REAKSI WASEDA BOYS MAKAN BUAH ASLI INDONESIA YANG GAK ADA DI JEPANG !

Dipublikasikan tanggal 6 Mar 2020
Konnijiwa! Kali ini Waseda Boys mencoba 11 jenis buah Indonesia yang gak ada di Jepang! Asli kocak banget liat reaksi mereka wkwkkw! Kira - kira apa aja buahnya? dan apakah mereka akan suka? Selamat menonton! Semoga bermanfaat dan menghibur yah! Mantappu jiwa!!

Jangan lupa subscribe untuk mendukung channel ini dan supaya kalian gak ketinggalan video2 berikutnya, yey!

BUSINESS partnership: promomantappu@gmail.com

INSTAGRAM:
Jerome: instagram.com/jeromepolin/
teamantappu: instagram.com/teamantappu_/

Video finishing by: @dimasite_

MANTAPPU JIWA!!

Komentar

  • Itulah hebatnya Sang Pencipta, namanya buah, macamnya banyak, sama2 manis sama2 asem tp rasanya bervariasi. Bangga jd org Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    • Bang minta WiFi bang

    • @salsabila qotrunnada bener, aku suka banget sama pepaya &sawo, soalnya manis (menurut aku) ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ

    • @Mahatmaaaa kalimatmu udh pake "terlalu" malah ditambah kata "over" wkwowkw aneh dah

    • @Mahatmaaaa gak juga

    • @ใ€wavelessใ€‘ ใ€timeใ€‘ overload?

  • GK heran klo dulunya tanah kita slalu dijajah. Smoga Indonesia selalu tenang dan damai sperti skarang. Amin

    • @Nur Mawaddah ia. Skarang. Dikampung ku tenang dan damai. Klo dikampungmu Gk tenang berarti masyarakat nya banyak dosa.

    • Sekarang ????

  • bagus banget kontennya bang jer,mengenalkan negara Indonesia ke orang luar

  • Disini Otsuka masih kalem banget, setaon yg lalu, berarti Otsuka cepet juga berubahnya๐Ÿคฃ

  • suka banget ide kak Jerome ngenalin buah lokal aslinya enak, seger dan byak banget khasiatnya

  • Tomo:Salak rasanya kayak cat dinding Doyoung menangis mendengar ini:')

  • Tomo " ini kayak rasa cat dinding " Gw be lek :v "Berarti tomo pernah makan cat Dinding dong "

  • Bangga nya jadi.warga Indonesia...buah2 an khas Indonesia disukai Yerome and kawan 2 setia orang Jepang asli.....keren and mantul abis๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ˜‡

  • Baru nonton ini, ini sumpah lucu apalagi pas Yusuke ama Otsuka nyebut biji pepaya Telur katak ama booba๐Ÿ˜ญ wkwkwk, kirain bakal ada sesi makan Durian juga Jer, penasaran reaksi mereka gimana pas nyium baunya๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

  • "kok ada telornya" langsung ngikngikngik๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ญ

  • Orng luar liat salak: ular? Bawang? Yusuke:strawberry hitam ๐Ÿคฃ

    • @VRVR_NCT bch kpopler pantes dongo lu dek

    • @naruto_editz telor ular mah kagak bersisik wkwkkwkwkw

    • @naruto_editz wkkwkwkwkw

    • @Bahy lah?

    • maklumin

  • Yusuke keknya suka buah"an yah ๐Ÿ˜‚ walaupun gak enak tapi kalem, menikmati gituu.. ngehargain makanan banget, selera buahnya jg mirip" sama aku ๐Ÿ‘

  • Sejauh ini yang terbaik sih video reaksi makan buah2an khas Indonesia ๐Ÿ‘Œ

  • Pada kocak banget dah Yusuke juga contoh yang baik meskipun nggak suka tapi tetep diabisin keren abiss๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Sebenarnya biji nangka bisa di makan bang... cara nya Cuci biji nangka terus rebus sekitar 10 menitan terus kupas kulit nya habis itu bisa di makan

