Pandji: Gak sengaja salah makan sosis dan bahasa mandarin!

Dipublikasikan tanggal 30 Apr 2022

Komentar

  • Yang disorot cameramen yg chinese semua🤣

  • King standup 😂😂😂 Gila bisa berapa bahasa Bang Pandji?

  • Eh ternyata pedagangnya bisa bahasa Inggris 😂😂

  • Bener wkwk, itulah pentingnya belajar nada. Kelihatan sepele tapi kalo Sampe salah bisa ribet urusannya🤣🤣

  • Emang bener kata pandji. Setelah nonton versi bahasa inggris nya. Lebih pecah pas pake bahasa inggris 🤣🤣

  • Bit legendaris pandji🤣

  • Iyaa bener bangett 🤣🤣 pertama kali kerja disini juga gitu . Niatnya pengen bilang saya mau tanya kamu tp kedengerannya jadi saya mau cium kamu (Wo xiang wen ni ) 🤣🤣

    • @gimball yk toe.wo ken ni iyang.cen te,wo shuo mandarin i thien thien kheyi,mei you na me tuo.

    • Ia ih. Tp mndarrin tuh enak 😂😂lebih mudah dphmi dan kalaupun ada ucapann nya SM tp liat kta" dpnny.. jd bs bedain ..

    • @Afif Firmansyah lumayanlah udah 4thunan

    • @gimball yk oalah..udah berapa lama mba???

    • @Afif Firmansyah aku kaohsiung,

  • Apakah ini Stand Up comedy terbaik? Lucunya dapat banget. Ada yang lucu kayak gini juga ga sih?

  • "You like pork" Ketrigger ketawa gua

  • Masuk jokesnya wkwkw

  • Emang indra frimawan terbaik. Maauk banget jokes nya. Semangat ya bang wendy

  • jokes 2011 tapi masih lucu🤣

  • Hahaha jadi inget tahun pertama tinggal di sana, tahun ke 5 aku tinggal di sana dah bisa beli makan ini itu, bahkan sampe dikasi bonus sama penjualnya karna sering ajak ngobrol 🤣🤣

  • Ini baru jokes mantap 🤣🤣

  • Memang benar bahasa Mandarin itu satu kata mengandung bnyak makna... tergantung situasi dan kondisi.a...dan intonasi pengucapan.a seperti kata "chi "....bisa diartikn angka 7,bisa diartikan ayam,bisa diartikn pergi....

  • Emang bahasa mandarin tuh harus sabar belajarnya 🤣🤣

  • Keinget Chenle ngajari Mark Shiao Tse ze sampek ngamuk2🤣🤣🤣🤣

  • Dari sd sampe sma belajar bahasa mandarin, gak pernah paham wkwk

  • 🙅 Kaget karna makan Pork 💁 Kaget karna bisa Bahasa Inggris

  • Yahh kan bahasa inggris itu bebas di negara mana pun,saya punya kakekku asli cina jadi saya tau sedikit bahasa Cina😁

  • Pandji ngucap ya Allah... Lafazd ( Tuhan nya muslim)nya tebal.... ☺☺☺

  • Gw org China woe lah 😭😭😭 Dy udh kek main film gitu nadanya Di China sebenarnya ada 5 nada kalau gk salah nada 1,2,3,4,5 Nada 1 : - Nada 2 : kebalikan dari nada 4 Nada 3 : v Nada 4 : ` Kalau nada 5 sih jarang di pake.. Semua nada itu ada di atas huruf vokal 👍🏻

  • Selalu lucu jokes itu ajg lah wkwkwkwk

    • @Alpenboi kakwkakwkakwkakw

    • @Alpenboi iya njir wkwkwkwkw

    • PP kita sama

  • Betul banget gw sampe sekarang masih bingung sama bahasa Mandarin

  • Setuju bang beda nada pengucapan aja bisa salah arti 😄 makanya hati2 dalam pengucapan nadanya bang

  • Tapi emg bahasa mandarin itu ribetnya ada 3. Tulisan hanzi nya salah garis aja satu, beda arti. Nada baca nya salah, beda arti. Dan huruf hanzi nya itu byk bgt sampe bikin bingung karena ada 2 jenis, yg tradisional (biasa dipake di Taiwan) sama yg simplified (dipakai di Cina). 😅

  • Suaranya bagus bang pas nyanyi🤣🤣

  • Cuma ge pamungkas dan panji ini komedian yang gak pernah bikin gue ketawa...

