Klarifikasi Dekan UGM Soal Pembatalan Seminar Ferry Mursyidan dan Sudirman Said

Dipublikasikan tanggal 16 Okt 2018
Indonesia Lawyers Club #ILC 16/10/2018 mengangkat tema "Kenapa #SudirmanSaid & #FerryMursyidan dicekal di #UGM?"
Pihak Universitas Gadjah Mada mengklarifikasi terkait insiden pencabutan izin pemakaian auditorium sebagai lokasi seminar mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said dan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Keduanya dikenal masuk tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Dekan Fakultas Peternakan UGM dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan UGM membantah telah mempublikasikan flyer, undangan atau apa pun yang terkait dengan penyelenggaraan "Seminar Kebangsaan: Kepemimpinan Era Milenial" di Auditorium Fakultas Peternakan.
Dekan Fakultas Peternakan UGM, Ali Agus mengatakan, seminar itu bukan acara yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan Fakultas Peternakan UGM dan tidak berada di bawah koordinasi Fakultas Peternakan UGM.
Hal itu dia nyatakan dalam surat pernyataan yang dikeluarkan dan ditandatangani Dekan Fakultas Peternakan Ali Agus, dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan UGM, Angger M Ghozwan Hanif, Jumat 12 Oktober 2018.
Karena itu, fakultas membatalkan izin penggunaan ruang auditorium Fakultas Peternakan UGM.
Dalam pernyataan tersebut juga disertai permohonan maaf yang ditujukan kepada panitia penyelenggara dan pihak terkait lainnya atas ketidak-nyamanan tersebut.

Komentar

  • itb tetap berkualitas

  • WKwkkwkwkwkw! Mahasiswa aja kok begitu yak:)))

  • kbanyakan ktawa/wi mknya otaknya dangkal...

  • Mahasiswa cegar cengir nanti gigi nya kering

  • Apapun elo bilang great UGM sdh turun

  • iyalah kampus itu kan milik moyangmu syah aja kamu batalkan pertemuan/seminar itu

  • kampus utk tempat pencerahan bukan membungkam kegiatan ilmiah mahasiswa ...kampus skrg lebih tertindas dibanding jaman belanda

  • Lagi lagi wedhus2 yg pengin jabatan sslu berkilah dng cara2 yg tdk logis klu dia berotak mesti mikir percuma kami ngotot toh tdk akan menang bela si wowok.

  • orang gak punya etika masuk organisasi ya kayak gini jadinya..plus mau di politisasi sama kaum oposisi....ya ini yang klo besok2 masuk di dunia politik jadi politisi Sontoloyo!!!!!!!!!!

  • hahaha,jibril itu antek partai hahahaa,gitu ja kogg repot

  • Tuh ketua mahasiswa gak cocok punya nama jibril ganti nama aja isroil (malaikat maut) cengar cengir kayak Kampreet..

    • Sudah Tegang? Yuks Bikin Tegangnya Lama Pakai Hajar Jahanam Dong, hanya 50rb Gratis Ongkir HajarJahanam.ga

  • Yang ga tau kronologisnya ga ush sok tau.. Yang bilang jibril ga sopan krna apa?? Yg saya tau dia sedang bicara dengn yg di samping.. Setau sya ga sopan itu ketika orng ngomong tp di cela.. Kalian nilai sndri!!!

  • Memalukan mahasiswa yang bernama Jibril itu, dongok dan nggak tahu aturan yang lebih parah itu dua bekas mentri, karena dulu dipecat dan mencempungkan diri dalam kebodohan, mau dibawa ke mana bangsa ini. O iya Datuk Karni Ilyas yang paling ditokohkan, anda juga tidak mencari informasi baru bikin acara, he he he wartawan senior...

