Ratna Sarumpaet Semprot Abu Janda dan Kritik Keras Jokowi di ILC - 21 Agustus 2018

Dipublikasikan tanggal 21 Agu 2018
Perang sindirian yang ramai di media sosial ditangkap tvOne dalam program diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) yang digelar Selasa, 21 Agustus 2018. Acara ini berjudul ‘Kampanye Belum, Perang Socmed Sudah Dimulai'. #ILCPerangSocmed.
Saling cibir dan hujatan mewarnai pelaksanaan pemilihan presiden yang akan digelar tahun depan. Dengan hanya dua calon, dukungan masyarakat tentu akan terbelah. Ada pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Perselisihan pendukung saat ini sudah terlihat jelas di sosial media. Bahkan jauh sebelum capres dan cawapres ditetapkan, perang tagar sudah terjadi. Ada tagar #2019GantiPresiden dan juga #2019TetapJokowi .Bahkan perang tagar yang ramai di jagat maya ini sudah terwujud di dunia nyata.
Belakangan aksi saling sindir dalam lini masa kembali terjadi. Masyarakat menyoroti atraksi Presiden Jokowi yang menunggangi motor gede dalam pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno.
Video Jokowi naik moge menuju Stadion GBK menjadi sorotan karena dianggap keren dan bergaya milenial. Saat tiba di GBK, Jokowi disambut gemuruh penonton acara pembukaan Asian Games 2018. Tapi aksi Joko Widodo tetap mendapat kritik karena menggunakan stuntman.

Komentar

  • dia ngomong masa depan dia sebagai Pencipta Hoac

  • sekarang terbukti loe yang pembohong dan pencipta Hoax terbaik..

  • aktifis hoaxxx

  • Hukum karma diturunkan allah kepada iblis ini

  • Seperti yg dibilang hoax ada 2 yg pertama the real hoax seperti janji2 presiden tapi tidak di jalankan dan hoax kedua adalah sistem pemerintahan yg tersembunyi dan tidak transparan, mungkin ibu ini masuk hoax kedua yg tidak bisa dia jelaskan tapi dia langsung praktekan mantap ibuuu

  • Cebong ngomong benar.. Haha nenek sihir

  • Ratna troompreeet..preeet

  • Abujanda biasanya nyerocos tapi ko sama ibu ratna sarumpaet itu ko diem.. Jadi curiga nih.. Haha politik2.

    • Itu namanya sopan..karena blm waktunya ngomong

  • 1:24 Yang hoax itu mulutmu yang bentuknya kayak sepsitank yang isinya kebanyakan 💩💩💩taiiiikk

  • Gue emg bkan org brpendidikan, tpi ngdnger argumennya sie ratna ini knapa tbtba ngakak yak? Wkkwkwk

  • Aktingnya si nenek ini emang hebat air mukanya itu kaya ngomong yg benar pd hal itu smuanya hoax

  • Datang k rmh saya biar sy ajarin berdusta kelas kakap

  • Ya tuhaan.. Malunyaaa.. Suruh bu RS nonton video ini lg berulang2. Secara psikologis memang orang yang teriak2 menuduh orang bohong sebetulnya dia membicarakan diri sendiri. Sepertinya dia kecewa dgn diri sendiri.Sudahlah bu RS diamlah, drpd makin mempermalukan diri sendiri

  • Tukang HOAX. Terbukti sudah pembohong

  • Sayang sx bu Ratna bisa membuat hal yg sangat memalukan

  • Up biar trending

  • Lanjutkan perjuangan mu bu ratna, MAJU TAK GENTAR

  • Keren

  • Bikin sakit perut

  • Kemakan omongan sendiri wasyu

  • Gak nyadar ngomongin dia sendiri kagak punya malu mukanya mau kasih di mana..sekolah tinggi" masih juga bodho gitu..

  • Nenek pembohong

  • Yg dengar cuma diam aja... Tatar itu nenek... Kira jadi presiden gampang apa..

  • Sampah

  • tua bangka pelacur bauh mulutnya so suci...maatilah kau dan tempamu di neraka..mulumu seperti binatang,ajing kau

  • makanya intropeksi dulu, gak usah menilai jelek seseorang, perbaiki diri dahulu, jangan ujung2nya jadi orang Munafik....

