MAHASISWA MULAI BERGERAK;UIR PEKANBARU;AKANKAH BERLANJUT KE KAMPUS LAIN;JOKOWI;TURUNKAN;PRESIDEN;UAS

Dipublikasikan tanggal
"Aksi demonstrasi di UIR itu menempeleng jutaan mahasiswa Indonesia lainnya yang saat ini seolah diam dalam melihat permasalahan bangsa," kata Kabid Sospol Gerakan Pemuda Islam (GPI), Eko Saputra saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/9).
Gerakan mahasiswa UIR Pekanbaru itu seolah membuktikan bahwa pergerakan mahasiswa belum mati.
Eko menyatakan pihaknya sangat mendukung sikap dan tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa UIR tersebut yang peka terhadap masalah bangsa.
"Seharusnya ini menjadi gerakan masif yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa se-Indonesia," terangnya.
Mantan Korea Sumatera BEM Nusantara itu menambahkan permasalahan ekonomi bangsa saat ini menjadi tolok ukur dan bukti konkret kemunduran bangsa.
"Hal ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Bahkan janji politik yang disampaikan saat kampanye pilpres 2014 dulu, nyaris tak terealisasi sedikit pun," tandasnya.
Mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) menjebol pagar DPRD Riau dan berhasil menduduki ruang rapat paripurna gedung DPRD Riau, Senin kemarin (10/9).
Dalam aksi mahasiswa UIR dari Pekanbaru itu, mereka menyuarakan tiga tuntutan. Pertama, meminta pemerintah pusat untuk menstabilkan perekonomian negara yang berimbas terhadap masyarakat menengah ke bawah dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Mereka menyoroti tentang naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.
Kedua, pemerintah agar tidak membatasi hak demokrasi dan konstitusi bagi setiap warga negara melalui kekuatan yang dimilikinya. Ketiga, menuntaskan kasus korupsi di PLTU Riau-I yang menyebabkan kerugian negara dan telah menyengsarakan rakyat

Komentar

  • Tanggapan prabowo soal demo mahasiswa, klik id-tv.org/tv/video-rwacA6P7DHg.html

    • Wkkk mahasisiwa yg condong ke faham khilafah mah yg kayak gitu

    • @Siti Siti mahasiswa buangan

    • Tanggapan atau mendukung

    • @recycle bin lohhh ujung ujungnya cebooooog lahhh bosen pengen yg baru

    • Abe Mulia mahasiswa lain pada main mobile legend di warung kopi...

  • Jaya lah riau jayalah indonesia, mahasiswa pulau jawa mungkin udeh dapet kartu mahasiswa pintar atau kartu siap kerja sehingga ngak enak demo

  • kapan..

  • semoga semua diberi hati yg jernih shg bisa melihat dan memperjuangkan yg benar dg benar....

  • Mantul

  • Go ahead. Bismillah.

  • Turun jokowi

  • Wuihhhhh mantap bloonnya....ane tukang video tapi jngan abal2 gitu

  • 👍uir...diem bae mahasiswa biasanya plg duluan eksen

  • Bravo,Maha Siswa. Lihatlah kalian rEzim jokdOk,antek aNtek pdip/nEnek.bEtapa rAkyat tk mEnginginkan kalian lagi,sadArlah kalian para pemimpin pEmbohOng, buka mAta kalian,lihat dan tAtap rintihan anAk nEgri,bEtapa kalian pemimpin yg tk berguna bgi bAngsa dan negara/para pendahulu pasti sEdih dan mEnangis melihat kehancuran nEgri ini...sUngguh kalian manusia biAdap dan tak punya hAti nurani. EnyahLAH kalian dari sAna wahAi pEngkhianat.eNyahLah,kalian sEmua udah di mUrkai ummat mNgkin sEsaAt lagi Laknat ALLAH jg mEndatangi kaLIAn_Aamiin Yra. Slm dUa jAri_02 Prabowo Sandi.

  • uang kampret nti hbis buat biayai pendemo . trus stres akhirnya 😃😃😃😃😃

  • Semoga mahasiswa masih peduli

  • Lanjutkan perjuanganmu saudara👍

  • Mntap stjuuu

  • benar banget mahasiswa hrs mlakukan gerakan seperti ini

  • Allhamdulilah ya allah

  • "👏" Mahasiswa UIR Pekanbaru ⭐⭐⭐⭐⭐

  • Mahasiswa goblok... Otak setengah botol......

