Komentar Rocky Gerung Soal Perang 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' || ILC (6/11/2018)

Dipublikasikan tanggal 6 Nov 2018
Rocky Gerung's Comment About 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' War
Pengamat Politik Rocky Gerung mengkritik, tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
Rocky menjelaskan, menurutnya melebih-lebihkan ucapan Tampang Boyolali dan Sotoloyo merupakan bentuk ketidakmampuan para tim sukses dalam mengolah isu selama kampanye. Apalagi, membawa isu itu ke ranah hukum.
"Ini menurut saya persoalan konyol. Pak Jokowi menyebut dengan tegang tentang Sontoloyo, pak Prabowo dengan hura-hura. Juga kurang kreatifnya tim sukses," kata Rocky di ILC, Selasa malam 6 November 2018.
Rocky menyarankan, untuk tim sukses, hendaknya pasangan calon memilih tim yang mempunyai Intelligence Quotient atau IQ lebih cerdas. Sehingga kampanye yang dilakukan lebih berbobot dan menunjukkan kelebihan pasangan yang diusung.
"Saran saya, jelang pilpres 2019 hendaknya disiapkan tim kampanye yang IQ nya tinggi lah. Jangan sampai terjebak dan memanipulasi kalimat," ucapnya.
"Tahun politik ini normal metafor seperti itu. Jangan sedikit-sedikit dianggap delik aduan, momentum politik segala macam kalimat sebagai politis," tambahnya.

Komentar

  • Ganti presiden Lahh

  • ILC kapan ngundang Guru Honorer......kita mau nanya kenapa Pak Jokowi gak mau mendatangi kami ,tiga hari tiga malam kami menginap di depan Istana ....Pak Jokowi malah memilih blusukan ke pasar di Bogor.....tak satu pun stasiun TV menyiarkan...padahal Ribuan guru ada disitu........ada apa dengan pak Jokowi .....Kita Guru Honorer juga sama warga Negara Indonsia KTP nya juga Indonsia bukan Malaysia......jadi wajar sebagai WNI kita mengadu ke Presiden.....kita menanyakan kepastian kita kejelasan kita....klo kami tidak diperhatikan juga kita juga akan mawas diri......dan akan mencari Pekerjaan yang lain yg lebih layak buat Keluarga

  • Jadi nambah ilmu,keren argumen nya..

  • klo saya bilang tolol ke roky,terus saya bilang gak niat bilang itu,roky bakal marah atau nda,klo bilang gak marah saya bilang bohong besar

  • Ini yg saya tunggu ... *DEWASA BERPOLITIK* equal with *PENDEWASAAN BERKRITIK* .. hasilnya adalah... *"BALANCING FOR SOLUTION"* ... Serupuuuuut kopi dulu!!!....mantaaaaf KOPINYA!!! Mudah2an *TERAPI RUQIAH DENGAN METODA KRITIK DUNGU* nya bung Rocky ...menjadi *"Kompas/Anchor"* bagi Politikus Genderuwo & Sontoloyo a.k.a *POLITIKUS TERSESAT* Btw ... Bung Rocky ..terucap oleh anda ILC 6 NOV 2018...2 menit terakhir... *"Di dalam berpolitik ...BERBOHONG itu TIDAK SALAH... tetapi harus MAMPU... Jika tidak mampu harus di ganti.."* Apakah anda sedang *"MEMPROMOSIKAN"* politik *KEDUNGUAN* atau *KEPALSUAN* atau ke dua duanya....? menurut hemat saya... Anda lebih baik duduk bersanding dengan Kyai Wayang... (walaupun Resikonya No Rocky...No Party...No Oposisi) Selamat Tinggal *KETAMAKAN...* Selamat Datang *KEBAJIKAN....* Selamat Jalan *KEBIJAKAN...* Selamat untuk Rocky Gerung ... *Anda telah S123 seutuhnya...*

  • lebai.. komentar gk berbobot.... gaya tk.... yg lebih cerdas pak gak ada nie... pengamat apa pencela... nie

  • karena sontoloyo so waktunya dipulangkan ke solo

  • Ikut ijtimak ulama..