  • Ngakak liat muka abu gosok🤣🤣🤣

  • Apa cuman aku aja ya yg nonton sambil cengar cengir sendiri...??😀

  • nenek ratna, RIP= REST IN PEACE OF SHIT...

  • aneh si pnjilat janda itu di bawa" orang kaya gitu orang linglung

  • Permadi abu anjing

  • ratna sarumpaet terbaik 👍

  • Ya Allah nek😢yuk mari tobat bareng2.

  • ternyata si ratna sarumpaet,,,,,,,dia yang berbohonggg mulut comberrrrr ahahahahahaha,,, Terbukti dia yg pembohong besarrrrr

  • AZAB, "Wanita Munafik Tukang Bully Pemerintah, Hoaxnya Terbongkar"

  • Abu Janda : sdh bilang Ratna sarumkampre't. sebelum Hoax ratnasarumkampre't.

  • buka mata kalian rakyat indonesi

  • tegakkanlah kebenaran bu ratna, sehat selalu semoga slalu dalam lindungan allah

  • Abu janda otak stres, bu ratna pun lakuin hal yg memalukan. Bicara sok benar padahal dia lakukan penyebaran hoax telah di aniayah padahal hoax

  • yg gini mau jd president??

  • Ibu ngomong apa aja sii buu ??

    • Ngomngnya kok sampe gitu .. Gak wajar .. gak sopan bu .. pernah belajar adab kan .. Ibu kbanyakan ngomong ..bu. Muak.. rakyat itu gak butuh banyak omong .jokowi kerja sudah bagus kok ibu coment2 terus.sadar diri buu jangan banyak banyak hoax

  • Saya akan down like video ini karena ratna sarungan gak penting

  • Disini ada yang bela ratna sarungan

  • Hoax ngomong hoqx

  • Hahaha skrang kaw hancur ratna. Manusia bejad kaw

  • Ucapamu adalah doa ,sekarang allah membalas semuanya..semua rakyat indonesia siapa tau sebenarnya kamu bu,, omonganmu terlalu pedasssss kaya cabe rawit..selamat menikmati di balik jeruji besi.

  • Iya bu selamat menikmati kebohongan ibu sendiri

  • ayo ilc undang lgi tu ratna sarumpet...trus kasih lihat vidio ini...malu gak dia...yg hoax dan pembohong itu mulutnya..skrang kena batunya...di penjara dasar mulut busuk....ratna sarumpet...penyebar kebohongan dan munafik...

  • Kalau ada orang kayak gini 1000 orang di indonesia..maka..hancurlah negri ini bu ratna sarumpett..wkkkxixixi

  • Haduhhh bu bu bu ni agustus 2018...ibu ngoceh bohong/hoax..eh skrang terbukti..yg bohong..mulut mu bubu.....busukk.......hhhaa gk malu kah bu...

  • sekarang nikmati tu jeruji ulah dri cocotmu

  • Hoak ngomong hoak... Dasar otak soak

  • Nenek nenek ama abu gosok

  • Ooh mamam tah ku sia 🎤 mamam tah ku sia

  • Hoax yg tersembunyi lebih berbahaya dengan Hoax terang-Terangan

  • Prettttttt

  • Mantap buk Ratna,Hajar terus para rezim dan cebong,

  • Senjata ngewek tuan

  • BU IBU MASAK AJA BU DI DAPUR

  • akhirnya nenek ratna kualat

  • maaf nenek ratna..mending istigfar ingat rumah masa depan aja dch

  • Buktinya LOE NENEK tukang HOaaX ...hahaha...rakyat akhirnya tau

  • Hahaha tai Ratna raja hoax ngomongin hoax , malu sama benjol2 lu

  • Yaaaaah tr nyata seperti maling teriak maling ..agama dan bangsa di atas namakan ...trnyata jiwa nya sendiri yg sakit .

