Perkembangan Kasus 4 Anak Dibunuh Ayah, Polisi Selidiki Kejiwaan Tersangka Hingga Periksa Ibu

Dipublikasikan tanggal 8 Des 2023
Polisi telah menetapkan panca, ayah dari keempat anak yang tewas di sebuah rumah kontrakan, sebagai tersangka pembunuhan.
Sebelum membunuh, pelaku juga sempat melakukan KDRT kepada istri, apa yang menjadi pertimbangan polisi saat itu pelaku tidak ditahan?
Apa yang seharusnya dilakukan dalam penanganan kasus KDRT agar tidak membuat anak menjadi korban?
Bagaimana kelanjutan pemeriksaan tersangka?
Kita sudah bersama Kasat Reskrim,Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro dan Kriminolog Fisip Universitas Indonesia, Adrianus Meliala.
Baca Juga Ayah Bunuh 4 Anak Bukti Gagalnya Negara, KPAI Desak DPR dan Pemerintah Proses RUU Pengasuhan di www.kompas.tv/video/467759/ay...
#jagakarsa #kdrt #ayahbunuhanak
Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/video/467762/pe...

Komentar: 111

  • pak polisi jika mmg berfikiran baik, jujur, mau menerima dan berubah. sebaiknya jika disoroti di media tidak usah menjelaskan nanti masyarakat melihat terkesan membela diri. sebaiknya legowo saja.. meminta maaf kepada ibu korban, meminta maaf kepada warga jaksel khususnya dan meminta maaf kepada rakyat indonesia khususnya dan berjanji ke depannya tdk akan terjadi hal yg sama terulang kembli

    • SATU KATA. HUKUM MATI SI PELAKU.

    • 😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊😊

    • Iya tuh kalau Ada aduan masyarakat soalnya kasus KDRT hrs nya lgs ditanggapi jgn nanti…nanti…nanti… sdh meninggal baru bertindak sdh byk kasus spt itu ya kan…

    • Hal biasa tunngu terjadi baru bertindak

  • Nah kan benar kejadian lagi kemarin pernah ada berita jg isteri dibunuh oleh suami nya dikontrakan, padahal sebelum isterinya dibunuh sudah pernah melapor polisi atas tidakan kdrt tapi gak ditanggapi sampai akhirnya memakan korban, dan sekarang ini terjadi lagi dengan anaknya sebagai korban aduhhh..polisi ini kayaknya harus bener-bener direformasi deh

  • Pelaporan kdrt si istri di bawa je rumah sakit kenapa si terduga kdrt tidak di bawa ke kantor polsek dan anak2 di amankan ke keluarga istri atau di titipkan di rt setempat kenapa terduga kdrt di tinggalkan di rumah bersama dg anak2 kecil di rumah hingga 5 hari lama nya kalau tidak tercium bau busuk mungkin polisi lewat saja atas laporan kdrt TIDAK PEKA SAMA SEKALI APARAT KITA

  • Saya sendiri pernah menjadi korban kdrt saya melaporkan ke polres dan waktu itu sempat disuruh visum sendiri kerumah sakit dan saya tidak punya uang akhirnya saya disuruh pulang dari akhirnya kejadian kdrt terulang lagi dan saya memilih berpisah sekarang saya hidup tenang dengan ke4 anak saya dengan hidup seandainya

  • Harusnya pak polisi tanggap dan menahan pelaku kdrt ini malah membiarkan sampai memakan korban yg masih kecil yg blm bisa membela diri

  • Seharusnya sudah tau ada kasus KDRT ,anaknya bisa di amankan dulu jangan di biarkan tetap dirumah sama bapak psikopat itu .. Astaghfirullah😢

    • Saudara saudara istri kemana ya?

    • @@jokosamsudi630 kalau gasalah yang suka jemput Istrinya kerja itu adek kandungnya si istri pdhl,otomatis ada saudara yg dekat dari rumah kejadian.

