PROJEK MAS BAGONG..!! AVIARY PRIBADI TERBESAR DI TENGAH HUTANN..!! DI LAHAN 80 HEKTAR..?

Dipublikasikan tanggal 9 Peb 2024
Assalamualaikum gaes
gw lagi di salah satu projek mas bagong yg bikin gw melongo seketika, yaitu projek aviary 2000 meter yg tingginya kurang lebih 24 meter woww..! 3x lipat dari aviary gw
PART 1 : • PROJEK MAS BAGONG..!! ...
PART 2 : • VIEW DARI ATAS SINI BE...
#deHakimsAviary #aviarymasbagong #aviarymegamendung #aristamonanta #Aviary #irfanhakim
======================================================
JANGAN LUPA SUBSCRIBE JUGA YA GAES
- deHakims : / dehakims
- deHakims Junior : / dehakimsjunior
- deHakims Story : / dehakimsstory
- AishaKeem : / aishakeem
- deHakims Music : / @dehakimsmusic
- deHakims Shorts : / @dehakimsshorts
======================================================
Yang mau beli merchandise official dehakims langsung cuss ke link ini yaa..!!
linktr.ee/OfficialMerchandise...
=======================================================
FOLLOW SOCIAL MEDIA
Official Website : irfanhakim.com/​
Twitter : / irfanhakim​
Facebook : / theirfanhakim​
Instagram : / irfanhakim75

Komentar: 477

  • Netes air mata saya ,melihat org yg menjaga alam mencintai alam dan melestarika alam ini 😢

  • Semoga ini menjadi inspirasi bagi yg nonton dan semua orang, akan kesadaran menjaga lingkungan juga alam tetap lestari

  • Luar biasa..mahakarya orang2 terbaik dibidang nya. Lestari Alamku

  • MasyaAlloh, sungguh inisiatif yang sangat mulia, mampu mewujudkan impian melestarikan alam dengan menjaga endemik asli kawasan hutan di wilayah mega mendung, bogor, menjaga habitat dan pengembangbiakan burung, semoga muncul terus orang² seperti beliau, semoga dengan hadirnya Aviary di kawasan hutan mega mendung bisa membawa manfaat yang sangat besar khususnya buat masyarakat di sekitar dengan menumbuhkan perekonomian setempat, sukses dan berkah selalu Pak Andi

  • seneng banget denger visi misi nya. biasanya org2 yg banyak uang kalo punya lahan pasti udah bikin resort2 dll, apalagi punya lahan yg luar biasa indah kaya arista montana ini. wah udah lah, pasti udah d bikin apa kali. tp pak andy ini beliau bener2 tulus menyayangi hewan, tumbuhan dan lingkungan. semoga Tuhan selalu berkati upaya org2 seperti pak andy, a Irfan, mas bagong, pak haji alim then dan semua org2 yg terlibat. semoga semakin banyak org2 yg terinspirasi sayang sama lingkungan!

  • Semoga banyak pak andi-pak andi lain yang masih memikirkan konservasi alam, dibandingkan dengan orang yang memiliki hutan pribadi tapi di buat penginapan untuk mencari cuan....

  • Masyaallah, semoga lestari alam indonesia ditangan orang2 yg peduli dgn alam, sangat menginspirasi sekali kata2 a'irfan. "Jika tdk mampu menjaga jangan merusak, cukup tanam pohon n pakan burung2 akan menghampiri, dimana ada hijau disitu ada kicau"❤

  • Masya Allah...super mas irvan,, semoga makin banyak yg terinspirasi utk menyelamatkan hewan2 di alam liar...krn bagaimanapun bumi ini bkn hanya di peruntukan utk manusia...❤❤

  • Aviary dehakims burung liar mendekat, semoga di arisan montana alam semakin lestari dan menjadi cerminan untuk semua kalangan terkait kelestarian lingkungan

  • Aviary terbaik dan terbesar..semoga tetap lestari..❤️❤️👍👍🙏🙏

  • Hebat construction nya. Tanah nga rata tapi bisa bagunanya per tiap pondasi dan domnya bisa rata” air. Brilliant ❤

  • Masya Allah, Keren euy...kebayang, bisa dzikiran dsitu sambil buang penat enak banget, denger suara gemercik air..

  • pelopor jadi kompor.jadi misi mas irfan sukses buat orang buat aviary.

  • Semoga Bapak ini diberi umur panjang agar bisa terus manjaga alam kita. aamiin.. Dan terimkasih banyak atas dedikasinya menjaga alam 😊❤

  • Salah satu agar masyarakat mendapat masukan ekonomi. Nanti di buka umum, bayar tiket, lumayan masyarakat setempat mungkin ada yg kerja di situ

  • Semoga kedepannya semakin banyak orang orang yg bikin aviary seperti ini supaya ekosistem alam tetap terjaga dan smoga saya bisa ikut bergelut di dalam nya.