  • Iya....kurang ajar mahasiswa itu...ketawa ketawa aja

  • Untuk Kejayaan dan Kebesaran NKRI ?? Pilih Presiden jangan main2, bukan untuk menghancurkan NKRI Yang dukung NKRI Harga Mati itu pasti pilih Jokowi, Kalo yg pilih NKRI hancur, tahun 2030 NKRI Bubar pasti pilih Prabowo Karena Prabowo diusung PKS satu2nya partai yg tidak berazas Pancasila, mengubur NKRI mengganti ke khilafah PKS Partainya wahabi pendukung teroris ISIS & Negara khilafah PKS partai yg didirikan oleh anak pemberontak DI/ TII (Pengkhianat Negara) PKS merupakan Benalu di NKRI karena tujuannya mendirikan Negara Khilafah yg ingin membubarkan NKRI Jadi jelas PKS membahayakan NKRI (akidah Wahabi menghalalkan darah sesama Muslim) #2019 BUBARKAN PKS

  • Takut di ganti

  • ketua panitia sdh semester ix tak salah dugaanku....wkwkwk klo mahasiswanya yg bener serius akademik ...pastilah mempunyai target LULUS.... wkwkwk...xixixi.... si mhaswa ini akan luLus pada semester ivx ... klo tdk *DO* donk coba kita ikuti ...... memang dari tampangnya juga terlihaattt... memang mahasiswa yg begitulah yg di cari fadlizon yg agak agak heroik gituuuu mis: ahmad dani, ratna sarum paet,neno warass..man!!! pokok eee yg terbalik terbalik gitu dehhh!!

  • Mahasiswanya ga sopan

  • setuju dengan pak dekan tentang nilai2 kebaikan. dan nilai2 itu bukan hanya berlaku untuk para mahasiswa saja tetapi juga berlaku bagi para dosen dan pak dekan sendiri. pak dekan, coba lihat hati dan pikiran anda, apakah yang anda lakukan sudah sesuai dengan nilai2 dan hati nurani? atau nilai2 itu hanya 'kedok' untuk melakukan represi kepada mahasiswa?

  • Pak dekan... klarifikasi juga donk NIM UGM PRESIDEN yg kontroversial di media sosial !!!!

  • Mantan mentri bego juga..mau hadiri wisuda pake ijin2, dimana2 hadiri wisuda keluarga itu bebas...yg dilarang itu bacotmu koar2 menghasut dan mengadu domba

  • Panitia acara...goblok dan gak sopan, semester 9 gak lulus2 malah bikin sensasi biar bisa jd politisi nantinya....mahasiswa bego mcm panitia mau jd politisi..yaa rusak negara ini

  • Prof kok bicara masih bawa teks๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ udah kayak junjungan nya wkwkwkwkw #dunggu

  • Dekan ko baca teks.. Kaya blio aja.. Peace.. โœŒ

  • Kalo anak pak Ferry Wisuda saya rasa nga perlu izin... Kalo jadi pembicara, pengajar dan menjadi nara sumber mungkin perlu x ya...?!

  • kami umat islam gak mungkin memilih pemimpin dari partai yg anti islam..komunis..dan liberal.. memperkusi para ulama..dan merugikan umat islam... #2019umatislamwajibgantipresiden

    • Diganti sama partai yg korupsi duit Al-Qur'an ya?

  • Mahasiswa ko ga punya etika, dekan lgi ngomong ko ketawa sperti itu.

  • ini sdh salah dari awal....coba sdr.Jibril yg di undang utk jadi pembicara itu misalnya pak jarot atau siapalah yg penting dari para pemuja rezim pasti acara lancar

  • dari gerak gerik mahasiswa ugm udh jantungan ketahuan otaknya kosong wkwkk apa lg klo di laksanakan dengan judul acara "seminar" yah sudahla wwkkw. mudah"an tdk terlaksanakanlah mencapek"an badan mengikutinya wkwkwk

  • Cengengas cengenges to mas.. paham ndak itu...

  • Yg penting JANGAN demo kenaikan BBM

  • DO kan saja si Jibril biar ga cengar cengir lagi seperti orang kebanyakan minum kencing onta tuh.

  • Oo... Si Aziz sdh semester 9....๐Ÿค”

  • Halah ini masalah gk pennting... emang politikus semua brengsek.. anjinggggg

  • Dasar hoaks dan si jibril patut dan panitia patut di tuntut UGM krn pembohongan thema acr... Clear dan jelas sdh di paparkan olh dekan bhw berbeda acr saat di ajukan vs acr panitia.

