Penghuni Baru DPR - Farhan: Saya Belajar dari Ahok (Part 2) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 10 Jul 2019
Meskipun sudah memiliki ketertarikan sejak dulu pada politik, pembawa acara dan penyiar radio, Muhammad Farhan baru sekarang memberanikan diri untuk maju sebagai politikus. Farhan memilih Partai Nasdem sebagai kendaraannya untuk maju nyaleg ke DPR. Farhan mengatakan, politik itu seperti golok, bisa jadi senjata yang berguna sekaligus membahayakan tergantung siapa yang memegangnya.
“Modal saya awalnya ya cuek dan sok kenal saja. Namun, saya mengalami bagaimana di masyarakat itu ada anggapan selalu caleg bagi-bagi duit. Itu salah menurut saya,” kata Farhan. Soal biaya nyaleg, baik Farhan maupun Krisdayanti mengakui sangat mahal. Mereka berdua mengatakan menghabiskan 2 Miliar Rupiah selama kampanye.
Farhan mengatakan banyak belajar dari Basuki Tjahja Purnama yang melaporkan semua pengeluaran saat menjadi politikus. “Saya dulu mau maju sebagai kepala daerah, tapi kata Pak Basuki jangan. DPR dulu katanya,” kata Farhan. Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari melihat Farhan dan Krisdayanti adalah orang yang berdedikasi dalam menjalani profesinya. “Semoga itu akan terus dijalankan di DPR sebagai rumah barunya,” kata Qodari.
(Narasi)
#DPRRI #Caleg #MataNajwa #Narasitv
Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Penghuni Baru DPR.
Part 1 - id-tv.org/tv/video-uFnRWhZxVwc.html
Part 3 - id-tv.org/tv/video-14FAVeISKTw.html
Part 4 - id-tv.org/tv/video-3l3_8s-_x2s.html
Part 5 - id-tv.org/tv/video-KpsQnr-fRRM.html
Part 6 - id-tv.org/tv/video-S52eABulmW4.html
Part 7 - id-tv.org/tv/video-cvPKjN2HbmE.html
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
Mari subscribe yuuk..
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial
ID-tv Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
Najwa Shihab ID-tv is under management of:
dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official ID-tv MCN
servicesdirectory.withid-tv.org/username-directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar

  • Orang yang jujur tapi di hancurkan oleh mereka yang dak jujur…Dialah Bpk BTP…Tapi karena perbuatan yg laknat karmapun mulai berdatangan pada orang ygbisa tlah mendholiminya

  • Selamat mengabdi rakyat bung Farhan 👍

  • Begitu ada Ahok langsung buka.BTP emang gk ada duanya

  • Kapan undang Ahok lagi di Mata Najwa ? 🤔

  • Gara gara kata Ahok aku nonton ini 😍

  • Hasil didikan Ayahnya memang luar biasa dampaknya kepada seorang Basuki Tjahaja Purnama 😥😥 Gile banget baru tahu aku info ini klw dari thn 99 sampai skrng satu2nya anggota dewan yg melaporkan semua pengeluarannya ke BPK dan Sekjen itu adalah Pak BTP 😘😥😘OMG betapa hebatnya orang ini (BTP). hal2 yg tidak terpikirkan oleh banyak orang sebagai anggota dewan BTP memberikan contoh dan teladan terlebih dahulu. Pantes beliau berani melawan arus. Baru paham aku sekarang. 👍👍👍 Trus tadi sempat baca koment dari salah satu Nitizen yg lain bahwa uang sisa operasional dari gubernur DKI Jakarta pada bulan Mei 2017 sekitar Rp 1,2 Miliar juga di kembalikan oleh Pak BTP ke BPK atau pemprov DKI Jakarta lupa saya.pokoknya klw ngga ke BPK ke Pemprov DKI Jakarta padahal uang itu klw d ambil pak Ahok juga ngga masalah karena itu uang operasional nya. Tapi tetap d pulangkan dan d laporkan karena Uda ngga memegang jabatan lagi... OMG Pak BTP anda sungguh luar biasa Pak. 😥😥 Hebat sekali anda Pak BTP 👍👍👍 saya bangga dengan integritas dan kejujuran anda Pak BTP. Semoga banyak anak2 muda Indonesia bisa menjadikan dirimu sebagai panutan untuk hidup menjadi generasi yg jujur dan tidak mudah untuk mencuri dan menyala gunakan uang rakyat. Kesimpulan nya : Didikan yg baik tidaklah jatuh d tanah yg salah asalkan didikan itu selalu di berikan dengan kasih sayang dan paling utama adalah orang yg memberi didikan itu mencontohkan didikannya dalam kehidupan sehari-hari kepada anaknya ( dlm hal ini adalah Ayah dari Pak BTP) setiap kali diaendidik Pak BTP disertai juga dengan praktek sehingga bisa membentuk karakter hidup dan integritas dr Pak BTP 😘😘😘 semoga Tuhan lewat kuasa dan kasihNya bisa memilih pak BTP untuk kerja lagi sebagai pelindung dan penjaga uang seluruh rakyat Indonesia. Aminnnnn

  • Btp i miss yu

  • Knp jarang yg komen KD,malah pd komen ahok..