  • Masya Allah... Kalian orang" hebat.semoga Allah memberi kan rezeki yg melimpah dan k'sehatan buat kalian semua

  • Orang kaya raya, tidak hanya kaya harta tp kaya raya hati juga... semoga makin banyak orang kaya raya yg kek gini cinta alam sadar lestari, ngeliat berita binatang trenggiling makin menuju kepunahan sedih dengernya semoga alam msh bersahabat untuk masa depan yg lbh baik... Krn bumi dah cukup tua bahkan bulan Januari tahun ini mencatatkan rekor di dunia cuaca terpanas dlm sejarah manusia

  • Projek mengerikan, mantap 👍👍👍👍👍

  • Mantap sangat menginspirasi KARYA ANAK BANGSA,,ANAK BANGSA SELALU BERKARYA HINDARI MIRAS DAN NARKOBA ANAK BANGSA ADALAH ASET BANGSA YANG SANGAT BERHARGA SUKSES SELALU GBU

  • Mantap, pendekatan langsung cari solusi.... Menguasai utk menghidupi.....

  • Mantan a ayo berlomba membuat aviary biar burung endemik Indonesia tetap lestari' dan terus berkembang biak meskipun bukan d alam liar ya' tapi d kandang aviary' mantap pokoknya A 👍

  • Dekat situ ada tempat milik pk Fadli zon namanya Paseban The Hidden Paradise, coba main Aa disana... Tempatnya juga keren

  • Sgl sesuatu bila dikerjakan dgn sungguh2 dan oleh ahlinya....hasilnya pasti mantulllll.......berkah

  • Niat baik semoga dipermudah oleh Allah SWT 🤲🏼

  • Istri pa andi,subhanalloh..baik bgt kayanya,sbg org yg sdh osti kaya,tp humble pisaaan.

  • Tujuan nya muliah untuk alam. Semoga selalu di perlancar

  • Inilah kenapa orang Indonesia pinter-pinter, karena selalu ada orang yang tak pelit ilmu dan selalu berbagi technology, Sehingga Indonesia akan selalu jadi yang terbaik di bidang apapun, Minimal di bidang aviari

  • Akhirnya mas irfan masuk juga di aviary karya mas bagong dan pak haji❤

  • Kagum sama construcrion nya yg memikirkan proses pembangunan ini secara detail 😊😊😊

  • Gokil gak sabar pengen cepet2 liat hasilnya dan mudah2han bisa menikmati langsung suasana aviary nya

  • Alhamdulillah semoga burung2 akan lestari di aviari..

  • Luar biasaaaa bgt ini smoga pak andi sehat sllu mas irfan juga smnya sehat sllu

  • Aqu demen banget ya sama Aviari Bagong proyek Ok thanks 👍

  • semangat terus team 𝐏𝐔𝐋𝐀𝐔𝟕𝟕𝟕 bikin kita wde trs

  • ManTapp aak irfan semoga konten2 ny selalu memberikan manFaat utk semua nya...

  • Bagus banget anday banyak orang kaya gini kita semua jadi bisa melihat lagi burung yang kita lihat di masa kita kecil

  • Speechless👍👍👍 TOP ARISTA MONTANA JAYA SELALU🙏🏻🙏🏻🙏🏻

  • Wawww gede amat... smoga tahun depan sdh beroperasi lengkap dan bisa menerima pengunjung.. Tapi terlihat posisinya seperti dilembah ya. Ada kuatir jika suatu waktu terjadi air bandang, maka akan merusak bangunan.. Mngkin harus dipikirkan cara membelokan aliran air bandang ke kiri dan kanan, agar tidak menghantam bangunan.. 🙏👍

  • Alhamdulillah. Ikut bahagia melihatnya. Sehat & sukses selalu.

  • Keren ❤, InsyaAllah bisa di kembang biakan dan bisa di lepaskan kembali untuk generasi barunya seperti deHakim 👍

  • Saya juga mengikuti chanel mas bagong ini mantap aviarynya.

  • Ini dedikasi untuk alam tinggi banget gak main-main❤

  • edan.. emang mantep dah.. mas Bagong dan Pak Haji ashari..

  • orang kaya yg sudah selesai dengan dirinya sendiri memang beda kalau bikin sesuatu,, keren...

