Peduli Lawan Pandemi: Kisah Eva Kehilangan Ayah Ibu karena Corona (Part 2) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 25 Mar 2020
Eva Rahmi Salama kehilangan ibu dan ayahnya yang meninggal akibat COVID-19. Adik Eva juga positif COVID-19, diduga masuk kluster acara dansa di Kemang, Jakarta Selatan.
Eva sendiri sudah tes, namun belum tahu hasilnya. Itu pun dia bisa tes setelah menunggu lama.
Begitu lamanya hasil tes swab keluar disayangkan Eva. "Yang saya sayangkan kenapa hasil swab test itu butuh waktu lama banget, jadi tahunya positif atau enggak membutuhkan waktu yang lama. Jadi lama untuk menjalankan treatmentnya dan isolasinya," kata Eva.
(Narasi)
#VirusCorona #MataNajwa #Narasi
Tonton juga Mata Najwa eps. [Peduli Lawan Pandemi] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1: bit.ly/3ajGac5
Part 2: bit.ly/2JdRpqH
Part 3: bit.ly/2UzLotz
Part 4: bit.ly/33Lo1Bm
Part 5: bit.ly/2WTSufp
Part 6: bit.ly/3broCuO
Part 7: bit.ly/33MwrZk
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di ID-tv Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeID-tvNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar

  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Peduli Lawan Pandemi] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1: bit.ly/3ajGk3b Part 2: bit.ly/39e0FFG Part 3: bit.ly/3dvLTgY Part 4: bit.ly/3alZ95J Part 5: bit.ly/3dvPVWs Part 6: bit.ly/3dqrKJf Part 7: bit.ly/2JkBMxn

    • Mba Nana tolong bikin konten penyintas Corona yang sembuh untuk pengetahuan masyarakat Indonesia please

    • Najwa Shihab id-tv.org/tv/video-mPUEBTFN73c.html Vaksin muhammad qasim, barangkali dy betul perlu dicoba kita gak tau kita hanya berusaha, kami pun rakyat biasa tak bisa berbuat apa apa, tapi mungkin ini membantu, patut di coba... #NajwaShihab

    • Coba liat india sna.

    • Indonesia trlalu lengga.

    • @anastasia ParanganAnastasia parangan

  • penanganan nya lambat emng,,, parah

  • Ko lama sekali hasil tes nya si

  • Semoga keadaan segera kondusif dan semoga covid 19 segera hilang agar kita semua bisa beraktifitas normal seperti sedia kala. Selalu jaga kesehatan masing masing πŸ™‚πŸ™

  • Inalilahi wainailaihi rojiun Smoga husnul dan keluarga d berikan k tabahan dan kesabaran

  • Semoga semua rakyat Indonesia Dan dunia......sadar Apa Dan bagaimana tentang virus Yg sebenarnya....

  • Kondisi sdh sepuh.. ....trus types Yg parah.......

  • Itu sie memang salah Satu ciri2 orang Yg sdh mau meninggal dunia...... Buuuuuuuu

  • Bismillah Ibu doakan agar kedua orang tua mu ditempatkn Allah bersama2 para shuhada,di anugerahkan shahid, Ameen ya Robbi Yakinlah saat mati sudah pasti tidak cepat atau lambat sesaat, Allah memilih mereka shahid,semoga kamu sekeluarga di anugerah Allah kesabaran, Ameen ya Robbi

  • Semangat untuk para ibu" Lansia......

  • Mana ini Menteri kesehatan nya dan pemerintahan Jokowi cuek dalam penanganan covid 19 ...?

  • Semoga Allah menjaga dan melindungi mba Eva dan keluarga dari covid 19. Semoga adik mba Eva segera sembuh dan sehat kembali. Aamiin yaa Allah.

  • Iklaskan aja,orang tua anda mati sahid,mungkin alat nya utk tes terbatas makanya hanya tes nya utk yg positif,dalam situasi kayak gini kita harus saling memaklumi,tidak usah saling menghujat dan menyalahkan,kita harus bergerak bersama melawan Corona,Jagan hanya bicara di tv,di media,

  • Ya Allah di rmh saja..org spt kami mau makan apa klu ga usaha.. Pdhal sy sbg istri selalu was" setiap melepas suamiku kerja..sy hanya bisa berdoa... Tlg bpk" pejabat DPR & DPRD Sisihkan gaji kalian 1 bln saja tuk kami... Disc listr sy pun ga kebagian..pdhal lihat dong ke tkp keadaan kami..