  • Semoga anggota dpr yg baru ini bisa bekerja dengan baik, dengan hati bersih dan takutlah akan Sumpah Kalian sebagai Wakil Rakyat, ingat Rakyat maka harus ingat Tuhan dan ingat tugas kalian, dan semoga sukses.

  • KANG FARHAN.. DITUNGGU JADI WALIKOTA BANDUNG NEXT YA 2023

  • Farhan..saya belajar dari ahok..karna judul itu gua liat ampe ahir

  • Ubanan ala2 George Clooney, keren om Farhan, tambah keren juga belajar dari AHOK

  • Mbak Nana tau bagaimana pak Ahok bekerja

  • Setujuh..pak Farhad...

  • Lbih dari 2M...cari modal balik nichhh

  • we want ahok...

  • Ah, sudahlah biar nanti waktu yg nentuin, Politik itu penuh proses transaksional, siap dapat apa..Boleh2 aja sih sekarang ngomong berbunga2...toh, 5 tahun gw ada di lingkungan DPR, semuanya jauh panggang dari api...

  • Menit 5.50 👍

  • Dont let people's religion define their good and bad

  • YOU CHOOSE THE RIGHT ROLE MODEL

  • selamat,semoga amanah

  • Saya langsung search mata najwa demi dengar kata ahok

  • Tanpa disebut olh bang farhan semua org sdh bs menebak trmasuk najwa saat acara tsb..... Sy jg nonton ini krn ada kata ahok nya dicaptionx

  • Mbak najwa undang pak btp donk...

  • Ke sini karena judulnya ada nama Ahok BTP

  • Mas Farhan ga salah orang untuk berguru😎😎👏👏 BTP memang Paling keren😎😎

  • Indonesian's George Clooney

  • dari tahun 1999 sampai 2019 artinya 20 tahun terakhir hanya 1 orang anggota Dewan yang melaporkan semua pengeluarannya dialah sang Legend "Basuki Cahaya Purnama Alias Ahok"

  • Mbak nana, undang BTP donk....

  • astagaaa... sepintas liat kayak miss 60jt... haddeeehhhh mata saia mulai rusak... 😥

  • nana dengan confident menebak BTP dan sangat terharu ketika banyak yg benar2 bersaksi kalau beliau adalah mantan pejabat yang tulus dan jujur. Sungguh kangen pak Ahok.

  • Gw baca judul dan penasaran. KD ??? Nasib baik sll menaungi elu

  • Mlipir kesini karena ada kata "Ahok" 👍

  • BTP itu emas.. Mau dibuang kedalam lumpurpun tetal berharga

  • Ambil aja baiknya buruknya jangan

  • Kalau berlian dimanapun dia tetap berlian btp

  • DIMANA PUN KALAU ADA KTA 'AHOK"KLIK CUUUUUUUSSS

  • Cuma mau tau pernyataan farhan tentang BTP

  • Kapan Ahok BTP di undang ke MataNajwa..

  • undang ahok btp gak pake lama di mata najwa ,rantingnya pasti naik,akan aku suybribe dan like dan komen

  • love pak ahok 😍

  • Tiap org pasti ada harganya, 1miliar?10miliar?1triliun? Klo kang farhan brp harganya? Klo ahok katanya nyawa dia.

  • Undang Pak BTP banyak yang kangen beliau

  • Begitu baca judulnya ada kata "ahok" langsung nonton dah..hahhaa

  • nonton karna judulnya ada ahok.😀👍

  • Pak Ahok Emang Idola Semua Orang 😍😍😍😍 Semoga Pak Ahok Tetap Berjaya 😭😭😭

  • Semoga bapak Farhan sehat selalu. Amin

  • Aku percaya bang Farhan sosok baik dan jujur. Syukur lah kalo hal2 positip dr pak Ahok bs diteladanin, meskipun utk bbrp aspek sy rasa, agak susah ditiru spt nyali dan keberanian pak Ahok melawan arus demi kepentingan rakyat. Semoga bang Farhan bs menjadi pejabat yg amanah. Amin YRA

  • Ahok is the best

  • Ga bermutu kalo calon DPR dari kalangan artis. Parkir aja, job TV kurang KNTL lah