  • Namanya juga dosen. Kalau aku menilai si omongannya kaya isi skripsi. dari latar belakang tinjauan pustaka kerangka pemikiran metode penelitian pembahasan sampai kesimpulan dan saran dia jelaskan. Lumayan kuliah gratis. Bagi yang paham aja.

  • ngelindur nih si ROCKY GARING ngomongnya

  • Males yang komen kampret semua

  • ini Prof RoGer masukannya perlu di renungkan gagasan Intelek,sehat selalu bung Roki maju terus pantang mundur biar rezim ini mikir dan timsesnya Pk.Joko biar pd mikirrr...

  • Disuruh tanggapi Eh di RG malah nanya apa pembahasannyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Hadeuhhhh ampun dah dah Kemana aja daritadi pak Baru nanya pas disuruh tanggapi wes kaya murid saya yg gk perhatiin kalau guru lg jelasinπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Prof ProfπŸ˜‚

  • Tumben engga ada yang bantah omongannya Rocky Gerung, biasanya ada aja yg selalu bantah apa karena engga ngerti atau engga paham hahaha

  • πŸ‘ I like

  • mantap pak Rocky..

  • Makasih pak atas gagasannya, sekarang saya tau harus pilih siapa

  • Setuju Pak Rocky, tetangga sebelah selalu melempar issue2 yang gak perlu, seharusnya berdebat misi & visi masing2 calon bukan berdebat pepesan kosong.

  • Mengapa rocky gerung selalu selalu memberikan kata metafor, paradoks, dogma, dll,, karena dia ingin masyarakat indonesia mempunyai intelektual yg tinggi,, Dengan dia mengucap kata2 tersebut, secara tidak langsung membuat masyarakat menjadi penasaran, dan mencari artinyaa di google,,

    • Tidak seperti kubu petahana, hanya mengeluarkan kata2 sontoloyo, genderuwo, nama2 ikan,, mana bisa pintar masyarakat kita ini kalo kata2nya hanya itu2 sajo

  • Setuju TV ONE emang BEDA,pake BANGET malah!!

  • Ni org musuh cebong

  • _Black Market of Stupidity~_

  • Om Roki!!!

  • RG mantab.. individu ber intelektual tinggi dan beda dg cebi cebian

  • Bicara apa adanya tapi tidak kesan menghina! Hebat ya!!πŸ™πŸ™πŸ™

  • Pemberani!!😘😘😘tegas!!! Cerdas !!dlm kehidupan bernegara & berbangsa!! Percaya diri menyampaikan pendapat!! Kereenn..!!

  • PAK JOKOWI DIPILIH OLEH TUHAN MILIK RAKYAT. LANJUTKAN PAK JOKOWI SAPU HABIS PARA ELIT POLITIKUS GENDEROWO YANG DIKUASAI IBLIS LUCIFER YANG HANYA MENGEJAR KEDUDUKAN, KEKAYAAN DIATAS PENDERITAAN RAKYAT.

  • Mantaap bung Rocky........pencerahan buat semua anak bangsa,,,,,,,,,,

  • Masalah gini aja diperdebatkan pdhl nggakada manfaatnya bagi rakyat coba la aduh gagasan ide yg lebih bermanfaat , rezim skrg aneh dulu jaman pak sby mah adem oposisi mengkritik nggak masalahtu bener kata mbah tejo skrg kalau mengkritik langsung diserbu

  • Sekjen PSI fahaM tdk yg dispikan RG?

  • Mantaapppp bung rocky....

  • Itu bedannya kl yang ngomong guru didepan murid.

  • Bung rocky emang top markotop

  • DIKHINA..?? BIASA AJAH!! WTF!!! HE'S DIGUSTING!!

  • BAKHAYA?? IHKKKKK WHY??YOU DID ALL THE TIME!! HATE SPEECH!!!