  • Pasti sawonya kurang mateng deh, klo yg mateng pasti manis bgt, airnya juga banyak

    • Nah iya

    • malah sering ku makan dengan kulit-kulitnya ๐Ÿคฃ

    • @27_Nurrohmi Fitria Latifah po for this week so long and short

    • @27_Nurrohmi Fitria Latifah banjir bandang

    • Jerome, saran aja, besok lg klo beli buah minta pendapat sm yg jual pilih yg udh bner2 matang. Dr sekian buah yg dicobain aku lihat bnyak bgt yg kurang matang jd rasanya gak keluar sempurna

  • Papaya di indo banyak yang bau burung, saya bilangnya ๐Ÿคญ Pertama kali makan papaya hawaiian, wuih, enak banget, gak ada baunya, bahkan bbrp jenis manis dan mirip mangga harum manis rasanya, jadi doyan makan pepaya selama di Hawaii โ˜บ๏ธ

  • Jadi cinta banget sama buah khas indonesia

  • Buah tropis indonesia dilidah orang jepang.. Pasti enaklah, kita aja suka hehe Minasan konnijiwaaaaa...๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • kalau kalian lagi sedih mending nonton kak Jerome bikin ngakak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Dia bilang rambutan manis karna belum pernah makan rambutan yang warna nya hijau

    • Kiev

    • Gw malah lebih suka rambutan yg warna ijo tpi dh gede ya, kuning sama oren Klo warna ijo, kuning, sama oren tuh gimana ya gw suka krna gk ber air g ada air nya jdi pas di makan enak gtu kalo ada air nya kyak lembek bngt gtu msih ada yg nempel di bijinya gk mau bersih

    • Y

    • @SALAMATUL MUDA WAMAH ๐Ÿ—ฟ๐Ÿ—ฟ๐Ÿ—ฟ

  • Bang Jerome, itu sawo yg dimakan kayaknya belum begitu matang. Jd masih ada rasa getahnya dan akhirnya ada pahit2nya. Padahal kalau matang sempurna itu asoy bgt. Manis dan banyak airnya.

  • Ketawa ngakak saat makan buah naga " kok gak ada rasanya ya "๐Ÿ˜‚ Sama percis saat aku pertama kali makan buah naga ๐Ÿ˜‚

  • Setahun yang lalu Tomo belum bisa bahasa indo, sekarang percakapan sehari hari udah lancar๐Ÿ˜†

  • Buah lokal sm buah yg buat impor rasanya beda, yg lokal lebih manis (lebih berasa) walaupun ukurannya lebih kecil dari impor trs tampilan buah yg buat impor kyk lebih bagus gt

  • Tidak ada Durian, belum Indonesia banget bang jerome:)

    • Delima:(

    • buah yg hanya ada di indonesia. durian ada di jepang, korea dll

    • @Vellyn_๋ฒจ baunya luar biasa

    • @Hasan Ahmad di thailand juga banyak

    • Apakah kao pikir durian hanya ada di indo oup salah sekali negara asia tenggara terlalu banyak durian

  • Baru sempet nonton vlog-vlognya Waseda boys, kok ngakak ya pas liat Jerome bilang "Rambutannya dipotong pake piso." ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Bang Jerome:ganteng,berbakat Yusuke:ganteng,pinter Tomo:ganteng,kang lawak Otsuka:ganteng,kiyowo

  • Lidahnya lagi berduka cita dengan semua rasa buah Indonesia ๐Ÿ˜‚

  • Belum tahu rasanya Pepaya kalau dikupas dulu, & dicuci dulu (getahnya biar hilang),dan bakal manis rasanyaaa pas di potong dadu2 kyk di ES BUAH Takjil ๐Ÿ˜Œ๐Ÿฅญ

  • Kata Tomo rasa salak nya kayak cat dinding, emang Tomo pernah cobain cat dinding yah makannya bilang begitu ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • @Intan Nurenida Nasution aroma juga bagian dari rasa. Contoh saat sedang pilek atau hidung tak bisa mencium bau... rasa makanan cenderung jadi tidak enak.

