Mensos Risma Temui Keluarga Lettu Imam Adi yang Viral Dikunci sang Anak

Dipublikasikan tanggal 25 Apr 2021
SURABAYA, KOMPAS.TV Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke rumah Lettu Laut (p) Imam Adi di Perumahan Surabaya, Minggu (25/4)

Dalam pertemuan ini, Risma juga melihat video yang sebelumnya viral ketika Lettu Imam Adi dilarang oleh anaknya.

Kunjungannya ini untuk memberikan dukungan moral kepada pihak keluarga.

"Saya berharap kita sabar. Ini adalah cobaan Tuhan, karena itu harus bersabar karena pemenangnya adalah orang yang sabar. Kita harus tetap yakin dan berdoa agar tidak terjadi sesuatu apa pun," kata Risma.

Risma juga memberikan sejumlah mainan untuk anak Lettu Muhammad Imam Adi yang masih berusia balita tersebut.

Diketahui Lettu Imam Adi merupakan satu dari 53 kru kapal selam KRI Nanggala yang videonya viral dikunci sang anak agar tidak berangkat dinas.

Kapal selam KRI Nanggala 402 sendiri telah dinyatakan tenggelam di perairan pulau bali setelah sebelumnya dikabarkan hilang kontak saat melakukan latihan di perairan laut utara Bali pada Rabu (21/4)

Video Editor: Faqih

Komentar

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Kok yang di kunjungin cuma dia.. Keluarga korban lain ga dikunjungin ya?... Ahhhh pencitraan

  • Mantapdah semangat

  • T

  • Azka anak sholeh dewasa nti azka jadi pemimpin yg soleh insyaa Allah aamiin

  • Husnul khotimah dan Untuk keluarga yg d tinggal semoga Allah selalu beri kekuatan..Aamiin

  • Putranya ganteng betul bu mungkin seperti Ayahnya. Bila putranya kangen bapaknya ajak main ke teman2 bapaknya di asrama atau kompleks agar tidak putus silaturahminya dgn TNI AL tempat ayahnya mendarma baktikan diri.

  • Anak ada firasat ya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ ya Allah

  • Ya Allah dek.. KK turut berduka cita ya syg semoga ayah ditempatkan di surga nya Allah.. ayahmu adalah pahlawan negeri ini salah satu aset kebanggan negara ini semoga kamu menjadi anak yg Sholeh ya nak jaga ibu untuk ayahmu syg๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ga tau lah harus ngomong apa

  • Anak ganteng anak sholeh, jaga dia ya allah

  • Alfatihah ๐Ÿ˜ข๐Ÿคฒ๐Ÿ™

  • Terharu,prihatin,sedih sangat... Smoga yg ditinggalkan mndapat ktabahan dan dan para prajurit yg gugur ditmpatkan ditmpat yg layak. Aaminn...

  • Respek ikut berduka buat kluarga.tapi gk respeck sama ratu drama ini risma

  • Sya tak melihatnya, maaf ๐Ÿ˜‘๐Ÿ™

  • Sumpah nangis aku liat ini

  • Bos. Teksnya sesuaikan lah sma suara

  • kita smua bela negara.kalianlah yang didepan.smoga keluarga diberi kesabaran.amin

  • semoga keluarga korban ikklas kan saja dan berdoalah kepada allah subhanahu wataala

  • Ya allah aku sampai nangis๐Ÿ˜ญ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ikut sedih liat video ankny ngunci pintu..y allah

  • ya alloh adeknya nggk pake masker...

  • Seluruh Indonesia berduka..negara tetanggapun begitu..begitulah klw sang pahlawan gugur seolah2 separuh keamanan negara TDK aman.. Tanpa mereka sang pahlawan kita TDK bs bebas bekerja seperti skr ini.. Selamat jalan pahlawan yg menjaga negara NKRI , semoga surga menanti kalian smw.

  • Kelak kau akan jd penerus ayah mu nak.. Doa terbaik kami utk pAhlawan ๐Ÿ˜ข๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Semoga di surganya Allah

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • terharuuu banget

  • smoga diberikn ketabahan amiin yah rabal alamiin

  • Ya Allah semoga bpknya Husnul khotimah ,nak kamu sm ibumu yg kuat insa Allah suatu hari nanti kamu akn menggntkn posisi bpkmu ,bpkmu adlh pahlawan kami semua ,tapi aku gk tahan lihat Vidio ank kcl ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญyg sabar nak y

