Rekaman Bawah Laut Hari Keenam Pencarian Sriwijaya Air SJ182: 1 Unit Handphone Ditemukan

Dipublikasikan tanggal 14 Jan 2021
JAKARTA, KOMPAS.TV Tim penyelam Kopaska TNI AL kembali menyelam di titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu pada hari keenam pencarian.

Dari rekaman bawah laut pada Kamis (14/1/2021) masih banyak puing pesawat yang tersebar di dasar laut Kepulauan Seribu.

Tim penyelam juga menemukan 1 unit handphone. Mereka juga menemukan sebuah identitas yang diduga milik pramugari Sriwijaya Air.

Sementara di hari ketujuh pencarian Jumat (15/1/2021) akan ditentukan apakah tim gabungan akan lanjut melakukan pencarian atau dihentikan.

Berdasarkan data terakhir (14/1/2021) malam, total ada 239 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban yang telah dievakuasi.

Kemudian, tim SAR juga telah mengumpulkan 40 kantong berisi serpihan kecil pesawat dan 33 potongan besar badan pesawat.

Flight data recorder (FDR), bagian kotak hitam pesawat, juga telah ditemukan dan dievakuasi pada Selasa (12/1/2021).

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Komentar

  • Para korban jasad .nyh di mana ..pesawat aja hancurnya berkeping keping ..y wjr lah ada suara nangis di bawah dsr laut .

  • Ya allah semoga semua yang di pesawat sriwijaya masuk surga

  • maha kuasa alloh kita tidak punya kekuatan apapun dihadapannya...ampuni segala dosa2 hamba dan seluruh korban

  • itu hp merek apa yah

  • Ya Allah...ampunilah segala dosa2 mereka, dan tempatkan lah mereka di jannahmu bersama kelg nya 🤲😭

  • Jasad manusia yg tidak detemukan , kalo ga membusuk sampe hancur , ya di makan ikan kayaknya

  • Hpnya diambil memorinya, mngkn ada rekaman video atau suara detik2 jatuhnya sriwijaya

  • Klu hp nya ditemukan dengan memori nya,pasti ada yg merekam salah 1 penumpangnya kejadian pesawat yg akan kejadian insiden....

  • Kapten afwan belum.ketemu apa??

  • hp nya kalu msi bisa kepake ksi kembali untuk kuluarga nya😭😢😢😢😢😭

  • Bisa dibayangkan hancurnya handphone bisa seperti itu apalagi tubuh manusia (penumpang pesawat) turut berduka untuk para korban....🙏

  • 😢😢😢😢😢

  • Hp aja hancur..apalagi daging

  • Hp aja hancur..apalagi daging

  • Handphone ampe begitu gmn yg punyanya, pecah badannya .....

  • Bagaimana cara menanam anggur

  • Serem banget

  • Akhirnya jenazah korban pesawat Sriwijaya SJ 182 di temukan juga

  • Tbkllppou PpppsSSssvv vgğhp7e

  • Kenapa lagunya di bikin serem dah

  • Apapun kejadiannya,, TNI slalu yang terdepan,,, 👍👍👍👍

  • ya allah.. aku sedih liat gini, semoga semua penumpang ditempatkan di sisinya amin..

  • Turut berduka cita buat para penumpang yg di tingglkn kluarganya msg"😢

  • Hp yang dia bawa aja hancur, apalagi yg punya 😭

  • Hancur jatuh di dlm bawah laut

  • Mengapa tidak dibawa hp tersebut, Itu memiliki Sd Card Didalamnya siapa tahu ada yang merekam Demikian!

  • Semoga Allah memasukkan kalian saudara2 ke syurganya .....Aamiin😭😭😭

  • Samsung a6 tu ya kek miliku😅🙏🙏

  • Bravo My Super Team Kopaska..jaya selalu..smoga smua diberikan perlindungan Allah

  • Karena lihat ini jadi takut naik pesawat

  • Handphone Saja hancur Berkeping Keping Apa Lagi Tubuh Manusia Ya Allah Semoga Mereka Di Terima Di Sisimu😭🙏

  • Ponsel aja hancur... gua ogah naik pesawat nauzubillah mindaliz mending naik mobil. Biar dah mudik memakan waktu berharihari yg penting selamat

