Kronologi Penangkapan Kapolsek Kompol Yuni Purwanti Atas Kasus Narkoba

Dipublikasikan tanggal 17 Peb 2021
BANDUNG, KOMPAS.TV - Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti diamankan Propam Mabes Polri, dan Polda Jabar terkait narkoba.

"Yang jelas memang ada anggota Polsek Astana Anyar yang diamankan terkait diduga menyalahgunakan narkoba," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

Laporan bermula dari aduan masyarakat, yang disampaikan kepada Propam Mabes Polri.

"Kemudian Propam Mabes Polri menyampaikan ke Propam Polda Jabar. Seketika Propam Polda Jabar bergerak menuju Polsek Astana Anyar untuk mencari beberapa orang yang sudah dicurigai," ujar Erdi kepada wartawan.

Total ada 12 polisi yang diamankan propam, termasuk Kapolsek.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menjelaskan 12 orang, termasuk kapolsek, masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jabar.

Meski tak ditemukan barang bukti, belasan polisi tersebut melewati proses tes urine.

"Kemudian dilakukan cek urine dan sebagainya, terus sampai sekarang masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Jabar. Nah sekarang masih dilakukan tes urine dan masih dilakukan pemeriksaan, nanti perkembangan akan kita sampaikan,"kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti diamankan di sebuah tempat di Bandung pada Selasa (16/2) kemarin.

Video Editor: Faqih Fisabililla

Komentar

  • SANGSI APA LAGI,YA PECAT SAJA LANGSUNG. Memang ini OKNUM tapi bagaimana mungkin seorang polisi yang lagi di uji dan di sorot masyarakat PUNYA KELAKUAN SEPERTI ITU SAMPAI BERJAMA'AH KE KAPOLSEKNYA PULA. MEMALUKAN!!

  • Bila terbukti Bagi yang tau hukum melanggar,itu biasanya hukumanya berkali lipat dari pada raknyat biasa.

  • Pecat aja dah gak baik polisi ky gtu mah. Giliran warga sipil di umbar2. Klo polisi ja di tutup2in gak transparan. Huuh Apaan tu ky gtu di sebut

  • Justru klau polisi yg pkai hrusnya hukumanya lebih berat..pamong jdi teladan msyrakt ko bgitu...gimna yg makai nrkoba mau jera

  • Disini ada praktek perjudian berkedok kolam pancing, tapi sampai sekarang masih buka dan ramai, Setiap y masuk bayar 70 an setelah itu dalam 1 sesi biasanya ada puluhan orng siapa yang mendapatkan ikan paling besar dalam kurun waktu beberapa jam dia pemenangnya ikan juga harus di lepaskan lagi dan tidak boleh dibawa pulang

    • Gimana cara melaporkan nya jika tidak di gubris dan disini sudah jelas jelas terlihat rapi tidak d tindak apa nunggu F*I apa pak pls belum bisa mandiri

  • biasanya yang nangkep, sekarang ditangkep. sering liat ibu ini di 86

  • Tembak mati...enak aja penurunan pangkat.mukeee gile😂😂😂

  • Duh dadi angel golek ubas😳

  • Pesta sabu,pasti pesta sek jg..hukum mati!!!

  • WAAAADDDDUUUUJHHH

  • Pecat langsung penjara ajah... Samain kya rakyat kecil langsung dipenjara

  • Dia yg suka nangkepin pemakai narkoba sama bandarnya kena karma bagus nih buat judul sinetron +62

  • Biadap pke narkoba geratis

  • Suruh pilih aja di mutasi di tempat lain atau pensiun dini😂😂😂😂

  • Panutan malah narkob...... Pantas dihukum seumur hidup, jangan hanya pecat ajaa pak....

  • Buktikan bpk kapolri yang kami cintai tegskan hukum sekeras2nya buat anak buah bpk yag melakukan yang berhubungan dengan narkoba biar jera

  • Ironi memang klo sdah begini di ini memang oknum tapi seyogyanya di tinfak tegas pak klo perlu hukum seumur hidup buat aparat yang pke narkoba kami rakyat sangat kecwwa sekali apalagi beliau seorang ibu bagaimana dengan anak nya nantinya sungguh miris

  • Berdasarkan pengaduan masyarakat.... kalau saja gak ada pengaduan masih aman donk si bunda wkwkwkwkwkwkkwk....

  • Kacauu bikin malu polri , penjarakan pasti nya pemimpin lebih berat hukuman nya

  • Pengakuan ka Humas Polda di tv one,bukan digrebek di hotel,mana yg bener ndan

  • udah ngapain di beritain kalao nyatanya si yuni kagga di pecat dan di penjara, kami sebagai warga sakit hati pak

  • malu maluin,

  • Hadeh.. gini mau dijadiin contoh?

