Menurut Ibu Saya, Ramadan itu.. : Reaksi Orang Korea Dengar Tentang Ramadan

Dipublikasikan tanggal 12 Mei 2019
Pendapa Ibu Saya Tentang Ramadan dan Puasa : Reaksi Orang Korea Dengar Tentang Ramadan
๐Ÿ˜‰Ayo team Bandung Oppa, Nyalakan alarm biar ketemu cepat!
Ayo ketemu sehari hari saya di Instagram
๐Ÿ“ธInstagram (@bandung_oppa)
bitly.kr/Hk8Z
๐Ÿ’ผ Business Offer
hh8219@gmail.com
Alih bahasa
1) Eunice Gracia ์œ ๋‹ˆ์Šค/IG@eunforyouu97
2) Puput ํ‘ธํ’‹ / IG@puuchan07

Komentar

  • Ibunyh cantik

  • coba itung berapa kali mamanya bandung oppa bilang hmmm ๐Ÿ˜‚

  • bandung oppa tolong mama nya di ajak ke indonesia biar bisa kulineran di indonesia

  • Agama kalian apa?

  • kalau anak kecil ada yang masih kuat puasa dan kalau gak kuat bisa puasa setengah haru artinya puasanya sampe jam 12 siang habis tu lanjut puasa lagi

  • Ibunya masih belum pahamโ˜บ

  • Setelah seharian berpuasa,pas buka nya malah tidak boleh langsung makan banyakยฒ lho oppa,karena bisa membuat kaget sistem pencernaan.(langsung sakit perutnya kalau tibaยฒ diisi makanan berat apalagi kalau porsinya banyak).kalau saya pribadi setelah sehari berpuasa,bukanya cukup minum teh hangat atau makan beberapa biji kurma lalu di lanjutkan shalat maghrib.setelah itu pergi shalat taraweh,dan sepulangnya dari shalat taraweh barulah makan nasi.

  • buka puasa makan sikit udah kenyang

  • Mamanya ajak ke Indonesia waktu bulan Ramadhan.. Semoga Allah memberi kalian hidayah๐Ÿ™

  • ํ•œ๊ตญ์‚ฌ๋žŒ๋“ค์ด ๊ธˆ์‹ํ•˜๋ฉด ์ƒ๊ฐ ๋นจ๋ฆฌ ์ฃฝ์–ด,๋งž์ฃ ?ใ…‹ใ…‹ใ…‹ใ…‹

  • Silahkan datang ke Indonesia mengenal lebih dalam & menikmati bulan Ramadhan.. โ˜บ๐Ÿ™๐Ÿ‘

  • Mamanya cantik ๐Ÿค—

  • Wah ibunya bandung oppa >< kata2nya membuat saya bangga (puasa 1 bulan + beraktifitas = sulit)

  • Puasa itu sudah diajarkan juga diberbagai macam Agama tidak hanya Islam....

  • Masih salaah pahaam dengan puasaa!!,jawabnya dan apa yg disampaiin 1%

  • oppa ajak ibu oppa ke indonesia donk.....

  • Puasa itu ga boleh makan apa2 sama sekali dan ga boleh minum juga Ga boleh merokok Pokonya ga boleh memasukkan sesuatu apapun kedalam mulut sampai batas waktu yang di tentukan

  • jongdae... coba tonton ekspedisi segaris, di situ banyak referensi liburan luarbiasa di Indonesia..

  • Sepertinya penjelasan tentang sahur tidak ada,oppa Bandung..๐Ÿ˜

  • Bandung oppa yang imut imut....

  • BUL artinya air atau lampu ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • saran bro.. klok mau melakukn pembhasan, di cri tau detail nya dlu di pelajari..

