan santun :)

  • bang suka bgt kalo bang hiro cerita, meski durasi panjang kadang sampe 'hah uda abis' saking serunya. kalau boleh saran tambah konten dong bang, cerita legenda2 gitu hehe

  • Ya ampun mas Hiro , sy dengerin dari tadi malam baru hari ini kelar , sampe tak loop bolak balik ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… , otomatis NGAKAK bolak balik , gokil abis mas Hiro nya kalo bawain candaan nya . Makin like n lope dah . Tambah keyen ya ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

  • Mood booster forever bang Hiroโค๏ธ

  • Story teller ter the best lah bang Hiro. Dibawakan tdk bertele2, lugas, ringkas tapi tercangkup semua plus gaya penyampaiannya enak, lucu sangat menghibur..kliatan cerdasnya. Sukses selalu bang Hiro.

  • Kisah apa pun, kalau yang bawain Abang satu ini, mesti jadi unik dan asik. Suka banget pokoknya! โœจ Sekadar masukan aja sih, Bang. Semoga ngga tersinggung. Mungkin lain kali, kalau ada nama-nama tempat yang berkaitan dengan legenda, mitos, epos, atau cerita rakyat lainnya, bisa dicari tahu juga tuh artinya apa. Biar ngga salah penyebutan. Soalnya sayang banget, tadi kan nama sendangnya "Sarpamara" (Sarpa: ular, Mara: datang) yang bisa diartikan "Tempat ular-ular datang" atau "Tempat berkumpulnya ular-ular". Nah, di tengah ke belakang, Abang bilangnya Sarparama (Sarpa: ular, Rama: ayah), artinya berubah jadi "Bapaknya ular". Padahal, ada kemungkinan juga alasan kenapa Badarawuhi dikutuk jadi siluman ular, salah satunya karena sendang rest area tadi itu memang tempatnya ular-ular gaib. Bisa jadi pasukan pengawal Nyi Rara Kidul yang ada di cerita tadi itu memang berbentuk ular, atau ya makhluk gaib warloknya itu yang ular, maka Badarawuhi dikutuk jadi setengah ular. Yaaaa... Ini juga spekulasi sih. Belum riset juga. Cuma saya rasa penting juga memperhatikan toponimi atau asal-usul penamaan suatu tempat yang jadi latar peristiwa dalam cerita. Siapa tahu ada nyambung-nyambungnya. Mengingat bahwa orang Nusantara itu suka udang di balik bakwan memang. Suka main simbol-simbol, ada makna di balik kata. Apalagi nama. Biasanya ada historinya sendiri. Pasti bakal lebih asik lagi kalau yang kaya gitu ikut dicari tahu. GOOD LUCK, BANG! 5M SUBSCRIBERS! ๐Ÿฅบ๐Ÿ™๐Ÿผ

    • Berarti bantu channel nya untuk tidak skip semua iklan hehe ๐Ÿ˜

    • @Cut Meutia Hai, Kak.. Terima kasih. Menurut apa yang saya pelajari, mengingat bahwa wilayah Beliau adalah Pantai Selatan Jawa dan nama Beliau merupakan bahasa Jawa, maka penulisan nama Beliau yang sesuai dengan kaidah bahasa Jawa adalah "Nyi Rara Kidul". Cara membacanya "Rรณrรณ", dengan bunyi "รณ" seperti dalam kaya "pohon". Jika ditulis "Nyi Roro Kidul", menurut kaidah bahasa Jawa, "o"-nya berbunyi seperti dalam kata "toko", dan lagi, dalam bahasa Jawa, "roro" berarti "dua (2)", sedangkan "rara" (dibaca "rรณrรณ", seperti cara Kakak membacanya tadi) berarti "gadis". Sejauh yang saya ketahui, seperti itu, Kak. ๐Ÿค— Tambahan, setahu saya Nyi Rara Kidul dan Kanjeng Ratu Kidul adalah sosok yang berbeda. Tapiiiiii CMIIW. ๐Ÿ˜…๐Ÿ™๐Ÿผ Kalau ada yang bisa menjelaskan lebih baik daripada ini, silakan tambahkan. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ’•

    • Hai kak. Bagus banget masukannya. Btw mau tanya kak, nama ratu pantai selatan nyi rara kidul atau nyi roro kidul ya? Kalo yg benar namanya nyi rara kidul, berarti selama ini aku yang salah menyebutkan nama, aku selalu berfikir namanya nyi roro kidul dong ๐Ÿ˜ญ๐Ÿคฃ

