MAKANAN LEGENDARIS MALANG #02

Dipublikasikan tanggal 6 Sep 2019
πŸ’­ Nah gini dong explore kuliner Indonesia, biar keliatan cinta Indonesianya dibanding promosiin negara lain!
Hmmm, kalo tolak ukur cinta Indonesia dilihat dari seberapa banyak aku bikin video di Indonesia, sepertinya agak kurang akurat.
Cinta Indonesia bukan hanya sebatas itu. Buat aku pribadi cinta Indonesia adalah ketika kita bisa aplikasiin arti Garuda Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.
Anggap aja aku bukan content creator. Lalu gimana caranya aku tunjukin rasa cintaku akan Indonesia tanpa video?
(mulai berpikir)
.....
.....
.....

Pergi ke negara lain juga bukan berarti gak cinta Indonesia. Apa kamu gak tau kalo kita bahkan bisa promosiin dan memperkenalkan budaya dan keramahan Indonesia ketika kita ada di negara mereka?
Kita bisa mengubah pendapat dan persepsi mereka tentang Indonesia dengan kesan yang kita kasih ke mereka saat berinteraksi langsung.
Dan kita juga bisa belajar dan menyerap hal positif dari mereka yang bisa kita terapin di kehidupan kita - gak menutup kemungkinan hal tersebut bisa memajukan dan menambah kualitas diri kita sebagai orang Indonesia.

Jadi jika kalian termasuk salah satu orang yang sering melontarkan pendapat kayak gitu, aku harap kalian bisa mengubah dan membawa cara berpikir kalian keluar dari kotak yang ada.
Banyak PR yang harus kita kerjain jika ingin berkembang lebih jauh. Salah satu hal yang paling dasar adalah memperbaiki pola pikir dan cara pandang ke arah yang lebih baik. Kenapa? Ya supaya kita bisa berkembang dengan baik. Bukan sebaliknya.
Dan aku pun masih terus melakukannya hingga detik ini. Aku berusaha mengubah kejelekan dan kekuranganku secara perlahan. Dengan harapan, ketika bertemu dengan orang-orang baru, aku bisa membawa identitas diriku dan tempat asalku dengan baik.

xoxo,

RSW

Komentar

  • Kak ria aku mau cerita di omija arta gading sebenernya ini complain mengenai pelayanan staff ya kak karna menu yg kakak buat itu dibuat ketika di order banyak banget karywan yg males malesan waktu itu aku dateng di jam 20.15 mereka bilang menunya habis untuk menu makanan kaka yg i choco you okay aku bisa terima dan gk jadi makan selanjutnya aku dateng jam 18.00 keesokan harinya saat pesen kasir bilang i choconya lama mau nunggu aku jawab iya gak papa 20nmenit loh mau nunggu iya gapp mba sampe aku denger karyawan belakang ngomong banyak banget yg pesen goreng semua aja lah dengan muka judes dan males malesan 1. Kalau digoreng semua berarti gak fressh dong jatohnya aku cuma komplain diomija artagading aja supaya lebih baik lagi ya makasih kak

    • @Indah Permata Hati Hai kak. Walaupun bukan kak ia yang jawab, mungkin aku bisa memberikan sedikit pencerahan buat kakak. Ini pendapat dari sudut pandangku aja ya. Kemungkinan (kemungkinan lho ini) kak ia sekarang masih tahap belajar buat diriin storenya sendiri dg kerjasama sama Omija. Fyi, bisa masak/taste food/food vlogger terkenal pun belum tentu bisa "mengelola" store itu sendiri. Ketika kita terjun didunia bisnis, kita gabisa cuma fokus gimana cara buat produknya aja, tapi juga gimana cara jualnya, pemasarannya, ngatur siklus keuangannya, riset tempat dan bahan baku, ngatur strategi biar bisnis kita berkembang, nge-hire sdm yg benerΒ² bisa diandalkan itu ga segampang dan secepat membalikkan telapak tangan 😊 Banyak lho kak orang yg buka usaha dengan hanya mengandalkan "ketenarannya" aja cuma rame diawal dan semakin lama semakin sepi bahkan ada yang bangkrut karena mereka ga memikirkan hal-hal itu tadi 😊

    • Omija lippo karawaci ada tikusnya dong :D

    • @Fedri Fedriansyah satu hal pg, coba baca baik2 statement TS. Justru dia sabar. Hari kesatu dibilang habis jam 20.15 mknya balik besoknya. Jam 18.00 dibilang lama tp dia mau nunggu 20mnit. Masalahnya pelayan yg bagian masak kesal krn harus masak berkali2 menu tersebut dan dia mau masak skaligus. Nah itu yg dikomplen sama pembeli. Biasakan baca dan cerna baru jawab

    • @Fedri Fedriansyah orgnya justru dah sabar. Dan dia kasig masukan klo pelayan mo goreng smua bersamaan. Lo tau ga tokki itu ketan. Klo digoreng dlm waktu lama pasti jd keras. Trus itu di serve ke pembeli. Pasti donk komplen. Lama2 yg bli jd berkurang. Bisa2 menu dihapus klo gada profit. Mknya TS ksih tau Ria SW ada kondisi spt ini di lapangsn. Paham???!!!

