PENAMPAKAN ANEH DASAR SAMUDERA, INI JALAN MENUJU ATLANTIS?

Dipublikasikan tanggal 16 Mei 2022
Para peneliti yang tergabung dalam Tim Eksplorasi Nautilus mendapatkan temuan mencengangkan saat mereka memindai dasar samudera pasifik di dekat Hawaii.

Di tempat itu, mereka menemukan dasar samudera dengan formasi aneh yakni menyerupai jalan dengan batu-bata.

Mirip dengan gambaran dalam cerita The Wizard of OZ sebagai jalan bata kuning...

Berita Selengkapnya Simak Video Berikut Ini.

Editor Video : Afifudin (Fif)
Narator : Noristera
Editor Naskah : Mona Kriesdinar
Produser : Ribut Raharjo

Sumber : Mail Online

Komentar

  • Secara geografis Atlantis itu lebih tepatnya di Nusantara, banyak penelitian mengatakan demikian yg paling terkenal peneliti Arisio Santos.

    • koncol

    • 😂

    • @Aditya Harist lebih percaya nganjuk orang billie eillish

    • iya, pemimpin nazi juga mati di Surabaya, Borobudur dibangun Nabi Sulaiman, Soekarno masih hidup di Bogor, ada naga di Sulawesi mbuhlah

    • Manuk akal

  • Atlantis adalah tulisan fiksi Plato, itu murni cara plato memberikan gambaran filosofis bahwa semaju apapun suatu peradaban bisa musnah kapan saja

    • @Bismillah Hijrah Iyap, Hampir semua Filsuf di era Itu Pasti punya cerita karangan, Karena Itu satu satu nya cara Untuk Menceritakan Moral Dizaman itu Kalau di Nasehati Dengan Cara yg biasa, Manusia di zaman itu Ga Akan Terlalu Menganggap serius, Makanya Dibikin cerita,karena Konsep Mitologi masih Kuat dipercaya dizaman itu

    • Berarti atlantis itu adalah khayalan tingkat tinggi plato....

    • @M. sirven positif aja,,dia melakukan time travel..😁

    • Gw juga anggap itu tulisan fiksi plato juga. Saat kejadian atlantis tenggelam, plato blm lahir dan ga di tempat kejadian. Tapi tulisannya seolah2 dia pernah pergi ke sana.

    • masuk akal juga

  • Manusia selalu ingin tahu semua hal, tapi kalau sampai melihat kebenarannya belum tentu paham dan bisa menerimanya.

    • sama kayak teroris,dia mempelajari Jihad tpi gk tau kebenaran nya, matinya ketemu wewe gombel 😄

    • manusia model begini yang disebut sebagai KAFIR.

  • kalaupun memang ada benua Atlantis itu mungkin ya benar aja udh tenggelam didasar samudera Pasifik & bisa jd gara" bencana besar..

  • Lebih mudah menyangkal daripada mencari tahu. Biasa itu buat manusia.

  • Apa itu teori titik inti bumi bergeser ya? Mis ttk inti bumi bergeser bbrp meter aja...maka pengaruh di daratan bisa banyak. Apalagi sampai 100m..maka ada wilayah yg terbenam laut, dan sisi sebelahnya ada wilayah yang naik tanahnya dikarenakan lautnya menyusut...

  • Tidak menutup kemungkinan , bisa saja dulu disitu ada bekas peradaban .

  • Hanya imajinasi pikiran atlantis itu..karangan cerita yg tak pernah ada.

  • mau bener2 ada atlantis atau bukan,,nyatanya bukti sejarah kenaikan permukaan air laut emang fakta yg menyebabkan tenggelamnya bbrp daerah

  • Atlantis itu disekitar Hawai dan pUlau2 sekitar Hawai adalah dataran tertinggi Atlantis

    • Atlatis tu di Nusantara dan yang mimpin NYI Roro kidul tapi bangsanya tenggelam karena ada bencana besar dan sekarang hanya ada jin khoriknya yang mimpin di Atlantis(bangsa jin di situ),tapi gua ini ngehayal jangan percaya wkwkwkwwk 😂😂😂🤣🤣

    • 🤣🤣🤣🤣

    • Wkwkwkkwkww berasa tuhan aja luh kaya tau segalanya

  • Itu mungkin reruntuhan benteng atau bangunan,dari bentuk batu batanya kok nggak cocok klo untuk jalan..