  • Jiwa ghibah ku meronta-ronta tiap nonton bang Hiro. ๐Ÿ˜ terus berkarya dan menghibur ya bang

  • kereen bang, cuma di channel bang Hirotada bisa nikmatin cerita horror sambil ketawa๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

  • Setiap cerita horor atau mistis ..tiap abang hirotada yg cerita bawaanya jadi kayak acara lawak ....buat geli2 dan ketawa2 sendiri ane ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿ‘ top dah bang

  • "Kulitnya Mulus, Badannya baaguss" Kok cocok bang jadi ayah ojak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ehe.. Sukses tesrooosss yang babang glowing kuuhh๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜

  • Dengar cerita tentang La Ode Wuna waktu kecil dulu. Surprised dengar ceritanya dari Bang Hiro wkwk. Thank you sudah mengangkat kisah dr daerah kami, Pulau Muna Sulawesi Tenggara. Sukses terus, Bang~~ ๐Ÿ™

  • Hahaha๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Suka banget kalau dengar bang Hiro cerita, ada horor, humor, plus julidnya wkwkw๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Salam kenal dari sy waode rahma, dari kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.. trimakasiih sdh berbagi cerita tentang nenek moyang kami La ode Wunaโค๏ธ

  • Nonton aa Hirotada sambil kerja, biar gk ngantuk pas lg jaga Cafe ๐Ÿฅฐโœจ

  • Punya suami kaya bang hiro asik kali ya, rame terus rumah jadinya dah gak bakal ketinggalan info apapun ๐Ÿ˜„

  • trending gak nih ?? suka bgt sama pembawaannya bang hiro.. makin kesini makin betah dengerin bermenit-menit ๐Ÿฅฐ semangat ngonten.nya bang!

  • Subscribe dari lama dan selalu cinta sma hirotada krn kalo bawain cerita selalu kocak dan unik, pokoknya nggak ada yg nyamain, the one and only

  • Ahhh suka banget narasi legenda2nyaa.. selain informatif tapi juga sangat menghibur letihku pulang kerja di hari senin ini, asli kocak bgt deh slepetan2nya๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Mau seserem apa ceritanya kalo Bang Hiro yang nyeritain, gue pasti ketawa ketiwi. Lanjutkeunn Bang ๐Ÿ˜

  • Saya asli lahir di pulau muna (kota Raha)...cerita laode wuna memang benar adanya... Kalau cerita yang kita dilihat di internet biasa sdh di tambah atau di kurangi...tp kalau dengar langsung dari orangtua adat di kota raha,jauh lebih asik karna itu cerita turun temurun yang asli... Kalau tertarik silahkan datang ke kota raha/pulau muna sulawesi tenggara...asa banyak kisah disana yang belum terungkap dan masih misteri.....๐Ÿ™‚

  • pesan moral : kalau merasa udah menemukan passion jangan dengerin yang menghambat passion kamu, sing penting yakin kayak badarawuhi maju terus wkwk

  • wah.. semoga ada sekuel tentang badarawuhi.. trus semoga alur ceritanya juga bisa booming sama krn KKN desa penari ini

  • klo bang Hiro yg bawain, pokoknya pgnnya durasinya panjang wkwkwkwk... kocak , enak, betah

  • Paling keren, suka banget kalo segmen horor bikin orang betah dicerita in Ama bang Hiro ๐Ÿ˜†

  • Akhirnya Badarwuhi menemukan passionnya๐Ÿคฉ

  • Haiii bang Hiro..saya subscriber dari Malaysia....minat dan suka banget dgr bang Hiro bercerita...sy ngikutin bang Hiro dari subscribers nya 1M, dan kini tahniah ya bang Hiro subscribers nya udah 2M... Trus smngt ya berkarya!! Success selalu sihat selalu ya bang Hiro!!!...

  • suka banget kl bang hiro cerita, lucu..gak stress jadinya

  • "waahh.. ini passion gue nih..." "Kiblat fashion-nya memang dari sono.." ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Jaman lagi happeningnya cerita KKN Desa Penari 2th lalu.. storytelling abang glowing yg terbaek sii menurut aku ๐Ÿ‘๐Ÿป.. dlu bawain ceritanya msh serius.. tp mw versi gokilpun aku juga hayokkk mah buat si abg glowing ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ sukses trus bang โœŒ๐Ÿป

  • Bang, coba bahas tentang suanggi dongg:) Ilmu hitam yang berasal dari daerah timur

  • Bang, perbanyak cerita2 legenda rakyat gini. Penasaran soalnya. Kadang beneran nyambung sama sejarah.