  • Jadi inget 86 dibogor

  • Swaktu msh mnjabat dlm bbrp kesempatan ibu ini kdg terlihat overacting

  • Kalo gini aku yg masyarakat jadi.Malu ...polisi yg aku banggakan dan segani knp begini

  • Ya Allah...ini namanya maling teriak maling..pecat saja

  • Biasa kalau di lingkaran hitam narkoba bila ada bandar yg tersakiti.mreka bisa membeli aparat dgn berbagai cara dan mreka memiliki backing di semua institusi .JD polri harus solid. Mavia narkoba ini ingin menghabisin karir Bu Yunl. Smoga pucuk pimpinan tertinggi dapat mempertimbangkan atas segala sanksi yg akan di kenakan pada.kompol Yuni.

  • Yang tabah ya Bu Yuni. Negara pasti mempertimbangkan jasa jasa kinerja anda

  • Siapapun Kompol Yuni tapi beliau sudah banyak memberikan kontribusi bagi negara dalam pemberantasan narkoba. Saya harap pimpinan polri mau memberikan keringanan hukuman bagi Bu Yubin toh status beliau hanya pemakai, bukan bandar yg seharusnya masuk dalam rehabilitasi Kompol Yuni juga manusia tempatnya khilaf tolong di pertimbangkan jasa jasa kinerja mreka .

  • PECAT PAK, BIAR JADI CONTOH BUAT POLISI YG LAIN.

  • tembak mati wooy.enak banget hanya penurunan pangkat atau di pecat.jangan seperti membelah bambu,yg di bawah di injak di atas di angkat.hukum harus tegas

  • Polisi LG aja yg bikin ulah gimana mau menegak kan hukum , kl polisi nya sendiri melanggar.. negri lucu...

  • yah coba masuk 86

  • sanksi keras cuman turun pangkat, maksimal pecat ? Harusnya PECAT DG TDK HORMAT DAN DI BUI !!!

  • Doa pedagang Astana anyar

  • siapa yg butuh serda ucok cs 😄

  • Astagfirulloh....kalau penegaknya seperti itu mau jadi apa Indonesia ini

  • Yakin gak mau blak"an kalo tau polisi seenaknya sendiri

  • Siapa yang cita" nya kayak Bu yuniii🤣🤣

  • Pecat dan hukum yg stimpal jgn hnya rkyt kcil yg hukumanya berat. Adilkan dan adilkan

  • Pecat aja, masih banyak kok yg serius mau jadi polisi.

  • Polisi diserahkan sama polisi kesan nya hukumnya terlalu ringan....seharusnya jika polisi melanggar hukum langsung ditangani sipil.....bukan cuma dipecat donk..penjakan jga selayKnya hukum sipil

  • Bebas Narkoba,,ndasmu

  • Tangkap n pecat j pak ..dpnjra j 1bln jgn lma2 jtah pemerintah kan gtu..cba klo orang biasa udah hbis brp duit tuh kasus bgni

  • Enak kali penurunan pangkat, pecat penjarakan sesuai pasal 112 114 127 tentang narkotika paling singkat 5th penjara

  • Sdh bergabung sm sindikat neh si ibu bkn cm pemakai ,hrs lbh dlm lg and terbuka nyidik nya

  • Udah lumrah Coba semua polisi di test urin lagi Apalagi bagian satres narkoba nya Pengalaman waktu dulu ketangkep BB gue banyak Eh yang masuk ke kantor cuman dikit Di dalem mobil di bagi² juga..

  • Video penggerebegannya mana? Yg adil dong

  • Paling juga mutasi hihi

  • Pecat dan bui lah gak guna oknum begitu ,,

  • Lebih Bagus di pecat adili se adil2 NY tegakan hukum

  • Pecat

  • Tembak mati az pak kapolri...

  • Pecat aja

  • Mungkin bapak nya dulu sudah kenyang. Makan suap

  • lah kagak di penjara? Enak dong, cuma turun pangkat atau di pecat. Masih bisa cari kerja lain

  • Bisnis narkoba,miras prostitusi dan senjata adalah bisnis yg bikin orang cepat kaya.............bisnis seperti ini banyak dijalani / dikendalikan para pemegang kekuasaan

  • pecat lh ..trlalu gk adil dunia ini

  • Tembak mati lah sabunya juga kagak beli hasil nangkep terus dismnil skwkwkw gamodal dassr junkie

  • Hukum mati aja polisi GX BNR mah

  • Harusnya buat peraturan seperti di lingkungan TNI.. cuma ditest urine klo positive narkoba langsung pecat..

