Kritik Tanpa Intrik: Jubir Istana vs Refly Harun soal Kasus Ahok (Part 2) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 17 Peb 2021
Ketua YLBHI Asfinawati mengatakan penegakan hukum dalam jerat kasus UU ITE menjadi selektif ketika bersinggungan dengan politik, apakah dekat dengan pemerintah atau oposan.
Fadjroel Rachman kemudian menanyakan soal kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang adalah sosok yang dekat dengan Jokowi, namun berakhir di penjara.
“Untuk kasus bukan delik aduan itu inisiatif polisi. Kasus Ahok bukan delik aduan karena kalau dia bukan delik aduan itu dia diserahkan ke polisi. Nuansa politik 2017 ikut mewarnai kasus ini sehingga polisi gak bisa bedain delik aduan dan delik umum,” kata pakar hukum tata negara Refly Harun.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3pq6FDf
Part 2 - bit.ly/2Ng0ftt
Part 3 - bit.ly/3apTGNM
Part 4 - bit.ly/2ZsFD3z
Part 5 - bit.ly/3biGSIj
Part 6 - bit.ly/3qyVlpK
Part 7 - bit.ly/3quvlvX
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di ID-tv Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeID-tvNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar

  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2LYxD7l Part 2 - bit.ly/2ZDUit7 Part 3 - bit.ly/3jYOSSP Part 4 - bit.ly/3poX6EI Part 5 - bit.ly/3atKZC3 Part 6 - bit.ly/2NBIPam Part 7 - bit.ly/3pnZ48o

  • Bang fajrul ketahuan isi otaknya.

  • bang F, urat malu n urat harga dirinya dah tergadaikan... sebenarnya saya dah "No Comment" ma bang F mah akh... hehehehe

  • Hajar bang refli.

  • Kamu pinter ngomong jrul 😅 🤣 gak malu

  • "Hanya di negara ini, kebebasan yang di atur atur" -rocky gerung

  • Yang penting harus berani jujur saja percuma orang pandai orang relegius orang pandai orang akademisi kalau nggak jujur cuma tayangan perdebatan jujur saja itu penting

  • Ternyata pak jubir otak nya kurang cair karna kurang piknik heheheheh

  • Panjul, bacott lo nyampah doang !!!

  • Yg jelas, Kalau pendukung pemerintah Laporan bisa Cepat diproses, tapi kalau bukan pendukung pemerintah, Mau Sampai kapan pun itu yaa Gitu Laah... Mau jadi Apakah negara ini kedepan nya ya,,, sekarang malah Miras di legalkan....😭😭😭😭

  • Di Indo setelah masa bakti jadi cerdas n bijak. Waktu dlm kekuasaan plonga plongo....

  • Rul rul..tampak skli o'on nya

  • Ahok kalau tidak di demo berjilid jilid lewat ngak di proses

  • Senjata mereka smp kiamat cuma 1, Ahok..hahahha..lihat sisi satunya..berapa banyak Fajroelllllll

  • Ga mau komen yg aneh2.....takut di ciduk

  • Mba tolong donk britanya anggota FPI yg tewas kisah kelanjutan nya kaya apa

  • Salahnya penguasa BUMN..kenapa memecat RH..akhirnya jadi anti pemerintah..

  • Ingin Sekali Sya Pindah Ke Planet Ploto.

  • Fajrul blom paham kali bang, jadi susah ngasih taunya

  • Sama-sama punya buzzer aj,ga sh saling menyalahkan, PKS, DEMOKRAT, JK,jga punya buzzer KADRUN ko,klo kalah narasi ngeluh BUZZER

  • Pekok , hany jdi penjilat ,,, pekok jruylll

  • Korban ya..kasian....