  • gak ingin belajar islam seperti ujung oppa

  • Hello Tante ,moga sehat selalu

  • Oppa mau tanya kalau bicara sama pacar korea yg lebih tua harus pake bahasa formal kan itu lebih sopan

  • Sangat Inspirative, thx mas korea ๐Ÿ‘๐Ÿฟ

  • Sebenar nya ada waktu umat muslim buat sepenuh nya berdoa yaitu pada waktu 10 hari terakhir puas yang di namakan i'tikaf๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Suka banget sama konten kontennya, sampe liburan nontonnya channel Bandung Oppa melulu wkkw. Fighting oppa!!!

  • Hmmm biasanya kalo aku itu abis buka puasa makan gorengan kira kira 8 juga udah cukup, malah kenyang... Jadi yah... intinya jangan makan terlalu banyak atau kenyang, krna setelah itu kan mau sholat, selsai sholat magrib dan isya kita sholat tarawih

  • Suka mamanya Oppa Friendly Woman

  • ada yang setuju kalo oppa bahas tentang mudik lebaran ๐Ÿ˜Š

  • Bandung Oppa Agamanya Ada 6 Islam Hindu Kristen Prostestan Kristen katolik BUDHA KONGHUCU

  • Puasa tidak boleh marah dan berbohong. Bila berbohong dan marah puasanya sah tapi tidak dapat pahala / kebaikan

  • Seru bgt kontennya ๐Ÿ˜ senang bisa berbagi ilmu agama tanpa menggurui, dan bisa berbagi budaya untuk saling menghargai... Thank You Bandung Oppa ๐Ÿ˜Š

  • Semoga sampean diberi hidayah utk msuk islam

  • Luv u mama oppa

  • insyah alloh oppa bisa memeluk agama islam

  • bu. blh kah aku masuk islam ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚??

  • Hhmmm...

  • puasa itu supaya kita merasakan seperti "mereka" yang selalu kekurangan makan dan minum, agar kita tau rasa nya jadi mereka yang selalu kekurangan, dan kita bsa selalu berbagi. itu kata guru agama saya

  • Sebenarnya tujuan puasa itu sendiri untuk mengajarkan kita bagaimana orang yang tidak mampu menjalani hidup mereka. Tidak semua orang bisa makan dan minum seperti kita. Karena itu kita berpuasa. Juga untuk memperbaiki diri dengan menahan nafsu, emosi dan hal hal negatif yang tidak boleh di lakukan.

  • Apa cuma saya yg cape melihat badan oppa bergerak2 terus ๐Ÿ˜‚

  • Bawa ibu ke indonesia bro

  • Ajak ibunya k indo dong oppa^^

  • hubungan ibu-anak yang sangat baik. membahagiakan

  • Ibunya ramah kalem cantik. Kelihatan penyayang

  • Bandung Oppa,,bawalah ibu pergi ke indonesia,,biar tau keramahan orang indonesia & kuliner indonesia

  • ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Wah mamanya Bandung oppa sangat cantik! Kapan kapan ajak mamanya ke Indonesia ya Bandung oppa :D

  • Kira2 oppa bs mersakan orng miskin slma hidupnya mngalami ksulitan untuk mmbiayai hidupnya, mreka klparan n ttp bkerja..bs oppa byangkan deh itu, itulah knp skurang2nya kmi "cuma" 1 bln saja..n kmi ttp ikhlas mlkuknnya..n dlm bln puasa kmi mlah ingin lbih krn slm bulan puasa Tuhan kmi melipat gandakan phla kmi berkli2 lipat :D

  • Selama ramadan seperti yg oppa bilng org berpuasa untuk merasakn sprti ap jd orng misin..itu sbabnya kita ttp bkerja n bribadah, krn slma hidupnya orng miskin yg lebih sering kelaparan jga ttp bekerja n mlkukn ibdah mreka...kira2 salh satu mkna puasa spt itu :D

  • Puasa juga bisa menetlalisir racun di dalam tubuh kita (puasa itu sebenarnya menyehatkan tubuh)