  • jibril org tua bicara malah cengengesan, sepertinya puas mensiasati pura2 bodoh dg cari panggung

  • Apa-apaan nih kok judulnya ILC ID-tv jadi Inggris-Inggris semua?

  • Itu si mahasiswa ama narasumber sambil wa-wa atau komunikasi keliatan banget... Emk ada sesuatu

  • Bang Karni ini gagal paham atau emang ga paham? UGM tuh ga membatalkan acara, karena bukan acara mereka... simpleaja ndompleng nama itu memang ilegal, BEM mau tanggung jawab klo ada apa2?

  • MAHASISWANYA CENGAR CENGIR KETAWA BUKA GIGI MANCUNGNYA,,,

  • Yg ngeyel ijin dah keluar dan dah di ttd, brarti gak nyimak dekan UGM ngomong. Capekk dehhhh....

  • Ferry gak nyambung, tanya izin menghadiri wisuda ponakan, pantesan diganti, gak sanggup memenuhi target sertifikasi tanah masyarakat

  • Jelas sudah penjelasan Dekan......

  • Ckckkck sdh semester 9 ni ank gak lulus2 wkwkwk. Geblek ini tgn politik km undang org politik geblek kan

  • kadang orang pintar tidak mau koreksi diri mereka tidak mau memakai ILMU PADI mereka memakai ILMU BINATANG RIMBA mereka tidak memikirkan dampak kedepannya

  • Sudah Tegang? Yuks Bikin Tegangnya Lama Pakai Hajar Jahanam Dong, hanya 50rb Gratis Ongkir HajarJahanam.ga

  • jibril cengaas cengees gasopan bangga masuk tv ya ndesooo

  • ๐Ÿ˜…kamprettt kamprett dimana2 ada aja masalah๐Ÿ˜‚. Ini sihh junjungan kalian yg takut jadi capres abadi๐Ÿ˜‚.

  • mangkane leee ojok ke akehan pola..

  • Mringis trus bossss,,, garing untumu bril,,,

  • Cebonggg penuhhhhhh

  • kampus itu tempatnya masalah dijadikan pengetahuan, bukan pengetahuan dijadikan masalah...

  • Memang dekan hrs patuh pada presiden...hh

  • DEKAN PANGKAT CEBONG GAK PENTING DIDENGER...

    • mantan menteri pangkat kamfret apalagi gak usah didengarkan wkwk

  • Ya ngk ad sopan santun ini jibril ini

  • Pantesan aj lh si feri ini di pecat krn guoblok e pol

  • Tampang si jibril ini aja dongno mn mungikn dia baca peraturan lihat aj gayanya cengengesan

  • masalah kecil aja dibesarkan, apalagi ngurus negara???

  • Ciri2 mahasiswa kurang ajr.๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค

  • kacaunya timses no 02. memperlihatkan betapa mereka ngebet berkuasa... bukan demi kebaikan... karena segala cara mereka lakukan...

  • ketawa pula sdh semester 9 harus pikirkan kuliahmu biar cepat rampung

  • Ada keponakannya di fakultas peternakan? Jangan2

  • Kalo aku baca pada tertawanya mas jibril itu karena ada ketidakjujuran pada omongan dekan.

    • Zaskia Agustin haha sama. Dia spechless gt, mau gak mau hrs bilang "iya". Kalo dia gk nurut bisa kena d.o. trnyata ada jg yg sama2 mikir yg ku fikirkn..

  • intinya klo ga bolehin lu mao apa!!! mao makar??

  • ni mahasiswa ngk pernah ke kopma perternakan... semua jenis makanan hasil budidaya mereka jual dsna .....

  • maksudnya anak kandung apa anak didik ini??

  • Mohon ijin, boleh salam 2 jari ga ? Hehe

  • Tuh..Jelas Kan Dekan Sendiri Ngomong...panitianya yang ga jelas...dan nara sumber kok bego yah..mau aja di manfaatin...katanya orang pinter..terlalu bernafsu untuk politik praktis...

