Komentar Rocky Gerung Soal Perang 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' || ILC (6/11/2018)

Dipublikasikan tanggal 6 Nov 2018
Rocky Gerung's Comment About 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' War
Pengamat Politik Rocky Gerung mengkritik, tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
Rocky menjelaskan, menurutnya melebih-lebihkan ucapan Tampang Boyolali dan Sotoloyo merupakan bentuk ketidakmampuan para tim sukses dalam mengolah isu selama kampanye. Apalagi, membawa isu itu ke ranah hukum.
"Ini menurut saya persoalan konyol. Pak Jokowi menyebut dengan tegang tentang Sontoloyo, pak Prabowo dengan hura-hura. Juga kurang kreatifnya tim sukses," kata Rocky di ILC, Selasa malam 6 November 2018.
Rocky menyarankan, untuk tim sukses, hendaknya pasangan calon memilih tim yang mempunyai Intelligence Quotient atau IQ lebih cerdas. Sehingga kampanye yang dilakukan lebih berbobot dan menunjukkan kelebihan pasangan yang diusung.
"Saran saya, jelang pilpres 2019 hendaknya disiapkan tim kampanye yang IQ nya tinggi lah. Jangan sampai terjebak dan memanipulasi kalimat," ucapnya.
"Tahun politik ini normal metafor seperti itu. Jangan sedikit-sedikit dianggap delik aduan, momentum politik segala macam kalimat sebagai politis," tambahnya.

Komentar

  • Palnga plongo lo cebong , ngerti ga roky lg ngomong dasr cebong anjing

  • Jokowi no prabowo yes

  • Mantap pak Rocky.

  • si raja dahak. hahahaha

  • gagak sadar pk rocky ngomong gk sejalan hhhhh

  • GBU.OM ROKY GERUNGπŸ˜—πŸ‘ŒπŸ˜‰

  • Siapa yang suka sama statement nya RG, LIKE

  • Budiman itu napa ninggalin meja? Apakah dia tidak kuat utk menerima serangan oposisi dr rocky? Inteleknya diragukan sbg politisi nan aktivis cebong

  • Spontan yang beralasan kuat :)

  • ilc melambung terkenal dengan kedatangan prof rocky grung.... cerdas dan membAwa suara suara penuh makna no rocky no party

  • point nya sontoloyo itu dungunya dungu

  • Cebong's club diem2 nyadari apa yg diksh kuliahan sm RG.bener..makanya diem n nikmati trs hehehe

  • bang coba di adu argumen si Raja PSI VS Rocky Gerung... siapa yg pintar biar kita tahu.,..

  • Yg baju merah ngapain ya?

  • πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Saya orang sumenep g tersinggung tuh sama tampang boyolali ..😁

  • Beda dong. Kata 'tampang Boyolali' tujuannya untuk stereotyping (penyama-rataan) prilaku atau tabiat kelompok tertentu, suatu hal yg dalam pendidikan modern harus dihindari. Sedangkan kata 'Sontoloyo' dan 'gendruwo' adalah dua kata Jawa yg lebih sering diucapkan dalam pesan atau teguran gaul kepada anak2, remaja atau teman akrab untuk membawa si penerima pesan ke suasana tanpa permusuhaan walaupun isi pesan/teguran bernada kritik.

  • Kenapa Sujiwo tedjo sinis banget ya kalau lihat rocky gerung...???

  • RG orangnya nyantai, smart jaoohhh ama cebong...hehehe!

  • Wah gila, rocky mantap betul, semua omongannya solusi

  • Saya sangat kecanduan dengan paman saya ini...om Rocky Gerung..saya semakin sadar bhw pendidikan akal sehat sangat dibutuhkan oleh bangsa & negara ini supaya tidak dibodohΒ²i oleh orgΒ² yg punya kepentingan politik

  • Hajar budoman

  • Satu kalimat seribu makna, itulah rocky. Ngajak kita mikir terus.

