Polemik Rumah Pak Eko Terkurung Tembok Tetangga

Dipublikasikan tanggal

Komentar

  • emang orang indonesia banyak yang mau enak sendiri dan ga mentingin orang gua indo juga gua kadang gt gimna indonesia mau maju warganya aja ga bisa saling bantu coba contoh cina2 mereka saling membantu sesama mknya bisa sukses bareng ini indo gini aja kasus

  • Ingat..hidup di dunia hanya lah hitungan detik. Entah kapan dan kapan kita nga pernah tau yg nama nya hidup/mati. Bekal yg kita bawa mati kelak nanti hanya lah dan amal dan ibadah kita sewaktu di dunia.jdi harta kekayaan mu hanya lah semntara titipan di dunia. Yg slma nya kita bawa adalah amal dan ibadah kita.

  • Harta gak dibawa mati woi....

  • Ksi jln lah..tidak manusia wi bnget.

  • Salah tetangga jual tanah Kemahalan & salah si pa eko... Knp waktu ada musyawarah gk dateng!

  • semangat pak eko cari keadilan..

  • Santet aja pak Eko. Buat apa biadap itu di kasihani

  • Ya ampunn..segitu nya kehidupan bertetangga org kota yaa.."kampungan" bgt...pada egois gila semua..kyk hidup gk butuh org laen aja

  • Yg Menutup Tembok Kalo Mati Biar Jalan Sendiri

  • Tanda2 kiamat manusia udah pada gapunya rasa kebersamaanya yaampun

  • Heran saya, ada ya tetangga kaya begitu, jahat banget sama orang lain 👎

  • Org sekitar nya tidak ada manusiawi...tamak haloba nama nya...nnt mati bru rase nya bagai mane nnt..

  • Harta dunia....semua nya serah pada yg kuasa di atas sane..

  • Masuk pak eko

  • Smoga gempa rumah ni supaya hancur sombong pemilik rumah ini asuk

  • Tanah ortu gua aja 20x15 meter aja dikasih buat pemakaman umum !!

  • Ayo dong bantu....

  • Astaqfirallah aladhim..ya Allah segitunya hati manusia sekarang...mereka tidak menyadari bahwa semua itu hanya titipan semata..kenapa mereka tak mau.memberi jalan untuk tetangga nya.....ingatlah kalian kau sekarang berbuat seperti itu..tetapi Allah juga lebih berhak.menjabut semua yg Allah pernah berikan...ingat lah kau.akan kuburan mu nanti

  • Dimana peran pejabat desa ?

  • Nanti tw rasa tsunami smua harta benda tanah mu wahai tetangga pa eko bakal kebawa tsunami smua, sdh tdk ada rumah tanah siapa, lihat tuh kejadian palu smua rmh tenggelam ke tanah

  • Masuk pak eko

  • Percuma rumah gede tapi menyakiti tetangga.. Percuma percuma

  • Yg bangun rumah itu ga punya otak,sudah tau belakang ada rumah bok di kasih sedikit jalan sebelum membangun rumah tersebut ko ya di tutup semua otak mikir lah kalo di tutup dia lewat dari mana gitu lo ga punya otak juga.yg bangun rumah itu.

  • Itu persis kayak tetangga q untung nya dia sudah mati

  • Kserakahan manusia

  • Apa sih yg gak di indo. Gara2 jargon masuk pak eko . Jadi ada tandingannya.. Gak bisa masuk pak eko..😄

  • itulah kebodohan orang indonesia, saling sikut, saling jegal

  • Kalo menginginkan keadilan sebaiknya tempuh jalur hukum di pengadilan

  • memang patut pun indonesia selalu kena bala gempa transunami.. penduduknya semua tamak.. memang patut kena bala allah..

  • stres kali tuh tetangganya.

  • Mana ni para netizen,,, Buat Tetangganya GA TENANG, BISA???