  • Cie ngomongin dirinya di masa depan. Hahaaa

  • Ternyata ini mahluk tuhan yg mulutnya busuk .pembohong besar.. makanya jagan percaya org 2 yg kerjanya bikin gaduh kayak mulut sarompaett.. nenek2 mulut busukkk.. / yg setuju mulutnya sarompaet busuk bersama kroni2nya like //

  • Bangke

  • Astaghfirullah

  • MAU2 NYA NDENGERIN MAK LAMPIR

  • Gayanya c ratna,ternyata lu yang dibui beuh beuh

  • dan ..... akhirnya rakyat sudah melihat kebenaran bahwa kubu kampret memang kupret. hahahaha ...... hoex .....

  • Hati" kmu dg ucpan dan adu" semua orang karna apa yg kmu buat psti akan stimpal dg apa yg kmu perbuat karna Allah Subhanahu Wa Ta'ala maha adil....dan mgetahui Kpd smua hmbanya....tunggula tgal mainya.... Dan janganlah kamu menemukan orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah.” (Al-Qalam: 10-11). لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ قَتَّاتٌ. "Tidak akan masuk Surga al-qattat (tukang adu domba)." (Hadits riwayat Al-Bukhari, ..

  • Sandiwara na... wkwkwkw

  • iya itu ibu ratna sendiri...ratu hoax

  • abu janda bener semua omongannya, cuma karna sdh terlanjur dipikirannya rakyat sdh negatif, akhirnya ngomong benar aja masih di protes, ratna udah ngesok tapi salah,

  • Wahai pembohong! Jaga mulut anda.. #pranksterINDONESIA

  • Ratna Kau termakan omonganmu. Sukurrrrr... Banyak orang yg doakan jokowi. Sumpah bikin malu dengan Kata2 mu.. Jilat LUDAH BUSUKMU. Tobaaatttt kauu ratnaaaa

  • Karmamu.. Ratu hoaks

  • Hahaha,munafik super loe paet.

  • Lu yg pembohong sejati,bktinya lue d penjara kan. Sok vokal lu.

  • Ratna. Kamu aja bikin hoax

  • Pidato sok marah marah biar di bilang tegas emang gitu sih kubu sebelah

  • Akhirnya ketauan tukang nyebarin hoax ngomong ga tau malu ga ngaca emang dasar nga punya otak kali ya wkwkwk

  • assalamualaikum...Bu Ratna bilang yg salah ini Negara,,,bukan Negara yg salah Bu,,tpi pemimpin dan Rakyat nya yg salah...ibu ini kurang pintar kata saya,,kuliah LGI ya,,,trs skrang nasib kamu gimana??katanya di keroyok di Bandung..anda bgtu benci pada Jokowi,apa yg sudah anda lakukan untuk negara ini,,?

  • Aduh ibu ini gak nyadar udh tua apa. Katanya mengkritik itu yg bener jangan menghina. Lah dia kok begtu ya 😏

  • Liat video ini sya merasa kasihan sama Ratna sumpret, sok suci bngt padahal dia nyebar hoax😂😂

  • Terima kasih TUHAN, sudah menunjukkan mana yang benar dan mana yang bohong/HOAX... Tuhan maha adil

  • yg hoak siapa ,,,bukannya yg hoak yg lagi ngomong,, dasar suka bnyak fitnah kmu mkn ya allah berikan km azab buat mulut mu itu ratna

  • Omongan nya ada bnrnya jga sih... 🤔🤔 tpi klo mrut gua dia niat benerin tpi salahnya dia tercontrng hitam Hadeh 😥 pngen di putar ke tahun 2000 lgi😥

  • Orang gilA!!

  • kampret gk berani lihat video ini wkwk

  • Kupingku iso kreminen cokkkkk

  • Ibu ini bunda ku. Miss you

  • Ratna belgedes

  • Menit ke 0:18 Sarumpet nge buang ludah kena muka sendiri dan di jilat kembali. Saat sekarang ini terbukti dia berbohong terus lama2 terbukti dengan ucapan nya sendiri.. penyebar HOAX!!

  • Ratna nonton ini ngak ea...yg haus kekuasaan sumbernya hoax

  • Mulut tua busuk raja nya hoak sok pinter masuk lah Mbui

  • burung beo jga bsa ngomong

  • Lho sendiri kene karma hoak sarumpait

  • ratna busukkkk taruh mana mukaloe heee kampret lihat nih lihat si ratna yg loyal kpd siwowo skrg habis manis sepah dbuang