Mengenal EXCO PSSI Pasca

Dipublikasikan tanggal 18 Jan 2022
Tagar ramai diperbincangkan di sosial media. Haruna Soemitro, EXCO PSSI yang menilai pencapaian Coach Shin Tae Yong tidak berbeda dengan pelatih-pelatih timnas lainnya. EXCO PSSI pun kembali dipertanyakan kredibilitasnya oleh para supporter Timnas Indonesia. Sebenarnya siapa saja yang mengisi kursi EXCO PSSI?

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • 60% JABATAN DI PSSI masih ditempati orang BERPOLITIK yg menjabat lebih dari satu, Semoga nanti dihuni mantan atlit yg lebih mengenal lapangan bukan duduk enak dikursi merintah doang. Maju PSSI!

    • Saya setuju kalau sepakbola Indonesia bubar saja. Ngabisin angaran negara saja

  • Lihatlah timnas Belgia pada awal tahun 2000-an mereka bukanlah tim yang diperhitungkan, tetapi pada tahun 2018, dengan generasi emasnya langsung melejit top 3 world cup. Proses itu hal paling penting, jangan apa2 maunya instan, pemain belum kebentuk udah mau ganti2 pelatih terus. #HarunaOut

  • Sepengetahuan sy, dari riwayat pengurus pssi dan exco, tdk ada nama dr pengurus persipura, dan faktanya adalah persipura adalah klub sy paling banyak juara d era modern sekaligus paling menjadi korban dr pssi. Artinya sy setuju, Persipura team paling bersih sejauh ini karena bisa survive d tengah kepungan pengurus pssi yg rangkap pengurus club. 🔴⚫

    • Persipura salah satu dari sekian club di liga 1 yang mainnya enak di liat

    • Mantap

    • Persipura dan Persibo Bojonegoro club paling bersih di Indonesia

    • Saya suka Persipura karena permainan-nya yang bersih dan terstruktur tanpa ada drama wasit.

  • Ini orang pengen nya instan , untung untungan Shin Tae Yong mau ngelatih timnas yang federasi dan pengurus nya lebih mementingkan uang ketimbang prestasi, training camp gak ada tapi mimpi masuk piala dunia lucu sekali federasiku 😂

    • @yudi setiawan jangan sebut nama, nanti dianggap pencemaran nama baik 😂

    • @yudi setiawan banyak sekali pak 🤣

    • "Ini orang" yang mana pak yang dimaksud 😂 banyak profil disini

    • lah bukannya selama ini instant sistemnya Wakanda? mau bikin sim, ada duit? Instant! Ngapain coba capek capek prosas proses, nyetir was wes wos. kalo bisa jalur cepat kenapa harus dibuat berbelit belit.

  • Hebat ya orang" ini, merangkap jabatan semua👏👏 Kyk negeri ini kekurangan org pintar buat ngisi 1 posisi saja d hidupnya, harus banget menjabat d PSSI dan Dewan😌

  • #harunaout. Pemain basket jg ad 😭. Sulit setengah mati jika PSSI orang2nya masih warisan era mafia.....

  • Semuanya rangkap, semuanya soal kepentingan.. Punya jabatan di federasi sekaligus megang klub... Sempurna

  • Mantan atlet basket bisa jadi Exco PSSI sedangkan mantan pemain sepakbola tidak ada yang jadi Exco PSSI

    • @Kusuma Wijaya exco itu apa? Fungsinya?

    • Kalo memang jago manajemen olahraga kenapa nggak. Masalahnya kan nggak

    • Kann biasa, di wakanda lebih mementingkan relasi daripada kualifikasi

    • Emang aneh ya Exco PSSI

  • Mantap tim Asumsi. Dan saya ingin tahu, apakah tidak apa" posisi exo pssi berisikan seseorang dengan jabatan lain di klub" liga(orang dari klub) dan operator liga. Apakah hal tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas liga?. Karna dari yang saya lihat dari berita baru - baru ini. Banyak yang memberitakan tentang kualitas liga yang kurang baik. Seperti kualitas wasit, kualitas klub, dll. Yang terakhir menurut saya, salah satu faktor kualitas tim nasional yang baik. Salah satunya adalah faktor dari kualitas liganya. Terimakasih

    • Rangkap jabatan tentu sangat brpengaruh mas fokus pasti terbelah, palagi bbrp nama divideo ad yg jd pemilik klub jg, itu brpotensi mlahirkan konflik kepentingan. Kasarnya "yg punya klub & ikut lomba gaboleh jd panitia"

    • @Anggi Warsito ohiya. Maaf saya ralat

    • Narasi? Ini Asumsi, kak!

