Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres Kini Minta Maaf, Polisi Buru para Pelaku

Dipublikasikan tanggal 26 Peb 2021
TRIBUN-VIDEO.COM - Pengendara motor gede (moge) yang mengunggah video ditendang oleh Pampampres di Jalan Veteran III, mengungkapkan permohonan maaf.
Permohonan maaf itu disampaikannya melalui unggahan di akun Instagramnya, Jumat (26/2/2021).
Ia juga telah menghapus video tersebut dan mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Permohonan maaf tersebut dibuat oleh pemilik akun Instagram @juniarwilliam17 dalam sebuah postingan dan juga Instastory.
Dalam tulisan tersebut, Juniar mengunggah foto berlatar gelap dan disertai caption.
"Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada instansi2 terkait atas kejadian di Jl Veteran 3," ucapnya.
Ia juga mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.
"Saya menyesal dan untuk kedepanya tidak akan mengulangi hal tersebut," jelasnya.
Tak hanya itu, Juniar juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menghapus segala video terkait kejadian yang melibatkan paspampres tersebut.
"Semua video yang berhubungan dengan kejadian tersebut telah saya takedown untuk maksud yang baik. sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya," katanya.
Sementara itu, melalui unggahan di Instastory, Juniar mengaku siap bertanggungjawab dan bertemu pihak-pihak terkait kejadian di wilayah Ring 1 itu.
"Di sini saya akan melakukan klarifikasi, bahwa saya lagi menunggu arahan selanjutnya untuk datang ke instansi terkait dan bertemu dengan yang bersangkutan," jelasnya.
Sementara itu, pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mencari para pengendara moge yang menerobos ring 1 sekitaran Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021) lalu.
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, mengatakan pihaknya akan mencari tahu identitas para pengendara moge tersebut.
"Iya, akan kita cari identitasnya. Selanjutnya, kita akan klarifikasi terkait peristiwa tersebut," kata Fahri di Jakarta pada Jumat (26/2/2021).
Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang, Fahri mengatakan, ke depan pihaknya akan meningkatkan patroli di area ring 1.
"Tindakan preemtif dan preventif akan kita tingkatkan ke depan," ucap Fahri.
Seperti diketahui sebelumnya, video pengendara motor gede melewati kawasan Ring 1 hingga ditendang petugas paspampres, viral di media sosial.
Video amatir yang memperlihatkan aksi ini viral di media sosial Instagram. Salah satunya diunggah oleh akun @bodatnation.
Dalam video itu, sejumlah Paspampres menyetop rombongan moge yang tengah sunmori melewati Jalan Veteran III, di belakang Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
Petugas Paspampres lantas mengejar para pengendara hingga sempat menedang pengendara moge itu.
Bahkan terlihat anggota Paspampres tersebut sempat mengeluarkan senjata api.
Setelah dikonfirmasi, tindakan yang dilakukan paspampres adalah hal wajar.
Pasalnya, kawasan yang dilintasi pengendara moge itu adalah Ring 1 dengan pengamanan super ketat.
Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan tindakan yang dilakukan anggotanya tersebut masih manusiawi.
Pasalnya, para pengendara motor tersebut juga dianggap telah menerobos kawasan ring 1 yang saat itu tengah ditutup oleh Paspampres.
"Itu sebenarnya masih manusiawi. Kalau menerobos (ring 1) itu sebenarnya bisa ditembak karena anggota dilengkapi dengan senjata," kata Wisnu kepada Kompas.com, Jumat (26/2/2021).
(Tribun-Video.com)
Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul 'Polisi Cari Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres karena Terobos Ring 1'
www.kompas.tv/article/150757/polisi-cari-pengendara-moge-yang-ditendang-paspampres-karena-terobos-ring-1?page=all

Komentar

  • Padahal mah sunmori boleh tapi pelan2 aja sih ya ngapain anjir kebut2an pembalap bukan ath, gara2 mereka gua make r15 pake helm full face diliatin masyarakat sinis kaya ngeliatin penjahat anjir

  • Mampus lo. Masih triak viral

  • Teriak2.viral...lu yg viral dongonya keliatan bet..Lol

  • Anak gak stabil naik "moge" 150cc.

