Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Sudah Terlatih

Dipublikasikan tanggal 14 Sep 2020
JAKARTA, KOMPAS.TV - Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/09/2020).

Kronologi penusukan ini terjadi saat Syekh Ali Jaber masih melakukan interaksi dengan jamaah sebelum memulai ceramah.

Saat itu Syekh Ali Jabar sedang memperbaiki bacaan salah satu anak perempuan, kemudian ia juga ingin memberikan hadiah berupa foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Namun, ada masalah ketersediaan penyimpanan handphone dari ibunda anak tersebut, kemudian Syekh Ali Jaber melakukan interaksi dengan jamaah lain untuk meminjam handphone agar mereka bisa foto bersama.

"Belum ada respon dari jamaah. Baru sebentar mau arah ke kanan melihat jamaah yang tersisa barangkali ada yang membawakan hp untuk saya pinjam. Tiba-tiba ada seorang naik panggung cepat, pikiran saya mau minjam hp," kata Syekh kepada KompasTV, Senin (14/09/2020).

Syekh Ali juga menceritakan fisik pelaku yang kurus dan masih muda, menilai jika pelaku sudah terlatih.

"Posisi memegang pisaunya dan cara menusuk, mohon maaf bukan orang biasa, orang terlatih artinya cara tusukan itu sangat kuat padahal dia kurus," paparnya.

Ia mengaku tak ada hal yang mencurigakan selama berinteraksi dengan jemaah.

Namun merasa berbeda dari acara ceramaah kali ini, ia tak melihat tak ada aparat keamanan terlihat, tak seperti acara ceramaah yang ia lakukan sebelum-sebelumnya.

Komentar

  • Semoga cepat sembuh pa ali

  • Allahu Akbar Sehat slalu ya syeikh

  • (

  • Harus waspada.

  • Yang nusuk orang gila kali ga pynya otak.

  • 🛅 . a a8aaflash a

  • Ya Allah seht kan sheyk ali sayagilah ulamah kt

  • X kje diorg ni suka2 nk tikam org nk bunuh org.. Tikam dri ko sdri lh rsa cm na..

  • Hukummila umat yang kerjanya tidak bertanggung jawab.

  • semoga seh cepat sembuh.

  • Mashok olloh Syekh Ali Jaber,walopon dah di tusuk tapi masih mau melindungi pelakunya.inilah yang bisa di contoh)( kalo yang bilang mengaku ustat mengaku gos tapi arogan suka profokayor.)( betul Syekh

  • Syekh Ali Jaber benar"hati mulia memang kalo orang baik hati nya tulus denger pembicaraanya aja udah adem ini baru yang bisa membawa kita ke surga

  • Aku kagumama sekh ali jaber semoga cepat sembuh dilindungi aulloh skw

  • saat Ini dari.

  • Sopan hu akbar ketika pengaruh dari.

  • Waina merasa dari.

  • sebaik nya pelaku di penjara sampai mati atau di hukum mati

  • Masha Allah, sehat sllu syeh semoga Allah sllu mnjaga saudara2 qt umat muslim smua,, aamiin ya Robb

  • Subhanallah.. isi tausiah beliau adaalah salah satu inspirasi saya.. semoga sll dlm lindungan Allah swt😇

  • Mudah2 an Syekh Ali Jaber cepat sembuh dan selalu di lindungi oleh Allah SWT...Aamiin

  • Semuga sehat selalu ustat

  • Semoga diberikan kesehatan syekh ali jaber ya allah Amin

  • Ya allah semoga diberikan kesehatan dan panjang umur nya amin syekh ali jaber

  • Asalamualaikjm semoga secepat nya sehat syeh ali semoga yg menusuk menerima imbas dari alloh

  • Semuga cepat sembuh

  • Asslmualaikum hadir pk dari berbes jawa tengah

  • Ya Aallah begitu baik ...semogah cepat sembuh 🤲🤲👍

  • Semoga Allah sembuhkan secepatnya Syekh Ali Jaber Kami semua sayang syekh karena Allah Dan pasti ada hikmahnya disebalik ujian ini

  • Alhamdulilah, allahumma robbanasi adkhibil basa isfi anta safi laasifaa illa sifauka sifaan laayugodiru saqoman, semoga syehk cepet sembuhnya

  • Syafakallah Syeh Ali

  • Alhm,dlilh sekh ali uda smbuh mkasi yh robbi.