  • Asli keren banget, cita-cita gua pengen punya aviary kaya gini. Semoga bisa tercapai🙏

  • Lancar dan semangat ya pak Bagong dkk

  • Mas Irfan hrs segera beli lahan hutan yg seluas mungkin biarpun kondisi sdh rusak. Buat kembali hijau menjadi kawasan hutan lindung pribadi...

  • Bagus tuh Bikin Aviary dgn tujuan yg mulia

  • Sehat selalu pak.. Alam aja di jaga

  • The hakim aviary panutan sih❤

  • Sukses dan sehat selalu kawan2 smua

  • Saya hidup di daerah pegunungan di lereng Muria,disini jujur pemburuan liar masih kerap di lakukan sya suka dengan progam Aviary yg mulai banyak di bikin ,,bang irfan👍👍❤

  • Keren karya anak bangsa yg akan mendunia

  • The real sultan ini mah, duitnya g di simpen doang.... Mantap pak ANDI

  • Luar biasa irfan hakim 🔥🔥

  • Akhirnya yg gue tunggu tunggu.. Lembah Aviary

  • Bagus banget buat santai waktu stres kerja 😄😄

  • Terimakasih pelestari alam

  • Ini sih gila banget...gila idenya, gila duitnya, gila mewujudkannya...gokillll

  • Seharusnya pemerintah setempat membuat Aviari juga sih untuk belajar dan mengembangbiakkan burung burung di Indonesia

  • Subhannalloh.... Solawatin aja dulu semoga saya bisa buat aviari dan rezekinya seperti bapak aminnnn

  • Jaguar sniper masih tetap yg terbaik dalam memelihara burung dan binatang lainnya.

  • Keren banget 😮 masyAllah

  • masya Allah, ini stadion ya🎉,,,salam lestari

  • Update terus ya kak ivan tentang aviari 80 H nya ya❤

  • Ampana, Sulteng... Haadiiiiirr

  • Aviary di tengah hutan sepertinya biasa, tapi kalo aviary di tengah kota seperti dehakims itu baru keren ...

  • Assalamualaikum Di tunggu tunggu vidio nya

  • Fakta memang kalo ngomongin alam. Saya orang bogor kota, punya saudara di cipanas deket kebun raya cibodas. Dulu waktu kecil kalo main ke cipanas trus nginep, setiap bangun pagi pasti ada suara elang beberapa ekor di atas gn. pangeango, salak, gede sambil terbang muter2 gitu. Sekarang kalo main kesana cuma bisa liat deretan gunung aja, gada suara elang yg beterbangan di atas gunung2 itu..

  • Sehat selalu bang sekeluarga konten nya seru bangat mantap

  • Bapak satu ini pecinta alam sejati 👍

  • Kapan a irfan ke jaguar seniper. Konten yang pling d tunggu kyanya seru mntau burung langsung d alam nya

    • Lah Channel nya Jaguar sniper kicau isi nya ada Berburu Memikat Burung liar, trus juga miara Burung Alap2 pula sama miara Kucing Hutan ada juga Burung2 dilindungi lainnya kayak Rangkong dll. Yg jelas itu satwa Dilindungi gak ada Surat2nya dan pasti diambil diburu di Alam liarnya cuman buat peliharaan dijinakan buat Konten ,padahal udah mulai pada langka itu udah Dilindungi karna Perburuan juga buat cuman diPelihara.

    • Udah pernah d jelasin.. tempatnya terlalu jauh..dan belum bisa menyesuaikan dengan jadwal mas Irvan...beliaukan ada shooting dengan Tv..

  • DOM AFIARY wah keren pk Hji mantep❤❤❤❤

  • Kereeeeeen. Makin banyak yang perduli lingkungan dan mahluk hidup di dalamnya. Semoga hutan kita berangsung Lestari. Semangat Team Dehakim.. menularkan pemikiran dan edukasi menjaga alam agar tetap lestari.

  • Saran buat deHakims Aviary Lain kali burung jangan dulu di rilis di kasih kesesama orang yang memiliki Aviary biar mereka ikut membantu mengembangbiakkan burung dan akhirnya mereka ikut berpartisipasi merilis burung 🐦

  • Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang.. Salam lestari 👍

  • Mantap❤❤

  • Semoga makin lestari

  • Coba pakek kayu naga bang hakim untuk usir tikus di aviarynya.mirip tekstur ular kayunya.bikin tikus takut..