  • Kalo menurut aku kalo kita kan puasanya di Indonesia ramai ramai jadi lebih mudah lain hal nya di Korea yang jarang muslim nya jadi agak sulit dan juga kalo udah satu Mingguan badan kita sudah mulai beradaptasi jadi biasa aja walaupun haus sedikit. Nah terus kalo puasa itu hukum nya wajib bagi pria maupun wanita yang sudah baligh tetapi kalo wanita yang sedang haid haram hukumnya berpuasa karena dia sedang dalam keadaan kotor. dan juga yang tidak di wajibkan untuk berpuasa adalah anak kecil yang belum baligh, ibu hamil, orang yang sedang sakit, dan ibu yang sedang menyusui nah kalo pekerjaan kasar kayak kuli bangunan gimana? nah kalo mereka hukum nya tetap wajib berpuasa. Segitu saja penjelasan dari saya setidak nya saya memberikan sedikit informasi tentang bulan ramadhan dan puasa yang saya tahu terimakasih โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ

  • Faktanya: ketika ramadhan kebanyakan orang malah bertambah berat badannya, karena ketika berbuka puasa seringkali banyak mengkonsumsi makanan yang manis dan mengandung lemak. Jadi sangat jauh dari kata Diet. XD XD ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Aku suka sekali dengar ibunya jongdae oppa bicara. Suaranya lembut dan sopan sekali. Kapan ya ibuku bisa bicara selembut itu ๐Ÿ˜‚

  • puasa kalau di niati pasti kuat

  • Ada hari lebaran, itu seperti hari raya bagi umat muslim setelah sebulan penuh berpuasa, kita solat bersama warga satu kampung, lalu makan2 bersama keluarga, tetangga, atau teman-teman, lalu saling meminta maaf, terkadang sering dikasih thr (tunjangan hari raya, seperti angpau), lalu biasanya ada yang mudik juga ke kampung halaman

  • Hi oppa puasa juga sebenernya adalah selain menahan haus & lapar puasa juga menahan hawa nafsu

  • Ibu Bandung Oppa lembut sekali suaranya, senang rasanya lihat Ibu Bandung Oppa di video ini, Ibu Bandung Oppa terlihat mendukung sekali pekerjaan anaknyaaa

  • Semuanya pada jelasin puasa menahan lapar dan haus dll. Ga ada yg jelasin kalau puasa itu ga cuma waktu ramadhan aja. Krn ramadhan itu nama bulan dlm kalender Islam, Jadi puasa dan ramadhan itu dua hal yang berbeda. Kalau puasa sendiri bukan hanya di bulan Ramadhan aja, tapi Puasa di bulan Ramadhan itu wajib dilakukan. Panjang lebaaarr dijelasin ๐Ÿค”๐Ÿค”

  • cuma mau kasih tau,. islam itu bukan budaya Tapi Agama

  • Semoga keluarga Bandung oppa mendapat hidayah - Nya.. Aamiin

  • Ramadhan masih enak. Puasa sunnah lebih berat oppa. Orang lain tidak puasa saat kita puasa sunnah, ya memang ada yang sama sedang puasa sunnah juga di hari itu tapi jumlahnya sangat sedikit. Melihat orang lain makan minum. Tapi bukanya lebih nikmat

  • Nmku ridho septian umurku 13 aku berpuasa full sejak tk menurutku biasa aja

  • ๋ชฉ๊ตฌ๋ฉ์„ ํ†ต๊ณผํ•˜๋Š” ๋ชจ๋“  ๊ฒƒ์ด ๋น ๋ฅด๋‹ค๋Š” ๊ฒƒ์€ null์ด๊ฑฐ๋‚˜ ์˜ˆ๋ฐฐ๋กœ ๊ฐ„์ฃผ๋˜์ง€ ์•Š๋Š”๋‹ค.