  • Semoga bapa ini iman nya ibada di terimah mulia Amin..ya alloh

  • Amin ketaKwanmu nicaya kemulyan alloh setiasa bersamamu

  • Subhanalloh moga brtambah kuat segalanya aalloh melindunginya aamiin

  • MasyaAllah, besar sekali kesabaran yang dimiliki Syekh Ali.

  • untung gak sampai kena dada semoga lekas sembuh syekh umat Muslim Sedunia mendoakan yg terbaik buat syehk aamiin yra

  • Saya .$elalu aneh dan aneh klu ada Percobaan Pembunuhan kepada Siapapun juga kok kenapa sekalu disimpulkan Pelakunya Orang Gila..KATA SIAPA ITU...KESIMPULAN SIAPA ATAU KETERANGAN DARI SUAPA...........SATA PUNYA DUGAAN DALANG NYA ADAAH YG MEMYEBUTKAN GILA..GILA DAN GILA BISA KAH TERUNGKAP YG MELINDUNGI PENUSUK ITU..........WAH GILA KLU TDK TERUNGKAP MAH ............

  • Insya ALLAH cepet sembuh aamiiiiiinnnnnnn ya robbal alaninn

  • Insya ALLAH cepet sembuh aamiiiiiinnnnnnn ya robbal alaninn

  • Kira" terungkap gak yah siapa dalangnya ??

  • MasyaAllah kalau lihat Syekh Ali Jaber manusia mulia.. Gimana Nabi Muhammad SAW

  • الحمد لله على السلامة يا الشيخنا، ما قدمك الا العافيه، الحمدالله على كل حال

  • Hu kafankafansehhatihatilagi

  • DOWNLOAD BAIT Masukkan kode referal LFAL4997

  • Syekh.... Orng baik ini mah, tidak kayak yg lain.... Jarang yg seperti syekh Ali Jaber...

  • Subhanallah Allahu Akbar

  • Smg syekh ali cepet sembuh

  • Pa

  • Subhanallah,

  • Syekh ali emang baik cerdas

  • S.ali.adlah.bebenarulamakrnncoconto.nabi.saw

  • Kok ada orang gila pas bgt milih nusuk syeh...kok kyknnya aneh bgt...knp bkn orang lain..kn bnyak orang d sutu..knp pinter bgt orang gila itu...aneh bgt law d fikir.. Semoga pihak brwajib cpt usut tuntas mslh ini...biar gk da lg korban pendakwah kami jd korban. Smga syeh cpt smbuh amin yr almin...

  • masalah kecil yg diberitakan secara vulgar

  • Alhmdllah syeh begitu sejuk ucapan di hatimu yang ikhlas dg musibah ini.. Semoga cpt sehat syeh dan dakwah tetap jalan..

  • Saran sy seh Mudah2han ad yg nusuk lagi biar tambah tenag

  • Ya Allah lindungilah syekh Ali Jaber amiin🤲

  • Semoga orang berniat jahat bisa belajar atas kebaikan dan berpikiran positif dari syekh Ali Jaber subhanallah semoga Allah selalu melindungi nya..aamiin

  • Subhanallah syekh Ali karna beliu orang mulia jadi beliu sabar dan teguh smg beliau diberi kesehatan sellu dan smg kita juga bisa dekat seperti beliu orang mu Ia disisi allah .allahumma .amiiin

  • Alhamdullilah Alloh Maha.segalanya...InsyaAlloh....tetap. berjuang...

  • Semoga syekh Ali Jaber cepat sembuh ya allah

  • Itu.seperti.itu.org.yg.berhati.mulia.sudah.di.tusuk.diacam.nyawanya.masih sanggup.menyelamatkan.sipelaku.kalao.tidak.mungkin.sipelako.mampus.ditempat.dikeroyok.jemaah

  • Tuben kompas peduli Alhamdulillah .

  • Alhamdulillah semoga syekh dalam lindungan Allah SWT 🤲🙏👍👍👍👍

  • Ya allah Kenapa y setiap Pa Alif Jaber Bahagia ada saja orang yang dengki semoga orang yg dengki akan di balas oleh allah y Suport"TETAP SEMANGAT PA ALIF JABER"💪

  • Alhamdulillah abi syekh ali selamat dr musibah....dan beliau ttp sabar menghadapinya, semoga beliau selalu dilindungi ALLAH SWT, dan kasus ini segera terbuka....ini mungkin ada dalang dibalik peristiwa ini.....semoga secepatnya terkuak....aaminkan sdr2ku semua

  • Semoga syekh istiqomah.....pnjang umur....sellu dkat sama Allah....Aamiin...

