Nasehat dan Pesan Damai Aa Gym untuk Pilpres 2019 - ILC 7 Agustus 2018

Dipublikasikan tanggal 7 Agu 2018
Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar

  • Nihmwksut lo. M.aminn cuma dorong

  • Seperti a agim br namanya ulama. Klu gus nur alias nuri & bahar smeth bukan ulama. Tapi preman berjuba.

  • kalau saja semua pemuka agama, dan ustad bisa berfikir nya Kya AA gym, di jamin Indonesia pasti ,Adem,Ayem,semoga panjang umur ya A,

  • Hidup kh maruf amien

  • Adeeem banget rasa hati bila semua apa yg disampaikan Aa gim,semoga benar-benar terjadi spt kata Aa gim ini.Semoga para pejabat dn elite membuka telinga lebar". Jagalah perasaan kami sbg rakyat kecil.Kami ingin tenang,siapapun presiden Kami yg penting amanah, melindungi adil dn bijaksana.Alloh SWT yg memiliki langit dn bumi,dn Alloh lah yg menggariskan dn menentukan segalanya yg ada di atas Bumi ini.Kita hanyalah makhluk yg sgt kecil dihadapan Allah SWT,tk akn bisa berbuat apa-apa dgn ketentuan Alloh SWT...bila manusia beriman akn sadar dn berlapang dada apapun ketentuan NYA... Insyaallah belkheir...

  • Yg disekelilingnya dengerin pada ga serius๐Ÿ˜‚ apa Krn pada tersinggung dan pada ngerasa.. ๐Ÿ˜… adem ya kalo aa gym udh kasih saran dan ceramah... ๐Ÿ˜Š

  • Hbt Aa tutur kt y Aamiin A

  • sivictor ni mukanya pas kayak monyong, setan betul ni makhluk

  • Semoga pemimpin yg akan datang lebih baik lebih cinta rakyatnya

  • Kapitra....kapitra denger nasehat aa...sejuk terasa. Jgn sprti Lu ngeyel membuatmu terkesan membela diri. Jadilah orang yg bertanggung jawab atas kata kata dan perbuatanmu. Aku hanya bisa berdo'a semoga Allah SWT mengembalikan hatimu ke jalan yang benar...bukan terkesan kau seorang yg munafik dan menjilat seperti sekarang. Kau tak akan melakukan tipu daya ..Krn sesungguhnya hanya Allah yg akan membalas tipu dayamu. Sadarlah saudara ku.

  • SETUJU 1000% AAAK

  • Masyaallah luar biasa Klo saja para pegawai negara punya tutur kata hati yg bersih seperti ini Indonesia sejahtera

  • Aq setuju aagym adem ayem tentram tenang biar negara aman.

  • memng mntp aa gym

  • masa alloh, indah nya tutur kata kh aa gym, mdh2an menjadikan suri teladan dan inspirasi bagi kita smua.

  • Kalau di indonesia kalah caprees demo bakar mobil gila

  • Bagus itu

  • Kuping mu dengar zon

  • Itu dengar kuping mu zon kamu suka" nyinyir sama pak jokowi

  • kubu sebelah g mau denger malah asiik main hp,,,,

  • Semoga mereka mendengar dan menerima dengan baik nasehat untuk kebaikan bersama dari aa gym..

  • Klo gk dua2nya jadi deh biar gk sewot

  • wah si padli zono pelanga pelongo sdh gatel pengen ngebacott

  • Si irma ini asal tampil pasti nyolot mulu..tuh dngrin nasehat aa gym..nanti siapapun yg jd presiden psti nya sdh tertulis takdir nya di lauhul mahfudz..Ngerti ora mbooook ???

  • Si fiktor botak blm di kerangkeng juga ya.

  • Aa emang penyejuk hati Ya allah....,setuju?

  • Jd Bingung Liat posisi AAgym Siapa yg membuat Pilpres hari ini sprti Bertarung... Sementra Maunya Prestasi yg terbaik... Maka ciptakan lah prestasi... Dukung yg berprestazi...

  • 212 Antum gak datang ngonong nya Hati nurani rakyat.. Hati mu kamana Aa.. Omong tok ..

  • Setuju Aagym. Hati jadi Adem dengar nasehat Ustadz Aagym. Pas x kenak di hati. Semoga Ustadz Aagym sehat selalu. Aamiin.

  • Sungguh Adem mendengar semua perkataan bijak Aa Gym. Wise Aa Gym. Bravo.

