Ralat Penyataan Soal OTT KPK Tak Cukup Bukti, Ini Kata Mahfud MD!

Dipublikasikan tanggal 8 Des 2023
BANDUNG, KOMPAS.TV - Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden Nomor Urut Tiga, Mahfud Md, mengikuti kegiatan di Bandung, Jawa Barat.
Mahfud meralat pernyataannya, soal OTT KPK yang tidak disertai cukup bukti.
Baca Juga Menko Polhukam Mahfud MD Bicara Nasib Pengungsi Rohingya di Indonesia di www.kompas.tv/video/467352/me...
Mahfud mengklarifikasi, bukan operasi tangkap tangan, namun penetapan tersangka yang dilakukan KPK sering tanpa cukup bukti.
Ia menjelaskan, hingga kini masih banyak tersangka korupsi di KPK yang belum juga disidangkan, akibat tak cukup bukti.
Mahfud mendesak KPK harus memperbaiki hal tersebut, agar tidak menyandera tersangka.
Baca Juga Bawaslu Sulawesi Selatan Dalami Dugaan Aksi Vandalisme Baliho Ganjar-Mahfud! di www.kompas.tv/video/467744/ba...

Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/video/467769/ra...

Komentar: 66

  • Prof Mahfud emang ahli hukum dan Gantleman. Smangat prof

  • Statemen yang mengdiskreditkan KPK ini tampaknya tidak ada media, pengamat & politikus yang menggorengnya. Jadi kelihatan sekali keberpihakan media pada paslon 3, serta kritikan politikus dan pengamat ditembakkan ke capres-capres lain

    • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚masa baru sadar

    • Berarti berita yg beredar di ID-tv itu hasil foto copy yg dilegalisir

  • Nah gak enak gak keselip lidah?๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ƒ yang gelarnya panjang saja masih bisa keseleo lidah, alias salah ucap.. Ini mah namanya bully akhirnya dibayar lunas,,,,๐Ÿคฃ

  • Perkataan yg pertama itu timbul dari nurani dan asli dari pola pikir Ralat adalah koreksi krn adanya kepentingan yg dirugikan

  • semoga indonesia lebih baik..

  • Ini yg patal omongannya krn berdampak terhadap kredibilitas kpk, lha mn org nyonyor kok diem saja, berarti dpt disimpulkan bhw org2 tersebut dari pihak sebelah kanan dan kiri

  • Jd pingin ketawa wkwkwk ckkk

  • Mb terjebak org partai politik.....skrg dia hrs brusaha untuk brkata yg tdk sesuai hatinya..

  • mengoreksi diri sendiri jauh lebih terpuji daripada di koreksi orang lain...

    • Skelas menkopolhukam bcara hal yg krusial, nuduh2. Eh dikoreksi? Tau fatalny ga si?

    • Karma setelah menyentil asam sulfat

    • Harun masiku bukan OTT ,mk dia harus kabur itumaksudnya

    • @@anwarharisu387 mengakui kesalahannya dan paham letak salah adalah ciri khas seorang itu beretika...kalo hanya berilmu Prabowo atau Anies saja berilmu tapi nyatanya pecatan

    • @@rdsaputra456 mungkin karena tidak pernah menyentil pengawasan anggaran di Kemenhan oleh KPK sehingga belanja negara bertambah hanya untuk barang bekas atau mungkin untuk sumur resapan

  • Jika oknum KPK ada dua tiga orang melakukan kolusi dan Korupsi, bisa di percaya. Pak. Mafud MD, tdk salah, byk kasus korupsi di arsip KPK yg belum terselesaikan.

  • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ blom apa2 ralat ..pud pud๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Kebanyakan ngeledek asam sulfat. Keselo juga kan. Namanya manusia harusnya wajar karena bukan yg paling benar. Bagusnya sama-sama meminta maaf.

  • 349 t apakabar pak..

  • Kepleset juga akhirnya

  • Waduuuuuh,,kelakuan sering lempar bola panas,,,trus jempe mfud๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • ๐Ÿ˜Œnapa ya harus kesleo lidah ๐Ÿคญ pasti di goreng sampai gosong.... Tunggu 01

  • Lhoooo.....

    • Abaikan saja. Pdi dg genjer n mahbud nya. Jekewe dg wowo n pangeranya. Keduanya 11,12 .maunya cr dukungan dg sgl drakornya. Betapa kasihan masyarakat pendukungnya. Diombang ambing kan para atasan yg suka main drama.xi xi xi.

  • Gama YES OK

  • Sudah mulai terkontaminasi gais

  • KPK harus ada perbaikan supaya tambah kuat dan jelas

    • Yang bikin lemah/jelek ya rezim siapa?

  • Sudah pikun

  • Kenapa kemarin anda ga koresksi..?? Maju cawapres baru nyerang lagi kinerjah KPK

  • Ini profesor apa kompresor

  • Mahfud mengakui dirinya petugas partai. Lingkaran orang orang partai pasti dilindungi

  • Salah ucap...

  • Termkn dgn omongan sendiri .malaikat bisa jadi iblis

  • Makanya jgn suka jelek2in org akhirnya ralat juga kan

  • Siapakah MENKUMHAMNYA

  • Sdh beda kelihatan nya bos MD

  • Memalukan ini....lebih parah dari hanya sekedar ralat asam sulfat jd asam folat๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • MAFHUD....KARMAAAA....!!!!? PASLON NYA...HINA GIBRAN...??? NA" INI BALASAN NYAAA....

    • Kepleset juga seorang prof mahfud, layaknya asam sulfat๐Ÿ˜…

  • angota golkar staf andrias yawame mimika

  • Blunder lagi.. blunder lagi .. pak Mahfud terlalu bersemangat atau gerogi.. padahal seorang profesor lho yg katanya punya segudang gelar akademik dan segunung pengalaman... ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿคญ๐Ÿคฃ

  • Heran jadinya, grusa grusu yang terpenting bicara carmuk. KPK makin mandul setelah dilucuti dg perubahan UU KPK.

  • Inilah yang disebut malaikat bisa jadi iblis

  • Yang komen kayak orang paling pinter semua

  • Hina gibran dibyr kontan jg ..blunder tu omongan ...prabowo yesssdd

  • Grombolan tipu tipu

  • Makanya jangan bilang wapres lain blunder, lu sendiri blunder berat, profesor hukum kok gak tau hukum

  • Keracunan asam sulfat ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

  • Blunder lagi๐Ÿ˜‚

  • Blunder lagi....

  • Ga usah byk omong loe pud... Tunggu ntar ketua kpk dr anies yg muncul. Hbis semuanya ntar bsik yg berleha leha maupun yg sudah di laporkan tp belum di proses..

  • ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • para pendukung 03 ngumpet takut di bully sperti ms gibran slah bilang asmsulfat๐Ÿคฃ๐Ÿคฃmental tahu yah begitu๐Ÿ˜‚

  • ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ karma asam sulfat/, semua bisa khilaf.

  • Mahmud aja...salah ucap,apa lagi Gibran...yg umurnya sangat jelas masih muda

    • Kena karma beliau gara-gara ngeledek asam sulfat๐Ÿ˜‚. Bagusnya jg minta maaf. Mari kita maafkan.

  • PAK MAHMUD KAN MASIH AKTIF DI KABINET INDONESIA MAJU MESTINYA MEMPERBAIKI SUPAYA KORUPSI KURANG INI MALAH MENJADI JADI SALAM PERUBAHAN

  • KPK kdg jg msh mau di sogok buktinya firli mlh memeras brt ada dong maen sogok