  • 2

  • Tampang Maluku ; genderuwo sontoloyo

  • Ass SAUDARA RUHUT YTH.... ROCKY ADALAH MALAIKAT PENYELAMAT PRABOWO ( pinginnya sih) YG HIDUPNYA PERSIS KAYA BELATUNG MAKANANNYA SAMPAH- SAMPAH APAPUN !!! Tanpa malu menyebut dirinya Professor ( GADUNGAN sih) seolah dia yg paling beneer ( BENER BENER KEBLINGER KITAB SUCI DISEBUT FIKSI) ....DAN NGERASA SUDAH MENGAJAR DI UI 15 TAHUN OTOMATIS DIRINYA JADI PROFESSOR ( KAYAKNYA SUDAH DINOBATKAN OLEH PROFESSOR FIKSI JUGA) ....KATA KATA DAN KALIMATNYA SELALU MENYEBUT bhs latin ( padahal COCOKOLOGI CANGKEMMUU BUAASUUAK) ....AKHIR KATA BAPAK RUHUT YG TERHORMAT... TIDAK BERGUNA BICARA DENGAN RG YG TIDAK BEROTAK YG ISINYA ATHEIS PKI INI.... WASS

  • Nonton RG itu bikin otak cerdas thanks pak ilmunya

  • karena mulut badan binasa,, cakep. kendati butut tetap ingin kuasa. cccccccakep.

  • jas merah cemberuuut ni yeee

  • sangat disayangkan POLITIK itu baik, tapi kenapa para oknom politik bisa menghalal segala cara, seperti pembohongan publik demi mengejar kekuasaan, Ingat KARENA MULUT BADAN BINADA

  • partai lama partai baru lagu lama tukang tipu

  • Kagum dengan kecerdasannya , Pola kata yg sangat luar biasa cerdasnya TINGKAT DEWA" Beliau sangat memikirkan dan memahami sekali makna, maksud dan tujuan setiap kata yg diucapkannya, Ditangan beliau semua terlihat abu2, suatu kebenaran atau kesalahan skalipun. Putih bisa jadi hitam, biru bisa jadi Merah. Beliau sangat mengerti akan pola pikir manusia, bahkan jiwa manusia skalipun, Dengan mudah alam bawah sadar manusia dibawannya kemanapun dia mau hanya dengan kata kata. Sungguh memiliki kemampuan yg sangat luar biasa.. Salutt..

  • berasa lagi kuliah njir keren lebih intelek

  • Udh lama gk liat bung rock di ilcπŸ˜πŸ‘

  • BERKELASSSSSSSS. ROCKY MANTAPPPP. ..Dengerin tuhhh para cebongg kubu cebong keliatan dungu nya wkwkwkw tp yg di jelaskan oleh orang berkelas seperti rocky para cebong mengerti ga yah.. Cuman orang tololl yg ga ngerti sama penjelesan rocky..

  • Spesialis pembunuh cebong..mantap prof RG

  • Nol Dua wajib buat saya

  • Kok hal biasa gimana pak gerung.... Faktanya ajah.....dan yg terjadi.efek dari hinaan.

  • Si Gerung panik banget kayak orang dungunya dungu. ..udah tau salah ,mo coba nyelametin, yg hasilnya tetap dungu.. panik bung !!!

  • Dengerin rocky gerung enak aja, bicaranya sangat pindah dan bijaksana

  • Saya suka komentar bg RG... Cerdas...

  • Plg suka sm.narasumber bermutu ...top pokoe buat pak rg🀩

  • Dasar kentut bisa nya cuman main kata tidak main realita atw data...kentut bau nya apa gitu