  • Itu TETANGGAnya ga tau hidup bertetangga ya??? Ada ga ada org nya, seharusnya tetep dikasih ruang utk jalan... karena disitu masih ada TANAH/RUMAH org... ini ketua lingkungannya pun nth kemana,,, palak pulak aku iya... 😡

  • Klau saya tak pliharain ularr

  • Itu mah dari kebijakan kepala daerahnya yg kurang beres, tidak bisa memanfaatkan peraturan IMB, DI daerah saya saat pemilik tanah hendak mendirikan bangunan dan izin IMB si pemilik tanah diatur oleh IMB dengan menyisakan 1 meter baik di kanan atau kiri rumah selain buat kepentingan orang lain juga kepentingan pribadi

  • Tetangganya egois..

  • Itulah betapa pentingnya qt memikirkan akses jln Saat bangun rumah Jangan mentang2 dpan b3lakang masih lahan kosong , yaa kalau lahan kosong ora milik qt kalau milik orang lain kan qt bisa apa jika suatu Saat di bangun Buat pelajaran sj bg qt Smua yg blm.bangun rumah Agar lbh memikirkan akses jalan mínimal buat qt sndr

  • gila apa nih org2, ga da empatinya org susah malah kasih harga tanah tinggi

  • Pads bukan manusia g mkir yng kcil

  • percuma kaya tapi pelit...sialan ..

  • bukankah qta harus menyisihkan tanah qta untuk akses jalan..

  • Hahahhahahahaha lucu..... Terbang pak eko klo mau masuk ke rumah pak eko 😀

  • Pelit banget ma tanah ,,buat jalan doang

  • Parah padahal bangunan di depannya masih baru sedangkan rumah pak eko itu sudah bertahun tahun masa ga ngasih jalan, apa yg bikin rumah tetangganya itu orang buta?

  • itu tetagganya gk px otak bner itu tnahx tpi sampai tetagga gk bisa lewat keterlaluan amat nanti jenasahx bkal kejepit tuh yg ngasi jalan itu kya tpi pelit amit2

  • ini kan rasa kemanusian walapun punya hak pemilik juga.

  • Masok ak ekoooo

  • Mungkin itu klo mati bisa ngubur sendiri

  • Liat aja sama tetangganya nanti kuburannya kaya gimana, hhihi

  • Tetangga.. Kayak gitu.. Bakar aja.. Rumah nya... Rt rw Opo gak bisa bantu klarifasi. Kok sampek.. Rumah ditutup tembok.. Sangat ter Lalu...

  • Manusia serakah ,,, mempermudah jalan org lebih baik , daripd serakah gk kasih jln buat org ,,, dasarrrr

  • Pelit bgt . Kasihlah minimal setengah meter . Pelit amat

  • Akhirnya bisa jg "MASOK PAK EKO"

  • lamun aya di daerah abdi mah tah di ruag ciga na aya tatangga kitu mah najis

  • Kebangetan tetnggane

  • Senasib sama saya pak eko...saya minta beli buat akses jln masuk k rmh saya sama sekali g d kasih... Ahirny saya beli ada jg yg ngasih tp lewat belakang lewat kebon bambu tp agak jurang.

  • Aneh aneh aja indonesia ini... Pihak perancang bandar & Sosio kependudukan hartanah??? Tetangganya ternyata ngak mahu “Jalan DiAkhirat” agar mudah Siratul Mustaqim nya...

  • bakar aj rumahnya pak eko... biar apinya mmbakar 1 komplek... biar tetangganya pd kapokkkk

  • itu tetangga gak ada pikirannya ya pas mau bangun rumah,harusnya berunding dulu,pak eko mau di kasih sisa untuk jalan semana,ini maen ngeblok rumah orang aja,kasian pak ekonya,kalo gua kaya pak eko mah,mending gua bakar rumah gua sendiri,biar tetangga yang serakah kaya gitu ikut kebakar juga rumahnya.

  • Kok pada tega ya tetangganya

  • Sama kaya rumah nenek ku

  • Penasaran muka tetangga yg ga punya hati kaya apa tuh muka ga mikir dikiranya mati harta dibawa apa ga punya kemanusiaan sama sekali nih tetangga eko...kejem

  • halah gw kira pak eko yg polisi

  • Kalo ditutup gitu jalanya buat apa punya rumah iya pak eko ,😁 Semoga ada azab untuk yg tidak kasih jalan ⚡

  • Naudzubillah... Gak bisa hidup bertetangga.

  • Orang2 serakah ....

