Rocky Gerung Klarifikasi & Jelaskan Soal "Kitab Suci Fiksi" | ILC 5 Februari 2019

Dipublikasikan tanggal 5 Peb 2019
Indonesia Lawyers Club ILC mengangkat tema "Yang Terjerat UU ITE: Buni Yani, Ahmad Dhani, Siapa Lagi?". Selasa, 5 Februari 2019.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis penjara 1,5 tahun terhadap musisi Ahmad Dhani. Dia divonis lantaran cuitan berisi ujaran kebencian dan terkait suku, agama, ras dan antar golongan.
Setelah divonis, Ahmad Dhani langsung ditahan di Rutan Cipinang. Meski demikian dia tetap membantah melakukan ujaran kebencian.
Menyikapi vonis #AhmadDhani, #BuniYani yang juga pernah ditahan lantaran kasus Informasi dan Transaksi Elektronik atau #ITE, meminta Dhani bersabar. Dia menyatakan kemenangan telah dekat.
"Mas Dhani sabar saja, kemenangan sudah dekat. Allah bersama orang yang terzalimi," ujarnya melalui pesan, Selasa, 29 Januari 2019.
Buni juga menjelaskan siapa pun yang telah belajar demokrasi sangat paham batas antara demokrasi dan otoritarianisme.
"Siapapun yang pernah belajar demokrasi di negara Barat pasti tahu batas antara demokrasi dan otoritarianisme," ucapnya.
Diketahui Buni Yani juga pernah terjerat hukum atas kasus ITE. Dia dijerat pasal 32 ayat (1) terkait mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik.
Jangan lupa untuk subscribe dan share video kita!
Cek juga channel lain nya ya
tvOne News bit.ly/2PqGbVb
Talkshow tvOne bit.ly/2Do3Z4Y
Radioshow bit.ly/2qLJ5oP
SportOne bit.ly/2DFdpcX
OnePride Pro Never Quit bit.ly/2K61mFX
Damai Indonesiaku bit.ly/2zRk5AA
Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: twitter.com/tvOneNews
Facebook: facebook.com/tvOneNews
Instagram: instagram.com/tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar

  • Mantap Rocky Gerung ๐Ÿ‘†

  • selamat siang fans RG..

  • Pesan gue Cuman Satu Kalo Mau Bantah Argumen orang diliat konteks kalimatnya yg utuh pahami baik baik penggunaan bahasa dan maksud yang di sampaikan.. Jangan asal lapor..Emang Negri ini negri Delik apa Lapor2 aja

  • id-tv.org/tv/video-lU-G-eMfo7Y.html

  • Pembelaan buat RG 1: nasional.inilah.com/read/detail/2509752/ketika-filsafat-mengancam-elektabilitas-1

  • rocky itu orang pinter v saking pinter nya jadi orang bodoh.....omonggan nya berputar putar

  • Siapa yg suka selfy di gorong2 prof?

  • saya akan katakan bahwa hari ini kita semua memang orang bodoh... pada hakekatnya secara harfiah logika orang bodoh memang mudah di profokasi mengikuti narasi berdasarkan opini...padahal faktanya : kita terlahir dengan KEYAKINAN bahwa apa yang kita jalani adalah sesuatu yang BENAR (agama) ,...namun dengan logika berdasarkan opini rocky, kalian setuju bahwa AGAMA = FIKSI ...yang dianggap BENAR pada saat apa yang disebutkan dalam KITAB SUCI jadi kenyataan...yang berarti kita menjalani agama untuk mencari pembenaran,..yang artinya lagi bahwa kita sebenarnya tidak percaya pada apa yang kita jalani sampai suatu hari apa yang disebutkan di kitab suci menjadi benar. saya akan katakan dengan sangat jelas bahwa si kont01 roky itu salah mengartikan agama, sebab agama adalah kebenaran dan didalam agama kita tidak diajarkan mencari-cari pembenaran,yang artinya sama saja dengan meragukan agama itu sendiri,..yang artinya agama bukan lagi menjadi fiksi

  • Pandapat ilusi otak garung kawan dia ini pasti doraemon๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • NO ROCKY NO PARTY

  • Dasar manusia gk punya iman..kau pintar cuma ilusi pikiran kau aja

  • Komen d setiap komentar orang, dan menunggu perdebatan... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Sebelum mati sesungguhnya dalam hidup akan ada dua kemstian, mati perdata dan mati pidana.

  • Roky Gerung itu dungu iya ...dungu akalnya miring

  • Roki gerung apapun yang ia lihat dari karya siapapun selalu yang dilihat negatipnya, jadi ingat pemikir sunda Ayip rosidi, ada kata benar bagi yang setuju, lihat saja dg cara ia bertutur kata satu type dg amin rais padli jon fahri hamjah, karena banyak menghujat ujung ujungnya akan dihujat oleh umum, rizki Tuhan yg ngatur, orang madura dagang sate kampung laku, anda pandai bicara bukan kebetulan ini anugrah dari tuhan, kau sukurilah.

