Official Trailer BUMI MANUSIA | 15 Agustus 2019 di Bioskop

Dipublikasikan tanggal 4 Jul 2019
Ini adalah kisah dua anak manusia yang meramu cinta di atas pentas pergelutan tanah kolonial awal abad 20. Inilah kisah Minke dan Annelies. Cinta yang hadir di hati Minke untuk Annelies, membuatnya mengalami pergulatan batin tak berkesudahan.
Dia, pemuda pribumi, Jawa totok. Sementara Annelies, gadis Indo Belanda anak seorang Nyai. Bapak Minke yang baru saja diangkat jadi Bupati, tak pernah setuju Minke dekat dengankeluarga Nyai, sebab posisi Nyai di masa itu dianggap sama rendah dengan binatang peliharaan.
Namun Nyai yang satu ini, Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies, berbeda.
Minke mengagumi segala pemikiran dan perjuangannya melawan keangkuhan hegemoni bangsa kolonial. BagiMinke, Nyai Ontosoroh adalah cerminan modernisasi yang kala itu sedang memulai geliatnya. Ketika keangkuhan hukum kolonial mencoba merenggut paksa Annelies dari sisi Minke, NyaiOntosoroh pula yang meletupkan semangat agar Minke terus maju dan memekikkan satukata, “Lawan!”

Komentar

  • TERIMA KASIH atas supportnya! Majulah Terus Perfilman Indonesia!

    • .

    • Boleh nanya apa di balik 2 film yg anda rilis di waktu yg bersamaan?

    • Terima kasih telah membukakan mata generasi masa kini terhadap sejarah Indonesia. Saya harap, banyak yang mengikuti jejak film ini agar Indonesia tahu akan sejarahnya sendiri. Maju terus perfilman Indonesia!

    • Cuma akting ine febriyanti yang natural, selebihnya cringey semua.

  • Lagi" iqbal sllu brhsil dlm adegan mrahnya.. Kren bnget

  • kya jaman belanda cuk

  • Sayang sekali harus iqbal :(

  • Apik elek e menungso kui gumantung teko pie ngatasi masalah

  • Duhh kumisnya iqbal tidak asli , terlihat tempelan, seharusnya Iqbal usaha numbuhin kumisnya dulu jadi kumisnya benar asli. Sayang banget film semahal ini tapi kumisnya tempelan. Yang setuju like? Up

  • Pendapat real ni ya. Script udh oke keknya, cast mmm ya untuk benerapa peran oke si, set mmm okelah, collor grading kurang, set mmm lumayan lah, and makeup.. Duuuhhh ini department makeup sama costumnya kek gk niat bngt.. Ini tu kyk ngeliat anak sma yg lagi mau kontes seni peran di acara 17an sekolah, come onnnnn. Those makeup and costume is make my eyes bleed. Nyantol gitu rupa kumisnya wkwkwk.

  • Iqbal tau apa tentang pramoedya dan bumi manusia. Bocah kemarin sore..

  • Kowe wes ora wong jowo

  • Gw jatuh cinta sama ni dilan hahahaha

  • Pasti yg performance nya stand out adalah karakter nyai.

  • Novel Bumi Manusia itu seni. Semoga filmnya nggak senasib dengan film Anna Karenina

  • Filem-filem Indonesia memang terbaik berbanding kami Malaysia yang entah apa-apa. Salam dari Johor Malaysia.

  • 2:32 Njir kok merinding gw

  • Suka sekali ma si minke ini terlepas dr iqbal yg meranin Semoga filmnya gak mengecewakn

  • Mooonyet.?

  • assalamu alaikum.. sukses selalu film nya, yang nonton juga semoga bisa sukses juga aamiin.. jangan lupa mampir di channel ku juga teman2, tapi kalau gak kuat nangis jangan mampir, soal nya sedih bngt.

  • Sesak dada rasanya, saat membayangkan keadaan keluarga nyai ontosoroh dan kisah percintaan minke dan anelies

  • Kenapa liat trailer ini jadi kaya liat film jan dara

  • Monyetttttt

  • harapan saya semoga adegan surat dari miriam de la croix dapat dieksekusi dengan baik

  • Melalui film ini, udh keliatan dunia perfilman Indonesia memasuki ranah baru. lbh maju, keren, dan banyak pelajarannya

  • Just one word... UWAAAAAWWWWW!!!!!!!!

  • Film berbobot tahun ini yang wajib ditonton. See you on 15 august, can't wait for this film.

  • Sadisss, proud of Iqbal.

  • Wah

  • Gradingnya :(

  • Cakep bgt film nya

  • Ada nuansa zaenudin dan hayati wkwk

  • Ini ada 4 seri lho, jangan sampe putus di seri 1/2 saja..wkwkwk

  • Udah baca novelnya dan itu bikin aku mikir keras. Tapi ceritanya emg bagus dan seneng bgt agustus nanti filmnya udah tayang. Liat trailernya udah penasaran.

  • MONYET!!

  • 1:19 knp nangis, dia aja tidur toh?

  • Wow Gk sabar pengen cepat2 nonton nya Maju terus industri perfilman Indonesia

  • Gala premiere nya kapan ?

  • 1:20 totalitas mawar.😍😍💙

  • Selamat bang HANUNG... Akhirnya...

  • Saya suka nih sama film" yang bernuansa jaman dulu gitu..🤒😍

  • can't wait :)

  • Mantabbb

  • Kisah cinta nya kaya jack dan rose dong titanic

  • Aku sudah baca novel yang sangat keren ini. Aku sangat antusias pada film ini.

  • Bayar subcribeku lahh klu berodal sepinsrr

  • Samcai

  • Wow banget, pengen banget nonton, pengemar pram sejak masuk kuliah di fakultas sastra 😍👍

  • Sllu gue ulang trs ni trailer:(

  • Tll abg n gak matang pemeran utamanya......jd lbh fokus k nyai ontosoroh dr annelies

  • Monyet!!! Gatau kenapa badword ini terdengar lebih sopan dan lebih bisa diterima daripada -Anjing- dan lainnya

  • Kayak film muhamadiyah .sang pencerah

  • Mantap, gak sabar nonton