  • Maaf saya bukan pemikat burung/hewan. Tp saya jg ga membela pemikat. Yg harus di pelajari,bagaimana penebangan liar,pembangunan liar,pencemaran lingkungan yg harus kita kurangi,bahkan kita stop. Itu yg menurut saya sangat berpengaruh kepada ekosistem alam. Karna Allah menciptakan Eko sistem memang untuk di buru,tp dg sewajarnya/tdk serakah. Contoh laut,ketika nelayan berburu ikan dg menebar jaring walopun tangkapan banyak tp ikan tdk ada habisnya !!! Akan tetapi jika terumbu karang dan pencemaran air laut sudah masuk,akan sulit nelayan mencari ikan. Maaf kalo saya salah,saya hanya mengeluarkan unek2 yg mungkin tdk berkenen di hati sodara2. Terlepas dari itu saya bangga dg aviary ini,karna ada bendera negara kita yg selalu menyatukan kita warga INDONESIA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • Salam lestari,, mantap 👍👍👍👍

  • Masyaallah 😍😍😍

  • Mantep sehat selalu orang orang Baik

  • The hakim pake panel surya kayanya bagus taronya di atas aviary

  • merasa nyaman bgt tiap maen di 𝐩𝐮𝐥𝐚𝐮𝟕𝟕𝟕

  • Keren bangett,,,

  • Buat pelihara teringgiling bagus buat menghindari dari pemburu, sifat teringgiling adalah berpindah" sarang... Dan makan nya serangga kecil menebar nya susah kalau dalam aviary

  • keren klo bos megang cerutu itu, da best dah 😁

  • Kalo PGN GX ada tikus jd tiap jm 3 sore kandang di bersihkan biar GX ada sisa sisa makanan ..pengalaman waktu aku di safari bang

  • Salut luar biasa kpd org macam pak Andi, Hakim, Jaguar Sniper dan org2 macam ini. Sy merasa heran kpd org2 yg (merasa) pinter lalu mengkomen org yg salah bicara (deni keong). Ingat bung, mungkin anda lebih tau arti aviari, tapi boleh jadi dia - deni keong - punya kelebihan di bidang lain. Manusia punya sisi lebih dan sisi kurang. Alangkah bijaknya jika ada org yg salah dlm bicara atau berbuat, kita luruskan secara santun bukan malah lantas dibuli. Apalagi ini bukan kesalahan yg fatal, dlm arti bukan hal yg dpt merugikan org lain. Mohon maaf sy bicara ini, krn hal seperti ini sering kali sy temui di dunia medsos, yg sebenarnya hal sepele tapi malah memicu perdebatan sengit, yg pd ahirnya (lama kelamaan) akan merusak rasa persaudaraan, kesatuan dan persatuan bangsa.

  • Alhamdulillah seneng denger nya

  • Kalo sungai asli ngeri ga sih 😢 Kan ada proses erosi sama sedimentasi. Belum lagi debit air dari hulu. Tapi pasti sudah diperhitungkan dengan sangat baik. Menarik sekali inovasinya pak. Semoga lancar semuanya 🙏

  • Wawww luar biasa,

  • Sebenernya konsep bangunan di tengah hutan ini aga ambigu sih di satu sisi alasan konservasi dan pelestarian tapi mencoba memiliki hak di tanah itu secara pribadi walaupun bahasa nya memiliki untuk pelestarian dan sebagainya sementara masih banyak cara untuk action yang jauh lebih minimum pembangunan dengan tujuan menjaga lingkungan

    • Action dia ya begitu, sepanjang tidak melanggar hukum ya sah" saja, klo anda merasa lebih mampu memberikan kontribusi lebih besar lebih baik ya silakan dg action versi anda sendiri

  • Luas 8 hektare itu artinya 800.000 m persegi. Itu kalo kita hitung bisa jadi lebar 800 m panjang 1000 m (1000m = 1km) atau bisa juga panjang 2000m (2km) dan lebar 400m

    • Saya pahami lagu judul video ini, bahwa aviary ini berada di lahan seluas 80 hektare bukan aviary nya yang 80 hektare. kalo tidak salah di video di sebut luas aviary seluas 2000 meter

  • Gokil sih ini...kerennnn👍🏻👍🏻👍🏻

  • Luar biasa semoga alam dan burung binatang lainya tetap terja di Indonesia

  • Aviari bagong mewah mantap🎉🎉🎉🎉🎉? / saya ya punya aviari mini karna lihat aviari d hakim jadinya terwujud punya viarin mini, panjang dua meter lebar dua meter tinggi dua meter,, takasi kutut 1jodo uda ngeram,, bondol kaji manyar /,, alhamdulillah punya viarin mini, karna sering lihat aviari d hakim jadi pingin buat,

  • Beberapa ribu tahun kemudian, ada seseorang penjelajah menemukan aviary ini dan seluruh dunia dibuat percaya bahwa kandang dinosaurus benar-benar ada