Nasehat dan Pesan Damai Aa Gym untuk Pilpres 2019 - ILC 7 Agustus 2018

Dipublikasikan tanggal 7 Agu 2018
Indonesia Lawyers Club ILC tvOne edisi 7 Agustus 2018 mengangkat tema: "Capres dan Cawapres Menghitung Hari: Upaya Mendaulat UAS". #ILCMendaulatUAS
Wacana mendorong #UstazAbdulSomad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak. Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti. Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Komentar

  • Saya setuju dgn ustad AA gym. Apakah pak Jokowi memakai makruf aamiin hanya untuk mendorong nya. Hanya Allah lh yg tau,smg negara ini dipimpin oleh orang baik

  • Subbhanallah Aa Gym, beda ya org yg ngomong pake ilmu mah singkat padat dan mudah di cermati ๐Ÿ™๐Ÿ™ semoga sehat selalu A

  • Sok geura salaladar atuh para para wargi sadayana anu ningal video ieu Mani adem ayem ngupingkeunana ceramah Aa Gym mah bahasana pinuh wibawa srg bijaksana ๐Ÿ™๐Ÿฟ๐Ÿ‘

  • kalian ahli agama, bukan ahli tata negara. ' serahkan sega sesuatu , serahkan pada ahlinya '. ahli ceramah agama .. tahu dirilah .

  • Suaranya aagym adem Di dengrinnya semoga Allah sellu mlindungi pk kiai amin

  • kalo mau ngadu otot sama badak aja hahaha

  • aagim begini ya sdr. kita yng menyinggung perasaan.. spt. kata 2019 GANTI PRESIDENT... AAGIM harus hentikan.. provokator ini.. apa lagi maaf wanita dg kata2 teriak2 serem di hati mendengar nya .. walau di lain pihak ada yang senang bahkan sebagai pemberani... pada hal itu punya katagory provokator .. dan miris di hati masyarakat..mereka saudara2 kita.. pak Agim spy bisa mengerti nya... amin3

  • ngapaiin komen gw nonttonya telat cuma salut sama AA aja

  • aset bangsa.. sedih bila aagim tiada lagi diindonesia sebab sesepuh indonesia yg sangat bernilai bg rohani putra putri indonesia

  • Padi โœŒ๏ธโœŒ๏ธ

  • Skrg Aa gym lebih netral, dulu ber pihak ke kubu bowo...setelah cucu nya meninggal, dia terlihat lbh bijak

  • Dengerin tu kusus nya buwat ulama-ulama jamn noowww,jangan berkoar2 menjolimin orang,berdakwa nggk usah ngotot2,klo mau ngadu otot sma badak aja.pimpres 2019 nti,siypa aja yg jdi udh di gariskan oleh yg kuwsa.

  • 7:19

  • Semua ustadz pasti adem memberi yg terbaik , semoga allah swt memberi yang terbaik kepada kita semua, amin,

  • Ya ALLAH siapapun yg akan jadi pemimpin kami rakyat indonisia yg terbaik ...saya terusterang bingung pilih siapa

  • Tolong dengerin dan lakukan yg AA Gym sampaikan. Hei para elit. Jgn cuma adem pas denger nasihat AA, tp hati dan melaksanakannya masih ada hujat menghujat ini teh mau bagaimana. Inget Allah Yang Esa selalu menyaksikan. Menang tapi kalau dg cara tidak baik, ulama di usung cuma buat dongkrak suara mah gak akan berkah atuh.

  • Salam kawin lagi yus

  • pintar bgtt

  • Hahaha bang karni sampek terkesima. .gebat aa gim

  • pak kardi ngeliatin aagim karna cinta. buwahahaha๐Ÿ˜

  • Sangat bener aagym, ini adalah perlombaan bukan pertandingin......Tuh dengerin FADLIZON, saya sangat menyesal milik ente, jadi wakil Rakyat.

  • Aa gym bikin adem umat dn gk pernah memfitnah dn menjelekan siapapun.

  • Ngomong doang........pinter akting.