  • Tapi alhamdulillah sekarang udah dikasih jln

  • Coba bagi pak eko pak eko kan kasian serakah sekali jahat tidak mau membantu orng

  • Orang serakah gila dunia ga mikirin orang di samping kita. Tarjuga kna ajabnya

  • Yg mau ngasih jln masuk adlh org yg baik hati..smg allah yg mmblasnya

  • ingat waktu suami ku di ambil pelakor tetangga,, Q ga di kasih jln keluar masuk rmh ku,,, pelakor ku bilang jln ku harus terbang kelangit, terbang dari pihon mangga

  • Knp ga dri dlu di buatin jalan pas pembangunan ..

  • itu yang punya rumah mewah namanya bang madit, orang medit kuburannya pun nanti sempitttt... aamiin...

  • Ya Allah.knp tetangga gak Ada yg punya hati😱kasihan pak eko😅😅

  • Rumah megah tp hati senpit . Mati nanti ngak ada yang guburin

  • Tetqngga mati kuburane ciutpool

  • Jaman sekarang kl bikin rmh knp sampe abis gt sih.. g d sisain buat jalan gt wlw sedikit setidak'a ad akses wat lewat.. enak jmn dl org" nya pda ngerti kl bikin rmh d sisain buat gang besar" lg .. Krn kl bikin rmh g serakah ampe d abisin gt kasian gda buat lewat.

  • Pelit harta..duuhhh miris ada tetangga sperti itu

  • Kejam buta mata,buta hati,teganya kesesama manusia,

  • Manusia memang licik, giliran udah viral aja baru saya ikhlas ini lah itu lah, kalaupun udah punya hak masing2 ya secara kalo d pikir pake akal sehat orang gimna lewat, rumah pada2 gde2 pecuma gak mau beramal ma orang mah, pdahal buat jalan jadi pahala..😁

  • Yg tengah viral dua2 nya pak eko.mauk pak eko dan gak bisa masuk pak eko.

  • Mungkin mereka lupa jika mereka mati bakal d kubur d tanah...

  • Itu tetangganya iblis semua ga ada yg manusia

  • Masuk pak eko vs tidak bisa masuk pak eko

  • Tanpa orng lain kamu gak bakal hidup,,kmu krja yg gaji siapa?kamu mati nanti siapa yg kubur?orng lain kan,,insyaflah jgn serakah!!!

  • Di beli aja sama tetangganya

  • Itu tetangganya ntar matinya kaya gmn ya.?

  • ini seh namanya ngga bisa masok pak eko, , , egois tuh tetengganya

  • Elu2 gue2

  • Tetangganya g punya rasa solidaritas

  • Ya allah

  • Astagfirlah al'azim kya tanah mau d bawa mati z apa lg tanah kalian bwt lewat nya orang d beli z smpe gk boleh sya z yg orang miskin cma pya tanah setapak tanah sya d ambil sdikit bwt jln ya sya mh dngan senang hti krna sya sadar tanah sesungguh nya kita adalah kuburan

  • padahal klu mau dibeli. .yah kasih z. .astagfirlloh hal azdim gk ada sedekahnya nya sih sm tetangga. .apalagi itu mau dibeli. .mungkin beli tuk jalan keluar dn masuk saja. ..teganya tetangga. .

  • Ingat Mati sodara, tmpat peristirahatan kita sempit.. Alangkah baiknya melebarkannya dengan amal ibadah, kalo ad musibah juga tetangga kita yg menolong duluan.. Berbaik baiklah kepada tetangga.

  • pelittt banget itu tetanga depan rumah nya itu bwak itu mati tanah itu mau di beli ega ngasih apa lagi memikirkan ORANG kayak diya ega mati ajk

  • Di bakar aja pak eko rumah nya, paling merembet ke tetangganya. Lagian bakar rumah sendiri gak ada hukumnya. Kalo merembet ya resiko. Salahin apinya,, yg penting niatnya cuma bakar rumah sendiri