  • β€œMau BBM murah, mau listrik murah, mau sembako murah, mau penghasilan meningkat, mau hutang negara lunas, mau negara ini aman dan terkendali, pilih Prabowo sebagai Presiden 2019 nanti.” Jujur saat baca status tersebut, saya bertanya-tanya β€œsegitu hebatnya kah Prabowo jika jadi Presiden Indonesia hingga bisa memberikan kepuasan seperti yang sales itu katakan?”. Saya terpaksa bilang yang buat status itu sales karena dia begitu gencar menawarkan kecap dia adalah kecap no 1. Ini bukan soal merendahkan kemampuan Prabowo, tapi mari kita beradu logika berdasarkan apa yang ditawarkan oleh sales tersebut mengenai poin-poin yang ditawarkan. MAU BBM MURAH ??? Bagaimana cara Prabowo akan menciptakan BBM murah? dengan melakukan subsidi seperti 10 tahun zaman SBY? Darimana dana untuk mensubsidi BBM itu? Apakah subsidi BBM itu tepat sasaran? Apakah akan tercipta BBM satu harga seperti era Jokowi saat ini? Apakah akan menghidupkan kembali Petral? Apakah Pertamina akan membeli BBM dari Petral? Eta terangkanlah !!! MAU LISTRIK MURAH ??? Apakah kubu sebelah tidak tahu bahwa dengan harga listrik saat ini saja PLN masih mengalami kerugian karena harga jual ke konsumen harus mengikuti arahan pemerintah? Bukankah dengan menurunkan harga jual listrik akan semakin menambah kerugian PLN? Jika PLN terus mengalami kerugian yang besar, maka kalau tidak mau tutup pemerintah harus mensuntik dana ke PLN, dana dari mana untuk menyuntik modal agar PLN tetap beroperasi? Bukankah seharusnya rakyat diajarkan untuk hidup dengan pola hemat energi? Listrik murah pun kalau pemakaian boros dan tidak tepat sasaran maka akan percuma! Camkan itu wahai sales !!! MAU SEMBAKO MURAH ??? Becak sales, murahnya harga sembako itu tergantung hukum ekonomi yaitu demand vs supply ! Sepanjang supply melimpah ruah maka harga akan turun. Pun sebaliknya jika permintaan tinggi dan ketersediaan barang sedikit, maka harga akan naik. Pemerintah bisa intervensi pasar saat stok menipis agar harga tidak naik. Apakah sales itu tidak tahu bahwa sudah 2 tahun belakangan ini harga sembako tidak bergejolak walaupun dalam bulan puasa dan lebaran? Mau sembako murah seperti apa? Yang disubsidi terus menerus sama pemerintah dan bikin rakyat jadi malas? Situ suka teriak sembako mahal tapi pulsa telepon dan rokok masih sanggup beli? Becak sehat ??? MAU PENGHASILAN MENINGKAT ??? Bagaimana cara Prabowo meningkatkan penghasilan? Setahu saya dari rekaman waktu debat pilpres 2014, yang ada malah Prabowo lebih memikirkan bagaimana meningkatkan gaji para pejabat agar tidak korupsi, katanya! Yakin dengan gaji tinggi korupsi akan hilang? Meningkatkan penghasilan itu hanya dengan kerja keras dan rajin bekerja. Pemerintah hanya fasilitator saja, semua tergantung rakyat apakah mau kerja keras demi sejahtera atau mau malas-malasan yang tahunya cuma pemerintah harus subisidi ??? MAU HUTANG NEGARA LUNAS ??? Ini yang paling seru. Sebutin dengan apa Prabowo mau lunasin hutang negara baik itu dalam negeri maupun luar negeri? Jual asset negara? Mau berikan konsesi SDA kepada pihak asing? mau naikin pajak? Sekarang saja kalian teriak katanya pajak mencekik rakyat tapi begitu target penerimaan pajak tidak tercapai eh kalian ngomel-ngomel. Mau genjot BUMN untuk menghasilkan keuntungan bagi negara? Lah PLN saja kalian mau minta harga listrik murah, bagaimana bisa ada untung? Mau menasionalisasi perusahaan asing di Indonesia? Tapi siap tidak hadapi gugatan hukum internasional? Mau pinjam lagi dari pihak luar? Coba kalian kasih tahu saya bagaimana cara Prabowo lunasin hutang ??? MAU NEGARA AMAN DAN TERKENDALI ??? Numpang tanya dulu sebelumnya, memang sekarang kondisi negara kita lagi kacau balau? Lagi terjadi huru-hara? Situ pastinya tahu dong siapa yang suka bikin masyarakat jadi khawatir kalau lagi ada demo teriak mencaci maki pemerintah? Apakah Becak sales merasa sekarang tidak aman? Becak sales berangkat ke kantor,istri belanja ke Mall,anak2 jln ke sekolah semua aman dan nyaman Cuma orang yang terlibat terorisme, penyebar hoax, ujaran kebencian dan tukang fitnah serta terlibat ormas terlarang yang merasa dirinya tidak aman. Kalau warga biasa yang hidupnya normal dan ingin damai, pastinya saat ini merasa aman-aman saja tuh. Jadi apa sih maksudnya dengan kalau Prabowo jadi Presiden maka negara aman dan terkendali ??? PENUTUP Bagi mereka yang sudah ngebet ingin ganti Presiden Jokowi melalui berbagai gerakan dan juga Asal Bukan Jokowi (ABJ), catat ini baik-baik: β€œ Saya akan mendukung dengan syarat ABJ yaitu Asal Bagus Jualannya ” Artinya kalian harus bisa meyakinkan saya dengan program yang ditawarkan akan lebih bagus dari apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi. Kalau hanya sekedar mengajak tanpa bisa meyakinkan, saya pun bisa. lebih baik saya ajak kalian untuk mendukung Pak Jokowi menjabat 2 periode karena apa yang telah beliau kerjakan untuk bangsa ini sudah nyata hasilnya dan diakui oleh dunia internasional. Kalian boleh teriak kecap kalian no 1 tapi bagi saya dan juga yang masih sehat logika berpikirnya, kecap kalian tidak bisa memuaskan lidah kami!!! Rasanya hambar, warnanya tidak jelas dan sudah terlalu sering ditawarkan tapi tidak laku-laku. 2019ttpjokowi