  • berita basi

  • Lanjutkan kawan

  • Mantap riau

  • pada intinya tujuannya untuk apa ? Untuk people power kah ?

  • Mantap saudaraku para mahasiswa ayo bergabung dijalan indonesia lagi butuh mahasiswa

  • Sayang aku tu mahasiswa kayak gini 😘

  • Lihat lah dgn mata hati niscaya k-benaran pst tr'lihat,bkn dgn mata kepala atopn mata kaki.truslah berjuang demi suatu k-benaran dlm diri

  • Skrng mahasiswa diem mati kutu

  • Ini baru mahasiswa gak diam dgn ketidak adilan ....mahasiswa lain mana ko diam gak nonggol2 keluar...malah rakyat berjuang sendirian

  • Perlahan tapi itu pasti untuk rakyat yg abiii II

  • Ayo mahasiswa jaman now...jgn kalah sama kami angkatan 98

  • Mahasiswa di jabodetabek pada kebanyakkan main game mobile lagend dan PUBG. Sibuk pacaran sma gegayaan doang. Gak kaya pendahulunya,ketika rakyat sedang berteriak,mahasiswa turun ke jalan,gak kaya skrang. PENGECUT SEMUA.

  • Semua akan datang wahay pemimpin jolim

  • Ayo mahasiwa tunjukn taring kaLian tuk mgoyak ketidk bnaran....

  • 250 JT orang rakyat Indonesia dibohongi dengan janji2..jika tidak seseorang sdh tidak memiliki bersalah, rasa malu, tentu saja dia TDK akan pernah mengetahui yg nama nya DOSA..Krn yg ada dlm fikiran mereka adalah kekuasaan dan kepentingan pribadi, mustahil org seperti ini akan meletak kan jabatan nya. Dan jika usaha rakyat tidak bs menyadarkan mereka, mari kita sama2 Berdo'a semoga Allah SWT memberikan azab yg pedih kepada mereka yg telah berbuat kecurangan, membodohi 250jt rakyat Indonesia... Amin...

  • Mahasiswa sekarang dah pake gincu

  • Mantap, universitas yg lain lg sibuk pacaran, korban sinetron.

  • Jokowi sadar diri rakyat sdh membencimu

  • Ini yg rakyat tunggu ayoo mahasiswa..

  • APAKAH SETELEH JOKOWI PRESIDEN SUDAH TERLIOHAT JELAS HARAPAN BANGSA INDONESIA

  • Buktikan SAMPAI MEMBUAHKAN HASIL,, 2019 PRABOWO PRESIDEN. agar tidak sia sia Semangat kita

  • semoga benar beritanya.....

  • Ayo mahasiswa,,,,jgn mau jd org bayaran trs kalian. Bangun, bntu rakyatmu...

  • Semoga mahasiswa terbuka hati nya..

  • Ayo mahasiswa kalian punya kekuatan, dukung yang benar tegakan kebenaran, Indonesia bersatu, hidup NKRI

  • Mahasiswa pd nelenin kartu .yg bergerak ema emanya .

  • 👍👍👍👍👍

  • Terimaksih mahasiswa ahirnya bangun juga Mahasiswa Indonesia .... Rakyat butuh kalian ...

  • Mantap mahasiswa turunkan jokowi

  • Turun la gunung sodara ku

  • Mahasiswa zaman now,kebnykn jdi budk cinta. yg penting mkn,tidur pacaran & ..................

  • Ini chanel gak jelas... Taik

  • Aah ngomong tok itu mahasiswa,,kebanyakan cangkemm

  • Cm org bodoh yg menngingin Kan jokowi turun.... APA PRESTASI wowo.... Justru klo bisa kita DUKUNG untuk memajukan indo lbh maju lg.... Percuma... Mengharap wowo klo hrs Dr nol lg

  • Mahasiswa gk punya otakkk di sekolahin tinggi tinggi prcuma klw kerjaannya demonstrasi mengganggu ketertibn umum president berkualitas sprti pk jokowi msh aj di demo otakkk sinting semua kalian

  • REKTOR dicekok duit,. mahasiswa di kebiri rektor dengan ancaman DO,. jadi mahasiswa sekarang lebih pilih maen mobile legend maka nya pada goblok semua

  • Mahasiswa yg gak mau mebela rakyat dn membela kebenaran udah heng smua krna kebnyakn main game onlen.. Mahasiswa kok kalah sma emak2 dn mbah2 yg demo berjuang membela kebenaran.. Mahasiswa onlen

  • Mahasiswa sampah dan bodong.lo punya otak masarakat mana yg dibela,manusia bloon uir.