  • Jangan terlalu sering berbicara bung Fajrul nanti makin keliatan begoknya

  • Alah UU ITE itu buat pertahanan para pemegang jabatan di pemerintahan aja gua ngomongin pemerintahan Yugoslavia ya

  • Mbak Najwa kalau bintang tamu itu mesti apple to Apple lah masak Apple to manggo nggak cocok kalau pak refli terlalu pintar beliau jadi keliatan begok lawan debat beliau jadinya

  • itu yang lapor ga jauh jauh.. paling juga Buzzer2 JOKOWI. yang benci islam dan ulama2 lurus. azrul biar kritis di jaman SBY klo dah nyemplung di empang kodok nyebong pula. coba si fazrul suruh bicara kasus penyiraman ke novel baswedan. murni kriminal atau korban2an

  • Kritiklah pemerintah jika merasa dirugikan tp mhn diberi alasan yg mendasar kemudian sipengkritik sebaiknya sampaikan solusinya utk dipertimbangkan bisa jd kritikan menjadi masukan utk pemerintah, tp jk kritik utk menyudutkan pemerintah tnp solusi apalagi jika penghinaan makian bagaiman jadinya negeri ini bisa maju dan jk terjadi pelecehan fitnah yg keji sy fikir wajar sj terjerat uuite, sebagai org awam sy hanya bisa mendengar menyaksikan selama ini🙏🙏

  • tolong bapak jubir bedakan penyebutan singkatan bahasa inggris dan Indonesia.... Informasi & Tansaksi Elektronik itu pake bahasa Indonesia bukan bahasa inggris cukup I T E bukan ai ti ei.... wkwkwk salam dari masyarakat mu yg goblok.....

  • fajrul,,,,menjijikkan opportunis !

  • fajrol sangat statis dlm debat yg tdk dinamis, dan sebagai juru bicara semacam ini tdk akan menghasilkan hal baik, fajrul melakukan kedunguan dlm komunikasi publik, krn tdk bisa menfhadirkan komunikasi dgn masyarakat ttg pidato jokowi, dia komunikasi caranya sendiri, yg kadang keliru dgn konten UU ITE,

  • Najwa saya ini tinggcal di lampung, saya ini bukan baZer , dan salya berkomentar di medsos atas ini siatip saya sendiri dan siapa yg bayar tdk ada sama sekali dan tdk ada yg nyuruh2 saya murni karna. Menurut saya kritik membangun itu beda sekali dg menghina mrnghujat mencaci mencela jadi berdasarkan itulah saya terpanggil utk komentar dan saya tdk ngerti politik yg jelas saya tidak berat sebelah kalau benar ya saya katakan benar dan kalau salah saya katakan salah!!

  • Fajroel vs refly harun ibarat anak kelas 5 Sd lawan mahasiswa

  • Fadjroel .jgn ungkit masalah Al maidah .

  • RH sangat gak mutu...

  • Acaranya aja gak mutu mau karet gak karet menngeritik ya pakai etika juga bukan alasan demokrasi .. UU ITE produk jaman siapa berkuasa tong ?

  • Fajrul si tumpul

  • Saya pilih Anies jadi Presiden ha.. ha... ha...

  • ENAK JAMAN SUHARTO AMAN!!! KALIAN INGIN DEMOKRASI TANPA ATURAN? DEMOKRASI ADA ATURANNYA BUNG GAK ASAL BACOT DAN INTRIK POLITIK

  • Viral dlu baru diusut😄

  • Laporan ke polisi tentang pelanggaran orang orang kubu politik penguasa itu buuaaanyak, cuma saja untuk khusus Ahok, dia tidak di backing penguasa, karena penguasa khawatir kredibilitasnya anjlok bila nolongin ahok, sementara sedang gencar2nya waktu itu penguasa ingin meraih simpati massa utk pilpres 2019, paham mas Fajroel. jangan pura2 ga tau hal inilah. logika anak SMP aja dah nyampe mahamin hal ini. BIsa jadi Ahok dikorbankan, ketika melihat person pro pemerintah yang lain dibela, sedangkan Ahok tidak, karena takut pencitraan penguasa yang telah dibangun luntur seketika.

