MAHASISWA S3 Ini Bertanya Pada Rocky Gerung: KETIKA AKAL SEHAT DIPEREBUTKAN

Dipublikasikan tanggal 14 Mar 2019
Video ini disadur dari Channel UNISSULA: Seminar Akal Sehat yang dihadiri Rocky Gerung pada hari Rabu, 13/03/2019
Setelah Bung Rocky memberikan materinya, Mahasiswa S3 itu sedang bertanya berdasarkan pengalamannya ketika berdiskusi dengan kubu nol satu, dimana ketika disinggungkan cara politik akal sehat ala Rocky Gerung, mereka berdalih, "kami juga pakai akal sehat". Padahal, seperti kata Bawazir, akal sehat mereka bisa jadi diaplikasikan dengan cara tidak sehat. Jadi, jika agak diagresifkan, pertanyaan ini sedang menguji common sense yang diusung pro-Istana dengan akal sehat Rocky Gerung.
Lantas, apa jawaban Bung Rocky?
-------------------------
like - comment - subscribe channel ini - & share videonya!

Komentar

  • Jangan tolol kau Rokky saya butuh budi pengeti yg luhur bukan akal sehat .di dlm tubuh yg sehat tumbuh akal sehat .banyak bacot bukan akal sehat .udalah saya dapat membaca .kau

    • Ironis...budi pekerti yg luhur tp mulut kaya comberan , itu krn gak punya otak dan akal sehat..

    • +Hera Wati begitu lah cebong kenapa otaknya kopong , krn lbh memilih budi pekerti walaupun palsu dr pd akal sehat...

    • Bagi yang kelebihan akal sehat, subsidi ke mereka yang membutuhkan. Siapa yang membutuhkan akal sehat? Siapa lagi kalau bukan Kecebongers.

    • Budi pekerti itu lahir dari akal yang sehat cong. Akal bejat tdk bakal bisa berbudi pekerti. Menuntut budi pekerti tp tidak mau dengan asal usulnya. Lantas budi pekerti darimana ? Dari kolam ? Dungu

    • Cebong mna faham😂😂

  • Komentar TOP "Busnain Gayoni" hihihi. nyinyir ae kowe tong

  • Mantul,,,,

  • Hidupkan dialegtika, supaya kaya dalam ide dan pemikiran. supaya bisa multi solusi terhadap persoalan bangsa

  • Pencitraan itu buruk

  • Cebong mana ada akal sehat ,,,,,adanya akal sakit

  • Masyaa Allah mantaap, ini sang pembela manusia,semoga bang rocy segera mendpt hidayah yg akan menjadi pembela islam terdepan

  • Satu hal yang ingin saya sampaikan pada hari ini. bahwa setiap yg tergabung dalam lingkaran projo pasti akan mendadak jadi gila. akibat terpengaruh oleh kekuatan ahli dungunya ahli dungu. Semoga Pak rocky sehat selalu, 2019 pak prabowo jadi presiden

  • Busnian Gayoni ini komentar ditujukan khsusu buat kamu yang kurang akal sehat. Kamu itu jalan di keramaian orang terus ketawa menertawakan orang lain. Seperti itu la ciri2 orang gila, ya itu adalah kamu Busnian Gayoni

  • No rocky No party

  • kentir...kapan wong iki modar...kitab suci..fiksi...AGAMAMU opo rung ....sing koplak yo awak e dewe..sing percoyo lambene...

  • saya bukan tim sukses ..preet...

  • Akal sehat adalah akal menyehatkan logika... retorika rocky gerung jelas tidak terarah... intinya adalah rocky gerung adalah seorang penghayal bukan berpikir 😀😁😂

  • Benar sekali oposisi adalah tugas semua orang , jikalau 02 menang (amin) tim suksesnya pun bisa jadi oposisi karena itulah cara masyarakat menyampaikan opini demi kemajuan suatu sistem ~ komunikasi dua arah sangatlah penting di dalam demokrasi sebagai basis negara khususnya indonesia

  • No rocky no party brother ..