  • Diberitahu Atlantis itu adalah Indonesia, tapi para ahli barat ga terima dan menolak...diceritakan Atlantis itu subur dan hijau...yah apalagi Indonesia itu...secara kan bangsa Eropa adalah penjelajah dahulu kala..ampe nyari2 Atlantis ke dasar samudera..

  • Atlantis sudah ditenggelamkan tuhan. Karena terlalu sombong dengan kemajuan dan kecanggihan teknologinya sehingga sampai lupa dengan tuhanya.

  • Atlntis, adlh Nusantara...

  • Ya tatanan baru berawal dari gunung2 purba yg menjulang meletus jaman dahulu kala

  • Mungkinkah daerah indonesia atlantis yg hilang Di mana kerajaan" d indonesia yg menjangkau negara" dekat indonesia

    • yakinlah nusantara adalah sisa lemuria bkn atlant

    • Wkwkwkwk , gak ada hubungan nya Atlantis sama endon 😂🤣😭 apa apa di hubung hubungkan sama endon 🤣😭 hadehhh

  • harus nya ada di samudra atlantic dong!

  • Ini berarti benar menurut achli geologi J B Web bahwa beberapa ribu tahun telah terjadi meteor jatuh dan menghancurkan sebuah benua mikronesia buku tersebut di cetak terachir tahun 1943

  • di dunia ini pasti ada peradaban yg tengelam kemungkinan Atlantis berada di jaman nabi Nuh yang menenggelamkan beberapa persen daratan di bumi

  • Atlantis yg asli ada badaknya

  • Depinisi terhormat itu seperti apa sih mr fadli, apakah warga negara indonesia yang lain tidak terhormat gitu ya menurut anda.

  • Negeri Atlantis itu di pulau Jawa. Begitu...

  • Waw menakjubkan 👍👍

  • Atlantis vs kerajaan jin yg telah hancur !!! Mungkin kah tempat tinggal "batalion azab" ???

  • Semarang Kota Atlas.

  • Saya yakin yg tahu Tata letak Atlantis hanya Lord Angga,

  • Atlantis yang sesungguh nya hanya ada di ANCOL JAKARTA UTARA.

  • Di papua malah ad misteri penemuan tembok raksasa yg terbentang mencapai ratusan kilo meter dengan ketinggian hampir 2 km di dalam laut.

    • @cahken Zie tapi yang memuat beritanya rata2 media abal2 dan belum ada riset dan dokumentasi yg mumpuni

    • @Baby Gibran tingginya gan. Googling aja gan infonya TS....

    • @Ascblidt mungkin maksudnya panjangnya

    • Ketinggian 2km ?? Beneraaan?

  • Klo menurut gua sih atlantis yg di liat plato itu kerajaan majapahit

  • Saya lebih percaya kaum nabi Nuh dibanding kota Atlantis, tp itu balik lagi pada hak setiap org lebih percaya kemana2nya, sekarepmu 😁

    • Betul tapi walaupun kemungkinan besar ini bukan atlantis setidaknya kita nemuin bukti bukti sejarah lama atau pun sesuatu menarik yang belum pernah kita temui jadinya kita semakin paham tentang bumi ini 😁👍

  • Pertanya'an nya ,bagai mana dia bisa tahu sedangkan dia aja ga tau tepat posisi nya atlantis dan dia ga pernah berkunjung ke atlantis

  • itu bekas jalan kancil waktu nyuri timun bersama sikomo dan gundala

  • Percaya atau tidak yanh jelas si banyak yang masi rahasia dan belum di kathui manusia.. dibawah laut.. pengetahuan manusia terbatas...

  • Weh mantapppp samudera Atlantik sangat jooosssss gandosss 👍👍

    • Samudera Pasifik, bukan Atlantik Tolong disimak baik-baik..

  • Akhirnya ketemu juga

  • Manusia mencari sesuatu yg sia2... Akhirat di depan mata dilupakan.... Padahal hidup selepas mati adalah pasti..

    • @FLOAT GUARD masih mending mainnya rumah masjid... Lah ada yang mainnya jauh Gunung didaki pantai didatangi Masjid depan gang dilewati.

    • @Edy Saputro dimaklumi aja gaes dia masih polos bermainnya masih sekitar rumah dan masjid

  • MIMIN yg suka upload atlantis ada di laut jawa dimana ya ??? ....... apa dia masih tidur dgn segala mimpi2 nya ......

  • Atlantis Mungkin Saja Terkubur di bawah laut saat banjir nabi Nuh.