  • Bung penghinaan atas nama suku sangat sensitif..

  • Tanpa bung roki sadar bahwa anda telah menjawab cara berpikir anda yg keliru.

  • Cara berpikir yang sangat keliru bung roki.

  • Sudahlah mari kita berdoa semoga Jokowi bs 2 periode. Nanti 2024 akan ada generasi baru yg menggantikan Jokowi. Jadi pelan2 kita sdh bs melupakan yg namanya Prabowo, sekalian melupakan jaman orba

  • Tebaik 😍

  • Rezim panik

  • Apa cuman aku ajha plin plan apa apa gimana yah setiap kali aku dengar argument si kentut ini...argument nya gak bisa di olah

  • Rocky tu dungu atau sontoloyo cerna dulu ojo baru komen.....

  • Mantap rock

  • No rocky no party

  • Ngantuk rung dgr ocehan mu muter2 kayak jembut

  • Mudah2 an semarang pilih PAS aamiin

  • Sontoloyo is King of Stupidity

  • Dungunya tuch disituπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Pak Rocky kalo cocok jadi Dosen saya yang mengasah kewarasah hehe.

  • setelah ada kata sontoloyo, kata dungu jd tidak ada artinya lagi.. karena sontoloyo itu dungunya dungu.. wkwkwk

  • Rocky Gerung itu siapakah?

  • melamar kerja saja harus ad pengalaman kerja,apa lagi pilih presiden

  • POLITIKH.... LEGAKH...... BILAKH...... DELIKH..... SOK KE RUSIA-RUSIAN

  • 12:36 ekpresi ilmunya gak sampe

  • #NOROCKYNOPARTY

  • Kalimantan 99% padi

  • Seperti anak kecil klo di jdikan masalah ....πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ya dan saya dukung yg di takdirkan GUSTI ALLOH YG JD PRESIDEN NANTI ..,HARAPAN SAYA SIAPAPUN PRESIDENT NYA ...DAMAI TENTRAM KAN ...MAKMUR KAN NEGARA KITA INI JANGAN KALAH DENGAN NEGARA LAIN ....JANGAN PERANG SAUDARA SAJA ....? PLEASE DAMAI KAN BANGSA INDONESIA INI

  • Raja antoni ngerti gak omongan Rocky wwwwkkkkk, mantap bung Rocky anak Kawanua, coz rata2 anak kawanua tuch cebong2.