    • @Harfi Eka Latifa wkwkkwk

    • gajuga kak. Aku pernah denger dr guru psikologi ku kalo bau yang kita cium, secara otomatis dapat merepresentasikan rasa,meski sekalipun kita gapernah coba

    • @JEXXANCT 0Hh y0u 4r3 N4nA?!๐Ÿ˜€

    • @nice try adys ;) Jaemin ๐Ÿ™‚๐Ÿ‘

  • kelengkeng, sawo, rambutan, mangga, srikaya adalah buah yang sering di malingin bocil pengejar layangan๐Ÿ˜‚

  • 'Tomo':rasanya kaya cat dinding Doyoung menangis melihat ini๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ญ

  • Waahhhh.. Kenapa ya, tiap kali mereka bilang buahnya enak, aku kepedean sendiri๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • saran ka jero...coba di suruh nyobain versi jus atau minuman original dari stiap buahnya

  • otsuka : kalem yusuke : lumayan banyak ngomong tpi tetep kalem tomo : paling aktif ya bund

  • ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐ŸคฃMasa buah dibilang kayak cat dinding. Seru sih, ๐Ÿ‘

  • Ngakak banget sama reaksinya padahal enak semua itu๐Ÿคฃ bang tomo ya ampun reaksinya

  • Bagi orang Indonesia itu semua enak ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™

  • Wahh coba bang kasih durian, enak banget. Tapi ada beberapa negara yang ga suka.

  • Padahal sawo terkenal dg rasa manisnya seperti karamel. Malah dikira hambar. Mungkin belum mateng (Edited) ada jenis sawo yang emang rasanya kyk karamel berpasir gitu. Bentuk buahnya kecil bulat.

    • Sawo di depan rumah gw enak wqwqwq

    • @Alvin Nurdiansyah masak ๐Ÿ˜

    • gw pas masih umur 0 pernah makan tuh rasanya seperti susu๐Ÿ˜‚

    • Ga karamel

    • @Wawan Gunawan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Buah naga yg enak itu yang alami tidak di gibro..TPI rata"petani kebanyakan di gibro untuk memperbesar buah..n kabupaten Banyuwangi penghasil buah naga..๐Ÿ‘

  • Terima kasih sudah mencicipi buah asli indonesia

  • bikin part dua donggg. duku, kelengkeng, durian, manggis, blewah, timun suri, bengkoang, markisa, jambu air biji monyet, dll

  • Kayaknya cuma di Indonesia doang deh buahยฒan yg banyak variannya.... Waktu nonton channel bang David yg di Bali itu juga sama interview dr b'bagai negara, kata peserta-pesertanya juga buah di negaranya cm sdkt jenisnya

  • i really do appreciate yusuke for trying to finish his fruit. meskipun bilang gak suka atau gak terlalu suka, tetep lanjut makan. kereen!๐Ÿ‘

  • Next kak reaction ajian indonesia plis ๐Ÿ˜ ๐Ÿ™๐Ÿป

  • Please...padahal udh berkali kali nonton tp ttp ketagihan, I need season 2๐Ÿ˜ฉ

  • Bang Jer itu biji Nangkanya kalo direbus trus kupasin kulitnya pake piso isinya enak banget ntar suruh waseda boys cobain

  • You should try cut a whole jackfruit and let them see and touch the sap. Maybe next time you can try noni fruit and durian.

  • Tau ga sih, kentang masuk ke Jepang itu awalnya dari Indonesia lho, bahasa Jepang kentang ใ˜ใ‚ƒใŒ่Š‹(jagaimo) itu dari kata Jakarta +Imo(่Š‹) yg artinya umbi jakarta

    • Translate nya aja yg meleset itu mksdnya aroma cat dinding

    • ih demi apa,gua baru tau๐Ÿ˜ณ

    • @Ilzar iya njir kayany boong

    • Kentang itu asalnya dari bumi

    • Wah baru tau

  • Itu buah srikaya kalo di buat selai itu enak banget๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Aduh kok kebanyakan Buah favorit aku jadi ngiler๐Ÿคญ๐Ÿฅด๐Ÿ˜‹