  • Berita yang disajikan tribun kebanyakan hanya mencari judul berita yg menarik agar banyak yang tertarik untuk menonton sedangkan keaslian berita belum tentu benar

  • Pergeseran kerak bumi,,, daratan bs jadi lautan,, atau lautan menjadi daratan,, yg prosesnya bertahun tahun,,

    • Bukan bertahun-tahun lagi, kalau hitungan tahun itu cuma sebentar, 1 tahun aja sekarang rasanya seperti beberapa bulan aja 😆 Ini pastinya prosesnya berlangsung puluhan, ratusan bahkan ribuan milenium (1 milenium = 1000 tahun).

  • Plato sendiri gk selesai nulis kisah Atlantis ......

  • Atlantis adalah Sundaland

  • Atlantis itu nyata adanya...mereka hidup di zaman nabi Nuh As

  • Terletak antara jawa dan ausie. Hancur karena gunung meletus.

  • AquaMan Ada Disana Itu 😂😂🤣

  • Harus bertanya dengan Rangga sasana Sunda empire 😁

  • Perkiraan atlantis itu ada 2, di ujung Papua, ada tembok di dasar laut & dekat Bengkulu juga di dasar lautnya. Tapi boong 🤭

    • EPEP 🤣🤣🤣

    • @Hans Christian kocag lu awokawokawok😂

    • @Hans Christian di jepang juga ada bro. Di papua ada. Di mana lagi ada Mana2 ada. Emang ada

    • @Iwan Agustinus Ong itu kt km...klo cm bergeser, dasar laut dimana-mana pasti bergeser akibat gempa .. terlalu mudah disanggah jawabanmu

    • Tembok krn dasar laut bergeser kok dibilang tembok bikinn manusia

  • спасибо индонезийский народ вы хорошие люди

  • Iya betul, kalau menurut saya atlantis hanya mitos belaka dan dibuat untuk menambah kisah yg di sajikan di deskripsi plato... kasarane men keton penemuane sangar...

  • Oh.. Itu mungkin tenggelam waktu gunung Krakatau purba meletus., katanya ada Kerajaan yang tenggelam di laut Atlantis. Yang katanya kedahsyatan nya mematahkan pulau Jawa-Sumatra

    • @Bunga Mawar he he he😀😀😀

    • bila kuTERAWANG dalam PANCA INDERAku yang ke 5 bahwa mbak AZZAHRA ❤ yang CANTIK MANIS itu orangnya asyik 👍 ❤ 👍 slalu dan 98% masih VIRGIN orisinil atau lebih JELASnya masih asli PERAWAN SUCI... 👍 ❤ 👍 ❤ benar2 NIKMAT , LEZAT dan MANTAP 👍 ❤ 👍 ❤ slalu ??? Wkwkwkkk... 😂😂😂😂😂😂

    • Pada zaman dahulu kala ada sebuah pulau yg dinamakan pulau Atlantis yg kemudaian tenggelam karena bencana alam (dongeng sebelum tidur)

  • Atlantis ada di Indonesia

  • Allah Menemggelam.lan kota yang Di isi Orang Orang Durhaka Dan menuhan kan manusia serta penyembah Berhala

  • Emangnya mu di apain tuh samudra,jikalau ternyata benar bhw itu adalah suatu material yg terkait dengan keberadaan Atlantis, Apakah samudera itu mau di surutkanya hingga mengering ke dasar laut,lalu .....

  • SUBHANAALLAH...

  • menurut saya Atlantis itu hanyalah karangan.

  • Wes tak trawang.... Atlantis neng ngisor Bledug Kuwu Purwodadi nyambung Segoro kidul.....😁😁😁😁

  • *Atlantis dan kerajaan Majapahit itu dahulu nya 1 kerajaan*

    • Bujug halunya tingkat berat

  • Atlantis sdh tenggelam zaman nabi Nuh as.tepatnya di Nusantara...

  • plato itu tersesat ke alam jin bro...🤭, ssttt

  • Aq sih percaya dulu ada peradaban terus di tenggelam saat nabi Nuh

  • Atlantis itu hanya khayalan Plato.

  • Batu🗿

  • Atlantis 😂😂😂😂

  • ATLANTIS ADA DI SAMUDRA SIPOH, NGISOR SAWAHE PRANOTO

  • #apa si di cari terus Atlantis tok sekarang sudah bukan seperti dulu lagi

  • Dulu memang kota. Cuma tenggelam kali

  • Penganut teori Atlantis ada di Indonesia sedang baik-baik saja kan?