  • Dulu aa gym di hina dan dicaci maki karna poligami, padahal bukan poligami yg jadi masalah dlm hidup manusia tapi hati yg tamak dan rakus, biarpun monogami kalo rakus ttp aja jelek

  • Semoga Kedepan Negeri Ini Jauh Lebih Baik Lagi Dengan Semakin Banyak Ulama Dan Pemuka Agama Yang Lebih Perduli Terhadap Rakyat Bukan Mereka Yang Hanya Mengejar Suara Rakyat Hanya Untuk Mengejar Harta Dan Tahta โœŒ๏ธ Damailah Negeri Ku Indonesia

  • Gmn tuh Fahri Hamzah, sama Fadlizon, denger tdk nasehat dari Aa gym, masukin ke dalam hati, ko di kasih nasehat sama Aa gym, malah planga- plongo, mesem-mesem tdk karuan ente,....gua Rakyat nih lagi lihatin ente di ILC, tauu.... wakil rakyat ngomong nya kaya gitu, bukan nya ngasih contoh yg baik di depan Rakyat, gua nyesel milih ente jadi wakil Rakyat,

  • dengerin tuh FADLI ZO N, Aa gym, nasehat nya, ente jgn plunga- plungo. masukin ke dalam hati,

  • Mantab Aa,.saat sekarang si pendorong mobil uda kepilih jd cawapres no 1..pendorongnya g bs nyetir wkwkwkw

  • As Gym Omongany halus Tpi mngenahi ampira.. Heeee... Salut Sama Aa Gym salam โœŒโœŒโœŒโœŒ

  • heheh... mantap a

  • Mantap aa Cocok jadi diplomat

  • Diparlemen kalau ada aagym sama uas sama babe haikal pasti g akan kisruh dan g akan ada praktek korupsi

  • Dikampung dikota klo orang sunda itulah cara tatanya ramah dan santun.bhkan tau semua mahluknya allah.marilah kita mulyakan para ulama kita..aamiin

  • Setuju pa ustad

  • Mantab pak Ustad..sangat berbobot wawasannya..

  • btul Aa gym adem dem tul tulโœŒ๏ธโœŒ๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Kapitra keningnya hitam, kena tampar iblis kali ya, atau digosok gosokkan ke lantai ya

  • Adem bgt klu Aa Gim bicara ..

  • Yg merasa. Kesindir isone cuman cengar cengir cep klakep 1000mingkem. Hoyo krungu gk jngn rakyat jdi korban cuman kata"manis hasilnya ๐Ÿ‘Ž

  • Dan kepada seluruh elemen pemerintahan gaji ny dri seluruh rakyat ingt jgn semenah2 terhadap rakyat mu yg memberi mu gaji

  • Kepada seluruh elemen pemerintan tidak akan pemerintan kalau tidak ada ratyat

  • Denger tuh ngabalin ,guntur dkk kalo ga takut sama Allaah lidah kalian smua jd suka menjilat

  • Betul banget AA GIM

  • Bikin adem kalok aa gym yang ngomong

  • saran wa seharusya ulama jangan berpolitik,tapi MENGARAHKAN UMAT tuk coblos pigur pemimpin yg amanah!!!

  • subhanallah,low ulama seperi aa gim semua,pasti kuat umat islam.tapi saat ini bayak yg ngaku kiai atau ustad malah berkecimpung dalam politik,bukanya politik itu kejam dan keji pada dasarya bro????

  • Bener kt aa gim yg menang belum tentu yg terbaik

  • Dan sekarang sudah kejadian, ulama dijadikan alat untuk mendorong

  • timses jokowi pada diem,,biasanya suka ngerecokin,,,,

  • Kayak jokowi kangen di demo ,waktu di demo kau suruh bunuh anak bangsa dasar jokowi pki petugas partai pdip pki #2019 tenggelamkankan

  • melihat aa gim ceramahnya bikn adem hati dan pikiran

  • aa GYM santay tapi penuh makna

  • Sangat adem berkualitas Aa gym

  • aa ajah geh lah yg jadi presiden ๐Ÿ˜Š

  • Aa kritik jakarta lagi dong.....

  • Pejabatnya gak bersuara saat aa gym yang nyentil. Mungkin malu

  • bagus....Aa Agim cmn Aa agim ulama yng bener jujur adem ayem sabar wibawa ada di tengah.patut d banggakn ukama kya Aa Agim.

  • Subhanallah....Aa Gym

  • MARI JAGA NKRI.. tak perlu menghina dan merendahkan pihak lain..

  • lah engga ngaruh hanya ngoles 2 doang

  • Lucu aa tapi mantap santun bahasa. Nya

  • Ini baru kata2 Bijak... Salut Buat Aa gym

  • Pak karni orang nya ga bijaksana dia berat sebelak

  • Ya itu kubu prabowo yang suka nyinyir kepingin jatu kan pemerintah yang sah.suka bohong dan suka menyebar HoAX. Ulama yang baik ulama yang bijaksana .