    • Mobil malah kecelakaan hampir setiap hari pesawat paling sering 2 tahun sekali

    • Pesawat mah transportasi paling aman mangkannya sekali jatuh berita nya langsung naik. Mobil banyak yang kecelakaan dalam satu hari tapi gk di sorot. Kalok pesawat sih sekali celaka meninggal. Mending dirumah aja yekan

  • Ya Allah HP yg kecil aja bisa patah gitu apalagi manusia :(

  • Hand phone ditemukan,dan masuk berita di duga...diduga....milik pramugari.. diduga?? emang HP gk punya kartu? knapa sampai masuk medsos pake di duga?? kaya cerita anak SD saja lagi main gundu.

  • hp

  • hp kecil begitu pada mleot..apa lagi badan...

  • hp itu ambil aja dan cek memori nya biar ketahuan hp korban atas nama siapa

    • air laut itu asin buu jadi komponen² hp nya pasti rusak/hancur gk bisa bisa di selamatkan

  • HP AJA MELEDAK,APALAGI DAGING ALLAHU AKBAR..

    • hp nya gk meledak glbk tapi pesawat yg meledak

  • Ya Allah,,,😭💔hati pun hancur melihat nya..😭semoga klwrga yg ditinggalkan bisa kuat&tabah...🥺

  • Pengen bantuin nyari tapi sadar belum bisa berenang apalagi pas liat orang yang nangis karena keluarga nya belum ketemy

    • sama gw boro2 nyelem berenang yg setinggi dada aja udh takut banget

  • Dimana mereka skrang ni kan..... saya ade terasa keranaa segitiga bernuda itu menyebabkan pengebornan mereka ape sbb mereka ha

  • Sebenarnya mereka selamat semua, hanya di dunia badan mereka hancur, tapi di SURGA badan mereka utuh tanpa luka sedikitpun

    • Bisa di jelaskan ? Surga dari mana

  • Manusia udah jadi bubur

  • Channel favorit yg ngebahas pesawat dan dunia penerbangan : 1. Kapten Vincent Raditya : pilot yang sangat profesional dan mau berbagi ilmu di youtube😍😍 2. Arroyan Pram : channel baru yg berani ngebahas beberapa kasus jatuhnya pesawat secara resmi dan ilmiah😎 editan nya pun gila bareng keren banget 3. 4. Yok diisi guys 🙏🙏

  • Sedih ya alloh semoga mereka semua di tempat kan di syurga nya alloh alfatihah🤲🤲🤲🤲🤲😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Ga nyangka oke dhuratul 😭😭

  • Kasihan sekali penumpang itu, aku turut berduka atas kecelakaan yang dialami Sriwijaya air sj182 semoga yang disemogakan tersemogakan amin 👍

  • Yg jadi pertanyaan buat apa barang2 itu ? Apa bisa mengembalikan nyawa mereka?

  • samsung A6

  • Turut berduka

  • Anjir namanya oke betulan apa namanya OKE?

  • Hp segitu kecilnya aja disimpen disaku celana ampe hancur berkeping” gmn manusianya ya subhanallah

  • t

  • Semoga Allah merahmati para korban yang wafat. dan semoga Allah memberikan kesabaran kepada keluarga. Aamiin... *TimAdmin

  • Innalillahi wa inna ilayhi rajiun..

  • Ya Allah hp aja yg kecil hancur gt..

  • Masya allah tiba" air mataku netes

  • Lumayan tu diCODin

  • Memory card dicek bisa saja mendapatkan keterangan dari foto atu video

  • 😱😔😑

  • 😱😔

  • Mari berpikir logis,ini pedapat saya 1.dipulau tak berpenghuni apakah masih ada sinyal (ngga ada tower) 2. Benda elektronik yang jatuh dari pesawat dengan begitu cepatnya apa ga hancur/rusak? Apalagi ke air jatuhnya 3. Semua orang juga bisa membuat hal seperti ini di google maps,yaitu buat tanda SOS (jika tau caranya)

  • Itu meledak pesawat nya, tidak di temukan bagian tubuh manusia yang utuh, pasti begitu mendarat di air langsung ada ledakan di dalam pesawat,

  • Hp sekecil itu jd hancur..gmn yg lain😭😭

  • .