    • @Linda MJ سايا Ψ³Ψ‘ΩƒΨ§

  • Ka kapan ke Lampung #plis dijawab

  • 8.07 song?

  • Laaperrrr kak ia liat makan putu nya 🀭

  • #MALANGDEBEST πŸ˜‹

  • njer petcah speaker aing wkowko

  • cuma bisa nelen ludah πŸ˜‚

  • Semoga bulan tahun ini bisa kemalang ya. Hayo jalan jalan hayoπŸ˜‚πŸ˜‚

  • Rawon asalnya surabaya ga sih?

  • 1942 ?!!!!? Sebelum indo merdeka

  • Oh ya kak kapan2 mau gak kak aq ajak main ke rmh aku di solo soalnya kan kakak suka kue puthu setiap hari selalu ada tukang kue puthu lagi ngider gitu kak itu juga biasanya rame yang nggerombol gitu mau gk kak?

  • Gorengnya pake bensin

  • Pake pesawat dong

  • Di menit 10:40 kaget sampe hpku jatuh ke mukaπŸ˜‚

  • Kak ria makan bakso urat dan bakso lavs

  • Busyeeet menit 10:40 langsung budek kuping gue πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Ka explor di daerah tegal banyak tempat makan enak enak lho

  • Ada sekolah ku kak, smp 3 malang

  • Wkwkwkwk bapak tukang putu nya gemesh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Kecambah sama touge beda nggak?

  • Cobain sate marangi deh ka

  • Are you locking up by little my daddy hot

  • I can’t see to Korea

  • Cuma lewat spenti (SMP 3 malang)

  • sempoLLLLL malang nya mana kakkkkkkkkkkkkk? nyam nyam

  • Duh jadi inget dulu pas kecil suka makan ke Rawon Nguling situ 😭

  • Puthu Lanang jajananku sekeluarga di malang kak rumahku deket bgt dari situ kalo mau belii naik sepeda juga bisa saking deketnya wkwkwkk, sayangnya aku gk tinggal disana huhhuhh😭😭 tapi yg ke malang wajib coba beneran deh lupisnya juga enak bgtttt walau antriannya kyk orang demo🀣 bapaknya gak cuma humoris tapi juga pinter bgt jujur mau ada 100 pesenan juga bapaknya bakal hafal gak bakal ketuker gak bakal salah sama sekali aku cinta bapaknyaa wkwkwkwkk tiap dateng tercengang mulu sama bapaknya🀣🀣🀣

  • Arema oi

  • Rip ears 10:40

  • 10:40 rip earphone users

  • Plis deh kak iiaa ini tuh dimalang bukan di jkt ato bdg . Kalo manggil tukang becaknya itu bukang bang abang kak iiaa tapi mas ato pak πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Kok rawon dr nguling di claim pnya malangπŸ₯Ί padahal dr pasuruan hmm tp gpp lain kali mampir ke pasuruan dung kak, disana ada rawon sakinah tmptku❀️ ditunggu kedatangannya 😬

  • Selamat menikmati kuliner kota Malang mbak😊

  • Mbok jayus astaga deket bgt sm rumahku😭 syg bgt ga ketemu kak ia

  • Kak ia ama kak ara ke surabaya dong ketemu kak yoora terus ngajak kak michi.. jadi anak yam yam yamb reunian :3

  • Kak iaaa ke balii donkk

  • Kak kasih tau cara gebuk

  • Aku yg org malang blm pernah makan puthu lanang sm rondenya..pengeeennn

  • Kak kaoan keTulungagung?

  • akhirnya ketemu chanel ini...keren aku lebih suka,karena gak lebay makannya lebih teratur...sukses ia ka ria...

  • Aku kaget masa pas tiba2 musik nya besar:v YG SE7 LIKE:V

  • 10:40 PETJAHHHHHH!!!

  • Kak coba pergi ke alun alun kota batu.....disitu banyak makanan unik dan menarik kak.....dan kalo kakak nginep di onsen gk terlalu jauh tapi tetep harus pake mobil....πŸ˜‚

  • Ka ria coba ke banjarmasin dong

  • Ayo kak main ke Tulungagung, dari Malang cuma 4 jam naik kereta yuk:) :*

  • Itu yang ngevidioin ini ga makan apa hhaπŸ˜‚

  • Kak ke kediri dong

  • Kakak ajak aku do jalajala rumah aku di keredang

  • MAKANAN YANG PALING LAGENDARIS MALANG. APA YA????πŸ€” πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

  • kalo didaerah w itu putu ayu itu manis bgt salam dari Trenggalek πŸ‘

  • Kak mau tanya bukanya rawon itu dari surabaya ya. Maaf kalau salah denger

  • Pernah makan ayam sambal bawang mbok jayus rasanya biasa cm enak di sambalnya

  • Pengen ketemu sama kak

  • Cak uut itu enak banget di malang

  • riana.goyelen

  • KAK KE KUDUS KAK BANYAK MAKANAN LEGEND ENAK

  • guwe ingler

  • Bangga jadi orang malang🀘

  • datang dong kak ke ponorogo!,makan nya enak" kok

  • RIP earphone πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