Modal Pisau Kater, Untung Pedagang Ketupat di Surabaya Capai Jutaan

Dipublikasikan tanggal 11 Mei 2021
TRIBUNJATIM.COM - Banyak peluang usaha dadakan atau musiman yang tergolong cuan saat ramadan tiba hingga sampai Hari Raya Idul Fitri.

Salah satunya adalah jualan janur dan ketupat.

Para pedagang ketupat musiman biasanya mulai membuka lapak sejak H-5 hingga malam takbiran tiba. Tapi adapula yang sampai lebaran ketupat atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

Di Kota Pahlawan Surabaya, tepat hari ini, Selasa (11/5/21) berdasarkan pemantauan Tribun, sudah banyak para pedagang ketupat musiman yang bermunculan dibeberapa titik lokasi. Ada di jalan depan lampu merah kawasan Pasar Keputran dan pinggir jalan raya kawasan Pasar Wonokromo.

Mereka semua memang selalu langganan muncul setiap setahun sekali, khususnya saat menjelang lebaran tiba, yang mana untuk berlomba mengais rezeki dari bisnis rajutan janur kuning itu.

Hanya bermodal sebuah kater saja, banjir cuan pun selalu menghampiri mereka tiap harinya saat menjelang dekat Hari Raya Idul Fitri.

Pengakuan salah seorang pedagang ketupat musiman di kawasan Pasar Wonokromo, Habib (31) perharinya sebelum ada pandemi ia bisa meraih untung sebesar 500 ribu.

"Saat sebelum ada pandemi sehari saya bisa mendulang omset bersih (profit) sebesar 500 ribu," ujar Habib kepada TribunJatim.com di lapaknya. Selasa (11/5/21).


Website jatim.tribunnews.com/
Twitter twitter.com/tribunjatim
Facebook facebook.com/tribunnewsjatim
Instagram instagram.com/tribun_jatim/



Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Rizky

Komentar

  • Q dah cb ltihan tp belum bisa BIKIN ketupat 😵😵

  • Sabar Bu SMG Allah SWT berikan rejeki lebih bnyk lah minta pada yg d atas Bu .smgt bro ❤️❤️❤️❤️❤️ slm dari Tangerang