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Lihat si kecil,sampai ndak bisa berkata apยฒ..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Saat lihat adik kecil itu. Sya lngsung teringat kisah sya.. Yg tlah di tinggal bpak saat umur sya setahun lebih... Sya sulit membayangkan ini Netes air mata ini ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Kelak kau akan jadi kesatria tangguh, semoga kau selalu menjadi pelindung negrimu seperti ayahmu Nak..โคโคโค

  • Sedih terasa berurai air mata, saya usul supaya Tragedi ini di angkat ke layar lebar. sebagai penghormatan terhadap kru 402 yg berjasa, sehingga dikenang sejarah sepanjang masa walau seribu tahun yg akan datang. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Subhanallah..๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ Jadi nangis aq liat sixal larangan seorg anak balita yg suci nan polos.. Semoga ada hikmahxa buat qta semua nantixa..Aamiin YRA. SEMOGA ARWAH2 PARA PRAJURIT dlm husnul khotimah. Semoga ALLAH SWT mmberikan ketabahan.kesabaran n keikhlasan kpda semua keluarga2 para prajurit yg d tinggalkan.. Aamiin yaa ROBBALALAMIIN ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™‡๐Ÿ™‡๐Ÿ‘†๐Ÿ‘ณ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Beruntung kamu nak.ketika kelak besar nanti ketika kamu di tanya sama orang lain ayah kamu kemana.kamu tinggal jawab ayah aku meninggal dalam bertugas menjaga ke amanan nkri. Dan ayah kamu adalah kesatria nak pahlawan negara..kami aja yg engga kenal sama ayah kamu.kami bangga sama ayah kamu nak..

  • Nyesek bnget ya Allah. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ya Alloh ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Duh kasihan masih kecil uda yatim miris sekali rasanya gmana anak itu klau tahu bapaknya gak ada sedih pastinya

  • yaallah gakuat๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • anaknya paham kalau bapaknya mau pergi selamanya

  • Innalillahiwainailaihirojiun .smg semua kru dan prajurit pahlawan kita smg ada keajaiban dari allah swt smg selamat kita doakan buat pahlwan 2 kita semuanya Aamiin ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Terharu banget ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Blusukan terus nih ada apa ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ inget pa jo

  • korban manggala 402 supaya anak anaknya di jadikan tentara seperti ayahnya yg menjaga NKRI

  • Sebanyak apapun pemberian...tetap kehadiran ayah yang terbaik....terharu dik sampai misek misek akune...semoga engkau akan di beri kesabaran kelak jadi anak yang sukses nak...

  • Selalu Tabah dan Ikhlas Ya Nak, ๐Ÿ˜ญ

  • Semoga bisa berdoa semoga seluruh abk bahagia dan mendapat tempat yg nyaman dan bahagia di alam sana,dan seluruh kelrgny diberi keiikhlasan dan ketabahan,dan yg sdh punya anak,semoga bisa mnruskn perjuangan ayahnya,,,,Aamiin ...

  • Alfatihah buat papamu semoga kelak kamu BS menjadi penerus dan kebanggaan bangsa dan negara seperti papamu ya Le anak ganteng aamiin yra

  • Air mataku jatuh Ya Allah, sedih banget liat video ini

  • Mengingatkan saya sma almrhum suami 10 blm yg lalu saat brangkat krja.tak biasanya anak nya berumur 2 thn triak mnangis lihat ayahnya brangkat sblm mninggal.๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Semogah istri dan kluarga yg ditinggalkan kuatkanlh hatix,,menerima semua ini,,n sasedih lhat anakxxx,,,๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข,,, mudah2an km jdi anak kebanggan org tuamu nak,,sosok yg bsa menggantikn bpkmu,,jasa2x bpkmu untuk negara luar biasa,,semogah bpkmu ditempatkan disurga,,amin,,๐Ÿ˜ข๐Ÿคฒalfatiha

  • Cengeng banget aku kalo liat berita Nanggala 402๐Ÿ˜ข Gak kenal mereka tapi ikut merasa sedih dan kehilangan. Musibah ini jadi duka semua orang. Semoga keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan, Amin

  • Kehormatan buat awak kri nanggala 402 kami bangga punya pahlawan seperti tni Al perjuangan kalian semua sungguh mulia.kami doa kan semoga para korban di tempatkan di surga mu ya allah.amin ya robb.

  • Ya Allah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ya alloh kasian sedih lihat vedeo nya smg almrhm tenang dn bahagia bersama alloh swt

  • Ibu Mensos Risma ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • q menangis lihat anknya

  • udh gede,anaknya pasti sedih bgd dan nyesel krna kurang kuat menahan ayahnya pergi.

