Membandingkan Gaya Bicara Presiden RI Saat Bertemu Tokoh Dunia

Dipublikasikan tanggal 18 Jan 2019
Presiden RI dari pertama yakni Soekarno hingga Presiden ke-7 RI Joko Widodo memiliki berbagai macam gaya bicara keluwesan dan kemampuan berbahasa Inggris masing-masing. Ini gambaran pidato para Presiden RI tersebut. #Jokowi #SBY #PresidenRI

Komentar

  • Waduh jokowii Letihh liatnya

  • Dari Presiden pertama sampe Presiden ke empat enaknya nonton nya, presiden ke-5 di cepetin presiden ke-6 syahdu. Yg terakhir gak sesuai judul. Wong Pinokio kok. Ambyar

  • Terima kasih untuk presiden terbaik indonesia... Terimaksih kepada bapak 1. Soekarno 2. Soeharto 3. Bj. Habibie 4. Gusdur dan 5 . SBY terima kasih atas jasa2nya

  • Tidak perlu mencela, intropeksi diri sendiri saja, belum tentu juga yg komen nyela presiden RI disini lancar bhs inggris nya, Percayalah bahwa presiden yg mempin kita semua dari no 1-7 itu terbaik dan berusaha memberikan yang terbaik untuk indonesia, Instropeksi diri dan belajar komentar yang baik, jangan merasa paling pintar wahai para netijen yang merasa paling benar.... #geramliatkomennetijenyangsokpintar

  • Intinya sih siapa yg kita banggakan tidak akan sama seperti yg org lain banggakan, tentu akan berbeda pendapat beda Pemikiran, Sekalinya ada Yg berdebat ujung ujungnya terucap kata kata kasar dri situlah emosi timbulah kebencian jadi berdebat itu percuma, dan kalo mau berdebat harus siap dengan kata kata bijak, sopan dan otak yg cerdas supaya engga asal bicara, jangan memaksakan orang lain untuk menyukai sesuatu yg kita sukai,,, semoga tulisan ini bermanfaat saling mengingatkan aja supaya tidak ada kebencian antara satu dengan yg lain...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  • Saya sangat BANGGA menjadi warga INDONESIA dan saya sangat mengagumi President Indonesia

  • pak jokowi kamu itu insinyur pak, jangan mencitrakan orang sekelas insinyur, yang D3 aja se bodoh2nya dia tau cara baca.nya

  • No 5 sm 7 membuat saya merasa sedih 😭

  • pak wowo mana kok gak dicantumin, aduh lupa kan dia capres abadi ya jokowi like lah bahasa inggris ga terlalu penting karena dia presiden NKRI yg notabene berbahasa indonesia

  • antara semua presiden gue paling salute gus dur bukan sahaja bahasa ingris sahaja mlah bahasa arab... dan beberapa bahasa lagi... paling membanggakan beliau seorang ulama

  • Yg lancar cuma pak habibi samanpak sby. Yh teks megawati sama jokowi.

  • Gus Dur the best πŸ₯°

  • Presiden ke 7 "but??????????? 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

  • Yg terakhir kebanggaan ku!!! BUT, i can't understand

  • Bagusan habibie tanpa teks

  • Pak Jokowi emang ga fasih bahasa Inggris tapi demi Indonesia beliau tidak malu untuk membangun sebuah negara yg penduduknya kebanyakan bacot dan ga berjasa apa apa

  • Yg tetap grogi walaupun pake konsep Jokowi sama Megawati

  • Bisa di ganti ga itu, Aku mohon

  • Bapak B.J Habibie sungguh luar biasa.. Beliau patut dicontoh,, aku rindu pak habibie

  • Aku sayang semua presiden 1) Soekarno Hatta 2) Soeharto 3) Bachrudin Jusuf Habibie 4) Abdurahman Wahid(gustur) 5) Megawati Soekarnoputri 6) Susilo Bambang Yudhoyono 7) Joko Widodo

  • Menit ke 9:37 dengerin. "BUT ....JANGAN MAIN PISO BUT , ITU TAJEM BUT..." . BUT kalo dibaca BAT