  • Inilah hebatnya bang hiro... kalau lagi cerita mistis kitanya bukan takut tapi malah ketawa....๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Bang klu mau tidur dengerin cerita ente asyik,,berasa didongenging emak2.. Pembawaannya enak bgt ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Auto subscribe ๐Ÿ™๐Ÿ˜

  • Cerita legenda rasa gibah ๐ŸŒน

  • Ya Allah banggg...healing banget dengerin bang hiro cerita, paling ngakak pas endingnya si naga gini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ benar2 tidak terduga, pdhl aku tadi mikirnya macem2 ๐Ÿ™ˆ

  • Baru kali ini baca kisah legenda horor nggak ngerasa takut. ๐Ÿ˜„

  • Masih kebayang diganggu pas episode sebelum nya entah settingan atau beneran tp ngakakk bkn takut๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • *Kesimpulan:* "Badarawuhi adalah seorang idol di dunia lelembut" ๐Ÿ™‚๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜‚

  • Harusnya bang Hiro 10M subscribers lah ya Cerita serem, tp malah seru banget!!! ๐Ÿคฃ

  • Pertama kali dalam sejarah aku komen youtube ๐Ÿ˜…. Aq dari sultra, La Ode Wuna ini emang dipercaya jd penjaga. Ada banyak versi, salah satunya versi kak rotada ini ๐Ÿ‘๐Ÿป

  • Kalau bang Hiro yg bawain beda dari pada yg lain. Saat ketawa renyah spontan ikuti ketawanya๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Teman mager tengah malem , setia nyimak story dari Bang Hiro

  • Enak dengar cerita rakyat begini smbil rebahan,,di tambah hari nya dingin sebagai pengantar tidur,,terimakasih bang hiroooo babang glowing

  • Kak Hiro bikinin cerita kisah nabi-nabi dan alim ulama juga dong.. biar ada hikmah yg bisa kita ambil dari kisah tsb. Semoga bermanfaat. Terima kasih..

  • Seru bgt dengerin ceritanya yang dikemas secara menyenangkan bikin ga bosenin..... Ngomong-ngomong lucu bgt jin ada senior junior๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Paling suka ma pembawaan bang Hiro, bikin ngakak trus, anxietyku auto kabur sesaat

  • Kalo doi bisa diinterview pasti dah msk podcast om ded

  • gw, demen dah liat pembawaan bang hiro dlm menyampaikan konten2 ny. hati serasa berbunga2 paling happy sendiri yg lain kgk. ๐Ÿ˜‚

  • Dengerin bang hiro cerita seru ya.. suka ngikutin tawa dia juga "ihi". Angkat legenda indonesia dong bang

  • Bang.. tolong cerita simpleman yang lain lagi dong waktu itu kan udah kkn desa penari sama sewu dino๐Ÿ˜

  • Bang hiro di ajak ghibahin tetangga kayaknya seru banget , semangat terus babanghiro

  • gabisa bayangin badarawuhi ngadain fansign๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿป

  • Udah pernah tau cerita asal muasal badarawuhi pas awal2 buming tuh cerita kkn di desa penari... di channel jagat mandala.. tp pas diceritakan lagi sama bang hiro jadi makin jelas karna nyeritain nya kyk lagi gibahin orang ๐Ÿ˜‚ Suksรฉs terus bang Hiro โค๏ธ

    • iya di Jagat Mandala di jelasin asal muasal badarawuhi

    • di channel lain, apakah badarawuhi itu berbeda dgn si ratna? aku nonton di channel lain, ratna itu ya si badarawuhi, sama orangnya. kok di bang hiro, beda ya orangnya.

    • Ini jurig di gibahin

    • bukan lg ghibahin orang, tp ghibahin lelembut ๐Ÿคฃ

  • Aduhh bukannya serem mlah jd ngakak mulu..๐Ÿ˜‚ Bang Hiro Top markotop emang bawaannya

  • Keren lu bang. Gue suka banget story telling lu.