  • Allahumma firlahum warhamhum ....

  • Orang ini bikin orang indonesia memandnag tenaga medis sebelah mata πŸ€ͺ kalau orang indonesia raya tahu kalo rapid tes se langka itu gak bakal ada warga 62+ yg asal komen...orang indonesia bisanya cuma komen tanpa tahu keadaan lapangan.semiga sehat semuanya

  • IYA Harusnya Negri kita PEKA Dari PLOSOK Desa, Kota Sabang s/d Merauke DISIPLIN DIRI Untuk pke Masker, Mjaga Kebersihan Family-Ny, Cuci Tgn Yg benar, Juga Mberikan gizi yg berimbang Miris & Sedih Juga Yaa Klo byk Korban Harus-Ny Pejabat Negara juga Mberikan Sumbangan Tuk Para Korban Corona diIndonesia Tenaga Medis-Ny juga Rmh Sakit-Ny Jgn Sampe lambat dan Nunggu Hasil Tes😷 lama bgt ma Pelayanan Rmh Sakit Yg Tdk Baik..Miris & Sedih Yaaa Semoga Saja Itu bisa jd Cambuk Tuk Negri ini Untuk Slalu TDK keluyuran, Klayapan kongkow2x dulu & Untuk Saling Mjaga Kebersihan & Kesehatan Lingkungan Dari Lingkup Tkecil dulu keluargamu..Semoga Mba Diberikan Keikhlasan & Ketabahan Dlm Segala Hal..Juga Harusnya Ada Dokter Dong Ahli Pervirusan Dan Segera Ada Obat-Nya..Kasian Org DiDunia ini Terkadang Tbelenggu Cuma Gara2x Virus Doang.. Semoga ku & Kluargaku Dijauhkan Dari Hal2x Negatif Tsb..Dan Udah DECH Cape Liat Corona Keliling dunia Sekarang Mending Hempaskan & Punahkan Azaah Nich Virus Nakal Jauh2x..Bosen Juga Tiap hari berita-Nya Corona Mlulu...Semoga Negri ini Dijauhkan Yaach Dari Virus Tsb...πŸ™‚πŸ™‚

  • Adike pasti menyesal seumur hidup

  • Kok ditolak ya mau test padahal kan sdh jelas keluarga terdekat positif korona dan juga sampai meninggal lagi, hadeeh.....

  • kalau di taiwan kalau 1 keluarga ada 1 orang yang positif corona ,maka 1 kuluarga akan di tes dan di isolasi untuk sementara. dan siapa saja yang pernah berkumunikasi dengan orang yang positif . akan dicari sampek ketemu.

  • Corona tida memandang siapapun

  • Real

  • knpa yeah harus ribet sama rujukan bahkan ditangani stlah hasilnya keluar kalau sprt itu jadi fatal alias terlambat , tlg donk klo masalah virus itu jgn dibuat ribet πŸ™

  • Kenapamba Eva gak dites kan jadi parno Krn seluruh keluarga udh kena kasian jdinya

  • Trima kasih mata Najwa membagi informasi jd masyarakat tahu.

  • Hasil tes utk covid -19 seharusnya pemerintah sudah punya tes yg hasilnya cukup cpt 5 smpai 15 menit pd hal sudah di tawarkan Turki kpd pemerintah sy sudah bc smpai skrg knp hsl tes yg cpt itu belum jg ada di Indonesia ..sangat kecewa

  • Sapa yg taruh bawang dsini😫😫😫😫😫😫😫

  • Acara d kemang itu kpn sh ??