  • Subhanalloh...aa

  • kita harus menumbuhkan rasa cinta kepada Indonesia.kalo kt mempunyai rasa cjnta yg tulus qt akan bergerak dr dlm hati kt yg baik dan tulus. dan smuanya akan menyenangkan ngga dg cara yg licik

  • ada yg pala botak tuh jitak aja a

  • hemm muka2 gk beres semua tu aa..cramah nya bikin baper...subhanallah

  • Aa gyim super,cara bicaranya tenang dan masuk akal

  • Tajam. Banyak yang diem๐Ÿ˜‚ Plongo2 termenung๐Ÿ˜†

  • Kopla

  • Masyallah aa

  • Heyyy bkan perlombaan ni pertandingan hrus ganti krna yg sdh jadi presiden gugur memajukan RI. Cari2 dan cari ini pendapat saya sebagai masyarakat biasa

  • Sht sllu AA gym

  • ada apa pak karni???? .... kog bengong.....hhhhahahahahahahahahahahahhaa

  • ada apa pak karni???? .... kog bengong.....hhhhahahahahahahahahahahahhaa

  • ada apa pak karni???? .... kog bengong.....hhhhahahahahahahahahahahahhaa

  • Ucapanmu semuanya ber isi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜semoga panjang umur pak kiai aa gim thebest๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  • Sangat jelas cara pandang orang indonesia. Jika judul video dibuat jadi lebih menarik, mungkin angka lihatnya bisa bertambah. Orang orang yang suka panas panasan mungkin rasio ingin melihatnya jadi kurang, karena mereka tahu, bahwa divideo ini akan mendengarkan hal hal yang membosankan. Tapi tahukah kalian, yang seperti ini lah yang bisa membuat banyak pihak jadi sepihak

  • semoga kalau pak Prabowo dan bang sandi terpilih, AA GYM jadi mentri agama nya ..aamiin

  • Agim tumben otak nya waras.

  • coba Capres diundang ke ILC buat ngaji biar tahu mana pemimpin yang Benar2 Lillah mimpinnya nanti ๐Ÿ˜Š

  • mantap pak agim โ€ฆ

  • Kacian yah yg tua malah mendorong .penumpangnya ga mau bantu.apalagi sopirnya ?????

  • Netizen itu sll ad yang berbahasa tdk baik, karena kadang orang ber IQ tinggi tetapi ber EQ rendah. Boleh kontra, tapi mari pakai bahasa santun.

  • aagym ,masaallah ,adem ceramaya ,tu denger ,para kampret,,

  • CERDAS... salut buat AA Gym ๐Ÿ‘

  • Ma'ruf amin mendorong mobilnya jokowi.. trs di tinggalin oleh jokowi pas kepilih lagi.. wkwkwkwkwkww

  • Klo semua Kiayi ahlak nya seperti Aa Gimnastiar NKRI yg kita cintai ini Adem, Aman, dan Nyaman Rakyat nya ga pada Bekelai ๐Ÿ™๐Ÿ‘

  • Nha begitu, semoga Aa gym selalu di beri kesehatan.

  • Sepakat

  • Mantapp

  • allohu akbar

  • Aa Gym benar cerdas..!

  • Semua pada diem dengerin AA GYM.. ๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š

  • Kalau semua orang Indonesia berpikir seperti Aagim Indonesia akan tentram dan damai,,,,dan Rakyatnya akan subur makmur

  • selama ini media selalu menampilkan suasana panas saat2 musim pemilihan... maka perlu settingan jitu dengan menghadirkan pihak yang netral sehingga dapat lebih mendewasakan masyarakat Indonesia, ingat loh!!! media punya beban tanggungjwab yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara bukan sebagai media/sarana menuju perpecahab bangsa... , setuju??, betul tidak ???

  • selama ini media selalu menampilkan suasana panas saat2 musim pemilihan... maka perlu settingan jitu dengan menghadirkan pihak yang netral sehingga dapat lebih mendewasakan masyarakat Indonesia, ingat loh!!! media punya beban tanggungjwab yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara bukan sebagai media/sarana menuju perpecahab bangsa... , setuju??, betul tidak ???

  • Betul aa sy setuju ademmmn

  • Seep aagym se7bangets...

  • Adem benar kalo dengar aagym

  • betul Aa..siapapun nantinya presidennya hanya Allah yg tau...