  • Dlm Islam puasa romadhon adalah perintah ALLAH wajib dilakukan bgi org islam... Siapa yg brpuasa romadhon krn iman kpd Allah maka ia akan dpt dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan saat berbuka dan kebahagiaan saat bertemu dg Allah...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Ya, Di Indonesia itu kalau makan tidak mesti pakai tangan. Orang Indonesia banyak juga yang gunakan sedok dan garpu (keadaan formal). Kalau keadaan tidak formal bagi Saya lebih suka gunakan jari tangan, tapi jangan lupa cuci jari tangan sebelum dan sesudah makan dengan mengunakan SABUN.

  • Semoga oppa masuk islam, aminnnnn

  • Selama menjalankan puasa gak boleh makan minum sbelum adzan dan mataharii terbenam๐Ÿ˜Šsetelah ituu bangun jam setengah 4 waktu saurr๐Ÿ˜Š

  • Selama bulan puasa memang lebih meningkat berdoa dan beribadah karena ini bulan yang suci

  • Kita berpuasa diajarkan kedisiplinan,juga menahan untuk tidak makan minum dan cemilan,, tapi setelah puasa minum air putih saja sudah kenyang sekali ya? :(

  • Tapi kalau masak boleh nyicip di ujung lidah buat ngerasain aja jdi gk masalah

  • Assalamualaikum, Annyeong oppa๐Ÿ‘‹ geumsighamyeon ib-an-e amugeosdo neohji moshal sudo issseubnida. eumsig, eumlyo ttoneun daleun geosdeul-eul wonhanda. geumsig hal ttae ulineun pyeongsocheoleom hwaldong-eulhajiman, bosang-i neomu nop-aseo jaju yebae deulineun geos-i johseubnida.

  • Jika ingin mendapatkan khasiatnya,, bbisa di coba di tahun ramadhan berikutnya.,,,

  • Jika ingin lebih paham untuk keduanya,, ramadhan di tahun dapannya dapat pergi ke sana.,, ok.

  • Kalau perut kosong, semua jadi sensitif, emosi mudah keluar.....bisa marah atau sedih, terus jujur pada diri sendiri, jadi mengontrol itu semua yg jadi "inti puasa"

  • anak ku ber umur 7 taun ..selama ramadhan 2 taun ini alhamdulilah..tamat 1 bulan

  • terimakasih semoga allah berikan hidayah kepada keluarga oppa amin....sering2 maen bareng orang indonesia insya allah berkah

  • Hai... Oppa, revisi untuk vlog nya oppa ya, Islam itu adalah Agama bukan Budaya. Agama itu adalah kepercayaan kepada Tuhan, Tuhan untuk penganut Agama Islam itu adalah Allah, Tuhan yang maha esa dan hanya satu. Sedangkan Budaya adalah Kebiasaan suatu Masyarakat di suatu daerah. Dan Ramadhan itu adalah salah satu bulan suci yang diyakini umat Islam untuk mensucikan diri melalui Berpuasa, di Agama Islam, Aturan dan Hukum semua sudah di atur, umat Islam harus mematuhi aturan tersebut karena keyakinan mereka. Selain menahan lapar, selama berpuasa juga badan orang yang berpuasa tersebut melakukan pembersihan / detoksifikasi agar organ-organ di badan istirahat dari pekerjaannya contohnya organ pencernaan istirahat dan membuang kotoran yang ada di dalam badan. Segala hal yang diwajibkan dan dilarang di dalam agama Islam apabila di teliti dengan ilmu pasti atau sains, akan sesuai dan tidak akan ada yang berlawanan. Saran saya untuk oppa yang sudah merasakan system pendidikan di Korea dengan belajar dan belajar terus dari pagi hingga malam sejak sekolah dasar hingga kuliah, videonya coba berdasarkan ilmu yang sudah di pelajari, semoga vlog oppa selanjutnya bisa membuka mata orang banyak dan bermanfaat.

  • Sepertinya engkau lolos untk jd ustad bro. Selamat yah