KRONOLOGI PENYELAM M3NIGG4L SAAT EVAKU4SI L!0N A!R DI DASAR LAUT;

Dipublikasikan tanggal 3 Nov 2018
PT. Lion Mentari Airlines beroperasi sebagai Lion Air adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah yang berpangkalan pusat di Jakarta, Indonesia.[2] Lion Air sendiri adalah maskapai swasta terbesar di Indonesia. Dengan jaringan rute di Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Australia, India, Arab Saudi, dan Jepang, serta rute charter menuju Cina Hong Kong, Korea Selatan, dan Makau. Lion Air menjadikan dirinya sebagai pemain Regional yang akan berkompetisi dengan AirAsia dari Malaysia. Sepanjang tahun operasionalnya, Lion Air mengalami penambahan armada secara signifikan sejak tahun operasionalnya pada tahun 2000 dengan memegang sejumlah kontrak besar, salah satunya yaitu kontrak pengadaan pesawat dengan Airbus dan Boeing dengan total keseluruhan sebesar US$ 46.4 Milliar untuk armada 234 unit Airbus A320 dan 203 Pesawat Boeing 737 MAX. Perusahaan sendiri telah memiliki perencanaan jangka panjang pada maskapai untuk memberdayakan armadanya untuk mempercepat ekspansinya di kancah regional Asia Tenggara dengan membuat anak perusahaannya sendiri, yaitu Wings Air dan Batik Air sebagai pemerkuat operasional maskapai di Indonesia dan untuk di luar negeri, Lion Air memperkuat kehadirannya dengan mendirikan Malindo Air dan Thai Lion Air.
Didirikan pada tanggal 19 Oktober 1999 dan beroperasi pada tanggal 30 Juni 2000. Maskapai Lion Air beroperasi pertama kalinya dengan menggunakan Boeing 737-200 yang disewa untuk membuka rute ke Pontianak. Maskapai penerbangan ini dikomando oleh Rusdi Kirana dan keluarganya. Dalam perkembangannya, Maskapai penerbangan ini berencana untuk bergabung dengan IATA, tetapi sebelum masuk ke dalam IATA, organisasi ini mengharuskan maskapai ini untuk lulus ujian IATA, IOSA. Namun, gagal karena masalah keamanan. Tetapi, Lion Air tak patah arang meski sempat gagal. Lion bersama Boeing mendesain framework untuk workshop dalam pengaplikasian prosedur Kinerja Navigasi Berpemandu (KNB) di Indonesia.[4]
Pada bulan November 2009, Maskapai mendatangkan armada terbesarnya Boeing 747-400 yang merupakan purna pakai dari maskapai Oasis Hong Kong Airlines yang bangkrut pada tahun 2008, pada tahun berikutnya Lion Air menambah jumlah penerbangan ke Jeddah sebanyak lima kali seminggu yang dilayani oleh 2 armada Boeing 747-400 dengan total kursi sebanyak 992 kursi dalam sekali terbang.[5]
Pada tanggal 19 Juli 2011, Lion Air melakukan pemberhentian sementara untuk ke 13 armada Boeing 737-900ER akibat gagalnya maskapai memenuhi OTP (on time performance) yang ditetapkan oleh Dirjen Perhubungan Udara sampai Lion Air dapat memenuhi sekurang-kurangnya 80 persen dari OTP. Dalam catatan resmi Kementerian Perhubungan, OTP Lion Air hanya 66.45 persen dan merupakan yang terburuk dari 6 maskapai penerbangan utama dari bulan Januari hingga April tahun 2011 di 24 bandar udara di seluruh Indonesia.[6] Pada tanggal 18 November 2011, maskapai penerbangan bersama dengan Boeing mengumumkan pemesanan 201 pesawat Boeing 737 MAX dan 29 pesawat Boeing 737-900ER dan ini tercatat sebagai pemesanan tunggal terbanyak oleh satu maskapai penerbangan komersial sebanyak 230 dengan nilai $21.7 miliar.

Komentar

  • masuk syurga ya om

  • Ya ALLAH,,trimalah amal ibadanya ,tempatkan belio disisMU,turut bela sungkawa yg sdlm"nya

  • Di otopsi bukan evakuasi..

  • Iya allah inalillahiwainalillahi'ridziun semoga amal ibadahnya di trima di ssimu iya allah... Niat baik kasian iya allah

  • smga d beri tmpat terbaik

  • Mudah mudahan yang like rezeki nya melimpah dan yang subscribe Channel saya rezeki nya tambah melimpah.... Amiin

  • Smoga di terima amal obadh nya

  • Pemadam kebakaran dan penyelam scuba sama2 rawan darah kurang oksigen/darah berbuih. Dikarenakan orang nya hanya itu2 aja. Walaupun botol nya dah ganti.