  • Untung gx di berondong timah panas klo di negara lain udah pulang nama kayak nya.. ya deke"nya di penjara 2/4 bulan karna udah menerobos ring 1 kepresidenan RI

  • Sok sok an bnget tuh pengendara... Tugas polisi kejar semua pengendara..generasi micin tdk bisa bedakan mana hal yg sangat privasi dan umum.. Salut buat kpolisian yg berhasil menangkap pengendara

  • Sumpah ini yg merusak citra pengguna moge yg terkenal AROGAN jd tambah AROGAN

  • Hahaha moge kok 150 CC 😂😂😂

  • gara" lulu yg arogan nerobos ring 1 .. jd imbasnya kesemua pengguna .. ga boleh sunmori lg, knalpot meskipun ada saringan berlapis yg adem jg. untung aja lu ga langsung di tembak mati

  • Moge lagi moge lagi Itu 150-250cc itu belum moge mbak Itu masih kelas mocil Motorsport Heran gw

  • Akibatnya....next razia knalpot merajalela hahahaha....

  • Akibatnya....next razia knalpot merajalela hahahaha....

  • Apa razia kenalpot gara2 ini😀😂

    • Ya emang gara2 ini. Coba lo tengok sebelum2nya yg kejadian di daerah Bandung apa sukabumi gitu. Gak gini Amat kok. Gara2 dia terobos ring 1 polisi nya jd Bergerak serentak semua ngadain razia

  • Btw jangan bawa bawa nama moge dong...itu jelas jelas 250 cc alias mocill. Hadehh😳

  • WALAUPUN SDH MINTA MA'AF, TETAP SJ YG NAMANYA PENGENDARA MOGE SEMUANYA IDIOT. TERMASUK PENGENDARA MOGE YG PERNAH MENGANIAYA TNI.

  • Gw setuju Dengan Tindakan Paspampres karena demi kemanan Nasional Juga. Tapi yang disayangkan adalah : *Akhirnya Jadi Razia Knalpot Moge dimane2* 150 & 250 cc 🙄 Kasian Yang Gak Bersalah Kena Razia, mau sampe kapan ini Regulasinya🤔??? Mending Aparat berburu Genk Motor yg Anarkis aje dah

  • Sayang yah gak beneran di tembak, padahal tembak aja pak paspampres. Pasti banyak yg setuju org macam begitu di tembak mati.

  • Moge murahan saja gaya sdh sok.....kawan...

  • Mampus moge sampah

  • Tembak mati aja sklian.. Anjing aja klu di tegur nurut. Ini udah tau di tutup tp malah lebih kyk binatang...

  • Sunmori pake otak jgn cuma modal moge

  • Enak di negara Indonesia🇮🇩 cuma minta maaf aja udah beres,kalau di Mexico🇲🇽 ngebut di depan cartel mexico udah nyawa melayang udah di tembak tu moge

  • Di unggah biar di bela..eh malah blunder...niatnya udah ngk bener di awal...proses hukum biar jera

  • AWKWKWK

  • 150-250 cc... MOGE??? cerdasnya... 😅😅😅

  • Viral...viral Ternyata kegoblokan nya sendiri yg viral.

  • lubangi aja kepalanya pake timah panas sah2 aja kok pak paspampres!!

  • Maaf. Khilaf Anak moge pengecut.

  • Kenapa negara dan hukum seperti takut atau segan dengan grup moge....apa sih istimewa dan hebatnya mereka...toh mereka sama aja warga negara yg sama di mata hukum....ingat kejadian TNI yg di keroyok oleh pengendara moge...ko malahan TNI nya yg seolah olah salah dan kena sangsi hukum....ini negeri apa ??? Dunia terbalik 😇

  • Klo mampu beli moge, jangan lupa beli otak juga... Apa gk mampu beli otak?