  • Exco belajar lah dari klub madrid semasa dilatih jose mourinho, salah satu klub terkaya didunia, lebih 1 dekade puasa gelar piala Champions, presiden menuntut pelatih bersi keras utk bisa meraih la dicema (gelar champion ke 11) dimasa kepelatihan langsung dibantai barca, 2011 dan hanya membawa piala copa del ray, pelatih butuh wkt bertahun2 utk menyatukan pemain dan itu tdk instan, selalu kalah dipermpat besar champions, bergonta-ganti pemain yg harus sesuai dengan karakteristik dari klub tsb, dan lahirlah apa yg dinamakan serangan counter attacks yg mematikan dan dari sinilah raihan itu tercapai semua. Hai exco prestasi itu tdk seinstan bikin indomie langsung jadi, butuh wkt, kerja keras, dan pengorbanan. bagaimana kmu bisa menghargai perjuangan sampai runner-up, klu stetment nya pelatih sebelumnya sdh terbiasa di raihan fase tsb.

    • PSSI harus mencontoh pbsi dan pb djarum

    • @Lacia Neta iya maksudnya PROSESNYA engga lama/engga butuh waktu lama/butuh waktu sebentar.

    • indomie aja harus direbus dulu bang baru jadi, ada prosesnya

    • @Nur Mad sudah direalisasikan oleh pelatih Indra sjafri sampe blusukan ke daerah/klub tarkam mencari pemain bertalenta dengan tepat dan sangat mengapresiasi karena membuahkan hadiah piala U-19 thn 2013 dan U-22 2019.

    • @Bang Jonas utk era saat ini memang nasser al khaelafi sangat fokus menginvestasikan sebesar2 nya utk sepak bola bagi PSG, tp jangan lupa King Salman sdh mengakuisisi klub Newcastle, andai pun Bos Salman fokus jg terhadap sepak bola, bisa2 pemain PSG dibeli semua itu, karena apa? harta kekayaan dia pribadi, blm trmsk harta keluarga Raja, 50 kali lipat dari pemilik klub PSG.

  • Rombak PSSI hrs dr voters dr klub masing2 hrs d ubah suporter hrs kompak tekan voters nya, untuk Exco PSSI hrsnya ada perwakilan berbagai profesi & bagianberkaitan dengan sepakbola dr appi, asosiasi wasit, akademi, sepakbola wanita, pria, futsal, sepakbola pantai, ssb, Asprov, Askot, askab,

  • ya ya ya, sepakbola indonesia adalah sepakbola tolong menolong🤝

  • Ga liat eropa yg mulai sepakbola dari thn 80an sampe sekarang prosesnya gimana, kita baru segede kacang udah mau yg instan 👏🏻 #Harunaout

  • Apapun backgroundnya, pengusaha, politisi, orang kaya dll malah bagus. Asal cerdas dan bermanfaat bagi orang lain. Kalau di sepak bola, cerdas dalam berinovasi mencari terobosan meningkatkan prestasi sepak bola dan menguasai psikologi kemauan suporter dan netizen

  • Mencintai sepakbola Indonesia meskipun kusut

  • KAWAL #HARUNAOUT

  • Merangkap jabatan, punya club di indonesia, itulah exco pssi.