  • semoga di berikan ketabahan amin like ๐Ÿ‘‡

  • Luar biasa tanggung jawab basarnas, bahkan sampek nyawa taruhannya, semoga diterima disisinya amin, yng ditigglkn diberi ketabahan.

  • Koban udah mati malah ngajak orang yang Blum mati

  • Shahid

  • Untuk Semuanya janganlah Kalian Menghujat BASARNAS mereka sudah mempertaruhkan nyawa demi mencari korban dan rela meninggalkan keluarganya demi tugas tapi knapa ada saja yang menghujat mereka, Semoga Para Tim Gabungan Bisa segera menmukan Korban yg hilang dan tetap di beri ketbahan ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Dia juga pahlawan untuk kami warga kotapalu dia pernah hadir di kotapalu dan Insha Allah doa kami akan selalu menyertainya :')

  • Koordinasi lapangan nya kurang, tolong diperhatikan komunikasi tim pada saat berkerja tim, MIRIS.

  • In sha Allah mati syahid.. Aamiin

  • inna lillaah wa inna ilaihii rooji'uun semoga khusnul khotimah

  • Innalilahi wainnaillahi rojiun

  • Semoga Tenang Di Alam Sana๐Ÿ˜ข,Please accept my condolences

  • Engkau adalah pahlawan untuk keluarga ayah. :)๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  • Sub back dong bang bantu subscribe channel aku

  • semoga Husnul Khatimah Pakk .. semoga Allah menempatkan beliau diantara para Syuhada .. Aamiin ya Allah ... :'((

  • Shubahanallah meninggal demi tugas yg mulia,Semoga Tempat terbaik di sisimu ya allah ๐Ÿ˜‡

  • what ? sungguh aneh..

  • Semoga khusnul khotimah . Amiin ya Allah.

  • Salam Hormat untuk almarhum... Semoga Khusnul khatimah

  • Sungguh mulia disaat saat dalam AKTIPITAS KEBAIKAN ternyata menutup usia..... TURUT BEPDUKA CITA YG SEDALAM DALAM NYA ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Innalillahi wainnailaihi rojiun๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ semoga khusnul khotimah. Aminnnn

  • Yaalloh ...bgtu besar jasanya

  • Innalillahi weinnalilahi Rojiun

  • al fatihah

  • Innalilahi wainnalilahi rojiun

  • Disini adakah yang mau Membantu saya mewujudkan 1000 subscriber? Jika ada semoga Tuhan membalas lebih dari apa yang anda berikan kepada saya.

  • Inalillahiwainalillahirojiun, wallahu alam, hanya Allah yg tau kapan datangnya kematian setiap hambanya

  • ๐Ÿ˜ข

  • Kok mengepung? hahahaha adminnya bisa keceplosan juga ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • ini maksudnya apa sih nulis judul ga bener. di ganti" nomor ama tanda baca. keyboardnya rusak apa masih anak 4L4Y?

  • InsyaAllah Syahid!!

  • Innanilahi wa innalilahi roji'un semoga khusnul khotimah๐Ÿ™๐Ÿ™ Aamiin

  • Pahlawan sejati. Terimakasih atas jasamu pahlawan ku

  • Evakuasi cukup korbanya aja yg diutamakan.. Knp harus puing2 yg ngg pnting dicari2.. Intinya blackbox udah ktmu.. Gimana nasib saudara2 kita dipalu.. Yg udah ngga ada beritanya..

  • Semoga amal ibadahmu di terima amin

  • 1:54 otopsi mungkin bang mksudnya

  • Pahlawan kemanusian, gugur dalam bertugas. Seharusnya dpt penghargaan dari pemerintah minimal dari Basarnas biarpun dia hanya relawan.

  • Turut berduka cita.bt anto yg berjiwa pahlawan

  • Salut sama penyelam Indonesia. Anda bisa disebut mati syahid.

  • Inalilahi wa Inalilahi rojiun semoga tenang da alam sana

  • Kasihan

  • Jasa2 sosial nu kan sllalu di kenang....AMIN (PAHLAWAN)

  • no pick = hoaks ,kami anti hoaks stop hoaks stop ujaran kebencian

  • Turut berduka cita sedalam dalam nya

  • Selamat jalan pejuang *KEMANUSIAAN* semoga di trima di sisinya amin

  • INNALILLAHI WEINNALILAHI ROJIUN

  • VIRAL!! Semua penumpang turun dari pesawat Sriwijaya id-tv.org/tv/video-XNGdbyAztJk.html

  • id-tv.org/tv/video-TuuSD0f8J28.html Please Subscribe Chanel Yotube Semua video 2 berfaedah

