LIVE Peringatan HUT TNI ke-74

Dipublikasikan tanggal 5 Okt 2019
HUT TNI ke-74 diperingati hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2019, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Di puncak acara ini, ratusan alutsista dipamerkan seperti radar surveillance, turangga, oerlicon, RM 70, Pesawat Boeing 737, Pesawat F16, dan masih banyak lagi.
Selain alutsista, di HUT TNI ke-74 ini ada defile pasukan TNI yang terdiri dari defile POM TNI sebanyak 48 personel, defile Matra Darat 1.172 personel, defile Matra Laut 522 personel, dan defile Matra Udara sebanyak 259 personel.
Lalu, ada juga atraksi lainnya di HUT TNI ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma ini seperti aksi terjun payung, bela diri militer, Tari Perang Garuda, demo udara seperti fly pass, tempur udara & composite strike. Tak ketinggalan, ada 157 unit pesawat udara yang dikerahkan di HUT TNI ke-74 ini.
Sebelumnya pada Kamis (3/10) sudah dilaksanakan Gladi Bersih HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin langsung rangkaian Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile HUT TNI ke-74 ini.
Acara HUT TNI ke-74 ini digelar dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, serta terbuka untuk masyarakat umum.
Selamat ulang tahun, Tentara Nasional Indonesia!

Komentar

  • Robert Sinaga SH

  • tetap semangat, selalu berlatih, dan maju. D YOOO insyaallah alusista akan dioptimalkan, banyak tim teknik support yang santai, belum bangun untuk teknologi alusista rahasia darat, lautan, langit. dan tim support kita cuma bukan manusia ya.

  • 58:10 merusak pemandangan merk mesendes di mobil...

  • alhamdulilah masih dirayakan walau tak semeriah kemaren. BRAVO TNI

  • TNI LUAR BIASA.. sampai Terkesima melihatnya.. Bangga Punya TNI

  • Ada yang nyadar gak ada lagu nightmare avenged sevenfold

  • 33:43 Kopassus 36:47 Marinir

  • BTR 80 kok gk ada

  • HIDUP TNI !

  • KOWAL I Miss you

  • Kurang 1 alat doang di indonesia teh, cuman bom nuklir doang yg belum punya... Hmm

  • Eh buset banyak bgt alutsistanya,, perasaan aku baru lihat yg banyak gn teh china, amerika ama rusia... Negara yg lainnya aku lihat ya sedeng lah cuman punya nuklir aja...

  • Yg outdated masih dipake, pajak kita kita emg dipake buat apaan?

  • TNI, tampil beda, dalam gerak maupun atraksinya...dah millenial, Good Job, TNI.ku!..Bravo!!!

  • Pasukan FPI dari marta darat, laut dan udara mana ya

  • Negara lain berlomba pamer rudal indo pamer tenaga... Mana yg kuat ya...score.10:0

  • TNI AL perlu dibesarkan, perlu banyak kapal modern untuk patroli jaga dari China.

  • Pernah kah kita semua berfikir, seandai nya jendral soedirman masih ada, saya yakin beliau akan bangga sekali.

  • Semoga anku jadi TNI. Krn sy sangat mengidolakan TNi... Amin

  • Semoga tni kita bisa semakin banyak lagi memiliki alat2 tempur canggih,semoga kita bisa membuat nuklir antar benua.

  • Habis liat parade militer rusia. Dan parade militer china. Terus lihat kemasan parade militer indonesia rasa nya gimana. ..

  • Yang abis liat NATUNA langsung kesini like!

  • TNI memang kebanggan kita rakyat Indonesia.

  • Indonesia tanah lahirku, indonesia tanah yang kucinta, aku bercita menjadi militer walaupun aku wanita

  • TNI Telah Memiliki semua Teknologi kemapuan manusianya serta segi dari sepiritual mendukungmu .

  • Lucu ya kalo denger bahasa inggriss aksennya indonesia.😂

  • Bersama rakyat TNI kuat

  • 2:43:22 .. theme song a7x best and the harlot

  • Cita cita gue jadi kopasus

  • Bumi tlah sakit, kartika yg ku bela sampi mati harga diri sebuah bangsa terletak pada kaum hawa.di bawah kaki ibu.

  • Bch angon+ pls

  • The best TNI

  • NKRI harga mati HIDUP INDONESIA!!!!

  • DIRGAHAYU TNI ku

  • Saya ingin menjadi tni

  • Ada yang tau backsound ketika denjaka terjun payung ? Di menit 2 jam

  • Katanya pesawat su 35 bakalan Dateng . Tapi mana pesawatnya

  • Katanya pesawat su 35 bakalan Dateng . Tapi mana pesawatnya

  • Semoga kedepan MC nya bener bener menguasai istilah istilah kemiliteran, terutama saat devile alutsista. Karena kl diperhatikan benar-benar banyak yg salah sebut atau salah eja.

  • Semoga formasi pak jokowi dan pak prabowo mempertangguh militer indonesia. Mari bersaudara dgn tujuan NKRI jaya !!

  • tni profesional kebanggaan rakyat

  • Jaya lah tentaraku Aku bangga punya tentara sepertimu, tambah peralatan perang yg sper canggi ,jet tempur dipermoderen buat kpl iduk yg canggi , teng2 di perbarui dan di perbayak , supaya lebih kuat NKRI harga mati Jayalah negriku

  • Cinta TNI :)

  • Rakyat Heart U

  • Jayalah selalu TNI :)

  • PANCASILA the five guiding principles of our national life First : BELIEVE IN GOD Second : HUMANITY Third : NATIONALISM Fourth : DEMOCRACY Fifth : SOCIAL JUSTICE

  • TNI KEBANGGAANKU!!! INDONESIA HARGA DIRIKUUU!!! DIRGAHAYU TNI KUU!!! TNI KUAT BERSAMA RAKYAT!

  • Mungkin para prajurit yg non aktif pasti sedih liat peringatan hut TNI, hanya bisa melihat tak bisa lgi mnjdi kelbes TNI.

  • TNI harus turun menumpas terorisme

  • Gak kebayang kalo begal nyasar kesitu

  • Kok di RT ada video Helikopter terbang rendah kena tenda yg ditengah itu pd jatuh? Itu menit brp?

  • Ini shoot nya pasti jauh bngt kamera Kompas TV aja Ampe pecah pecah gambarnya wkwk

  • Tari soya " asal ternate maluku utara keren

  • Kenapa TNI AL selalu membawa pedang ?

  • Tinggal beli atau buat alustita y yg cagih 2.. jg yg ecek2 semoga tni semakin kuat dan jayalah selalu tni ku selamat ulangtahun

  • Kasian yg kipas2 pasti umup..mbok diksh kipas yg banyak pak panitia

  • @2:28:30 Lagu METALLICA -SANDMAN

  • 2 pasukan komando resmi TNI beradu yel - yel....mantap !

  • SEMOGA LULUS DAN BISA IKUT UPACARA TNI KE 75 AMIN 🙏

  • Ojong oppa dislike tni aduh