  • Rocy grung is the best. Bikin gondok orang yg munafiq...

  • Mantaap bang Rocky 😍😍😍

  • Yang ini dulula "dari pada terkekang dan hilang!!! Kalau calon yang lebih bagus "baru. Memang si "ini belum bagus ,"dari pada yang rusak rusak berat.

  • Ada yang punya contact person manager bang rocky?

  • salam atas pola fikir menjadi dasar pemgambilan keputusan dan timdakan, sebab, ini adalah meru[akan dasar kebenaran.

  • Mantap ini bung Rocky Gerung, bisa membuat para cebong cebong kejang kejang dan ketakutan 🤣🤣🤣

  • Siapa bilang hanya di kampus yg berakal sehat?.. ngomong sembarangan...

  • Ini bukan channelnya rg ini ambil keuntungan pribadi untuk semua pernyataan atau ilmunya rg apa benar?

  • Bahaya nih, akal sehat penjahat baiknya memperkosa sekaligus membunuh karena berpikir ekonomis.

  • Tetap JokowiAmin01 Indonesia maju 👍☝️

  • Cebong akal'a ga sehat.contoh nie janji banyak yg ga di tepati jokowi tetep di anggap super sama cebong dolar 15 tetep hebat.cina tiongkok makin numpuk di NKRI lo anggap keren.BPJS nunggak lo tetep puja.otak'a isi cebong sekolam lg kumpul.

  • mas Busnain Gayoni... pernyataan anda kontradiktif mas... makna kata dari budi adalah akal, fikiran, nalar dan makna kata pekerti adalah perangai, akhlak, watak, perbuatan... sehingga berbudi luhur maknanya adalah berakal yang luhur., keluhuran akal diperoleh dari kritisme, jujur dan independen(tidak mudah dipengaruhi) serta cenderung pada kebenaran. padanan sederhana dari penjelasan tadi adalah "akal sehat" jadi keinginan anda berbudi luhur sama saja anda ingin berakal sehat. pekerti luhur artinya watak, akhlak, perangai dan perbuatan yang berlandaskan dengan dan menjunjung tata nilai, norma dan aturan kebenaran yang berlaku pada masyarakat umum, seperti kejujuran, keadilan, kemanusiaan, kesetaraan dll. jadi ketika anda bilang budi pekerti yang luhur., maksud kata tersebut adalah: "anda ingin memiliki AKAL SEHAT yang bekerja dan tunduk pada tata nilai, norma dan etika asasi manusia yang berlaku pada masyarakat" kali lain, ketika mau komentar, alangkah baiknya dipahami dahulu makna kata yang anda gunakan dalam kalimat komentar anda, sehingga tidak timbul kontradiksi disana yang bersifat "auto nullify" pernyataan anda

  • Busnain gayoni@. Hati2 nyimak Rocky Gerung. Sebab dia suka buat metafora. JD jangan radikal atau short memaknainya. Dr coment anda terlihat tubuh dan akal anda TDK sehat. Mending ga usah coment. Trus ketahuan anda dibawah rata2 daya cerna nya. Mungkin anda butuh protein semi cerna..sama sperti bakteri. Mahluk tingkat bawah.

  • Rocky butuh cewe kayanya tuh

  • Roky gerung pekok pollll

  • No rocky no party salam akal sehat pas02

  • Aku akal maju wae. Akal maju, wes mesti sehat. Nek akal sehat durung tentu maju. #RockySakit

  • rocky garong..asal bacot semoga akal sehat luhh membusuk dalam kesombongan bacot luhh

  • Yg gk sampai mkds nya diem aja ....jgn ngegas ntr memalukan

  • Seorang presiden ,😏Yang mencium tangan rakyatnya ada nggk ? Karna sesungguhnya presiden adalah Karyawannya rakyat. & ada nggk boss di suruh tunduk oleh karyawanya ? Salam akal malaikat.