  • allah hu akbar

  • subhanawloh ...emng bner sy selalu denger sekh ceramah y g ada yg ksar

  • Masih dilindungi Allah

  • Apa salah uztadz nya ya🤔

  • Mohon bantuan nya kak saya lagi bangun chanel di tunggu ya kunjungannya

  • "Assallammu'alaikum, warrohmatullohi Wabbarrokkatuh, Harusnya , acara covid di simpan saja syeh."

  • ❤❤❤

  • Semoga syekh Ali jaber sellu dlm lindungan Allah swt, AAMIIN YA ROB

  • Kompas TV 👍👍👍👍👍👍🙏

  • ini orang indo arau arab

  • Orang yg nikam syekh ali jaber itu.tandanya ga punya iman.mendengar suara berisik di musholah gasuka merasa ter ganggu hatinya gabisa tenang.

  • Semoga cepat sembuh Yag

  • Bu,

  • Lebih berahlak dr chanel sebelah

  • Sahabat polri

  • semoga Syeh selalu sehat dan dalam lindungan Allah

  • Ya Allah....lindungilah syaeh Ali dimanapun berada.

  • Kan syech ali jaber belum ceramah malah blum dimulai kok dibilang gara gara dengar ceramah habib syehc sampe langsung ambil pisau trus berniat membunuh. Kasian syech sdh di tusuk masih juga difitnah oh polisi

  • Semoga lekas sembuh syekh.. 😭.

  • Pelaku harus di Hukum sesuai apa yg direncanakan karena mengancam yawa orang

  • Subhanallah Tabarakallah kuasa Allah SWT yang telah menyelamatkan syekh Ali Jaber. Mdh2an Allah SWT berikan bukti syp dalangnya dari penusukan syekh Ali Jaber. Jgn sampai ada lg kejadian

  • TOLONG LIBATKAN JUGA OKNUM KEPOLIAN YANG LANGSUNG MEMBERIKAN KETERANGAN KALO PELAKU ITU SAKIT JIWA !! TANPA MELAKUKAN PENYELIDIKAN TERLEBIH DAHULU !! SAYA YAKIN ADA PERMAINAN DI OKNUM KEPOLISIAN JUGA

  • Semoga cepat sembuh 😭 ( syeh Ali ) dan الله akan selalu melindungi orang² yang beriman kepadanya آمين sungguh mulia hati nya syeh 🙏

  • Semua mengatakan begitu mulia hati nya syekh ali jabeer.. Adakah diantara kalian yg ingin mengikuti jejak beliau,, itu yg seharusnya ada di pikiran Anda,, Jujur,, saya menginginkan prinsip hidup seperti beliau.. Dan ingin saya aplikasikan dalam hidup saya,, Rasanya damai hati ini jika berprinsip seperti beliau..

  • Moga lekas sembuh Seh Ali is the best 👍

  • Semoga syekh ali selalu terlindungi selamanya oleh allah swt aamiinyra

  • Somoga syekh Ali Jaber selalu di lindungi oleh Allah sampai akhir hayat🤲🤲🤲🤲

  • kalau orang yg belum pernah melakukan kejahatan/kriminal...wajar sekali klw kjiwaannya /mentalnya trganggu setelah melakukannya,,krena belum trbiasa...TAPI BUKAN KARENA DIA GILA SEBELUMNYA...bisa jdi krna fktor ketakutan pda pihak2 yg tidak terima..dan resiko2 buruk yg akan menimpanya....jadi jgn buru2 mnyimpulkan bahwa dia ORANG GILA

  • Manusia berhati mulya selalu diterima dimana2 hanya org munafik saja yg tidak suka padanya, semoga Syeh Ali Jaber lekas sembuh dan sekalu dalam lindungan yg Maha Kuasa....Amin YRA.

  • VLog Muslim Indonesia

  • Bismilah ya allah lindungi lah syeh alijabar dgn kjadian ini semoga tetap jaya ceramah dmana2sehat slalu

  • Yah paling nanti alasan yg sama “saya gak sengaja melakukan penyerangan, lagi iseng aja Pak”. Pakai gaya orang gila ngomong. 😒 Ditambah dg alasan pelaku kooperative. Jadilah hukuman penjara 1-2 th AJA. Seperti kasus Pak Novel Baswedan. Kudu banget ini pelaku dikawal! Kalau perlu kasih live persidangan.

  • Dengerin tu FPI jangan suka main hakim sendiri ini negara hukum-sheh Ali jaber ceramahnya slalu menyejukan

  • Semoga keselamatan dan keberkahan selalu terlimpah untuk kita semua