  • Siapa pun president ya kita tetap rakyat nya yg terpenting mendoakan pimpinan kita beserta kroni2 nya bisa lbh baik , krna klau hanya president nya aja yg baik tp klau kebawah nya msh tetap maka tdk ngaruh siapa pun president nya sekalipun itu peesidenya wlau ulama president klau kroni nya yg rakus tetep aja akan salong sikut , jgn ustad ulama dijadikan hanya utk tameng untuk mendorong sdh di dorong sdh maju lalu ditinggal kan sekian dan trima ksh was

  • Setuju.inilah yg sebenarnya layak di panggil ustad .2019 presiden baru. #gantian

  • Kadang q berfikir...apa ENAKNYA jd PRESIDEN??? NGERI !!! PERTANGGUNGJAWABAN d hadapan ALLAH kelak !!! Smtr mprtggjwbkn drsendri ajj???? Y ROBB.... Jadikn dr HAMBAMU pny IMAN dan yg sntiasa TAKUT kpd AZAB !!!! LBH BAIK jd orang biasa asal mati kita dlm keadaan KHUSNUL KHATIMAH AAMIIN ALLOHUMA AAMIIN......

  • Barokallahufikum Aa, semoga sehat selalu, dan diberkahi umurnya....

  • Ya allah Aa Gym.. Smoga beliau d beri umur panjang sama tuhan... Adem banget pak kyai..... Jgn prnah ulamak d jadikn bahan pndorong & ktika sukses ulama d tinggal. Kpura2an itu allah tau.... mantap pak kyai....๐Ÿ–’๐Ÿ–’๐Ÿ–’

  • aa aa coba orang pmikiran ky aa damai bumi allah...

  • setuju kiyai

  • Tulisan tamparan buat Gnpf cuma dimanfaatin dan diminta dorong mobil mogok..klu Jokowi ulamak diajak jd wakil agar dpt bersama-sama mengelola dan menentukan kebijakan negara'

  • Ini syair...disana ada ulamaaa...di sini ada ulamaaa...di sana pilih jokowi...di sini pilih prabodi...!

  • Setuju...siapapun yg menang mesti Aa Gym Mentri Agamanya

  • Semoga CEBONG PD PEKA INI AA GYM YG NGOMONG

  • aa agim yg bermutu..di ilc kali ini.

  • aaamiiiiiin aa,,,,,

  • masya allah aa bhkan sy sndri yg mrskan bhwa ngri nya politik ini

  • ENEGG GW LIAT KAPITRA..!

  • Setuju Aa๐Ÿ‘

  • baik jokowi atopun prabowo saya lebih pilih pak soeharto

  • Eh.. Bg Karni berapa umurnya skrg๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Masyaa.allah.aagym.bener.banget.semoga.allah.memberkati.amiin

  • INGAT yg disampaikan KH Aa gym, kita semua bersaudara, SAUDARA SEBANGSA, kita bukan bertanding, tapi berlomba, (berlomba2 memberikan sesuatu yg BAIK buat Negri ini) jg buat anak cucu kita kelak dikemudian hari....halooo, setujuu. Aa gym mmg menyejukkan.

  • Adem bangetttttt klu aa yg bicara

  • serasa di tampar sama Aa Gym..

  • Yg dengerin AA Gym di ILC pada panas kupingnya.. Haha.. Dassar mereka kepura-puraan yg haqiqi..

  • Hahahahahahahahahahahahahhahhahahahahh, pada kesindir semua sama omongannya ustad aa gym

  • Setuju aayym semoga sllu sehat

  • Damai hti ini radanya mantap Aa

  • Setuju dg Aa Gym..semua sdh ditentukan Allah Swt..Kun fayakuun...๐Ÿค—๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • 2019 Prabowo presidenku.

  • ILC akan disayang masyarakat apa bila didlm acara ILC undang undangan yg tepat, jgn undang yg sableng2 dong

  • Setuju banget dengan nasehat KH Aa Gim

  • Setuju aa gym...hebat a...adem dengernya

  • Waalaikum salam Aa gym

  • Sodara ku setanah air mari kita sama sama kembali jalan yg betul renung kan lah sejenak agar kita jadi org yg berjaya renung kan lah amin

  • Jadikan org mendorong masok lokag ha ha ha

  • Betul aa gym biar pd cerah tuh otakx ceboooong ga munfik trus

  • Hoaamzzzzzzz.....

  • Mahluk kalo takut ke mahluk menjilat Ini kata kata aa gim yg luar biasa Dan yg menjilat siapa jangan bawa* ulama dlm politik saya tak butuh suara umat islam, eh gk tau nya cawapres nya dari ulama dan yg anu gk jadi hehe..

  • Nyaman Di dengar Pak

  • Yang diomongkan aak itu ada pada diri tgb.. Dia komplit... Berperan bisa, mendorong pun bisa