  • Sangat... Sangat... Bermanfaat omongan Roky gerung

  • Budiman ngomong ngelantur tai

  • Masya Allah Tabarakallah Pak Rocky Gerung πŸ™

  • berputar putar loh aku pusing

  • Dari struktur bicara tuh keliatan, orang yg bener2 pernah berpikir sama yg sekedar pernah sekolah. Setiap argumen, ada landasan teorinya, benar struktur berpikirnya (logis), dan bikin analogi yang sesuai. Kan kadang politisi suka ngomongnya muter2, ngasih data, tapi pengambilan kesimpulannya salah. jadi premisnya udah bener, conclusinya salah. Keliatan banget orang kalo udah bingung ngebantah rocky dengan argumen, pasti bahasannya ke persona. "anda nih angkuh, soktau, jangan dipercaya" Kan keliatan nih, ternyata banyak orang2 sekelas orang penting di partai, aktivis, itu tai kucing dalemnya. Karena dia ngeremhin banget yg namanga fundamental of think. Jadi niat baik aja gak cukup, kalo dasarberpikirnya rusak. Ga mampu bikin metafora, ga tau landasan teori, ga paham prinsip2 logika, akhrinya malah bawa2 persona, emosi,. Kan tai kucing.

  • Ayo kita brondong share ke media sosial lain..biar trending ..biar semua tau yang trending yang berbobot bukan drama 😊

  • Selalu yang ditunggu... Rocky Gerung 😍😍😍😍

  • Rocky gerung = bapak intelektual indonesia

  • Brilian bang roky...selalu masuk akal apa yang dikatakannya...

  • Ingin seperti Rocky Gerung

  • Kalo nonton rocky gerung kuota gw berfaedah

  • Allah

  • Gua suka sama komentar RG, ampe kecanduan tiap hari

  • Mantap RG

  • Metaphor iku sanepan nek arti boso jowo ne...yo gaes...

  • Saya lahir di Boyolali saya putra asli Boyolali tolong kalau bicara hati hati

  • RG gabung dgn caknun dan sabrang pasti seru bang .

  • Kecebong ga sampe nalarnya...

  • Saya sangat kagum dan sangat fans berat thd sujiwo tedjo , TAPI setelah lihat sujiwo yang sekarang saya jd sangat ILFILLL sudah tak pantas rsanya hati jika dia seorang budayawan atou seniman. setelah melihatnya tayangan ini id-tv.org/tv/video-unL8Om7AIII.html&lc=z22pdjrgnrmet5ayf04t1aokgehpbfjbkcxgofdjhy0sbk0h00410.1548040967623805 saya sangat prihatin. kenapa sujiwo tedjo sekarang seperti ini (bukan hanya saya tp bisa lihat d komen dlm tayangan tsb), saya rasa negara kita telah kehilangan SUJEWO TEDJO .sujiwo tedjo sekarang lagi kerja cari duit . Bukan sujiwo yg dulu. Salaut Buat cak NUN yang masih konsisten dan tegak dgn prinsip !!!!!

  • Serasa kuliah d kelas.. Sangat cerdas pak rocky garung

  • Tak nikmat lagi diikuti kultur politik saat ini, demokrasi di bungkam dan pembahasan ideologi tidak lagi di level cerdas. Coba nanti ada salah satu capres orasi ngucap "anjing mengonggong khafila berlalu" pasti viral lagi dikata pimpinannya disamakan dengan "anjing". #ahsudahlah #sudahnasib XD

  • Setujuu sma mbah RG.. Fungsikan Media kembali jdi pencerdas publik bukan diatur pemilik yg jga menjabat Ketum ParPol yg jdi Label "Media Brosur Pemerintah" krna Pemiliknya Pro pemerintah.. :D :D semangat truss mbah Rocky untuk Mendobrak Akal Sehat di negri ini.. Proud of you Prof..πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ #NoRockyNoParty