  • Yang saya sesalkan kenapa kok ditendang, ga ditembak aja

  • Virallll.... Viral beneran tapi dianya yg bodoh yg jadi viral kwlwlw

  • Mau mbalab disirkuit

  • Maklum anak zaman now. Otak di dengkul. Mending bakar saja motornya. Moralnya bobrok dan ngga ada etika sopan santun.

  • Sukurr

  • Wah gta v masuk military base, auto bintang 5 wkwkwk

  • Kl gk di tembak seharusnya di hajar saja sampe babak belur. Baru bisa pake moge saja dah sok arogan.

  • Harusnya akun ID-tv nya report Rame-rame biar di takedown. Biar nga ada kesempatan cari viewer.. hee

  • Mas Gibran anaknya presiden aja hampir disikat paspampres apalagi kalian yang sok keras 🤣

  • Mentang² motor gede mao jadi gajoan lu?

  • Rancu ring 123.. Tuh jalur tiap hari emang dibuka buat umum, tapi kalau lagi ada tamu/presiden keluar masuk tu jalur ditutup... tuh ROMBONGAN EMANG PADA NGEBUT, disisi lain tuh ada celah, kebiasaan motor kalau ada celah pasti masuk/ bahkan kadang sama petugas disuruh lewat.. Tutup² sekalian. Dari sini terlihat pengamanan ring 1 longgar. harusnya gak ada kejadian begini Cmiww

  • Enak banget minta'af.. loe tong... Otak loe dungu banget..

  • yeeeee jadi kucing wkwkwk

  • udah salah teriak viral

  • Punya motor cuma bisa ngglinding. Logika mati.

  • "VIRRRRRRRRRRRAAAAAAAAAAAAAAAAALLLLLL!!!"

  • Guna apa seh bro sanmori??? Pamer?? Sampahh bener

  • Lebih seru baca komentar" nya... Kalau lihat vlog" yg pake montor itu,kayaknya pada ngebut,knalpot berisik. Sesuai regulasikah? Serius nanya.

  • LHO ADA PEGAWAI INDOMARET JUGA..!!

  • Aksi moge tuh emng terllu brutal,.gubarin aj tuh moge" yg d Indonesia,.

  • MOGE???? Itu MOGEEEEE???? LELE dikasi fairing itu bos

  • TETAP BERKARYA NAK.. JADIKAN PELAJARAN! JANGAN SALING MEMBENARKAN MAUPUN MENYALAHKAN.. KITA HIDUP DI DUNIAINI, EMANG BUAT BERSILATURAHMI..KAWAN👍👍

    • @Pampam Fluffy anda memang top. yg laen beng beng bang👍👍💪

    • Bukan saling menyalahkan atau saling membenarkan. Kalau salah ya salah, benar ya benar.

  • Sok naik moge tapi buta aturan

  • RIDING BOLEH GOBLOK JANGAN...!!! EKPEKTASI : DIBELA & VIRRAAALLLL.....!!!! REALITA: DIBULLY & TOLOL...😀😀😀

  • Niat nya tadi mau buat viral yg nendang, Ehhhhhh malah senjata makan tuan 😂

  • Motor "gede" tapi isinya di video yang nerobos ring 1 150-250 cc. Bukan ngehina sih, toh punya saya juga "cuma" 150cc. Tapi lama-lama kok risih ya dibilangnya moge moge.. setauku 250cc pun sebenernya belum bisa disebut moge 😅 cmiiw

  • Minta maaf lagu lama gagal jadi youtuber malah diuber

  • Hari gini masih aja cari sensasi rasain di cari pak polisi biar kapok buat yg lainnya

  • Ya haruss minta maaf pakai Surat pernyataan!! Gila itu orang berani terobos RING 1.

  • Ko urusannya jadi panjang gini njirrr

  • Moge dr Hongkong,mocil sok2an moge iya

  • Mana yang teriak viral?

  • Tim cyber Polri kita pasti msmpu melacak si pemotor arogan itu. Pak Polisi Tangkap meteka...!!!