  • Ahhh ingin jualan srikaya di jepang๐Ÿ˜‚

  • bang coba suruh wasedaboys minum jus buah naga pake santan dan minuman semua buah saset , itu sumpah bagiku wenak banget, tapi kalo orang jepang nggak tau suka atau nggak

  • 13:57 Indonesia:Sirsak Jarjit :Durian Belanda๐Ÿ˜‚

  • Indonesia โคโค

  • Dateng lagi dong waseda boys ke indo.. miss u sebesty ๐Ÿ’•

  • Saya bisa belajar berbahasa Jepang berkat sering nonton konten dari jerome

  • Mereka malah lebih suka jeruk bali yang menurut orang indonesia rasanya agak pahit ๐Ÿ˜…

  • KALIAN MELUPAKAN KELENGKENG SAMA MANGGIS ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    • Labu Ada Woi Btw Buah Yang Terlupakan Manggis Labu Kelengkeng Durian Cabe

    • Gw padahal paling suka sama kelengkeng Gilas๐Ÿคง๐Ÿ˜ญ

    • kelengkeng bukannya duku

    • Pdhl kelengkeng enak banget๐Ÿคค๐Ÿ˜ญ

    • Siapa tau di jepang ada buah itu,kan kontennya makan buah yang gak ada di jepang

  • Enak banget buah buah๐Ÿคค

  • Sebenarnya semua buah2an yg disajikan enak, jika belinya ditoko buah yg tepat. Ada toko buah namanya To.tal. Harga sesuai kwalitas.

  • 7:39 setuju sekali saya sama Yusuke ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • coba jika mereka ke indonesia lagi kasih coba buah salak gula/salak pondoh yg rasanya manis karena diindonesia ada macam2 salak dan ada yg masam

  • Yusuke sejauh yg saya lihat walau ga terlalu suka sama makanan nya tapi tetep di habisin ma dia.. Seneng lihat nyaa..

    • Idolaku tuh yusuke. Ceria periang jarang ngambek

    • Ybb

    • penasaran sama rasanya ini enak apa engga jadi makan sampe paham

    • @Bayu Saputra fakta gmn ya??tau dr siapa klo mereka mereka plastik??awokawok pdhl bts itu salah 1 idol korea yg member nya gk oplas

    • @your father bener tuh pdhl oplas jg bukan pake plastik udh asal ngatain "plastik",emg ya cowok indo klo iri gk bisa ngehargain org pdhl mrka yg dikatain "plastik" jauh lebih berbakat wkwk

  • Kasih durian bang.. soalnya bang Jero beli buahnya yg kurang manis semua keknya wkwkwkwk

  • Kenapa ga nyobain buah Paling ikonik di indonesia yaitu durian?

  • Aaaa ngakak bgt aku nontonnya,suka deh mood bgt ๐Ÿ˜‚โค๏ธ

  • Kasih makan jengkol SM petai besok bang bila perlu pakai terasi ๐Ÿ˜€

  • yusuke menghargai makanan banget...meski gak suka hampir semua dihabisin๐Ÿ˜

  • Jd pengen makan buah"an yg diatas,, terutama srikaya

  • Padahal gw demen bgt sama Sawo, lumayan langka wkwkw

  • Jadi keinget pertama kali liat vidio Jerome sampai ketagihan ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚

  • "Boleh dicoba gak nihh? " Jerome : "boleh aja sih" Ehh beneran di pukul dong hahaha ngakak๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿป

  • Yusuke adalah contoh suami idaman..meski makanan rasa gk enak ttp di habisin๐Ÿคญ

    • Ya karna ga ada yg habisin, gw juga gtu wkwk

    • @Arya Edit engga lah bro kan nyumpit nya ga sekali gus๐Ÿ˜‚

    • @Moroha mungkin gini Biasanya kan kita makan mie diputuskan tapi dijepang makan ramen mienya diseruput smpai habis ga dipotong

    • @Tommy Gaming njir gimana tuh bro?