  • Gue ttp ,jokowi,menang Kalah,pokoknya jokowi,,,,lagi,,prabowo jadipun belumtentu,,lebih baik,,,Karna pertama Ak pilih jokowi sdh ttep jokowi,,,,intinya siapapun yg jadi presiden kalau GK kerja ya ttep kere coyπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Sontoloyo dungu nya dunggu ya hahaha beat rokc

  • Rocky seorang yang menolak gelar profesor yg cuman S1 menurut nya ijasah cuman bukti bawa seorang pernah sekolah , seorang S1 yang mempunyai asisten S3 hahah

  • Ada partai setan indonesia

  • Tampang nya raja Juli ga ngerasa kalo dia tolol Hahahahahahaa

  • Raja Juli IQ nya jongkok.... Maklum cebong otak kosong tau nya duit

  • the master Rocky Gerung.πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Semoga pak Prabowo sandi menang 02

  • tolong tembak yg jaket merah pake peci!!!!

  • ucapan RG terbukti sekarng...

  • Bung Rocky seolah2 mewakili unek2 yg saya rasakan namun tak mampu saya ucapkan tentang kegaduhan yg terjadi pada negeri ini dalam beberapa tahun ini. Sehat selalu prof, masih banyak orang di negeri ini yg belum bisa berfikir dgn akal sehat.πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • NAPAS KARNI NAPAS....

  • sulit untuk tidak setuju dengan argumen-argumen Beliau

  • Iq gw yg terlalu jongkok: kehebatan RG menggiring statement.

  • Sontoloyo .. dungunya dungu wkwkπŸ˜‚

  • Biasa wae... Ra usah baper. Q wong boyolali.

  • another BARISAN SAKIT HATI

  • Maju terus bang Rocky Gerung agar rakyat semakin terbuka dan rasional dlm menghadapi permasalahan No Rocky no party

  • 2014-2018 WAS BORN DEMAGOG GOVERMEN.. Kembalikan sikap intelektual dalam politik Indoneia - KARENA NEGERI INI DIDIRIKAN OLEH PEMIKIRAN YANG BERMUTU - dan sekarang pemikiran yang bermutu itu diambil oleh para DEMAGOG yang sekedar berupaya mencari MARGIN ELEKTABILITAS.. #2019prabowosandi

  • No rocky, no party. Cerdaskan kami dgn argumentasimu.

  • Tumben nih, saat bung RG berkomentar tidak ada interupsi dari dungu dungu 1,2,3 dst YANG HANYA sekedar mancari muka atau bermuka dua dengan pemerintah tapi sama sekali TIDAK mewakilkan pikiran rakyat dan nalar yang sehat.

  • Yang bikin tampang boyolali membesar adalah karena para kecebong kecebong yang provokator! Kita tau cebong itu IQ nya 200. Jadi wajar kalau dungu!

  • Hadirkan terus Roky Gerung otak jadi cerdas πŸ‘ kuliah gratis

  • Jangan hentikan bung rocky,bung rocky itu cerdas.. Hanya orang cerdas yg paham beliau.. hadirkan trus bung rocky di ILC

  • "Kok tahun politik kita hidup dengan delik" ucap Roky, Ahok di penjara di tahun politik apa itu bukan delik? Kalau Prabowo di bela mati2an ini pengamat politik tapi gak netral, pengamat sepakbola aja netral. Kalau gol ya tetap gol. Pengen prof shaetapy di undang bang karny.

    • Fyi, dia bersedia jadi saksi ahli saat kasus ahok,, krna dia g setuju ahok di penjara krna kasus itu... Dia pernah sampaikan di beberapa kuliah umum dan seminar...

  • Pak Rocky hebattt.....! "Hati boleh panas, kepala tetap dingin"

  • jenius rocky.. saya suka pemikiran nya.... dia mmpu membuka fikiran kita agar tidak terjerumus dalam pembodohan politik dan berusaha mencerdaskan fikiran kita dalam menilai

  • RG Kayak orang yg terkena halusinasi, pemimpi akut.