  • bikin Group WA Mahasiswa donk, nunggu kekompakan

  • Mahasiswa Jawa...jawal??ayoooo!!!

  • D jakarta mahasiswa cebong semua..

  • *akankah mei'98 terulang di mei'19. Dulu kau sanggup lengserkan Soeharto.kami rakyat beserta dan menunggumu wahai kaum ilmuan penerus bangsa*

  • Ini Baru mahasiswa namanya bukan hanya diam baca buku. Kami mendukung mahasiswa yg begini, berani menyuarakan kebenaran.

  • semangat para mahasiswa ,..semoga kebenaran terungkap

  • bravo mahasiswa

  • Sip mahasiswa klo dlm urusan bela negara mahasiswa pun sangat penting perannya

  • Mantap...

  • Mantap... Itu baru namanya mahasiswa beneran

  • Bersatulah BEM indonesia

  • Pekan baru emang mantap

  • Mahasiswa....bergerak bersatu...kecurangan kabuuuurrrrr...

  • Teruslah maju mahasiswa ku..tumbangkan kezioliman ini tegakan kebenaran

  • Ayo mahasiswa tunjukkan diri kalian sebagai pembela rakyat semesta. Korban sudah berjatuhan dari rakyat. Belalah rakyat

  • Ini ceritanya jihad.demo atau aksi kecewa

  • Mantap

  • Mana suara ya prabowosandi ..

  • Allahuakbar

  • Soeharto bisa jatuh..

  • Lebay

  • Yg lain pada pakai kutang

  • Hidup mahasiswa, jgn cuma jadi penonton, masa dpn ada ditangan mu

  • Demonya di jkrta dong jng di kandang .... Payah Triak triak doang ....di jkrta dh di tnggu alumi 98 ....

  • ekonomi mundur ? ehhh,Mahasiswa mna lu ? Lu aja yg MISKIN mungkin GOBLOK dipiara msh sekolah saja SOK PINTAR

    • CHANEL CELL_AK kan memang yg terpengaruh menengah k bawah. Klo Anda org berada,mna paham apa yg dirasakan org ssh. Komen dgn bhs yg baik² aja. Ucapan menunjukkan kualitas adab.

  • Lebih baik tunjukan prestasimu kawan, bukan begini mau bangun bangsa kita, perbaiki diri kita dulu baru bisa nasehati orang, dukung dan saling bantu membantu bukannya saling jatuh menjatuhkan...

  • Kemana kemana mahasiswa ..kebanyakan pacaran...kongkow..kayaknya udah disuapin

  • Mahasiswa jakarta gak mungkin kaya dulu udah kebanyakan mahasiswa cina wkwkwk

  • Ayo seluruh mahasiswa bergerak. Masadepan terletak di pundakmu

  • Liat tgl dipunlikasikan

  • Majuuuuuuuu

  • Saudara kita sudah bnyak yg mati kau msih tidur aja

  • Berita ga jelass ga bermutu

  • Mahasiswane lagi main gadjed

  • Mantullll lanjutkan

  • Aturan penguasa malu dan mundur kerana keberadaannya sudah tak d inginkan rakyat

  • alumni mahasiswa 98' bersatulah!!!

  • Basmallah Ayo dulur,dulur semua berjuanglah allah maha mendengar,melihat dijalan allah swt,maju terus. Prabowo presiden R.I. Sah,resmi bangsa indonesia Nkri harga mati,bhineka tunggal ika.

  • Mahasiswa perantara you Allah the best

  • Basmallah Maju terus,perjuangan terus mahasiswa generasi penerus bangsa demi bangsa indonesia mencari keadilan.bhineka tunggal ika.

  • 😃

  • Yg demo" itu otak nya kebuntel taik nek negorone ribut rakyat seng susah goblok

  • Lanjut trus jgn meyerah

  • Turunkan klo tk mau bakar