  • Kata Orang2 tua dahulu TONG KOSONG BUNYINYA NYARING. Kalo Anda MABUK KARENA CAP TIKUS JANGAN BANYAK KOAR2 BUAT ORANG MAKIN MEMBENCI KAMU. LEBIH BAIK KAMU TIDUR SUPAYA PUSING DAN MABUKMU HILANG BARU NGOMONG. APA SALAH PAK JOKOWI PADA ANDA YANG HANYA BISA NGOCEH

  • Gimana kau RG bisa merasakan apa yang di rasakan korban pemerkosaan... kau kawin aja belum apalagi punya anak . Dimana akal sehat kau RG

  • semua orang hanya akan percaya dengan apa yang ingin mereka percaya. Bukan anda pak

  • norockynosogok like prabowoe komenyg tidak pilih jokowie

  • Bang kapan ke UNSRI? Sumsel menunggu bang

  • Busnian Gayoni bang kata tolol ini lebih tertuju ke pemikiran pribadi seseorang bkn ke perbuatan... Abg ini bilang punya akal sehat dan g butuh akal sehat... Lihat deh itu koment abang ini bisa di bilang akal sehat atau tidak jika memyerang pribadi om Rg. Ku ludahin nnti muka kau bang...

  • Rocky mantap

  • Berpolitik itu gak usah ngamuk2 ..cukup akal sehat yg berargumen..

  • yg pinter ngomong blm tentu pintee melakukan ,yg pinter ngomong msh suka mbacot kesana kemari tp yg melakukan sdh sampai tujuan

  • Rocky gerung dan paligay adalah 2 sosok putra bangsa pemecah kebuntuan dalam bernegara

  • Didikte itu gak harus ada simbolisnya tolol, prasaan paling bener aja lu gerung...gerung Dulu saya senang dgr celotehmu, tapi belakangan ini celotehmu itu ngawur tolol

  • gak nyambung, ngomong nya aja kayak buang dahak.

  • The best rocky

  • Pengertian akal sehat menurut rocky : "Sependapat dengan rocky" Intinya RG mau dianggap paling benar Aneh bin aneh kampret satu ini

  • Rocky Yess

  • id-tv.org/tv/video-6gCuIlEo_DM.html

  • Hny cebong yg otaky kecampur kotoran yg tdak suka dgn cara berpikiry bung rocky

  • Apa yang disampaikan rocky itu benar, berbicara sebagai oposisi juga benar. Tapi pilih prabowo karena kita kurang pro pemerintah, itu keliru. Loh kenapa? Karena prabowo lebih buruk dari jokowi, baik track dulu maupun sekarang, karena itu demi masa depan yang baik, JOKOWI YES, prabowo NO!

  • Mantap #RockyGerung

  • MANTAAP

  • OTAK PROFOKATOR TUKANG NGADU DOMBA BACOT BACOT NYA GA KELAS OVER DOSIS OBE SITAS

    • +dogo dogo roky garong terlalu kelebihan pikiran banyak fiksi banyak hayalan jd ngawur terlalu banyak onani sambil menghayal bukan nya kawin farah

    • +dogo dogo emang benar obe itu kelebihan badan tp klou buat roky garong mah lain klou dari ilmu filsapat mah keleubihan seperma jd stres 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 ga kawin kawin jd ofer pikiran nya tau,lou aja yg baru kenal internet dungu

    • provokator, obesitas itu kelebihan berat badan hubungannya apa? g usah komentar di sini klo baru tau internet, intelektualitas km kelihatan rendah kok bong

  • MAU MAU NYA OTAK MAHASIWA/WI OTAK NYA DI CUCI YG AKAL SEHAT NYA GA WARAS MAKANYA JANGAN TERLALU BANYAK PIKSI JADI NYA GA KAWIN KAWI HAYALAN TERUS DENGAN DONGENG DONGENG MU, EMANG NYA GUA GA BISA NANGKAP JALAN FIKIRAN LOU YG DUNGU BEGO LO

  • Klou semua yg ada di NKRI sama roky di dungu dunguin, orang gurunya aja dungu namanya nya aja roky garong gi gitulah jadi nya garong aja lou seterus nya ga ada otak nya GOBLOK