  • Kenaoa waktu ibu melaporkan KDRT , polisi hrs gerak cepat utk merespon dan menindak , akhirnya 4 anak jd korban, akibat bpk yg depresi akibat gak punya pekerjaan...ini menjadi tanggung jawab pemerintah juga

  • Harusnya setelah ada laporan dr korban dan jg rt setempat langsung d tindak lanjuti.minimal d tahan pelakunya sehingga tdk akan terjadi hal ini

  • Seandainya pelaku KDRT itu di Amankan. Pasti nys ke 4 anak itu Selamat.... Komnas Perlindungan anak Harus Tegas Memberikan Tekanan ke Polisi...

  • Karena sy pernah mengalamin punya suami kdrt dan sy memilih bercerai

  • *Kejadian sadis ini pasti diawali kejadian2 kasar lainnya. Serem gak si waktu dibekap apakah anak lainnya melihat? Semoga dihukumi setimpal kamu Panca*

  • Dengan ada nya kasus ini agar wanita lebih memilih lelaki yang bekerja keras tanggung jawab dan mempunyai iman. Dan pihak kepolisian lebih mendepankan kasus kdrt agar mengamankan keluarga korban dan langsung menahan pelaku kdrt

  • Pols1nya Semakin keliatan membela diri, ngelesss aja kerjaan nya

  • Miris melihat kasus ini sangat menyedihkan

  • Kebiasaan polisi Indonesia lamban dan matre. Harusnya saat terjadi KDRT, keluarganya dijauhkan dari pelaku.

  • Udah jelas kdrt,korbannya juga udah ada yaitu istrinya,knp si pelaku gak di tahan atau diproses dulu dikantor polisi..

  • Nah buat perempuan hati2 jgn pernah pertahankan suami kdrt mending cerai daripada nyawa melayang

  • Klo kasus kdrt hnya nikah siri gx cpt di tangani,mcm sya pdhl sdh visum alsan ny krena nikah siri yg tnpa kertas bukti mnikah. Sampai saat ini saya sakit hati kpda fihak yg mencatat laporan sya,smpe skrg berani berulang kali kdrt bhkn menyepelekan laporan sya jd seakan-akan ia mnntang polisi

  • Dari sini aja keliatan sikap Arogan Kepolisian yang ga mau mendengengar Hostnya

    • Kejadian ini murni atas keterlambatan penanganan oleh kepolisian jakarta selatan

    • ​@@lowbattumm1524kok bisa anaknya bersama pelaku KDRT? 😢

  • Biar aparat kita langsung bertindak cepat kalau ada laporan...harusnya lapornya bagaimana ya????

  • Pecat ajah Aparat yg kerja lelet,klu aja pas istri nya lapor dan Si Pembunuh sdh ditangkap .4 anak malang gak akan terbunuh kasihan😢 ya Allah

  • Untuk penangkapan tersangka jgn diberi jeda , pdhl ini pelaku bisa kapanpun berbuat kejahatan krna mentalnya sdh tidak sehat. Jgn menunggu smpai ada korban , lalu bergerak. Setiap ada laporan yang masum ttp diusut pak ,jangan lengah. 1 detik pun terlambat bisa memakan korban

  • Mimpi buruk ketemu lelaki mengerikan ini. Sadis, egois, posesif, psikopat. Hati2 bu kalau dia bebas nanti jika cuma dihukum seumur hidup.

  • Ya Allah dimana hati nuranimu panca😭😭😭4 nyawa kamu Anggap nyawa ayam begitu mudah membunuh darah daging Sendiri. ..😣😣😣

  • Kalau udah tindakan berat harusnya ditakap jangan banyak cakap kalau udah begini yang harus disalahkan polisi

  • Diselsaikan saat itu...mas kalo ane bintang 1-2...w mutasi lho ke papua...miris..

  • hati2 buat perempuan dlm memilih lelaki...jgn asal suka dan asal pilih krn tuntutan utk menikah, krn kl salah pilih lelaki y ngeri kl ktmu lelaki model psikopat kayak gini

    • Setuju sekali dengan pendapat kakak silvia... Susah mau dapat yang bener zaman sekarang... kebanyakan suka selingkuh, pemalas, kdrt, main lonte, main judi, emosian/tempramental, nyolong duit kantor/mental korup, tukang kawin sampai 4 istri nya padahal miskin dia...