  • Intinya saya melihat, si rocky gerung itu sok tau mengenai al quran Hanya bermodal membalik balikan kata, dan filsat kontemporer saja sok sokan mengkritisi al quran. Dia tidak tahu apa itu "hakikat" dan tidak pernah merasakan buah "hakikat" Seandainya dia bertemu dengan wali allah yang hatinya hidup dan dipenuhi ilmu laduni. pasti dia akan nampak seperti orang bodoh didepannya. Karna aku pernah bertemu orang seperti itu, dan itu nyata bukan dongeng, karomah itu nyata, dan wali itu nyata, alasan kenapa dunia masih belum kiamat karna masih ada wali wali Allah. Orang ateis tidak akan percaya karna akal mereka telah membunuh hatinya sendiri(iman) sehingga susah untuk mempercayai sesuatu diluar nalar

  • Dajjal emang pinter memjolak balikan kata ๐Ÿ˜

  • Dasar manusia ateis...dia ini ingin membangkitkan faham ateis di Indonesia...dengan statemen nya kitab suci adalah fiksi...secara langsung dia sudah menyerang 5 agama dan kepercayaan sekaligus...dan di lain sisi dia juga mendapatkan data elektabilitas kaum ateis melalui media sosial yg masuk melalui komentar dr pendukung nya...ingat kawan" ateis adalah domain dari komunis...harus jeli dalam memilih...inilah yg dinamakan bahaya laten komunisme...mari bersatu penjarakan RG...

  • Tau ah gelap

  • Manusia ateis...tinggal tunggu waktu nya aja nyusul temen" lu yg udah pada di bui...

  • Rg mau di lawan sama orang bego kyk jack babi ini...gak imbang , jack babi ter1lalu memaksakan melawan RG haaa

  • Dia dengan sengaja menyamakan kitab suci dengan karya manusia..disamakan dnegan novel.. Ini orang apa kardus.. Atheis begini kok bisa bisanya jadi dosen ui sih

  • Beliau memang luar bisa mempunyai bahasa tingkat dewa tapi dia tdk bisa bedakan mana pertandingan mana perlombaan.

  • Kita semua tau apa arti fiksi kok.. ga perlu dijelasin lagi

  • Gk ada bedanya ama wowo ,, sama" menghina hasil presiden ,, bahasnya mana , jawabnya mana ,, ngawur.

  • Hahahaha... Mantap memang benar jalan tol membuat silaturahmi jadi jauh.. skrg merasakan jalan harus muter-muter padahal dulu lewat kampung enak..

  • Gerung kbnyakan bacot

  • wahaha.... BADUT nambah lagi... Bah!...Kekkek..kek..klarifikasi? kok diminta klarifikasi? Badut kekkekkok diminta klarifikasi? uhmmmm...wahahaha

  • Menjelaskan satu perbedaan cukup dg mengunakan contoh yg simple aja lah.... Contoh yg bisa ditelaah masy. Luas, bukan yg hanya bisa dipahami kalangan tertentu...

  • Cebong tolol bin dungu ๐Ÿ˜‚

  • Intinya adalah....... Fiksi & logic itu satu perbedaan... Sampai kapanpun, nggak akan pernah ketemu titik kesamaannya,walaupun dilihat dari sudut pandang aspek apapun..... Sama aja dg ngomongin 1+1 = 11 Atau 1+1 = 2

  • Gak nyambung sama klarifikasi nya

  • Ngeles aja tutup point aja ke kitab suci itu fiksi....

  • Yg nama nya fiksi itu pa ? Yg nama nya kitab suci itu apa? Jangan samain buku cerita fiksi sama buku kitab suci . Dia itu kan pinter main kan kata .

  • Jokowi pak

  • Mantab

  • Kekonyolan terjdi karena kekurangan pengetahuan hahaha

  • Yg bilang gx boleh pake โ€œfiksiโ€ dalam berfikir siapa? Yg di masalahin lu sebut kitab suci โ€œfikxxโ€ knp gx di demo sama 212, yaiyalah satu kubu masak iya makan teman ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, kubu no 2 mah standart ganda sudah biasa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Jijik.

  • ๐Ÿ˜Š

  • Rocky Gerung di lawan. Cebong kenapa otaknya pada kosong yaa. Ada yg bisa jelaskan

    • karena deterjen belum didistribusikan ....