  • Pada ga ngerti ni jokes "orang2 pikirnya ternyata dia bisa bhs inggris" yg gue pikrin penjualnya bilang "sosis pork/daging babi" 😂

  • Dan ternyata teman ny bohong kalo di China tidak bisa bahasa Inggris, sia² dong belajar Mandarin ny wkwkwk 🤣

  • emang beda wkwk beda shengdiao bisa salah paham atau berantem, gak semua orang bisa bahasa mandarin walaupun bisa kadang logatnya membingungkan

  • Gw paham krn gw bljr bhs mandarin😂

  • Bisa bahasa inggris aja untung untungan😭

  • hapalin aja "wo bu zhi dao ni shuo shen me" Aku rak reti kowe ngomong opo. 😂

    • Mungkin yg d maksud.wo yau che fan.lo pake mandarin.tpi lo pke daerah biasanya wo yau cia phEng

    • 我聽不懂

    • @jamal gua dr kmrn nanya perusahaannya apa kok gak dibales sih bang? elu kan yg punya perusahaannya? lg nyari perusahaan yg gak wajibin bhs inggris nih bang

    • @jamal ok suhu

    • @jamal sekarang udh jaman modern apa2 banyak yg pakai bahasa asing, ya seenggaknya lu harus ngerti sedikit bahasanya.

  • Gw pernah belajar bhs mandarin dri laoshi langsung, emg sih setiap vocal ada tingkatan nada.

  • Tenang guys.. nada itu berlaku untuk natives.. untuk turis, selama konteknya bener, mereka paham.. misalnya wo xiang mai (trus loe tunjuk aja apa yg mau loe beli) ceke ceke.. gitu.. pasti paham mereka, ga peduli nada loe bener apa salah.. 🤣 Btw beli dan jual itu sama sama "mai" dalam mandarin.. jadi penting itu telunjuk.. 🤣

  • Iya bner 😂😂😂 aku 3 tahun di taiwan cuma bisa ceke, nake, hao 😜

  • Ngakak 😂

  • Wakakaka betul mereka gabisa bahasa inggris, bahkan pas mereka liburan ke indonesia juga banyak yang nekad gabisa bahasa inggris liburan kesini 🤣

  • Bener banget 9 tahun di taiwan cuma mau ngomong telur Aja susah banget,beda nada org sini gak ngerti Kita ngomong apa,sampe semua nada aku Cobain,mulai dr yg meliuk,datar,hentak,meletot,meleyot,sampe ketemu nada yg cocok baru Mereka paham apa yg aku maksud. Gak habis fikir gimana klo yg di dalam lagu itu ya

  • Ngakak 😅🤣

  • Dichina orang lebih bisa bahasa inggris ketimbang bahasa Mandarin. Mereka setiap hari lebih menggunakan dialek daerah mereka.

  • susah asli emang beda nada beda juga 🤣🤣🤣

  • ahahahah 🤣

  • mandarin adalah bahasa yang paling banyak di gunakan, tpi familiarnya bhs inggris CMIIW

  • Gini².. perkataan baru buat penonton.. seperti gak sampai 🤣🤣🤣

  • Ketawa di paksa2🤣

  • China memang lumayan sulit bahasa nya

  • Hanya Chinese yang mengerti jokes ini

  • Nite senme mingce Ni che fan Le mei Wo ting pu tung Sisa2 bhsa mandarin yg masih Gue ingat 😁

  • 🤣🤣🤣🤣

  • Plot twist yang membagongkan 😂😂😂

  • Ini baru jokes , bukan menghina dalam kata jokes

  • Salah bg, fakta dunia, di china lebih banyak yg bisa bahasa inggris daripada di inggris 🙄

  • Faktanya ga cuman orang China yang dominan memiliki kesulitan bahasa Inggris, namun juga orang korea dan Jepang, namun sebaliknya mereka lebih mudah belajar bahasa satu sama lain, ini dikarenakan bahasa Indonesia dan Inggris berasal dari alfabet, dan kita saat kecil belajar alfabet, jadi tentu kita lebih mudah memahami bahasa yang juga dari alfabet, berbeda dengan orang China, Jepang dan Korea, mereka saat kecil belajar aksara, bukan alfabet, itu yang membuat mereka lebih mudah memahami bahasa masing masing dibanding bahasa yang menggunakan alfabet, memang di Mandarin, Hangul dan Kanji, ada penulisan alfabet, tapi itu masih dibarengi dengan tanda, dan disana penulisan dengan aksara lebih sering, jadi ya itulah mengapa orang China, Korea, dan Jepang, menganggap bahasa Inggris lebih susah dibanding aksara, sebaliknya kita Indonesia menganggap Bahasa Inggris lebih mudah dibanding aksara

  • Pas nyanyi nada nya nada lagu meteor garden anjir 🤣

  • Pentingnya bisa bahasa lain, agar tidak tertipu. Kira2 seperti itu pesan Ali bin Abi Thalib Radhiyallaahu 'Anhu.