    • Jaman sekarang ngeri ya

  • Arrogant + Pelayanan lamban, siapakah itu?

  • Sekelas kompas tv, punya hostnya koq gini...apa background host koq kliatan ga fokus

  • Yg saya tanyakan kenapa ngak langsung di tangkap

  • .Terlambat,sudah ada laporan.kdrt kok anaknya dibiarkan tinggal serumah dg ayahnya yg psikopat

  • Terlambat lah,,tak sigap melindungi anak "nya

  • Ini nih yg ga nangkap pelaku kdrt ga mutu bgt penanganan nya, coba pelaku ditangkap waktu dilaporkan kdrt

  • Ya allah 😢anak tak ber dosa jadi korban ......

  • Saya termasuk rakyat yg kecewa dengan kinerja kepolisian, buat pelaporan ujungnya di PHPin,

  • Isrinya si pelaku sdh melapor kdrt,tapi ko gak di tindak seharusnya di tangkap dan di amankan.ini lah jg selalu terjadi di kepolisian,sehingga terjsdilah pembunuhan jg sgt mengerikan.semoga ini jadi pembelajaran buat kepolisian juga.

    • Nie sm kasus mega kdrt sm suaminya mana ada dj tanggapin sm polisi harusnya di tanggapin

    • Sampe tewas di gorok sm suaminya mbak mega

    • Kok bisa anak2 di tinggal bersama pelaku KDRT?

  • Seminggu sebelum kejadian ini, pelaku sdah dilaporkan ke polisi. Knapa polisi gak bertindak sehingga peristiwa ini tidak terjadi???

    • Polisi India blum di kasih uang makanya gk di tanggapi

  • Seandainya laporan itu langsung di usut polisi mingkin nyawa ank itu aman,,memang sii klo laporan kgk ada duit tdk akan di layanin dan di tanggapi

  • yg jelas, lbh perhatian kpd rakyat sendiri, semua krn ekonomi , mikir blm byr kontrakan, buat makan, susu anak dll...sdgkan cr kerja jg susah, bukannya gak mau kerja, jd pikirannya kacau, stres...lbh perhatian kpd rakyat sendiri, pemerintah gak usah mikir negara lain...rohingnya yg dpt mkn gratis, dpt tempat tggl gratis...sdgkan rakyat sendiri menderita , bahkan tdk py tempat utk tggl

  • Pak polisi pak polisi...haduhhhhhh

  • Pelaku itu PSYCHO. Na'udzubillah

  • Iya benar itu, kok polisi ga langsung menahan, malah dibiarin sama anaknya, siapa sih polisi yg tanganin kok ga tegas banget, paraaahhh, harusnya polisi itu kena tegur dan sangsi juga, kok ga menangkap ya, kan sdh jelas ada saksi yg menyatakan

  • Jgn orang asing yg kalian santuni dan di anak mas kn sedangkan warga negara sendiri di kesampingkan

  • katanya sudah ada laporan kdrt sebelumnya kok di bebaspkan pelaku dengan alesan ada 4 anak di rumah

  • Astaga Kok tega banget sih bapak nya membunuh ke empat anak yang gak berdosa ini

  • Polisi yang baik itu sedikit. Polisi yang malas Banyak. Ngpain jadi polisi kalau malas2an urus masalah manusia

  • TERSANGKA HARUS DI HUKUM DI NUSA KAMBANGAN , / HUKUM MATI, TITIK,

  • Hukum mati utk pelaku spikopat..

  • Ah…tdk kuat nonton berita ini

  • Harus nya anak nya di aman kan juga

  • 😢

  • Masya alloh kok teganya orang tua membunuh anaknya sendiri alloh akan murka dan turunkan azab ayah yg melenyapkan nyawa anaknya

  • Oiya kasus KDRT ANAK PEJABAT SURABAYA GMN KABAR NYA.. JGN SAMPAI KASUSU TERTUTUP DR PUBLIK.