  • Benar, menurut saya tidak seharusnya secepat itu dalam memberikan kritik pedas, kita lihat dulu progresnya ,STY baru saja memulai journeynya pelan pelan kita baru akan lihat hasilnya untuk beberapa tahun kedepan. Tidak ada hasil bagus kalau mau instant, semua harus berproses. Semangat coach #STYSTAY #HANURAOUT

  • PSSI kerja pake skala prioritas, klo timnas mau juara maka PSSI harus bisa perbaiki liga. Naikkan standar kepelatihan, naikkan standar gizi, naikkan standar infrastruktur, profesionalkan klub2 Indonesia. Lihat klub2 Liga Thailand sudah mampu bersaing dg klub2 top Asia. Harusnya bersyukur pelatih sekelas STY mau latih timnas yg sepakbolanya antar berantah. Lagian daripada cawe2 timnas BENERIN tuh Liga, Masih kurang kerjaan?

  • Baru tahu ini2 isi exco PSSI, Terimkasih channel ini.. Mantan pemain basket ya,, wah bisa slamdunk nanti pemain timnas

  • kacau di segala aspek,tak ada kebanggaan terkesan datar RIP# PSSI

  • Org yg mengerti sepakbola dan netral yg jd exco PSSI bs d isi oleh mantan pemain bola,pelatih atw pengusaha yg bukan pejabat atw pemilik club. Biar ga berkaitan dg kepentingan club dan ranah politik.

  • Dari beberapa anggota exco saya paling percaya dengan kapasitas bapak hasani abdulgani.

  • Sang baginda maharaja lord haruna exco terbaik di muka bumi

  • bagaimana jadinya semisal EXCO PSSI itu dari kalangan pengamat /pemerhati sepak bola- pensiunan Timnas ?

  • DIAM TAK BERGUNA BERGERAK NYARI MASALAH . ITULAH NAMANYA HARUNA

  • Seharusnya PSSI merekrut BAMBANG PAMUNGKAS untuk menjadi Exco

  • Tetap kawal #HarunaOut

  • Federasi PSSI berisis oarang² yang lebih #Busuk daripada mafia bola di negeri ini...

  • Jurgenklop jga d liverpool butuh waktu lma untuk juara.. Harusnya pelatih harus d beri kebebasa untuk memelikiu pemain dan mngatur pemian.. Jgan org dalam yg mengatur. Kalo mau mngatur hali itu lebih baik mreka yg jadi peltih

  • Perlahan tapi pasti Allah SWT mulai menunjukan dimana sarang mafia sepak bola di Indonesia. Sekarang tinggal bagaimana menyikapinya. Seandainya saya punya hak untuk berbuat terhadap PSSI, saya akan ganti semua exco dg generasi muda dan beberapa senior (tua) yg benar2 mencintai sepak bola.

  • Haruna si expert sepakbola banget

  • Yg terakhir bung Hasani yg layak sy percayai rekam jejak bagus dan sedang mengurus pemain keturunan

  • ya ga heran kenapa PSSI ga maju2, rata2 exco nya punya jabatan lain diluar yang ngebuat ga fokus di bola

  • Haruna Juga mengganggap bahwa match Fixing tidak perlu di berantas, lihatlah para pecundang di PSSI,, Tidak akan ada Prestasi jika orang2 ini ada di PSSI #BersihkanPSSI

  • Exco harus diisi org2 legenda bola. Orang netral yg Tau bola... lah kok org partai . Atlet basket. CEO club lokal. Miris

  • Kayanya yang niat tulus kalau dilihat dari tindakan yang dilakukan dan statmentnya cuma hasani. Yang lain membawa kepentingannya sendiri yang mana itu sah"aja selama untuk kemajuan sepakbola Indoneaia dan dilakukan secara accountable.

  • REVOLUSI, JANGAN CUMA HARUNAOUT AJA, , , ,, #REVOLUSIEXCO

  • Menurut saya, beberapa adalah orang baru yg bisa diandalkan. Hanya saja, ada segelintir orang lama yg terlalu kuat untuk dilawan dan mungkin saja orang tersebut menjadi kaki tangan antagonis utama. Dan kenapa orang basket bisa jadi EXCO PSSI?