  • Sedih sekali. Tapi ini semua yang terjadi merupakan kehendak Allah. Semoga seluruh kru KRI NANGGALA 402 khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan keikhlasan, kesabaran, ketabahan, dan kekuatan untuk menghadapi cobaan hidup ini, Aamiin. Kalian semua adalah manusia terpilih sebagai prajurit sejati. Selamat jalan para kusuma bangsa.

  • Sedih ya

  • Kau adalah pahlawan bagi ayah mu ๐Ÿ˜Š๐Ÿคฉ

  • Aku hanya bisa mengatakan Allah Maha Besar. Al Fatihah buat seluruh awak kapal selam nanggala 402.

  • Setiap nnton vdio ini sll nangis ๐Ÿ˜ญ

  • Tolong Bapak dan Ibu anggota Dewan yg terhormat, diperhatikan keluarga yg ditinggalkan dengan tetap memberi apresiasi dan putra putri yg ditinggalkan mendapat beasiswa kuliah sampai lulus. Terimakasih.

  • Sang anak sudah punya firasat,,smoga klak jd anak yg Sholeh.amin

  • Yaa allahh nangiss ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

  • Anak yah punya virasat tanda tanda ayah beliau sudah tidak ada lagi di dunia mumudan Nanggala 402 segera di temukan amin ya robal slamin

  • Dedek ank hebat ya dedek๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Nangis jdi ny lihat ank ny

  • Smg husnul kotimah.aamiin

  • Semoga kalau udah besar bisa gantik in ayahnya sebagai pahlawan TNI AL ... Amin semangat adek....

  • yaa allohhhh lok tegeh

  • Aku jadi sedih ikutan nangis ,ya allah

  • Yah allah sedih bgt dh...lucu dn ganteng dedeknya..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ya Allah ๐Ÿ˜ญkasian anak itu

  • Duh masih ga kuat liat ini,mereka pasti orang2 baik, Insya Allah Jannah untukmu para Prajurit pembela bangsa dan Negara, semoga anak2 mu bisa meneruskan perjuanganmu๐Ÿ˜ญsemua keluargamu yg di tinggalkan semoga srlalu kuat dan sabar

  • Yaallah ngga kuat lengen nangis

  • Ko aku jadi ikut nyesek yahh๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ’”๐Ÿ’”๐Ÿ’Œ๐Ÿ’˜๐Ÿ’•โฃ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™TABAH YA

  • Trima kasih ibu mentri atas kunjungan nya...... Hai nak... Bapk kamu satria bangsa aq do'a kan kelak kamu bisa jadi jendral.... Amin.

  • Firasat Anak lebih tajam...Yach karena anak2 merasa orang tua mengangab biasa...Smua kehendak yang maha kuasa Allah...Semoga prajurit2 yg gugur dalam tugas dikapal Nanggala 402..ditrimah Allah SWT..dan ditempatkan SurgaNya Allah...& Keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan & tawakal dlm musibah ini Aamiin.

  • Rasanya nyesek lihat vidio ini smoga slalu di beri ketabahan...

  • Sedih.... Sabar,kuatkan istrinya dan anaknya ya allah

  • Anaknya udah punya firasat... Yaa Allah... Sambil nangis sumpah nontonya... Yaa Allah.. Tumbuh jdi anak soleh yaa nak... Jdi anak yg membanggakan ayah bunda... Sehat terus yaaa nak ganteng

  • Jombang hadir untuk pahlawanku TNI.kami sekeluarga turut berdukah๐Ÿ™

  • Ayahmu,hebat,pahlawan negara sejati,,,

  • Video ini,bikin aku nngisss,๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฉyaa Allah,sabaaar yaa de2 sayang,,โค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Semoga semua korban dirmptkan disisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya, dan husnul khotimah, bagi yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dlm menghadapi ini semua. Aamiinn yarobalalamin. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Ya Allah,berikan ketabahan dan keiklasan kepada keluarga korban,,,Alloh sayang kita smua,,,๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญturut berduka cita sedalam dalamnya,,,

  • Semoga jadi anak yg sholeh๐Ÿ˜ญ

  • Smga beliau husnul hotimah ya allah๐Ÿ˜ขdn klrga di bri kshtn dn ksbrn aminn๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Gtw kenapa,setiap liat berita ini slalu netes air mata๐Ÿฅบ๐Ÿ˜ญ

  • Semoga ditempatkan disyurga,,diterima disisi Allah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,kesabaran๐Ÿคฒ๐Ÿป๐Ÿคฒ๐Ÿป HUSNUL KHATIMAH bagi para pejuang KRI Nanggala 402 yang telah gugur๐Ÿคฒ๐Ÿป๐Ÿคฒ๐Ÿป๐Ÿ˜‡

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ gakuat yaAllah๐Ÿ˜ญ