  • Sabaaaaaaaaar PAK EKOOO

  • kopi paste dari hukum online : pada dasarnya tidak ada aturan yang secara eksplisit mewajibkan pemilik tanah/rumah di dekat jalan raya untuk memberikan jalan bagi pemilik tanah/rumah yang terletak di belakangnya sehingga tidak memiliki jalan keluar. Namun, ada aturan tentang hak pemilik tanah/rumah yang tertutup itu untuk menuntut pemilik tanah/rumah yang memiliki akses ke jalan untuk memberikan jalan keluar sebagaimana yang ditentukan dalam Pasal 667 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (“KUH Perdata”): Pemilik sebidang tanah atau pekarangan yang terletak di antara tanah-tanah orang lain sedemikian rupa sehingga ia tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum atau perairan umum, berhak menuntut kepada pemilik-pemilik pekarangan tetangganya, supaya diberi jalan keluar untuknya guna kepentingan tanah atau pekarangannya dengan kewajiban untuk membayar ganti rugi, seimbang dengan kerugian yang diakibatkannya. Jalan keluar ini harus dibuat pada sisi tanah atau pekarangan yang terdekat ke jalan atau perairan umum, tetapi sebaliknya diambil arah yang mengakibatkan kerugian yang sekecil-kecilnya terhadap tanah yang diizinkan untuk dilalui itu. Jadi, pemilik tanah/rumah yang berada di belakang yang tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum, berhak menuntut tetangga di depannya sebagai pemilik tanah/rumah yang berada di pinggir jalan supaya memberi jalan keluar untuknya. Walau ia berhak menuntut, ia tetap wajib membayar ganti rugi sebesar kerugian yang diakibatkannya karena telah melewati jalan yang telah diberikan oleh tetangganya itu. Jika tanah untuk akses keluar bagi dirinya itu telah dibangun, ada aturan dalam Pasal 671 KUH Perdata yang wajib diperhatikan, yaitu: Jalan setapak, lorong atau jalan besar milik bersama dan beberapa tetangga, yang digunakan untuk jalan keluar bersama, tidak boleh dipindahkan, dirusak atau dipakai untuk keperluan lain dari tujuan yang telah ditetapkan, kecuali dengan izin semua yang berkepentingan. Jika pemilik tanah/rumah yang dekat dengan jalan umum itu menghiraukan tuntutan yang diajukan kepadanya, menurut hemat kami, karena ia menguasai area yang seharusnya menjadi jalan keluar bagi tetangganya itu, ia dapat digugat atas dasar Perbuatan Melawan Hukum yang diatur dalam Pasal 1365 Perdata: “Tiap perbuatan yang melanggar hukum dan membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang yang menimbulkan kerugian itu karena kesalahannya untuk menggantikan kerugian tersebut.” -------- yg jadi masalah adalah : Pemilik sebidang tanah atau pekarangan yang terletak di antara tanah-tanah orang lain sedemikian rupa sehingga ia tidak mempunyai jalan keluar sampai ke jalan umum atau perairan umum, berhak menuntut kepada pemilik-pemilik pekarangan tetangganya, supaya diberi jalan keluar untuknya guna kepentingan tanah atau pekarangannya dengan kewajiban untuk membayar ganti rugi, seimbang dengan kerugian yang diakibatkannya. BERAPAKAH GANTI RUGINYA? 1. jangan langsung memvonis tanpa data komplit. 2. masyarakat dan pihak terkait lebih tau realita yg ada dibanding kita, jadi komen2 emosional tanpa bukti2 konkret adalah : penthol korekman. 3. mengapa pak eko tidak hadir saat diadakan musyawarah terkait tanah dan masalah ini? aneh. 4. mengapa tetangga depannya membeli tanah didepannya duluan dibanding pak eko? aneh. 5. mengapa pak eko tidak membeli tanah didepannya (sedikit untuk akses jalan) sebelum dibeli orang lain? 6. mengapa kades,lurah,dan kecamatan mengijinkan pembelian lahan depan tsb tanpa memberi akses jalan dibelakangnya? yg ini gak aneh, karena pernah terjadi rumah penduduk yg terkepung developer tanpa akses jalan.

  • pas aku bikin rumah minta sedikit akses jalan buat ke mushola tp yg samping malah ga kasih pdahal aku udah bikin pintu di situ dia mlh tutup.selang bbrpa bulan akhirnya tetangga meninggal .semoga almrhum di trima imn islmny

  • Alhmdulillah pak, Do'a n usha Bpk dikabulkan..

  • tetangganya matinya sempit tu kuburannya ntar... kaya mau d bawa mati aja