  • Sedih ga ada abis nya cobaan Indonesia diawal tahun ini :')

  • Itu handphone mantan saya..! Mantan majikan😂

  • Kayaknya di dasar laut mgkn banyak harta karunnya x ya klo di cari

  • SEMOGA PAS UDAH ADA DI AKHIRAT SRIWIJAYA AIR YANG MATINYAH MASUK SURGA KITA DOAKAN YUK 😭😭😭😭

  • Masih bisa dipake nggak min?

  • Y iyalah namanya juga dari pesawat jatuh kan ada orangnys

  • HP barang yg kecil2 aja ampe hancur kaya gitu.. 🥺🥺

  • Ledakannya pasti besar banget

  • Nice video ❤️👍amazing❤️❤️

  • Ok merk hpnya samsung A6 (2018)

  • Masih belum Ditemukan Semua Jasadnya:(,,,Semoga Allah Berikan Ketabahan Untuk Keluarga Dari Pesawat tersebut:)❤️

    • @Dito Prasetya Tetapi Setidaknya Sebagian Tubuhnya Ditemukan,,semoga Saja Bisa Ditemukan,🥺🤍

    • Seharusnya jasad sudah tidak bisa ditemukan. Liat aja semua puing” pesawat aja udh hancur lebur. Bagaimana dengan manusia pasti juga udah bercecer dimana” tubuhnya dan dibawah hanyut oleh laut. Allahuwalam

  • Klau timsar tlusuri betul2 smpai selesai insya ALLAH pasti ada petunjuk lgi

  • Harusnya hp itu harus di teliti dulu sapa tau di dalam memori hp itu ada vidio yg tersimpan suasana saat pesawat mau jatuh. . Mungkin saja kan penumpang pemilik hp itu merekamnya. .

  • Kok ga ada yg nemuin kursi pesawat ya?

  • Alfatihah. . . Hp sampai hancur begitu ya Allah 😞

  • Gilaaa...HP ajah sampe hancur banget

  • Arusnya di dasar laut deras bgt ya

  • "Im a pro player" "Im not Jessnolimit or Atta Halilintar" "But i play well, but no one support💖" "Support noob player😘"

  • Al fatihah untuk korban 😭

  • Kenapa sih beritanya ini terus kasian korban2 ya Allah 😭

  • Ya allaaaahhhh 😭😭😭

  • Yg ngrekm TNI SUSAH PAYAH YG NIK NIKMTIN INI . MONI

  • Semua hancur terkecuali sejadah milik pilot :)

  • HP aj mpe gitu padahal kecil...

  • Cek memori mungkin ada rekaman detik detik pesawat jatuh

  • Sebenarnya pesawat nya kebakaran aku tau karna ada juga KTP yang ditemukan dan juga KTP itu kebakar menurut aku sih gitu

    • rata2 pesawat diindonesia kecelakan hancur karena pesawat nya meledak pas nabrak air

  • Guh

  • Sampe barang kecil pun hancur ya Allah gk bisa bayangin gimana badan klo hp aja bisa ancur gitu 😭😭 semoga husnul khatimah semuanya aminn🙏

  • Ya Allah aq menangis, mlihat tragedi ini... 😭😭😭 Insya Allah, roh roh mereka sedang menikmati indah ny taman syurga nya Allah... Sedang mereka mati dalam keadaan sahid amin ya Rabb

  • HP yang sekecil itu saja hancur. Kebayang betapa hebatnya ledakan yang terjadi. Entah karena menghantam air atau meledak diudara. Semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisiNya

  • Innalilahi wa innailaihi rojiun... Semoga para korban jatuhnya pesawat Sj 182 diterima semua amal ibadah nya d dilapangkan kuburnya serta mendapat tempat yang indah di sisi Allah SWT... Alfatihah

  • Siapa tau ada memori eksternal dan korban sempat merekam detik2 sebelum jatuh.. bisa bantu KNKT.

  • Tidak mudah untuk bisa melakukan pencarian di bawah laut butuh menthal yg luar biasa untuk melawanbrasa takut .. orang orang hebat yg peduli semoga semua di beri kesehatan dan panjang umur

  • Sedih ..

  • ya allah hp aja hancur gitu 😭😭