  • kebanyakan yang komen pasukan sakit hati 5 tahun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Pak Habibie yang paling bagus bahasa inggrisnya. . Kelihatan bangat pak habibie itu orangnya cerdas πŸ‘ Alfatihah untuk eyang habibie πŸ˜’πŸ™

  • Di antara 7 Pres ini yg g lancar B.Ingnya Pak Jokowi Maaf ya pak nyinggung

  • BJ Habibie dgn Jokowi, Fasih yg mana ya?πŸ˜…πŸ˜ Coba bandigin

  • Pak habibi paling kren bhs inggrisnya n buat pak jokowi hrs bnyk bljr nih πŸ˜†..smngt buat pakde jokowi

  • Pak Habibie Presiden RI ke 3 amat fasih sekali Bahasa Jerman, Belanda dan Inggris. Bagaikan air yang mengalir

  • Knp aku yg malu periden jokowi baca tex

  • BUNG KARNO TERBAIK SEPANJANG MASA

  • Sukarno Suharto Habibie Is the best.luar biasa

  • bisa kita petik pelajaran disini bahwa yg PINTAR BAHASA INGGRIS, lulusan sastra inggris, dosen, guru bhs inggris belum tentu bisa jadi PRESIDEN.. 😊😊 jd kalian yg ga bsa bahasa inggris boleh kok cita cita jd presiden, ga ada yg ga mungkin di dunia ini.. 😊😊 JKW tetap yg terbaik 😍

  • Maluin maluin. Anda tau apa yg sya pikirkan.

  • Pak habibie paling the best

  • Yg Nge Fans Bapak Soekarno Sang Pencipta Macan asia Tni kita LikeπŸ˜€

  • Bj habibie bhs inggris one the best

  • Sebutkan 5 ikan yoo

  • Yg dislike goblok gk menghargai

  • Paling keren presiden sekarang,, bahasa jawa ngapak top lah

  • Presiden RI kelihatan sangat tenang dan percaya diri dengan para tokoh dunia karena menganggap mereka itu adalah sahabat RI, justru di dalam negeri sendiri lah musuh RI itu berada, sehingga jika berpidato dengan bahasa terlihat berpikir dan memilih-milih kata

  • Yang ke 7 ngga banget 🀣

  • Dilihat dari segi bicaranya menggunakan bahasa Inggris tanpa teks dan fasih itu cuma 4 presiden, Pertama BJ. Habibie Kedua KH. Abdurrahman Wahid Ketiga SBY Keempat Soekarno

  • Jokowi kok :") hm.

  • Ini tokoh" presiden kampungan hidup ngak bisa diuntung, pemikiran kampungan, warganye mundur, econominye menjunam, ugamanye tiada rasmi, dasar negara bermasalah didunia,

  • Yang ke 7 sumpah itu bukan pilihan gue dia kaya pelawak

  • Love eyang habibie ❀❀

  • Brrti presiden harus pinter b. Inggris hanyalah mitosπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ”«

  • Rada serseran gmna gtu liat bapak yg terakhir.

  • Habibie bahasa inggrisnya terlalu sempurna. Apalagi jerman πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Next President Ilham Habibie

  • Eyanggggggghhh 😭😭😭😭 we misssss You Eyanggggggg...

  • Apa cuma saya yg menghitung bahwa cuma 3 orang yg "saling bersangkutan" yg pake teks ya,,

  • Yang suka ngata2in jokowi ataupun presiden lain, tolong dipikirkan lagi. Kalian sudah bisa berbuat apa untuk negara? Kok bisa2nya ngata2in doangπŸ˜ͺ

  • haleh haleh orng ketawa dia jga ktawa pulakk paraahh menn presiden terakhir kamu wkwkkw

  • tak ada aku melihat orang menyukai jokowi disini wkwkwkwk kasian si jae...

  • 1. The president is courageous 2. President of the authorities 3. Brightest president 4. Religious president 5. First female president 6. Authoritative president 7. Simple president

  • Plis sih kalo milih presiden jangan yg malu2in

  • Jokower πŸ˜ƒπŸ€¦β€β™‚οΈ

  • Yg trakhir πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ™ˆ

  • Eyangku sayang😭😭😭

  • Kalo mmg merasa kurang mahir bhs inggris knp gk pake penerjemah sj, Kami maklum kok. Drpd memaksakan diri jadi capek kan