  • Akal sehat yes

  • Inti dari netral TIDAK DI DIKTE menurut kamu ..tapi menurut kamus TIDAK MEMIHAK goblok ...masalah tanya jawab antara presiden sama anak2 itu merupakan DIALOH antar presiden dan rakyat .....rocki GBLOK !!!! sekarang jamannya KERJA KERJA DAN KERJA bukan dengan NGIBUL NYINYIR dan NYINYIR kayak kamu rocki DUNGU alias OTAKMU penuh FIKSI ......namanya penjahat sudah tidak ada AKAL SEHATNYA ......berarti kalau PRABOWO MENJADI penguasa nanti berarti KAMU CURIGA akan ADA KEJAHATAN ........masalah UU dibuat sama DPR sebagai wakil Rakyat sedangkan yang menguji ke MK adalah masyarakat UMUM ....sama saja dengan kamu rocki ....kamu membuat TESIS harus di uji sama DOSEN PENGUJI .....jika masih di Uji sama dosen penguji berarti TESISMU KW 1000 .....MIKIR JANGAN NYINYIR aja dasar OTAK DUNGU KWADRAT

  • Akal sehat itu perlu ada d setiap individu agar bisa mencerna pikiran yg tidak sehat menjadi sehat.. Karna skrg banyak akal yg kurang sehat karna hoax" yg beredar...

  • Cebong kepanasan ini

  • Prabowo - Sandi , ayo siapkan waktu untuk di uji di Kampus . - Ajukan permohonan Uji Capres - Cawapres untuk yang pertama kali Kampus . - Ajukan permohonan melalui Team kemenangan ke semua Kampus dengan tanggal yang sama , misal 18 Mare t2019 atau kapan saja sebelum tanggal 17 April 2019 . Lakukan ke seluruh kampus baik Negeri maupun Swasta . Panggilan perdana dari Kampus yang bersedia , itulah penghargaan luar biasa dari dunia Kampus . Tidak usah peduli kampus Negeri atau Kampus Swasta . Inilah contoh perdana untuk pasangan Presiden RI dan Wakilnya .

  • Didalam hati yg jernih terbitlah akal sehat maka sehatlah jasmani dan rohani tetapi kalau hati yg gelap maka timbullah akal yg kalap sehingga jasmani jadi gugup dan gagap

  • tolong akal sehatnya disedekahkan kepada mereka yang suka marah-marah ketika di kritik gan. like untuk sedekah akal sehat

  • Salam akal sehat !

  • ingat gak tu si ricky bahwa soharto pernah membuat pertanyaan dengan anak SD tentang nama ikan

  • Dungu

  • Permasalahan sekarang kampus juga terkontsaminasi dengan politik pragmantis, tidak sembarang orang diundang berbicara di Harvard University bahkan president USA pun belum tentu diundang tapi setiap presiden Indonesia sangat mudah untuk meminta diundang UI UGM atau IPB, bahkan menteri indonesia sekalipun punya kuasa utk itu

  • Kuliah gratis, kalo denger bung RG,

  • Eneg jika liat jomblo kristen ini kalau lagi ngomong...

    • +jamur letong _elu n capres lu yg dungu....katanya cinta ulama tp ama jomblo kristen ini elu n gerombolan elu maunnya di hasut...goblog..

    • cebong dungu

  • 4:38 yang, ikan paus, ikan lele, ikan teri, ikan ***** :D

  • Hasan : "Pa...aku mau melamar Maya... Anak Pak RW kita bulan depan..." Papa : "Jangan... jangan sekali-kali kamu melamar dia.. (sambil brbisik) dia itu adikmu..." Hasan : " Astaga Papa..." Esok harinya Hasan bicara sama papanya lagi,, Hasan : "Paaa...gimana kalau aku melamar Karina, Anak Pak Tukimin yang didepan rumah kita ???" Papa : "Jangann...!! (sambil berbisik) dia juga adik kamu..." Hasan : "Papa parah banget..." Hasan jadi uring-uringan dengan papanya .. Akhirnya Hasan menceritakan hal itu kepada Mamanya... Hasan : " Maaa...saya mau menikah sama Maya ..Papa melarang....saya mau menikah sama Karina..Papa melarang..katanya mereka itu adik saya" Mama : "Ga masalah kamu mau pilih Maya atau Karina... yang manapun kamu boleh jadi istri kamu". Hasan : "Tapi mereka kan anak Papa juga...dan otomatis adikku " Mama : "Tenang aja kamu Nak ... kamu itu BUKAN ANAK PAPA koq..."