  • Yg jelas Nusantara negara surga ...terus kita mau gimana..terus berkarya ,,berdiri di kaki sendiri ...q Yaqin dgn pergerakan saat ini suatu saat LUMBUNG PANGAN INTERNASIONAL bisa terwujud ketergantungan dgn Indonesia ..

    • ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ ❤❤❤ "PARTINI" ❤❤❤❤ ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ ❤🌷❤🌷❤🌷❤🌷❤🌷❤

    • kalo boleh TAHU sbenarnya IBU PARTINI ❤ yang CANTIK MANIS itu hidup menJANDA sudah berapa TAHUN kah ? bu PARTINI balas ya... 👍 ❤ 👍

  • ITU JALAN SETAPAK RUMAH SPONGEBOB WOII😁

  • Atlantis adalah Majapahit

  • Atlantis itu dongeng dan khayalan para pencari harta karun..

  • Atlantis yang hilang itu ada Nganjuk Indonesia

  • Atlantis itu mungkin pulau Jawa dimasa depan, seperti dalam ramalan

  • Bangsa yg kena ajab Allah SWT

  • Tidak perlu di bahas ,kita harus berfikir ke masa depan .

  • Kn sudah kubiln kota yg tenggelam akibat dewa laut murka

  • kota yg tinggal cerita berati kota itu telah terlaknat..

  • Perpanjang beritanya min jgn pendek2 supaya seru

    • Coba liat chanelnya fahmi basa

  • Apakah atlantis itu kaum nabi nuh yg di terjang air bah wkwkkw konspirasi

  • 🤔 mungkin zmn nabi Noh.... Air x turun habis...

  • Mending berpikir memajukan Teknologi Indonesia dri pada mikirin Atlantis 🗿🗿🗿🗿🗿 Noh China udah sampe ke bulan 🗿

    • Lah Indonesia Bulan Dateng Sendiri & Ditunggu Antusias Tiap Bulan! Bahkan Setiap Awal Bulan Main Ke Matahari.... Kurang Canggih apa Coba 🗿

  • Atlantis hanya mitos

  • Jalan raya super sally bikini bottom :v

  • Wkwkwwkkkkkkk😂🤣😂😂 itu JALANAN Bakal yajuj wal majuz t keluar 50% dari dasar laut tinggi tubuh 7 meter dan 25% dari dalam pegunungan tinggi tubuh 3 pe 4meter...dan terahir 25% dari dalam HUTAN tinggi badan 1 meter tau kurang 1 meter kecil2 . Semua dari keturunan ke 8 terahir anak adam bernama UNUQ binti ADAM .semoga allah mewafatkanku sebelum keluarnya mereka.

  • Apah batu bata...

  • fix ini atlantis

  • AQUAMAN ada di situ

  • Hoax lu di hawai gak ada peninggalan apapun

  • Aneh aneh

  • 🤭🤣

  • Renungkan tentang LEMURIA LEMURIA LEMURIA LEMURIA LEMURIA

  • atlantis ya banglades

  • Hayalan tingkat tinggi

  • Jangan percaya ,, gada gambar badak nya

  • Masih jd misteri.

    • ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ ❤❤ "INDAH PRATIWI" ❤❤ ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ ❤🌷❤🌷❤🌷❤🌷❤🌷❤

    • bila kuTERAWANG dalam PANCA INDERAku yang ke 5 bahwa mbak INDAH PRATIWI ❤ yang CANTIK MANIS itu orangnya asyik 👍 ❤ 👍 slalu dan 98% masih VIRGIN orisinil atau lebih JELASnya masih asli PERAWAN SUCI... 👍 ❤ 👍 ❤ benar2 NIKMAT , LEZAT dan MANTAP 👍 ❤ 👍 ❤ slalu ??? Wkwkwkkk... 😂😂😂😂😂😂

  • Daratan yg tenggelam oleh air laut

    • Sebentar lagi Jakarta yg tenggelam... Percaya lah

  • Ada2 aja judul x... Gak realistis jalan menuju Atlantis kata x... Bxk kan ngayal dan terlalu bxk main game...

  • ditenggelamkan banjir nuh

  • Letak Kebenaran untuk renungan dan membuka pikiran Cak Nun ~ Piweling Maiyah id-tv.org/tv/video-6C-2vkXPn_o.html

  • yang ngoment dan yg nonton, artinya anda penasaran...termasuk saya