    • @Tommy Gaming dicopot lah klo ga dicopot habis mienya sekali Seruput

  • Bang coba makan buah buahan di jepang bang mau liat reaksi abang kayak gimana ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Padahal enak semua ๐Ÿคค

  • Salak=stroberi hitam๐Ÿ˜‚

  • Btw buah itu ada di sabah juga (malaysia sebelah timur/borneo)

  • Kurang lengkap tanpa ada manggis, durian.

    • Kl gak musim susah. Dy dapet duren bgs jg nunggu awal January sm Feb..duren montong palu sm bawor. Musang king ada ready tp hg selangit..pun Malaysian sfh over price. Lbh baik aseli Indo..lbh terjangkau

    • Durian Malaysia

    • Di jepang pohon durian aja ga bisa tumbuh, apalagi buahnya.

    • Iya nihhhhhhh bisya bisyaaaaaa

    • banyak mau lo bambang

  • Tapi di Indonesia paling suka buah durian , itu enak banget .kalau di coba mereka pasti bau . Semua buah rasa .Meraka bauh nya wjwjwjwj ๐Ÿคฃ

  • itu pepaya kan banyak jenisnya, itu yg dimakan kayaknya bukan yg manis wkwkkwk

  • menurutku kata 'cuma' bisa diganti 'khas' karena ada beberapa buah tersebut yg umum di negara lain

  • Sumpah ngefans bgt sih sma mereka pengen ketemu jd nya , setiap hari aku tonton smua vlog jerome dan smua nya make a my booster

  • Jadi dari video ini kita tau bahwa di Jepang selain rasa manis, asam, asin, pedas dan hambar, ternyata ada rasa TIPIS juga... ๐Ÿ˜…

  • Sawo mungkin masih mentah jadi pahit๐Ÿ˜€

  • Ngakak bgt pas pada kebauan buah pepaya๐Ÿคฃ

  • Sangat Disayangkan Salah Satu Buah yang berasal dari Indo tapi nggak ikut ke Jepang *Durian/Duren*

  • Tomo:rasanya kayak cat dinding Kok mereka tau rasa cet tembok ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Nonton ini setelah konten seharian bareng Otsuka. Dia bilang kalau hal terbaik belakangan ini adalah konten yang makan buah tembus 10 jt viewers. Mantappu Jiwa!

  • Baru nonton ep iniiii, gak salah ngefans sama yusuke. Dri td merhatiin, se'enggak sukanya dia sama buah yg dimakan tp tetep diabisin dong sama dia. Seneng aja liatnya, menghargai makanan. Thank you yusukeee

  • ngeliat ekspresi mereka ucul banget baru ngeliat buah2an yang balatak di indo serasa ngakak XD

  • Sumpah ngakak bener biji pepaya di bilang boba sama telur katak ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • Padahal PAPAYA enakk bgt loh :( Coba deh ke ambon makan pepaya yg daging buahnya warna merah enak bgt suer, itu kan yg kalian makan daging buahnya orange.

  • Tomo : rasanya kaya cat dinding Doyoung nct : buah kesukaan gue itu woyyyyy ....

    • @S14 dad and s14 me Lagian, siapa juga yg ngelawak?

    • @aaavinaa crinj dek

    • @S14 dad and s14 me trs? trs harus ngapain klo ga lucu?๐Ÿ˜

    • Bwahaaa hooh๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘๐Ÿป

  • Orang Jepang Korea kurang suka yg manis, Lebih suka yg asem. Alpukat aja di kasih Harem bukan gula

  • Sawo padahal enak. Jika kamu jadi petani.. rasanya bikin semangat kerja

  • Mau ngasih tau kalo buah naga merah indo itu tergantung kematangan sih danjuga biasanya lebih manis ditengah kalo dipinggirnya agak kurang manis gitu

  • 15:15 aku pas kecil kenal "serikaya" dengan "buah nona" huehehe bahasa Inggrisnya "sugar apple"! So cute!