  • Serasa semua jadi hampa. 😁

  • Tapi emang iyaaaa lhoo bahasa Chinese susah kalii menurut kuu 😭 Pas liat Chenle sama Renjun pas jelasin tentang bahasa mereka baru tau kalau beda nada beda artiii 🤧

    • Betul tuh gw 6 tahun belajar Bahasa Mandarin masih susah tapi ngerti dikit, ya karena pake bahasa Mandarin jarang juga

  • Ya emang kak. Beda nada beda arti. Saya dulu waktu SMA ada mapel B.Mandarin (3th). Dan sekarang agak lupa kosakata"nya

    • Indonesia juga sama terkadang beda nada beda arti. Coba kata anjir .

  • Saya ini paling parah baca nada. Gak not lagu gak bahasa Mandarin. Laoshi sering negur salah nadanya. Tau sebenarnya itu nada berapa, tapi bacanya salah mulu 😅

  • Kampret saya ketawa ngakak padahal Humor saya Aleph Omega

  • Negara yang di akuin bisa bhsa Inggris itu negara Indonesia karna abjad sama dngn abjad inggris

  • 🤣🤣

  • Saya nyerah belajar bhs mandarin 😔

  • Mknya wktu ada turis china lagi jalan terus nanyain sesuatu gw kabur, krna emg mereka gak bisa bhs Inggris sma skali 😭

  • China bukan ga bisa bahasa inggris tapi mereka lebih menghargai bahasa bangsa mereka

  • Waktu masih lucu

  • Mandarin pusing kalimat nya . Biar pun kosa kata bener tp dalam penempatan kalimat nya susah ,, terus dr nada jg bisa salah arti 😀

  • Haha lucu

  • 😂

  • 🤣🤣🤣🤣

  • Al-Qur'an pun bisa beda artinya klo pengucapan nya ga menggunakan hukum tajwidnya

  • Otak gua: BING CHILLING

  • 😂😂😂

  • untung smp-sma belajar, jadi lumayan tau lah (nada nya)

  • Hohohoho... Lucu bangett

  • Bahasa Mandarin Sangat Susah

  • 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • 😂😂secinping

  • you like pork? 😂😂😭

  • MASKER GW RETAKK 😭

  • Menyebut nama Allah agar jokesnya tentang daging babi jd lucu , usaha yg bagus tp punchline dah ketebak

  • bukan cuman masalah nada di tiap kata sih pengalaman jajan street food sendiri, aku pilih sosis kentang yg lain lain, aku muslim btw dan ga di kerudung tp biasanya ada tulisan pork kalo dibeberapa tempat lah ini gaada🙃 udah jadi pesenannya, udah dimakan sosisnya enak rasanya hampas, pas nyampe asrama temen2 tanya itu apa beli dimana? Aku tunjukin lalu termenung, itu daging anjing 🙃🙃🙃 temen aku pernah jajan dan tanya itu daging apa 🥲

  • sama ajah kalo ngaji,beda harakat beda arti.

  • bener, shu aja artinya buku, pohon, kalah, dll. ta bisa berarti besar, dia, dll. kadang maksud kita itu, tapi karena nada pengucapan yang beda bisa berarti lain bagi mereka. sebenarnya senang sih 1 kosa kata tapi memiliki banyak arti, hanya perlu belajar nada pengucapannya aja.

  • Kek bhasa thai beda nada beda arti bang 😭

  • Animasi mereka ada subtitle mandarin bukan tanpa alasan

  • Yg ngerti jokenya mungkin org mandarin

    • justru yg bisa bahasa inggris yg ngerti, karena ada di akhir

  • semua bahasa juga gitu kali..beda nada beda arti

  • +9999 Social Credit 👍

  • Best from pandji

  • Capeekkkk😂😂😂😂

  • Menurut kalian smua si Pandji tu mirip dgn Bruce Lee gak sih??

  • nama nada lagu yang di nyanyiin tadi adalah lagu meteor garden china

  • Makan Babi pd takut jijik dll tp alkohol dan narkoboy sikat lha trs apa bedanya 🤣 padahal sama2 haram

  • Sama kek bahasa Arab🤔

  • Gua bengong liat ni orang wkwk

  • Makan sosis yg ternyata pork (daging babi) 😁😁😁....

    • bukan gitu bang jokesnya maksudya dikira g bisa bhs Inggris padahal bisa wkwk terus si panji ga jelas jadi diomong babi like jika dipadu kata pork jadi arti seperti cmiiw

  • Selain Uus komik yg ga pernah bikin saya ketawa ya Abang ini 🙏