  • dudukmu aja sdh ga nyaman, apalagi hatimu, smg berkah hidupmu pak Jubir

  • Woy mas Refli... Seperti itulah yg dialami pak ahok pada saat kunjungan ke pulau seribu..pendengar dan yg menyaksikan ga ada yg protes/melapor ada unsur penistaan agama.justru orang lain yg melaporkan dgn editan vidio.ngaca dulu kamu Refli.bacot gede prestasi zonk 👎👎👎

  • Bagaimana kalo orang sakit hati pada pemerintah berkomentar ...

  • Ga jilat ga makan bos ???

  • tetap semangat bapak president.

  • Ada 2 ahli beda pendapat...!

  • RH obyektif dong...! Jgn karena dipecat lalu berpendapat miring...! Sdr kan Prof yang profesional...!

  • Kritik ...! Mana mungkin dilpanggil polisi..! Bedakan mengritik dan menghujat atau memaki....! Salam akal sehat jgn dungu..!

  • Bro.....nara sumber model ini.......???

  • Baru ngeh nih kata pak fajroel data pengguna internet periode sekian 300jt an, di periode selanjutnya naik 800jtan, dan membandingkan data pelaporan hukum. Yang jadi pertanyaan mungkin itu data pengguna di seluruh dunia kali ya bukan di indonesia, soalnya rakyat indo aja gk sampe 300jt

  • Ketegasan pemipin negara lemah, , kepercayaan terhadap aparat penegak hukum apa lagi , terus Apakah murni lemah atau permainan lawan politik

  • Yok bertaubat,kiamat sudah dekat,jgn kita kebanyakan ngomong aja

  • saya termasuk orang yang takut kritik pemerintah, akhirnya cuma jadi obrolan dengan teman

  • UU ITE di ubah apa yang salah sedangkan dunia bisa berubah dan di ubah

  • Orang goblok kayak fajrul kok bisa di lingkaran istana? mungkin pintarnya di bagian suka potong pembicaraan orang lain

  • dalam presiden sby itu nggak ada buzzer jahat kaya bikinan sekarang....yg laporkan buzzer.....

  • Ok

  • Fix, buzzer musuh bersama!!

  • Ahok waktu itu terpaksa diadili krn tekanan publik sangat masif. Tapi pembalasan dendam nya thd kelompok Islam berkali2 lipat dan berlanjut sampai sekarang. Orang kalo masuk rezim jokowi otaknya mendadak rusak parah kayak yg satu ini ...

  • Bnyak Rakyat yg mana ya yg lapor masalah kritik d dunia sosmed, mungkin rakyat buzzer yg lapor ya,, jdi lah UU ITE yg d tmbahin

  • fajrul aktivis kaleng....oportunis!!! menjijiken!

  • Setelah abu gosok kena auto revisi kan bangke.... Selama ini kmna aja bnyak banget yg bersebrangan dengan penguasa yg jadi korban UU ITE Dan kasus ahok itu bukan delik aduan Itupun karna ummat turun semua aja kejalan kalau kaga mah gabakal di proses

  • Tukang ngeles kok sensi orang ngejawab 😂

  • C fadjrol lieur

  • Di dalam kasus ahok. Pantaskah, dan benarkah ahok mengutip ayat Al Qur'an. Sedangkan dia bukan org islam ? Jawab fajrul..

  • Halah percuma group pasukan sakit hati ..gak slesai2 lah..kasus ahox mah sdh slasai gak lari dari masalah ..lah...lah...dasar lah mnding bagi2 nasbung lagi ..apa kangen kumpul2 bagi2 nasbung ya

  • we stand for Bung Refly #Bung Refly jangan dilawan, Beliau ahli hukum Tata Negara

  • Aku sangat berfikir positif....penjara penuh orang kritik dan presiden baru sadar karna baru dapati laporkan oleh polri... Presiden gak mau keluarin anggaran untuk memperluas penjara 🤣 btw ni jubir banyak topengnya sebenarnya pro ke presiden atau ke tuanya sih

  • Cape..ngebahasnya. Intinya semua manut pada kepentingan.