  • Layak di mutasi polisi ini.. sudah terlalu kenyang duit dr masyarakat

  • duhhh sudah ada laporan KDRT sampe babak belur masuk RS,lah korban dimasukkan RS trus si pelaku dibiarin aja pakkkkk,wajar pak kl masyarakat menyayangkan kejadian ini ke pihak polisi, skrg mau diperiksa2 mau diproses2, 4 anak sudah tewas pak,ancaman hukumannya hukuman mati lah mmg dia mau nya mati pak

  • Keluarga nya jg knm sih, apa gk mikir anak2 makan minum apa, sampai gk d aman kan dulu bawa kekeluarga

  • Stupid Father Amazing☝️😡😡😡4Nyawa Tu...Adooiiii....I Angry This Case Know!!!Congratulation For Police Yg Menagani Case Ini🎉🎊🎉🎊🎉👍👍👍👍👍🤗🤗

  • Cemburu buta itu Sgt berbahaya

  • Polisi tidak bisa kerja..copot

  • Urepno trua siksa pak.ojo wei ampun

  • Hostnya gK fokus , pertanyaannya dan jawaban gak tuntas. Loncat loncat

  • Jangan mau sama kalau pengamgguran dan miskin Kedapan hidup makin susah dan keras... Cari kerja dan cari duit susah.... kayak cari emas ... cari jarum dalam tumpukan jerami

    • Betul, hidup sudah makin keras dan kejam, cowo ga tau diri

  • Ya allah udah gk bs nafkai keluarga jd pembunuh pula

  • Telat

  • Kasih tumbok muka pelaku itu,,iblis x

  • hostvtv nya ,nanya nya ga fokus.loncat2

  • Lihatlah bukti orang indonesia masih banyak yg belangsak , nganggur akan membuat mental hacur

  • Pemukiman padat begitu apa tidak denger jika ada suara tangisan anak², apa se cuek itu org kota. Dan saat kejadian apa istri nya ga tau. Gangguan jiwa itu ada riwayat nya, kepolisian melalukan pembelaan diri. Udah biarin ja org itu mati si Panca itu.

  • Klu nggak di hukum mati atau seumur hidup panca ini bs membunuh istrinya jg loh

  • SDH SGT BANYAK RAKYAT IND SAKIT JIWA,AKIBAT KURANG IMAN.

    • kurang duit.. apa2 barang naekk bbm naek sembako naekk

    • Gak duit bisa gila.... makanya pak ganjar kampayakan layanan masalah kesehatan mental 24 jam

  • Pasti dihukum mati kalo kyak gini...giliran samboh...wkwkw....hukum yg tumpul ke atas...kasihan orng susah

  • Semua karena faktor ekonomi.. susah dapat kerja..

    • Udah gitu gak tau diri istri rela bekerja

    • Cari kerja susah...apalagi duit Tapi bisa mulung kan tuh panca ..sedikit lumayan daripada gak ada pemasukan sama sekali

    • Tapi gak membunuh anaknya juga kale

    • ​@@MonalisaMonalisa-zs9zrgengsi buat mulung 😂

  • hasil revolusi mental

  • Psikopat

  • Pateni ae kesuen

  • Pada keenakan di penjara... Gak usah pake kerja Makan tidur gratis dari rakyat Rakyatnya juga gak merasa diperdaya oleh para penjahat padahal merupakan sasaran Para capres juga gak ada 1 pun yang membahas tentang para penjahat keji.

  • Berapa umur suami istrinya?

  • Daripada menerima rohingya, mending duitnya buat jaminan kesejateraan masyarakat seperti beginian.

  • Lagu lama keroncong rusak masssss....mending ente di mutasi ke papua....polisi muda tapi pendidikan mundur kyk 15 thn lalu...4 balita tewas karna anda2 ga perduli harus nya bisa diselamatkan masssss.. harusnya kombes hengki yg turun Dirreskrimum... polisi cerdas itu...