    • @Adam Julian saya tidak bermaksud menyudutkan salah satu pihak. Namun, kesan yg diberikan seorang pebasket yg masuk ke jajaran Exco PSSI sangatlah aneh.Kalo memang memiliki kapasitas, kenapa tidak disalurkan di federasi basket? Malah ke sepakbola? Kalo ybs memang memiliki kapasitas di sepakbola, punya dedikasi, ya silakan saja. Sekali lagi, kesannya tidak biasa.

    • Ya relevan lah mantan atlit jadi pengurus pssi exco, setidaknya engga jauh beda manage disetiap bidang olahraga, kecuali mantan pengangguran😂

    • menurutku pribadi gak ada salahnya, lihat persebaya yang sekarang presiden clubnya azrul ananda dia pendiri liga basket pelajar terbesar di INDONESIA. selagi dia tau struktur yang dapat mengembangkan suatu organisasi gak masalah sih, tapi mayoritas exco tadi masih memegang jabatan di suatu club aneh aja. kenapa gak fokus salah satu aja, pingin majuin sepak bola indonesia atau pingin juara liga indonesia :).

    • FYI, hasani pun juga pengurus kobatama (liga basket) pas 90an

  • Tetap kawal #harunaout

  • pemain bola harus kuliah minimal gelar s1 agar bisa menduduki kursi kursi penting di pssi

  • Kemungkinan ada kubu kubuan di PSSI. Kemungkinan loh. 1 organisasi bisa berbeda pandangan terhadap proses timmas Indonesia saat ini yang dilatih oleh coach Shin Tae Yong.

  • Mungkin seharusnya excho itu gak boleh sebagai pemilik club kali yaa, mungkin bakal lebih baik kayanya 😊

  • Habisi semua kedok kadron2 oknum pengurus PSSI mafia bola....biar maju timnas Indonesia maju

  • Wah ada komut PT LIB sekaligus exco? Mantav syekale 😁

  • Itu isinya orang jujur amanah dan bertanggung jawab semua hahahaha pasti sepakbola kita maju

  • Pertahankan Sintayong karena siapapum pelatihnya yg jadi juru tahtik timnas , pep guardiola seklainpun tak akan bisa membawa timnas Indonesiah.

  • Yaaa inii wajah pssi kita, orang orang di dalam pssi itu emang ga ada yang paham tentang sepakbola jadii yaa gini gini aja sepakbola kita sekalinya mengkritik malah ketahuan kegblokannya

  • Kalo bisa di bubarin atau di rombak besar besaran aja pssi biar ada perkembangan sepak bola kita soalnya dari dulu gk semakin maju malah gk semakin jelas persepakbolaan Indonesia

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • #hiduphanura

  • Bubarkan exsco PSSI ngga ada gunanya, hanya bikin masalah

  • Gile double job, ada yg yg owner klub, pengurus klub, angota dewan, lalu pesebak bola yg sdh pensiun yg udh mati2 an membela/mengharumkan bangsa mana? Sy mecium birokrasi elit tingkat tinggi😇

    • @masa depan its all about business 😇

    • Hhh iya benar, jdi dri sini kita semua bisa melek klo PSSI pengurus nya masih itu2 aja jgn berharap sepakbola Indonesia akan berkembang.

  • Di dalam tubuh PSSI ternya ga netral ya, pasti ada konflik kepentingan dari klub kalo gini.

  • Mantaabbb pak haruna!!! Lanjutkan kritikmu sampai anda tidak di PSSI wkwkw

  • Dulu ketum pssi sekaligus gubernur sumut, terkenal dengan quote " apa urusan anda menanyakan itu kepada saya"

  • selama PSSI masih menebar dosa, Timnas lah yg akan menuai karma. ttd. Udin Sol (Komite Wasit RW)

  • Diisi pengusaha dan politisi di negara yg sepak bolanya lebih maju itu juga sudah biasa. Sialnya di kita, politisi dan pengusahanya selain tolol urusan sepakbola, diperparah dengan sikap tamak dan korup.

  • Pssi harus mencontoh pbsi dan pb djarum

  • Terlihat jelas seperti sarang mafia, banyak yang rangkap jabatan nya tapi masih dianggap wajar oleh para klub anggota PSSI

  • Yang setuju Raffi Ahmad sebagai EXCO PSSI like 👍

  • Gimana kalo kita tanya pemain timnas aja tentang pendapat haruna soal kepemimpinan STY di timnas garuda?