  • Tuh..Jelas Kan Dekan Sendiri Ngomong...panitianya yang ga jelas...dan nara sumber kok bego yah..mau aja di manfaatin...katanya orang pinter..terlalu bernafsu untuk politik praktis...

  • UGM Kharismamu luntur seketika...shameonu Rektor diteken dikit langsung kencing...dekan diteken dikit langsung lumpuh.... Kasian UGM...pemerintah pengecutttt

  • Jul 28, 2018 - Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. kalau jibril mengajukan lagi sesuai prosedur bisa di perbolehkan ngga..?

  • ga diancam DO pun dia sudah dekat dengan Drop out karena terlalu lama menempuh S1,,Jibril Mahasiswa ABADI 9 semester tidak lulus, berusaha Nepotisme dengan memanfaatkan BEM sebagai perantara Izin demi melancarkan agenda dia, masih mahasiswa saja sudah pandai nepotisme, pantas saja dia 9 semester betah kuliah ga lulus2, otak kampret ya gitu mas gusti, panjang lebar dijelaskan ga paham juga, yang disalahkan tetap Jokowi xD, ngakak memang legika pengikut Hoax, fitnah sudah hal biasa bagi mereka, padahal tau kalo fitnah adalah DOSA BESAR bagi yang paham hukum islam, karena dari setitik fitnah bisa terjadi dosa besar berikutnya, , Sadar kalian, jangan suka bermain Fitnah, praduga jahat alias Suudzon pada orang lain, dan menilai sepihak setiap kejadian dan langsung menyalahkan pemerintah

  • bagus ending si jibril hahahhhaahahaahahaha mahasiswa takut di do dekan takut di pecat dpr takut di dpw presiden takut diganti wkwkwkwk hahahaha

  • Mahasiswa guoblook...dekannya menerangkan uu...kok malah ketawa ketawa.. .

  • Mahasiswanya Cengar cengir ... Sebel aku lihatnya ๐Ÿ˜‚ siap2 kuliah 15 tahun

  • Tu mahasiswa cengar cengir kaya monyet mo kawin

  • Maaf bro menurut saya disini bukan masalah UGM ini pro atau kontra sama Jokowi.. Tapi universitas memang tidak boleh di politisasi.. Dan penjelasan regulasi aturan dari dekan ini sudah cukup jelas.. Pertanyaan lain,, Kok bisa TTD nya lengkap,serta stempelnya juga ada? Ini yang perlu di benahi dari dalam rumah tangga UGM sendiri.. Biar mereka yang menyelesaikan itu secara internal.. Memancing ikan di tengah badai itu cocok untuk keadaan seperti ini.. Salam NKRI jangan mau di pecah belah bro

  • si jibril ko cengar cengir yah.bukannya mikir

  • bukan pengurus bem? saya rasa wajar mas jibril ini meminta bantuan kpd pihak bem, memang bem wadah untuk aspirasi itu. karena semester 9 harusnya sudah lulu? saya rasa maka dr itu jibril mengadakan acara ini, sebagai bekal untuk lulusannya nanti yang mempunyai daya serap pekerjaan paling minim di fakultasnya (saya harap pemirsa menonton secara full, tidak hanya bagian ini saja), bapak sendiri yang bilang ini baru pertama kali pembatalan, apakah tidak janggal? fokus di menit 18:30 bang karni bertanya, dan terlihat terbata-batanya bapak dekan ini. bahkan di argumentnya yg lainpun masih terlihat sama sebelum-sebelumnya, sederhananya tidak ada kemantapan (saya yakin disini pasti ada yg paham ilmu komunikasi), sederhana sebenarnya, mengapa dari awal tidak di izinkan? jawaban bapak, karena saya kira ini acara dari bem, ada stempel dari bem dan ttd bem, yah? emang ga dibaca semua ya pak? saya kira didalam proposal sudah terpangpang, atau kalo mentok bisa bertanya, "dek, ini acara program kamu (bem) atau luar?". secara ga langsung, bapak ini menyudutkan jibril, secara membabi buta (15:00).