  • Memangnya nggak bisa dicari alamatnya?

  • Minta maaf enak aja seharusnya dihajar sampai babak belur dulu baru dimaafin. Moge sllu bikin ulah hancurkan aja moge kalau bisa seorang2nya sekalian biar gak songong kalau lagi berkendara dijalan umun

  • Bukaen kolom komentar mu ndk ig juniar wiliam...hahaha

  • memalukan indomaret

  • Moge taiikk tuu

  • Usut Siapa nama teriak viral,mungkin bagian dari kelompok..?

  • wkwkwk

  • Mas mas indomaret geh ikutan saking gabutnya

  • Anak2 motor emg udh paling sebel kalo ktemu dijalan raya sumpah knalpot nya itu bising banget kencengnya juga gada dijalan berasa pnya dia apalagi kalo rame2 dihadang pas lg ngebut aja dia blayer kita giliran kesenggol dikit langsung marah semoga jamet2 ini sadar diri

  • yg teriak teriak viral kemana nih??

  • Untung aja ga bolong noh helem nembus otak di hantam timah panas

  • Moge itu memang klw lg iring iringan sok sokan nguasai jalan, pas jalan di kampungku ku lempar tahi mereka

  • Gw yakin lu gak bakal isolasi mandiri di rumah,, bukan corona tapi nutupin malu🤣🤣

  • CBR 250RR kyak punyaku njir

  • Minta maaf ke publik dilapangan atau panggung Jangan di hp jir

  • Kapok deh lu

  • Ini ya yang viral teriak viral 😀

  • Mungkin baru masuk ke kota,datang dri hutan,uda jelas2 Ring 1,main nerobos aja.kasian banget

  • Nah loh..mau teriak viaraalll lagi..

  • Makanya jgn sok kayaaaaaaa mentang" punya moge trus seenaknya sendiri....

  • Mocil btw

  • Kbnykn emg yg punya motor cc 150-250cc sok2 an,sok2 an pula ganti knalpot..Enak kaga, berisik iya.. Tp klo 150-250cc dibilang moge berarti vario 150 gua jg moge dong🤣 wkwkw Oh,iya apalagi skrg ada keluaran baru tuh ninja zx25r cc nya 250, 4 silinder... Wah makin bnyk org yg sok2 an nih bakal beli tuh motor,pdhl mah larinya ga ada😂

  • Senjata makan tuan.niat viral buat minta keadilan tau ny ente yg langgar aturan

  • Lihatlah kerumunan orang2 sombong dan angkuh itu.. merasa semua kepemilikan mereka sendiri.

  • Sejak kapan motor 150cc dan 250cc masuk kategori MOGE?????????????????????????

  • Merasa paling benar karna bawa kamera..

  • bukannya apa2 nih, kalo moge bunyinya kayak matic ga pa2,. soalnya banyak motor yg lewat situ juga,. mungkin ada yg geber2 kali

  • Klub2 motor itu klub kang pamer bukan sih ? Gegayan bgt anjg

  • Punya moge saja sombong, Paling2 Moge second/produk gagal.

  • Jangan macem macem makanya jaman sekarang, sekali buat salah rekam jejak digital mu akan terkenang sampai kapan pun, anteng anteng aja dirumah mending

  • Bagus gantle mempertanggungjawabkan perbuatannya....Jejak digital gak bisa dihapus apalagi sdh viral...lanjut jalur hukum.

  • Dasaran masij sunmori udah kek anak motor Basi gaya lu bro kampungan

  • Kalau di GTA udh bintang 5 itu, di kejar tank

  • semoga bisa jadi pembelajaran buat yang arogan di jalanan....

  • Maaf ada. Tapi hukum harus tetap bejalan. Kpd Bpk Ibu Polisi kucapkan melaksanakan Supremasi Hukum

  • finally 250 cc=moge

  • Heh maaf2 lo kira lebaran??? Enak aja proses terus Pak Polisi biar jera bocil2 kyk begini