  • dari sini gw belajar Kl ngomong hrs liat sikon n liat jg siapa yg lo ajak ngomong RG tau kl di Indonesia byk yg dungu! Tp mungkin RG gak mengira kl dungu'y dah parah smp k tingkat politikus'y ๐Ÿ˜‚ Fiksi, khayal n takhayul buat yg prnh jd mahasiswa filsafat dh faham, lalapan sehari2 boo!!! laahh orang awam? Kl cebong g faham gw maklum. Tp kl politikus'y? Mrk g faham or pura2 dungu?..biasalah tahun politik..yg dh gosong msh digoreng jg ๐Ÿ˜

  • Semoga abis pilpres kaum kampret Dan cebong musnah ๐Ÿ‘

  • 100x gw tonton.. savage banget cuk

  • Orang aneh yg lagi kebingungan kok dipakai ilmunya, tatabahasa tidak nyambung, penguasaan ilmu bahasa kurang mumpuni, penguasaan ilmu yg lain juga tidak mumpuni, masa jalan tol memecah belah masyarakat? aneh ...

  • pernyataan bapak ini berkelas, emosi, pengetahuan dikeluarkan dengan kombinasi yg pas...

  • Gara2 masih dlam urutan trending 10,besar pdhal di tonton ga lebih dari 5jt pdhal udh sepekan lebih makan'y aq ngelihat video ini cuma 5 detik, selebih'y komentar Jangan bilang youtup terlibat perang dingin politik... Patut di garis bawah ni media sosial sekarang. Berharap bwt sodara2 sebangsa dan setanah air. Jangan karna politik kita luput jadi pemberhati,...

  • SUBSCRIBE TO PEWDIEPIE i just ask for it

  • Nampaknya bangsa ini terhipnotis dengan kata-kata RG dengan satire, Neraka digambarkan sebagai Gorong-gorong.. Sebenarnya sedang cari sensasi untuk memancing pertanyaan, maka ia akan menjawab pertanyaan yang akan menciptakan untuk memancing pertanyaan pula... seperti kitab suci sebagai fiksi, dan ini Gorong-gorong digambarkan sebagai neraka pula...

  • agama RG apa?? waktu kecil nggk di ajaran buka kitap agamany kali dia ni

  • Gra2 oposisi sesama umat islam di indonesia kalo pilihan beda auto kafir..sadarlah saudaraku jgn gra2 ini kita saling mengkafirkan

  • BENAR, FIKSI mengaktifkan Imajinasi TIDAK BENAR, KITAB SUCI adalah FIKSI! KITAB SUCI berisi FIRMAN ALLAH FIKSI berisi KHAYALAN/IMAJINASI PENULIS! #PAKAIAKALSEHAT

  • Wkwk dungu dungu...

  • 11:38 kekonyolan membuat kekurangan pengetahuan, ๐Ÿ‘

  • intinya indonesia dituntut berjalan mundur, anti modern kembali ke jaman batu dimana.

  • id-tv.org/tv/video-_BTpTEO9PFI.html

  • Rg otak nya banyakan negatif

  • Indonesia butuh org yg berpikir seperti RG

  • Apapun pemahaman atau hasil buah pikir Om rocky ttng Kitab Suci adalah sebuah fiksi, itu sangat tidak bisa diterima. Kitab suci Al-Qur'an adalah kalimat Sang Pencipta bung, kalau Perkataan atau firman-firman-Nya kau anggap sebuah hasli karya fiksi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa diri anda berpaham atheis, tapi saya suka dengan celotehan anda. Teruskan bung, dan biar itu menjadi sebuah jalan agar kami bisa menorehkan tinta tanpa menodai sebuah kertas.

  • Inilah sifat2 cebong kerana kekurangan ilmu sangking bigung mau bantah apa Akhirnya menyerang pribadi! Hallo bank Jack anda sehat??

  • Udah gak penting. Klo bisa jangan kasih dia ngomong aja. Orang dia ngomong cuman buat cari duit. Orang ngerasa pinter Gak punya etika

  • Top Markotop Bung RG ... Simulasi, Premis, Silogisme, Anologi, sebagai Alat Perlengkapan untuk Bertengkar, Otak dengan Otak, Bukan Emosi dengan Otak, atau Otot dengan Otak, That's Logic ..

  • ayooo semua masuk atheis ayo

  • Silahkan Mampir ke CHANEL Saya Ya Teman dan sobat Semua ..Yang masih Pemula' Dukung Chanel saya dan SUBCRIBE nya Sebanyak Mungkin Insyallah Saling bantu Rejekinya akan di lebihkan oleh allah swt id-tv.org/ch/UC5FOlmhPwFqxCNbj47aCe3w

  • Orang gila๐Ÿ˜‚

  • Jadi presiden cerdas ni

  • Saya yakin bntr lg ni orang gilaa mgk

  • Jangan lupa Bukit Duri. Googling Bukit Duri. Rayuan Pulau Palsu. Watchdoc Documentary.