  • Wow

  • Salam waras 02

  • Rindu RG tampil di ILC😁😇

  • Dungu itu tidak ada harnya karna doktrin manusia

  • Akal sehat.... No roky no party

  • kapan ke surabaya/ sifoarjo RG????😀😀😀😀

  • Bung rocky emg top, mantap bang, saya jd melek dan paham tentang akal sehat.! Jokowi dungu dan plonga-plongo suruh pulkam saja.

  • Yang ingin supaya RG mau masuk islam mana like nya?

  • Hilang Akal...Hilang Ingatan...bukannya pinter Coy..ngomong muter2 kesana kemari pake bhs akademis seolah2 pinter

  • Bang rocky tifak ada dua nya, yang setuju like👍,biar gk panik

  • kaya tukang obat......hahahh

  • Salam akal sehat

  • Cebong dan kampret berebut mahkota akal sehat tanpa tahu akal sehat itu sebenarnya apa? Indonesian idiot.

  • Jadilah seperi Naruto meskipun dia sbgai hokage/pemimpin d saat dia bkerja Naruto di sebut sbgai Hokage dan selalu d kritik oleh masyarakatnya dan ketika dia sdng bersama keluarga dia d sebut Naruto. Jokowi ketika bkerja d sebut presiden dan terima kritikan dari rakyatnya bukan malah takut dengan kritikkan. Ini kan lucu🤣 dqan ketika brsama keluarga d sebut bapaik jokowi bukan bapak presiden. Dan Yg lebih parah lagi ketika dia berkampanye pendukungnya sebut sbagai presiden😂 dan senang dengan panggilan itu😂 #norockynoparty #RAS R"ocky akal sehat"

  • Hanya dari dunia kampus saja politikus2 itu lahir, banyak rakyat indonesia yang tidak bisa merasakan apa itu kuliah karena mahalnya pendidikan diindonesia bung roky sudah membawa perubahan polapikir anak kampus dan setitik harapan itu mulai terasa. Wahai mahasiswa indonesia yang terhormat jadilah mahasiswa dan maha siswi yg berkualitas, berbudipekerti yang baik dan selalu mengedepankan akal sehatmu karena masa depan negri yang kita cintai ini dipundak kalian semua salam akal sehat

  • saya suka cara bung rocky berbicara tapi tidak pada pilihan👍

  • Yang muda dng penuh akal sehat bertanya ke seniornya, jawabannya ngeyel akal jadi abu2.

  • Jd ingat anak2 yg disuruh nyebut nama2 ikan. Itu anak lagi ngatain yg nanya atau emang murni salah sebut hahaha...

  • KALAH TELAK KAU CALON DOKTOR UHUY! PAK RG BUKAN KALENG2 PEMIKIRAN YG LANGKA TIDAK ADA DI NEGERI INI! MAJU TERUS PAK RG?!!

  • Bapak dosenku ahli filsuf rocky gerung maju terus. Hancurkan orang orang dungu yg memipin san salah saraf otak. Akal sehat obat untk orang orang dungu. Diagnosa dan resep dokter rocky.

  • Omong kosong kau rocky....

  • mantap bos

  • ROCKY KAFIR BUKAN YA...

  • 😊

  • Tidak terbayangkan jika pak RG ada dipihak petahana,,, apa msh bisa bicara selantang ini?!? Saya rasa jawabannya TIDAK, karena manusia akan lelah menutupi kebohongan dgn pencitraan. salam Hormat Mr. RG

  • RG bikin leleh smua pencitraan yg dibangun rezim👍

  • Mantap bang rocky,aq suka gaya bicaramu,sangat luar biasa