  • "Wah ini passion gw nih!" Ngakakkk aku tuh ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • LUAR BIASA !! โœŠ "Ya.... namanya juga org arap kan?" ngakak njir sampe sakit perut ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Ngakak sumpah ga jadi horor serem jadi komedi dong klo dibawain bang hiro ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Ngedengerin babang glowing ngedongengin legenda2 tsb membuat diriku sadar klu aku harus membaca lebih bnyak lagi legenda2 yg terkenal di penjuru nusantara ini๐Ÿ˜‚ krn dari bnyaknya nama2 para legend yg babang glowing sebutkan tetapi diriku cuma pernah denger ttg Nyi Roro Kidul.. Nmpak kali diriku kurang membaca nihh ๐Ÿคฃ

  • gak jadi takut malah ketawa2 lucu dengernya...sangat menghibur mas Hiro๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿคญ

  • Ngakak pas bang hiro bilang "badarawuhi idol di dunia lelembut, punya fansbase" ๐Ÿ˜ญ

  • Beliau ini ternyata kocak geming ya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘ suka bangeeeeeettttt cara penyampaian nya ya ampuunn bikin betah nntn nyaaa๐Ÿ’ƒ๐Ÿ˜

  • bang Hiro emang paling bisa klo bawain cerita,sumpah klo bang Hiro jadi guru sejarah mgkn nilai pelajaran sy dapat A,relate ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Aku yg suka cerita horor tp penakut, konten bang hirotada ini aku suka banget.. Pembawaannya engga terlalu seyyeeem ๐Ÿ˜… aku nonton terus konten abang ini. Makasih sudah menghibur..

  • saya suka banget liat video bang hirota, tapi kalo kebanyakan suka ngantuk, soalnya didongengin mulu.. jadi kalo gabisa tidur saya lihat video bang hirota meskipun udah pernah gue liat

  • gue dengrin ini duluan sblm nonton kkn desa penari. sepanjang nonton gue ngekek mulu keinget kalimat "waah keaknya ini passion gue nih" ๐Ÿคฃ tiep liat badarauwih

  • Dari pertama subscribe masih 500rb subs sampe sekarang hampir 3jt subs paling seneng liat orang ini bawain cerita pasti kocak dan nyeleneh. Sukses terus bang!

  • Yg aku suka dr bang glowing, klo misalnya ada cerita yg sprtinya gak masuk akal, crita tsb ttp dibawakan dgn lawak,gak nunjukin mimik ngeledek, dan ttp menghormati crta tsb. Jd aku sbg penonton ttp terhibur tanpa harus mikir keras dan su'udzon yg aneh2 trhdp cerita yg dibawakan, intinya aku ttp bisa menikmati apapun cerita yg di sampaikan ๐Ÿ˜

  • Pulau muna yah bang bukan mina, terima kasih yah sdh bawain salah satu cerita rakyat sulawesi tenggara. โค๏ธโค๏ธ

  • Udah serius2 dengerin, tau2 doi nari sambil bilang "passion gw nih" Duh humor gw ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

  • Cara bang Hiro bawain ceritanya bikin aku nonton lagi nonton lagi vidio ni, lucu abiss...

  • KKN DI DESA PENARI : KKN MEMBANTU MASYARAKAT โŽ KKN MENYUSAHKAN MASYARAKAT โ˜‘๏ธ. Heran pergi KKN bukannya membantu perkembangan hidup masyarakat ini malah menyusahkan masyarakat krn napsunya ๐Ÿ˜’. Sungguh ironi di negeri dagelan ini. Gue jadi penasaran skripsi mereka akhirnya jadi tentang apa ya?

  • Cieee bang hiroooooo sekrg subcribe nya dah 2 jetiiiii lebihhh. Semakin semngat ngonten ya babang glowing.

  • Pas badarawuhi bilang "passion gue nih" gue ngakak sampe batuk2 ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Berasa ghibah bareng kalau kak hiro cerita ๐Ÿคฃ

  • Mnrt sudut pandang sy peribadi, setiap komunitas MG ada panglima dan ada raja atau ratunya, ya inti nya ada strata2 sosialnya. Untuk sekelas badrawuhi bs jadi mmng mmpunyai kekuatan yang lumayan, tapi ada yang di belakang badrawuhi.

  • Cerita Serem โŒ Cerita gibah โœ… ๐Ÿคช๐Ÿคช Semangat ya bang, emang dah cocok bener jd King gibah di tukang sayur komplek ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Sukses ya bang ๐Ÿ’

  • nonton ini ga pake playback speed di cepetin, normal aja, krn semua pace nya udh pas ...mantaplah

  • Asli ngakak klo bang hirotada story telling ekspresif banget

  • Bang hiro adalah jalan ninjaku kalo susah tidur, ๐Ÿ˜‚

  • ceritanya seren jadi gagal serem kerjaan bang hiro ๐Ÿ˜‚