  • Hukum MATI

  • Wkwkwkwkwk

  • Ngeles aja pake pendalaman sdh terbukti malah di biarkan

  • Rasain lo..di tangkep sama temen lo sendiri.. Hukum seberat2 nya. .

  • Pembrantas narkoba makai narkoba hebat anda,so suci bringas saat membrantas ujung ujungnya doyan juga😂😂

  • Itu khn yang ketahuan.coba di test terbuka untuk umum.Polri test Narkoba

  • lempar batu sembunyi tangan...🤣🤣🤣

  • Jngn cman turunin pngkat ndan...pecat n pnjarakan!!! Malu2in...

  • Andai para polisi semua lebih jujur adil dan benar dalam penegakan hukum nya mungkin akan lebih banyak lagi anggota polisi yang terungkap / tertangkap karna tindak pidana lainya. Sudah bkn rahasia umum lagi kejahatan narkoba terkadang didlm nya ada anggota yg bermain 🙏 semoga kepolisian indonesia bisa lebih baik lagi dan bisa lebih adil lgi

  • Haaaa,polisi jadi panutan rakyat pakai narkoba,,jadi jangan heran kalo masyarakat nurut juga pakai narkoba😀😀😀😀

  • udah gitu doang???

  • 5 tahun per 1 gram

  • Abg dibokep kake renta

  • mampuS

  • Klo nyokap gw ditangkep gitu...gw pasti njerit....sakit nya tuh disini

  • Kasihan...bagaimana anak2 nya ya...pasti jiwanya terguncang...

  • Ancuuuur😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡

  • koq ga ada berita nya lagi ya? sepi

  • Dunia terbalik,polisinya tangkap narkoba dri rakyatnya buat mkn polisinya sendiri gk mampu beli,yg pnts jd bas intelnya itu rakyatnya,sdh rusak pamor kepolisiannya skrg.

  • Pak kapolri hrs bertindak tegas tdk pndang bulu,yg slh hrs di pecat dan di hukum,jangan cuma rakyatnya yg slh yg di hukum,biarpun itu pejabat hrs di hukum jg.

  • Bubar kan saja pecat

  • Gue biasa aj tu coba tgkp koruptor2 jls mkn duit rkyt klo nrkoba itu buat yg pnya duit doang gk nyushin rkyat

  • Pak polisi gmn ni yg jd penjahat anggota mu sndr,yg jd bandar narkoba anggota sndr,klau masarakat salah dikit aja di jeblos kn penjara,klau polisi yg salah seharus dhukum mati

  • Gue g percaya🤣

  • enak kalau polisi yang pakai narkoba cuman di pecat ga di penjara ini hukum di negara ini di buat semaunya hukum cuman buat rakyat kecil

  • Yg nangkep juga make soalnya ga diajak ikutan wkwk

  • Gaji nya apa kurang ya

  • Bawahannya yg laporin ekwkwkkkk

  • Aneh...dan tdk masuk diakal..!! Kompol yuni yg mempunyai segudang prestasi baik dijajarannya dan pemberantas narkoba yg handal... ditangkap sbg pemakai narkoba... diduga di institusi ini terjadi pihak pembasmi narkoba (kopol yuni) vs pihak yg melindungi narkoba...!! Masyarakat sdh sangat paham dg institusi ini bgm merekayasa tragedi di km 50..

  • 👍🏼pecat

  • Coba buktikan masarakat biar tau.... Jgn pada koar" di sosmet doang seluruh polisi tegakan hukum di negri ini tes urin seluruh Indonesia coba

  • Saya ingat beliau dan anggotanya pernah mendatangi sekolah saya ketika saya dan teman-teman saat itu masih kelas 10 (saat ini kelas 12) Beliau datang ke sekolah kami dengan tujuan memberi edukuasi mengenai narkoba (apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba), serta mengajak kita untuk mengindari narkoba. Saat itu kami kagum dengan beliau. Saya sama sekali tidak menyangka saat ini beliau terlibat narkoba.Sungguh miris, memalukan, dan diluar akal sehat.

  • Paling di pindah tugas kan,cb org susah yg jdi tersangka,udh di hukum mati to,biar di bilg wau gtu dg negara lain..

  • Ngebug

  • Prestasi yuni yg paling joss ya khasus ini 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • pecat kalau memang tegas, aplga apart harus jadi contoh jgn diturunin ja langsung pecat apapun jabatanya

  • yg masih blm ketangkep banyak kok

  • Bahkan di pecat... Mubazir tu penjara gak digunain...