  • kalau sehat gk usahtes menuh2hin rumah sakit mbak.....bayak orang yg lebih membutuh kn

  • Selalu nya yg akan di tes kalo udah parah.kurang sigap

  • Dari kejadian yang sudah terjadi, HIKMAH YANG DAPAT DIAMBIL ADALAH JANGAN NAMBAH-NAMBAH PASIEN LAGI, TENAGA MEDIS KITA KURANG JUMLAH.. SEHINGGA BANYAK YANG TIDAK TERTANGANI,, KOMENTAR INI UNTUK YANG SEHAT.. GAK USAH JALAN-JALAN ATAU NONGKRONG, GAK USAH NYARI PENYAKIT!!! #LAWANCOVID19#DIRUMAHAJADULU

  • Sungguh menyedihkan melihat keterbatasan sistem kesehatan di Indonesia. Hasil tes covid saja butuh waktu 1 minggu. Selama 1 minggu itu jika suspect covid dengan/tanpa gejala sakit tidak diisolasi (dirumah/dirumah sakit), sudah bisa menularkan virusnya ke mana2 (jika ternyata positif). Orang2 yg kontak dengan orang yg positif pun harus segera dites baik ada/tidak ada gejala sakit. Orang2 yg hasilnya negatif tapi ada gejala sakit seperti covid juga tetap harus diisolasi diri sebab banyak juga kasus di luar negeri hasil tes salah (false negative). Tapi yg paling urgent sekarang, pemerintah harus berusaha semaksimal mungkin menyediakan testing kits untuk memeriksa semua orang yang berada di zona merah/daerah dengan jumlah kasus tertinggi (misalnya Jakarta) dan menutup akses keluar masuk kota2 zona merah kecuali untuk keperluan urgent. Membasmi covid adalah prioritas utama sekarang. Semakin cepat diberantas, semakin cepat Indonesia keluar dari krisis ini.

  • Insya Allah mba eva sehat... Aamiin Allah huma Aamiin... Mba eva ngga usah berkecil hati, dan ngga perlu pesimis... Saya akan senantiasa berdoa utk mba Eva semoga mba Eva tidak terkena virus corona, atau penyakit yg lainnya... Karna kesabaran, keikhlasan, ketabahan, ketawakalan dan doa2 yg senantiasa mba Eva panjatkan kehadarat Allah SWT, selama musibah tersebut terjadi,adalah obat yg paling mustajab dari smua obat... Aamiin...

  • Berarti memang berawal dari pesta dansa yg awalny ada dua pasien pertama covid 19,dan adik dari MBK Eva ini yg membawa kerumah sivirus tersebut ,krna kondisi kedua orangtuanya sudah berumur dan ada penyakit bawaan jd lebih cepat drop.

  • Semoga sehat2 utk Mba Eva... sekeluarga...πŸ™πŸ™ RIP utk Ayahanda & Ibunda terkasih πŸ™πŸ™

  • Intinya #dirumahaja soalnya sakit dinegeri ini ribet.......!

  • Corona virus is a Bio-weapons HIV, SARS

  • Berawal dari acara DANSA!!! acara yg nga berfaedah jadi musibah,kasian ibu bapak nya jadi korban virus corona....sabar ya bu eva....

  • Diseprot disenfektan dari desa ke tiap rumah, tapi tidak maksimal.. asal-asalan nyemprotnya sedikit sekali.

  • kakean protes,,,

  • Sedih dan takutnya si mbak kerasa banget

  • Innalillahi wa'innaillahirojiun...mba turut berduka cita...SMG Kita Semua DLM Lindungan Alloh d jauhkan dri musibah marabahaya..Aamiin

  • emang yg gampang ketularan corona dari awalnya udah punya penyakit.mbk .

  • Seharusnya PDP mendapatkan penanganan sama seperti org yg positif

  • Susah emang, gw juga udh demam berhari2 ga bisa ikut tes

  • πŸ”₯πŸ”₯ this video deserves to be in trending <a href="#" class="seekto" data-time="68">1:08</a> πŸ”₯πŸ”₯πŸ’ƒ πŸ‘‡ πŸ‘‡πŸ’―

  • Sedih bgt dengarnya nggk vs kebayang perasaan mb eva menunggu harap2 cemas jg hbs kehilangan kedua org tua...kog trnyta penanganan rmh skt ada yg bgtu ya,semoga bnyk donatur yg membantu ...semoga mb eva sekeluarga diberi kesehatan, umur pnjg ...