  • Ferdi Zulian SMS yaitu Di Negara Amerika Serikat memang Negara Bebas. Mau apa saja terserah asalkan Jangan mengganggu orang-orang lain. Apabila ada orang-orang lain mengganggu maka ditindakan Pidana Penjara Jeruji Besi. Sistem Amerika mengenai Hukum Negaranya seperti itu. Apabila mau bayar denda berupa uang dolar bisa juga, apabila nggak bisa bayar uang denda maka orang-orang lain mendapatkan hukuman Penjara jeruji besi. Apabila ada orang-orang lain mengerjakan Pembunuhan maka tersangka diberikan Hukuman Mati dikarenakan sudah mengerjakan Pembunuhan.

  • Ferdi Zulian sms yaitu Bentuk Ferdi Zulian Puas kena cerca cacimaki bentuk-bentuk kezoliman dikerjakan oleh mereka. Hingga Allahu Akbar Menciptakan dan memberikan pertolongan kepada ferdi zulian jadi PRESIDEN DUNIA, PRESIDEN AGAMA, PRESIDEN NEGARA adalah PRESIDEN UTAMA.

  • fadli zon mendukung jokowi takut gak kepakai/diabuang jadi tukang sampahπŸ˜€πŸ˜€.klau dukung prabowo jabatanya aman.banyak orang licik dinegri indonesia menghalalkan bagai cara demi jabatan.

  • Kuliah gratis Semuanya diem tanpa kata2 The best prof...

  • kasihan yang gagal paham.hanya emosi yang ada dipikiran nya.kalau tidak bisa mengambil kebenaran yg makna terkandung didalam nya saja ga bisa.bagai mana bangsa kita bisa maju.cobalah berfikir dahulu.sebelum emosi.jangan jadi tamu dinegara sendiri.simak pidio yang fuul.dan ambil makna yang terkandung didalam kata2 tersebut.saya yakin orang boyolali banyak yang alim,dan bermartabat. hanya orang orang yng gagal paham aja yg menolak pa prabowo.tidak semua.cari tau bila blum tau.berfikir bila belum paham.bukan nya tidak tau ga mau tau.itu adalah orang yang ga mau tau kebenaran.salam dari kami warga bogor.untuk sodaraku semua.diboyolali.

  • Mantap Rocky Gerung.. cerdas

  • Bung RG membuat saya melek politik

  • Mantap emang maestro... Fix emang harus di ganti bung presidennya saya setuju. #2019gantipresidrn Kebebasan kampus parah dijaman jokowi

  • pokonya saya sllu pa perabowo

  • yg pake peci sm jas merah .. pantes nya denger RG di dpn tv aja dirmh lbh pas buat ente..

  • Muak lihat muka2 antek dan penjilat jokowi

  • Tampang budi sujatmiki silit kelihatan tampang dendam emosi membara ke orde baru kwkwkwkwk

  • Si PDIP budiman silit sujatmiki tampang sok pintar, wajah licik dan penjilat

  • Uztad ngibulin mna ya? Jadi kangen ne sma dia, kok ngk nongol2 lagi, PENJILAT!!!

  • Hari ini gw suka banget sama komentar Rocky sangat Mendidik & fer tidak bela ke 2 kubu dia ada tengah πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • "Meminang publik dengan menggangu emosi" kerjaan siapa tu...

  • Sudah 19 like dan 1.9 jtX ditonton kok belum nomor #1 trending gimana nih youtube apalagi video durasi panjang hampir setengah jam 30 menit.. youtube indonesia ngawur gak jelas video yg lain yg tdk bermutu bisa nomor 3 besar trending.. mgkn sdh dibungkam oleh kementrian komunikasi

  • Pak bowo tik tok a a a aisan

  • 2019 ganti presiden LIKE PROBOWO

  • Luar biasa Pak Rocky...