  • Sekarang udah keliatan siapa yg memilih ulama sebagai tukang dorong mobil mogok(elektabilitas)

  • Deh,mmezing, luar biasa, bobot, nilai berbahasa, dan bobot isi wejangan, semoga rakyat negri ini menjadi cerdas dan dewasa, baik pandangan atau pilihan semoga Indonesia semakin sukses kedepan,

  • Udah kapok klo AA. Gym ngomong capek. Kadang ya ngak objektif. Ulama ulama ulama sumber agama yg dikelola dengan bahasa jadi apa maunya. Yg penting siapapun presidennya kita dukung asal jangan membodohi umat.

  • setuju dg aa gyim

  • pak ustadz aa mantap banget slalu nyinyir secara halus adem tapi....

  • Btl se x IS THE BEST A AGIM SIAP AJA JADI MENTRI AGAMA 2019 GANTI PERSIDEN RENOPASI SEMUA NYA PILIH YNG GA PERNAH KORUP AMIIN YA ROBBAL'ALAMIN

  • si sabun iklan daia Ko g ngotot ya kwkkwkkk

  • betul ini baru ulama bukan sprti tgb

  • Allahuakbar.... Islam itu damai.

  • Saya setuju dgn ustad AA gym. Apakah pak Jokowi memakai makruf aamiin hanya untuk mendorong nya. Hanya Allah lh yg tau,smg negara ini dipimpin oleh orang baik

  • Subbhanallah Aa Gym, beda ya org yg ngomong pake ilmu mah singkat padat dan mudah di cermati ๐Ÿ™๐Ÿ™ semoga sehat selalu A

  • Sok geura salaladar atuh para para wargi sadayana anu ningal video ieu Mani adem ayem ngupingkeunana ceramah Aa Gym mah bahasana pinuh wibawa srg bijaksana ๐Ÿ™๐Ÿฟ๐Ÿ‘

  • kalian ahli agama, bukan ahli tata negara. ' serahkan sega sesuatu , serahkan pada ahlinya '. ahli ceramah agama .. tahu dirilah .

  • Suaranya aagym adem Di dengrinnya semoga Allah sellu mlindungi pk kiai amin

  • kalo mau ngadu otot sama badak aja hahaha

  • aagim begini ya sdr. kita yng menyinggung perasaan.. spt. kata 2019 GANTI PRESIDENT... AAGIM harus hentikan.. provokator ini.. apa lagi maaf wanita dg kata2 teriak2 serem di hati mendengar nya .. walau di lain pihak ada yang senang bahkan sebagai pemberani... pada hal itu punya katagory provokator .. dan miris di hati masyarakat..mereka saudara2 kita.. pak Agim spy bisa mengerti nya... amin3

  • ngapaiin komen gw nonttonya telat cuma salut sama AA aja

  • aset bangsa.. sedih bila aagim tiada lagi diindonesia sebab sesepuh indonesia yg sangat bernilai bg rohani putra putri indonesia

  • Padi โœŒ๏ธโœŒ๏ธ

  • Skrg Aa gym lebih netral, dulu ber pihak ke kubu bowo...setelah cucu nya meninggal, dia terlihat lbh bijak

  • Dengerin tu kusus nya buwat ulama-ulama jamn noowww,jangan berkoar2 menjolimin orang,berdakwa nggk usah ngotot2,klo mau ngadu otot sma badak aja.pimpres 2019 nti,siypa aja yg jdi udh di gariskan oleh yg kuwsa.

  • 7:19

  • Semua ustadz pasti adem memberi yg terbaik , semoga allah swt memberi yang terbaik kepada kita semua, amin,

  • Ya ALLAH siapapun yg akan jadi pemimpin kami rakyat indonisia yg terbaik ...saya terusterang bingung pilih siapa

  • Tolong dengerin dan lakukan yg AA Gym sampaikan. Hei para elit. Jgn cuma adem pas denger nasihat AA, tp hati dan melaksanakannya masih ada hujat menghujat ini teh mau bagaimana. Inget Allah Yang Esa selalu menyaksikan. Menang tapi kalau dg cara tidak baik, ulama di usung cuma buat dongkrak suara mah gak akan berkah atuh.

  • Salam kawin lagi yus

  • pintar bgtt

  • Hahaha bang karni sampek terkesima. .gebat aa gim

  • pak kardi ngeliatin aagim karna cinta. buwahahaha๐Ÿ˜