  • Innalillahi wainna ilaihirrajiun Turut berduka cita Smoga mbak Eva kuat Ats kepergian kedua orng tuNxa

  • innalillahi wa inna ilaihi rojiuun turut berduka cita mbak eva sekeluarga semoga almarhum dan almarhumah ayah dan ibu husnul khotimah. semoga mbak eva sekeluarga diberikan kesabaran dan kesehatan aamiin

  • Tonton Video dibawah ini. Dijamin anda Menangis πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ˜­ id-tv.org/tv/video-mgLTlwiOFdM.html

  • Virus corona di cina berawal dari pasar seafood..tpi kl di indonesia virus corona berawal dari tempat maksiat...hmmm..kasian orng tuamya yg ga tau apa2 akibat ulah anaknya..

  • Beginilah rumah sakit indoneaia... Bayar mah udah hasil tes kaga ada

  • Dansa kemang?,what is dead?;V

  • Dia sebut Tarakan...apakah maksudnya kota Tarakan kaltara??

  • Kacau penangananya

  • Hasilny memang lama jadi tdk jls.. saudr sayapun keburu meninggal tnp ada penangannan

  • Perlu perbaikn pelayanan

  • Penasaran sama adik nya berpesta dansa dlm rangka apa???info

  • Semogavkedua orang tua mb khusnul khotimah ..sabar ya mb eva semua sudah kehendak Alloh SWT Amiin

  • Dasar indonesia aneh sekali,, beda banget sama penanganan rumah sakit luar negeri ,,,

  • Semoga di bri ktabahan buat eva nya semoga di beri kesehatan selalu amin yg tegar dek eva

  • id-tv.org/tv/video-mPUEBTFN73c.html Vaksin muhammad qasim, barangkali dy betul perlu dicoba kita gak tau kita hanya berusaha, kami pun rakyat biasa tak bisa berbuat apa apa, tapi mungkin ini membantu, patut di coba... #NajwaShihab

  • Ya auloh tolong segera usir tentaramu ini amiiin

  • Udah pandemi tapi test bayar hadeh ga bisa belajar dari korea apa?

  • Yg punya duit mampu bayar aja susah dan di persulit ,jadi bisa membayangkan yg ga punya duit... ??? Gawat ...payah...

  • Tolng pmrintah perhtkn kluarga mbk eva , nangis dnger ceritany ,

  • IGnya apa lur

  • Gak usahlah bilang peduli, kalian gak tau derita kami. Bukan disinfektan yg kami butuhkan saat ini tapi susu anak kami

  • Mendengar dari ceritanya, sebenarnya pihak rumah sakit serius atau tidak dengan covid-19 ini?!

  • yg jelas ibunya mati korona aja..masih di per sulit.. untuk mengetes di rinya

  • Turut berduka cita.semoga almarhum bapak dan ibunya mba eva diterima disisi Tuhan yg maha kuasa

  • Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Turut berduka cita yang sedalam" nya. Semoga keluarga yang di tinggalkan di beri kekuatan, kesabaran dan ketabahan. Aamiin3x

  • Semoga terus menurun dan segera hilang Corona

  • *SAPA SURUH TEST HARUS DIKIRIM KE PUSAT DULU.. BIKIN LEMOT!* Rumah Sakit TERPAKSA pilih2 untuk bisa test swab! (Triase) *DAN NETIZEN CUMA BISA KOMEN NYALAHIN RUMAH SAKIT TAPI GAK PAKE MIKIR!*

  • Dear Pemerintah pusat, *GUNAKAN APBN SEGERA! SELAMATKAN NEGARA!!* *PERCUMA BANGUN2 TOL DAN INFRASTRUKTUR KALO MASYARAKATNYA DI RUMAH SAKIT SEMUA!!*

  • ya allah semoga husnulkhatimah ayah ibu nya .... aamiin

  • Inginku berkata kasar

  • kasus joko widodo data 1.lilis 2.yahya.3.tarso.4.purnomo 5.dedi7.didi ismanto (mobil) pesawat 1.dwi revi 2.taufik 3.wahyu 4.nurul hakim spd .i kereta 1.siswanto 2.heri 3.setiadi 4.olla saputra pt. rahmat .1 2.makmun 3.sarno 4.heran 5.nurul hakim spd i

  • mau tes bayar, habis itu kalo positif pun di diemin .. cuk separah inikah negara tercintaku????

  • ini orang pertama yg di terkenal virus corana .. semoga indonesia selalu di lindungi Alloh Amiiin ..