  • di kota saya ga ada jalan tol. jadi ngapain dukung jokoei. dikota saya malah partai2 kroni2 nya petahana yang siang malam ngeruk SDA nya kalsel ( batubara ). hasil pembangunannya minim.

  • Klo akbar faisal tidak paham ucapan rocky grung( kitab suci fiksi) mngkin krn sentimen kalah kualitas akal sehat...cb bung akbar faisal nonton video Dr.zakir naik ahli komparasi kitab suci dan agama...

  • bedebat boleh tp jgn bwa agama.

  • Kagak ngerti gw bahasanya

  • Masih trending ya' klo gtu salam akal sehat โœŒ

  • Kampung saya di lewati jalan tol tapi saya masih bisa ke kota ke kampung sebelah lewat trowongan jalan tol!

    • bagus tuh uda disediain gorong2 ma jokowi

  • Kalbar boro2 jln tol. Jln umum aja becek seperti kubangan babi

  • laknat ne orang

  • Gak nyambung lagi Rock ase

  • Oooo....

  • Ah roki gerung banyak omong, takut juga di bawa ke pengadilan

  • Haha gitu aja kok pada ribut, kaya anak tk aja. Klo mau menguji kecerdasan,rasa simpati atau empati, rasa kebersamaan bung rokky tuh gampang. Dudukan dia di pemerintahan, atau dewan trus kita liatin kinerjanya, klo memang dia berhati bersih dan berjiwa satria membela kebenaran dan keadilan saya kasih jempol dah. Saya berani jamin bakalan sama aja tuh kaya orangยฒ yg masuk groupnya cebong atau kampret

  • Cerdas

  • The best tv one, tolong di tayangin dong acr ultah semalam, bagus bgt.

  • Lelaki Jago Merayu๐Ÿ˜ Wanita Suka Cemburu๐Ÿ˜Œ Bulan April Ada Pemilu๐Ÿ˜Š Lengserkan Situkang Tipu๐Ÿ˜‚ 2019 Insyaallah presiden baru๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š..Burung kutilang burung gelatik nyang 1 pulang nyang 2 dilantik..๐Ÿ˜โœŒ

  • Ngoceh ngoceh kosong AF ini ๐Ÿคฎ

  • Maaf boleh nanya ngga apakah al quran itu kitab suci apa bukan???

  • Cebong uda dungu sok lagi dia skrng berjaya karna presiden ny babu..ntar ud ganti pres rasakan

  • Bangsa Indonesia harus memiliki Satu tujuan, dan jgn lupa utk mencoblos salah Satu, jgn kedua2nya, krn klo kedua2nya tdk sah, ingat harus SATU.

  • Kalau menurut saya sih..benar apa yg di katakan rocky..karna itulah kita manusia dengan perbedaan cara berfikir..Gbu pak Rocky

  • Ngaco

  • Ngmong ngasal terus klarifikasi, gitu aja terus sampe jokowi 2 periode ๐Ÿคฃ

  • Geli saya nontonnya! Sekolahnya ambil jurusan apa?

  • Pergi ke restoran pesan H2O

  • Coba berfikir : Lebih sering Trending mana TV nya Petahana atau TV ONE? padahal TV Petahana banyak.. Tp TVone doang yang berani duduk d trending.. Itu Artinya 1000 Kedunguan Bisa di Basmi dengan 1 bahkan 0000,01 Kecerdasan.. Itu Artinya Bukan Media lagi untuk Simpan Pencitraan.. Melainkan Mengandalkan Masyarakat yang Cerdas.. Bukti Kalau ID-tv kadang Lebih baik dari TV.. Apalagi TV Petahana yang selalu mendewa dewakan sang Idola.. Yang sebetulnya Hanya SIA2.. Hahahaha Pribahasa : " BONG KOSONG NYARING DUNGU NYA" __Kritik Pedas___ (Is EveryWhere)

    • Nggk sdar lo?? Pmlik tv one bukannya 1 koalisi dngn jokowi??

  • #cekrek

  • Yang ngelapor Paling Dungu 1000 Turunan.. #BongDtected

  • Kok tolol ya, udah bagus ada infrastruktur tol yang memanjakan kalian, gak bersyukur, serba salah aja, politik politik, pintar bermain kata tapi isinya kosong

  • Mau membelah masyarakat,mau menyatukan masyarakat.. yg jelas sebagaimana yg saya rasakan,JALAN TOL SANGAT MEMBANTU infrastruktur dalam berkendara.. ๐Ÿ‘๐Ÿป

  • Konyol

  • Kwkkwk ngakak aja lihat rocky ngomong

  • id-tv.org/tv/video-yrza0qha1nY.html . ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