  • Beginilah kalo orang gak paham bola tapi bisa jadi petinggi federasi 🤤

    • Dia paham sepakbola, tapi itu dulu 20 tahun yang lalu. Skrg dia udah usang dihempas jaman

  • #HarunaOut #HARUNAOUT #STYSTAY #SAVESTY

  • Wajar tdk ada kemajuan instan erat dg lg kesempatan jd pengurus jd tdk mikir masa depan persepakbolaan indo ligany saja tdk menunjang buat teamnas

  • EXCO PSSI ITU MESTINYA DIISI OLEH PARA AHLI PERSEPAK BOLAAN BUKAN PARA POLITISI, PARTISAN ATAU YG HANYA OMDO

  • Luis Milla sebenernya udh bagus sebagai pelatih timnas tapi malah diganti

  • Mungki karna STY tidak mau terima pemain titipan di timnas makanya cari2 kesalahan STY

  • Apa di statuta pssi gak ada aturan tentang rangkap jabatan???

  • Secara psikologi orang yg tidak peduli dengan proses bisa di tebak karakternya seperti apa. 😁✌🏼

  • Banyak orang2 politikus Korup yg bergentayangan di Pssi , seharusnya para politikus2 Korup ini harus dilarang berkecimpung di Pssi .!!!

  • lagi mikir dari awal : "masa ngga ad yg fokus bwt jdi exco alias fokus aja satu jabatan ? " ternyata jawabannya di menit 4:41

  • Kalo dr pemaparan di atas, kelihatan exco yg waras cuma pak hasani abdulgani, yg fokus dg mundur dr jabatan sebelumnya buat jd exco

  • Wow!! Ternyata di dalam PSSI ada yang menjabat di club juga yaa...

    • @Dandy Sidiq Borok sikutan. 🤣

    • Borok

    • Hampir semuanya megang klub... Dari jaman Nurdin Halid juga bgitu

    • Dari dulu, ini penyakit lama PSSI

  • Tak ada satu pun legenda (pemain) sepak bola. Wajar kalau gak ngerti proses, maunya cuma prestasi. Gak heran sepak bola Indonesia penuh mafia.

  • haruna adalah salah satu mafia yg nyata di PSSI

  • Pak Hasani kalo diliat di video paling bener, jabatanya cuma 1.

  • Bukan cuma STY, masyarakat yg percaya proses juga tersinggung...

  • tadi liat podcast om deddy, komjen iriawan bilang jika aff peringkat 2 ini aja sudah jadi bonus karena targetnya itu piala dunia, lah ini exco ngomongnya soap prestasi instan kalo mau prestasi instan mending bikin piala sendiri bikin medali sendiri

  • yg jelas.. #harunaout #savesty

  • Apa selain mereka di negeri ini gak ada yang bisa ngurus PSSI ya...?😇,kok jabatan sampe dobel begitu ???,pantas aja sepak bola Indonesia levelnya gak karuan..😂

  • #HarunaOut sampai beneran out!!!!

  • Kita demo z#harunaout harga mati

  • Pak ketum PSSI. Saya mohon anggota exco pssi lebih baik mantan2 pemain timnas seperti firmansyah, hendro kartiko, anang ma'ruf, trus yang melakukan gol bunuh diri waktu melawan thailand hanya utk menghindar dr Vietnam itu dll. Yang jelas tau sepak bola

  • Dilihat PSSI isinya pengusaha,politikus jgn berharap bisa ke piala dunia! Ini asumsi pribadi loh

  • Dari mana asalnya tdk masalah, yg penting pengetahuan tentang sepakbola. Haruna tdk layak jd exco PSSI. #Harunaout

  • Buat apa di besar² kan, AFF tidak masuk kalender FIFA. Jadi haruna benar juga kok. Club indo benar juga kok cuma lepas 2 pemain/club ketimnas. Exco juga orang2 lebih tau bola Indonesia dari pada kita (netizen).

  • Hebat ya merangkap semua....