  • Tanya : "kalo si FR itu goblok termasuk delik aduan atau delik umum ?" Jawab : "Ooh... kalo itu termasuk DELIK TAKDIR."

  • pak jubir soalnya di jaman pak SBY gak ada buzzer. itu bedanya

  • Lucu bah jubir istana

  • Kritik nyinyir fitnah berbeda

  • Sy bukan buzzer Tp sy dukung bung fajrul

  • Fajrul Fajrul..... Tuh dengerin ahli hukum ngomong...

  • Fajrul ini otaknya di mana ngomongnya apa,,,gagal paham,,apakah ini yg dimaksudkan oleh p mahfud???sistim politik Indonesia malaikat pun kalau gabung bisa jadi setan(mahfud md)..

  • Bang refli knapa kasus ahok diperkarakan, tp kasus somad yg hina salib jg g d proses jg? Ahok hanya korban lawan politiknya yg buat framing cap penista agama n yg dikatakan ahok jg benar bahwa banyak orang menjual agama demi ambisi politiknya. Berbicara mengenai kritik....kritik n fitnah itu beda, yg ada banyak orang yg berbicara atas nama kebebasan dg keblablasan, yg ada cenderung hoax n fitnah.

  • Loe ini ngomong apa rolll

  • Heeee fazrul ... anda klau tdk merasa agama mu di hina ahok ya sdh jgn banyak ngomong loe

  • Fajroel:Ahoax korban?? Si fajroel muslim apa kafir?

  • Ahoax juga gak benar benar dipenjara

  • Uu ite di revisi....mau jadi pahlawan gitu... di akhir kepemimpinan mau di anggap baik gitu...mau di anggap pahlawan gitu. Sudah berbuat cuci tangan... 3 tahun sebentar loh trus jd rakyat biasa loh...

  • Klo panjul ngomong kok gw yg malu yak😅

  • Fadjroel : ini negara merdeka..

  • Ohh jadi masih sakit hati masalah dki itu ceritanya.. Berapa banyak korban loh bang fajroel. Berapa banyak lagi dendam itu menghancurkan bangsa ini. Capek bang ribut terus.

  • Bunga Pajul tetap nanya korban apa bukan padahal udah di jawab bukan delik aduan terus pajrul maunya jawaban sepeti apa si ko udah kaya ujian SD ja kalo pertanyaan di sertakan pilihan jawaban bung pajrul huaddeeeueh

  • si panjul lapar ngamuk, kenyang bego :v

  • Bang refly memang cakep cerdas deh superr 🤗

  • Fajrul "Anda tidak tegas" Refly "Ini bukan delik aduan". & Fajrul pun diam..

  • 251 kasus jaman SBY... BUKAN DI KASUSIN

  • Demokrasi paling aneh

  • Si jrul jadi lebay.. idiihh genit genit manja kl ngomong nya

  • jrul fuckjrul mbuletttt wae koyo entut

  • Pajrul bingung wkwkwk

  • Wis waleh ngrungokke sampeyan p jul

  • Panjul jubir presiden kok muter 2 bikin neg

  • Mbak Najwa, kalau undang narsum untuk berdebat yg berimbang dong. Kalau Fajroel disandingkan dngan Prof. Refly ya kayak siswa TK lawan Mahasiswa. Nggak paham dan nggak nyambung

  • Pak Jul awalnya saling melaporkan itu dari buzzerrp istana,yg menariknya laporan dari buzzerrp lngsng di tindaklanjuti dng penangkapan dan yg lbh menarik lg laporan dari lawan politik cm dianggap sampah...kalo tdk ada keadilan disuatu negeri tinggal menunggu waktunya...

  • kalo ada yg masih membela ahok silahkan ikutin jejak kasusnya kalau mau lihat apa yg bakal terjadi lagi ..bpk pahrul monggo ikutan jejak kasusnya anda berani ???

  • Prihatin karana abu janda dilaporin, kan buzzernya sendiri wkwk gagal lagi masukin buzzer pemerintah