    • Haha bener. Jibril mau gak mau mengakui kalo dia salah. Ancamannya d.o. dia udh smt 9, mau d.o di smt 9? Aku tau posisimu mas jibril. ๐Ÿ˜Ÿ

  • Entah kenapa kok kesal ya liat ketawa2 pas dekannya jelasin, bener2 gk sopan sungguh. Lagian ini ngapain dibesar2in aneh bgt cuman masalah administratif. Karna gagal kampanye ?

  • Tuh mahasiswa kyk tukang baso di rumah gw..

    • +Hery AGV ya udah ntar tuh kardus buat bungkus boneka aja, yg plin plan gitu loh

    • +Hery AGV, gue kan cm ngebalik-balikin kata-kata luh, hahaha

    • +Fauziah Umi Suyuti kenapa loe sewot...keliatan kl pendukung jendral kardus.. otaknya cmn setengah goblok" bisanya cmn hoax dan buat gaduh... nah dr bahasa loe sd jg kgk lulus kyknya. Stupid kyk junjungan loe.

    • +Hery AGV, iya sih emang otak luh masih dibawah dia, pokoknya otakluh paling rendahlah xixixi

    • Iya sihh... tp sayang otaknya gak sama. jelek asal berotak cukup buat hidup jd bermakna...Coba telusuri aja ipk paling nasakom...

  • iya pak.. orangnya dah terima di batalin kan??.. terus ngancem DO nya itu yang bikin rame.. hadeh dah, coba dicari uyang ancemnya klarifikasi aja beres..

  • Percuma sampean ngomong pak,, utek e kampret ki guoblok guoblok,, utek karo peler kewalik fungsine,,,

  • Ferry mursyidan bela diri. Udah salah mengakui aja. Emang itu milik pribadi

  • Keren pak penjelasannya. Biar gak di goreng2x. Di pecat jd menteri kalah pilkada jd sakit hati skr jd jongos wowo.

  • Banci tuh yg mau pake ruang auditorium. Bonceng nama org

  • Mahasiswa tolol yg demo klu yg cerdas. Maka akan sibuk kejar skripsi

  • ternyata salah prosedur aja kenapa harus ada di ILC

  • ini sih sbenerny ud jelas .. mhsswny gatau prosedur ,, tp krn ngrasa ini bs digoreng, yaudah goreng aja biar rame .. skrg kan lg musim nggoreng2 biar tmbh panas ..

  • Maha siswanya baru keluar rumah sakit Jiwa cengar-cengir

  • Dekan menggunakan aturan dgn tegas krn pembicara nya adlh tokoh oposisi. Aturan itu tdk akan dipakai jika pembicara nya bukan dr oposisi.

  • Masa mau seminar narasumbernya tim sukses capres ? Yg bener keles orang bodoh juga ngerti mau kampanye gak usah berbelit-belit

  • itu ada orang ngomong dengerin GBLK !! malah cengar cengir TLL.

  • Memurut sy pribadi , ILC mulai masuk angin di tahun politik ini, bang karni jg makin kliatan posisinya, dan di tema ini bang karni pertanyaannya kurang smart dan gk berimbang , ini kritik pribadi gw , gk ada maksud apapun dan kepentingan apapun๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Jelas menyalahi aturan dan regulasi yg berlaku d fakultas, mahasiswa mau ngibulin dosen, benar2 lancang

  • Mahasiswa lancang, jelas tak pny etika

  • Insyaallah 2019PresidennyaPrabowo/sandi

  • G usah teriak" percuma,rakyat udh g butuh presiden seken maunya baru kalu yg seken gampang rusak apalagi udh 5thn waktunya di lembiru/lempar yg lama ganti dgn yg baru,yg baru pastinya presss segala"nya

  • 23:26 idih alay, ndak tau malu๐Ÿ˜‚. Mana nyambung?, pantesan ndak laku memahami masalah aja masih kek gitu. Ceritany mau ngambil empati masyarakat, kok kuno kalii. Cringe aku liatnya ๐Ÿ˜‚

  • Awalnya saya simpati sama mahasiswanya tpi melihat gelagatnya saat Dekan berbicara kok tertwa terus kaya orang ngoblokkk .. Pretttt lugu tapi ngatelin