  • 01 yg tr baik

  • Mayoritas komentar sudah mewakili perasaan saya, salut sm bung rocky. Komennya cebong mna nih woy

  • Ngapain kritik prabowo, kan dia gak kuasa,. Hahahaha bettul. Jokowi 2 periode, semoga dapat menyerap ilmu rocky.

  • Culture???olok2 mencerminkan adab pribadi org yg mengucapkan????

  • Bung Rocky Gerung Saya mau jadi muridmu. Saya dengar anda bicara saya langsung Connec Muda mehami akan cara anda menjelaskan Dan bertubi2 anda dibom bom anda hanya sabar menjawabnya dan belum ada saya lihat anda membentak

  • RG emang luar biasa , fakta jelas bermutu padat bermanfaat .luar biasa RG !!!!!!!

  • Banyak yg diem klo RG ngomong karna mls ngomong debat ma dia gak bermutu.

  • Woy ini indo jngan disamakan ma eropa ma amerika....RG pinternya apa sih berbelit2 ngomongnya

  • #NoRockyNoParty

  • Budiman sujatmiko walk out...πŸ˜‚πŸ˜‚

  • 13:29 "dilaporkan lho ini"

  • Ini timses-nya wowo udah lupa yah atau pura2 lupa kata2 fadli zon saat Ahok minta maaf...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kok wktu wowo yg minta maaf di plesetkan jdi orang yg brkeyakinan tinggi terhadap agamanyaπŸ˜‚πŸ˜† Kan KENTALπŸ‰πŸ‰

  • klo dengerin beliau tuh diajak berpikir cerdas bernalar baik pasti dapat ilmu baru tiap denger beliau

  • Tampan boyolali alias jomblo.... Tampan sotoloyo alias santun....

  • sontoloyo tu pro jokowi atau kontra jokowi

  • hebat

  • Kata2 "dungu" wkwkkwkw... Saya suka saya suka

  • Jangan jadi orang serakah. Kalau tidak mampu serahkan saja kepihak lain. Ada jutaan orang lebih mampu dari anda jadi presiden.

  • Pasar gelap kedunguan wkwkkkwkw

  • Saya kok kasihan sama yg dislike wkwkk

  • Budiman menggelikan

  • Lawan dong Rocky Gerung klo anda anggap pemerintah salah dlm melarang politik masuk kampus..!!! Kenapa anda cm jd tukang nyinyir..??? Dasar Rocky Dungu..!!!

  • Aneh yaa. 2014 lalu kenapa gak pilih aja prabowo?. 2009 lalu kenapa tdk pilih dia juga? Kasian mngkin untuk ketiga kalinya gak terpilih 😁😁

  • ROCKY GERUNG CERDAS DAN MENCERDASKAN

  • Saya dukung prabowo sandi karena saya tahu pasangan no urut dua memprioritaskan ekonomi bangsa... Untuk itu saya memilih mereka... Karena jujur saja di rezim saat ini memang sulit rasanya mencari kerja... harga bbm pun naik saya juga sempat bingung awalnya dengan kenaikan bbm.. Saya pun sedih melihat kawan2 saya mendapat pekerjaan yang tidak selayaknya untuk seorang lulusan sebuah institusi pendidikan yang baik.. Harapan saya semoga pak prabowo dan pak sandi terpilih dan dapat melaksanakan janjinya tersebut... Amiin.... Tolong Ya Allah Kabulkanlah Do'a kami agar pak prabowo dan pak sandi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden negeri ini agar negeri ini dapat makmur dan sejahtera Amiin.... #2019GP

  • Di ruang ini sangat jelas yg cerdas pak Rocky dan pendukung Jokowi pura2 ga tau kaya'' planga plongo,

  • Cebong2 yg dunggu emang bisa nya begitu prof, sudahlah emang segitu kwalitas mereka.