  • BANTU RIKI UNTUK CANGKOK GINJAL ================================ KLIK: kitabisa.com/cangkokginjalriki untuk berdonasi membantu Riki SHARE (SEBARKAN!) cerita ini ke teman-teman agar semakin banyak orang yang membantu. "Nama adik Saya Riki yang saat ini sedang mengalami gagal ginjal stadium akhir & sedang menjalani proses hemodialisis (cuci darah) di rumah sakit. Riki mulanya mengalami sindrom nefrotik saat berumur 1 tahun, yang sayangnya penyakit ini terus berlanjut mengalami perburukan & menjadi gagal ginjal." +++ Biaya cangkok ginjal untuk Riki sampai ratusan juta. Mari kita sisihkan rezeki kita untuk membantu kesembuhan Riki. KLIK: kitabisa.com/cangkokginjalriki . Kamu bisa berdonasi untuk membantu Riki mulai dari Rp. 10.000 . Bantuan do'a & donasi sangat dinantikan Riki. Terima kasih.

  • Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun smoga husnul khotimah. Aamiin

  • Hebat

  • แžŸแžปแŸ†แž…แžผแž›แžšแžฝแž˜แžŸแŸ„แž€แžŸแŸ’แžแžถแž™

  • Khusnul khatimah ๐Ÿ˜Š

  • Ya Allah ampini dosa2nya dan mudahkan ya Allah menuju surgamu amin ....YRA

  • id-tv.org/tv/video-QNkiC3YkOIw.html Kesaksian Saiful, lolos dari JT 610, akibat terjebak macet di Cikarang

  • The real hero in the real life๐Ÿ˜”

  • Innalilahiwainmalilahirojiun

  • hoax

  • innalillahi wainailahi rujiun semoga meninggal husnul khotimah amiin

  • Innalillahi wainaillaihi rajiun๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • innalillahi wa innailaihi rojiun smoga di berikan tempat trbaik di sisi yang maha kuasa,,,amin

  • Semoga pengevakuasi meninggal dalam kebaikan. Khusnul khatimah dan keluarga diberi ketabahan amin

  • Semoga arwah beliau yg telah berjasa membantu evakuasi para korban diterima di sisi-Nya ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

  • Bwnar ya kata guru agama saya. Kita akan dipanggil tuhan saat kita melakukan kegiatan favorit kita. Klo yg hobinya maksiat bakal dipanggil saat maksiat

  • Inalillahi wa innailaihi raji'un... Terimakasih Pak ๐Ÿ™

  • Inalilahi wakina lilahi rojikun

  • sblumnya turut berduka buat korban.. kok bisa? ini kan tandanya regu penyelam tidak ad persiapan yg matang.. mau evakuasi korban malah penyelam yg meninggal. harusnya d persiapkan matang2 jgn sampe hal bgni terjadi. penyelamnya d beri arahan kek apa kek. hmmm

    • +Khamarul Nizam itu termasuk antisipasi jg bro. harusny tim regu penyelamat d periksa dlu kesehatanny.

    • inikan masalah penyakit bang bukan masalah persiapan sih

  • Ad tuch yg di medan kmren yg dalam nya kurang lebih 500 meter Tp nyalahin pihak sar.... Nenel lampir

  • Innalillahi wainnailaihi rojiun. smoga khusnul khotimah .. Amiin

  • Kok aku mau nangis yangg baca judulnya??๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • evakuasi atau autopsi??

  • Sok jadi pahlawan โœ”

  • Subhanallaah khusnul khatomah.

  • Luar biasa

  • innalillahi wainnaillaihi rojiun

  • Innalilahiwainailaihirojiun semoga khusnul hotimah terima kasih sudah sempat jadi relawan d palu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • semoga tenang disisimu ya allah

  • Ya allah semoga diterima disisi allah..

  • Innalilahi Raji'un.mati Sahid..moga beliau di terima di sisi Allah SWT.

  • Inilah indonesiaku gak waspada serta amatir. Kita harus mewajibkan pelatihan renang dan nyelam di usia dini agar kedepannya. Pristiwa evakuasi berjalan lancar.

  • Innalillahi wainnailaihirojiun.sing di tampi iman

  • Subahanallah meninggal disaat bantu orang, semoga bahagia dan langsung mendapatkan tempat yang terbaik di Surga nya Allah

  • Innalilahiwainailaihirhojiun. Mulia sekali di saat meninggal ny.. Syurga tempat mu.

  • Inilah jihad yang sebenarnya

  • YAAALAH BANYAK YG M3NINGGAL, APAKAH INI TANDAยฒNYA ?

  • Inalillahi wainailaihirojiun

  • Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun

  • Husnul khotimah

  • Lion air Adam air Air asia Mending ganti nama jadi : lion udara, adam udara, udara asia, karena pesawat yg make nama air kebanyakan berakhirnya di air

  • innal lillahi wa inna ilaihi roji'un

  • Smoga meninggal nya khusnul khotimah.

  • RIP

  • Semogaa almarhum di tempatkan di sisi alloh aminn