Rocky Gerung Klarifikasi & Jelaskan Soal "Kitab Suci Fiksi" | ILC 5 Februari 2019

Dipublikasikan tanggal 5 Peb 2019
Indonesia Lawyers Club ILC mengangkat tema "Yang Terjerat UU ITE: Buni Yani, Ahmad Dhani, Siapa Lagi?". Selasa, 5 Februari 2019.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis penjara 1,5 tahun terhadap musisi Ahmad Dhani. Dia divonis lantaran cuitan berisi ujaran kebencian dan terkait suku, agama, ras dan antar golongan.
Setelah divonis, Ahmad Dhani langsung ditahan di Rutan Cipinang. Meski demikian dia tetap membantah melakukan ujaran kebencian.
Menyikapi vonis #AhmadDhani, #BuniYani yang juga pernah ditahan lantaran kasus Informasi dan Transaksi Elektronik atau #ITE, meminta Dhani bersabar. Dia menyatakan kemenangan telah dekat.
"Mas Dhani sabar saja, kemenangan sudah dekat. Allah bersama orang yang terzalimi," ujarnya melalui pesan, Selasa, 29 Januari 2019.
Buni juga menjelaskan siapa pun yang telah belajar demokrasi sangat paham batas antara demokrasi dan otoritarianisme.
"Siapapun yang pernah belajar demokrasi di negara Barat pasti tahu batas antara demokrasi dan otoritarianisme," ucapnya.
Diketahui Buni Yani juga pernah terjerat hukum atas kasus ITE. Dia dijerat pasal 32 ayat (1) terkait mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik.
Jangan lupa untuk subscribe dan share video kita!
Cek juga channel lain nya ya
tvOne News bit.ly/2PqGbVb
Talkshow tvOne bit.ly/2Do3Z4Y
Radioshow bit.ly/2qLJ5oP
SportOne bit.ly/2DFdpcX
OnePride Pro Never Quit bit.ly/2K61mFX
Damai Indonesiaku bit.ly/2zRk5AA
Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: twitter.com/tvOneNews
Facebook: facebook.com/tvOneNews
Instagram: instagram.com/tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar

  • Heran ,gue harus nonton berkali kali buat bisa paham..dan akhirnya paham juga 🀣

  • Jancoooo kafir lho dungu

  • Waduui pak ngak bermutu ngk berbobot cerama anda. Ngak ada skil sama sekali

  • Hadeee orang bodoh buta bunyan koq di. Undang ke tvone kafir ini org ujung2 fitna ayat as lquran

  • Ternyata dekan ku bodoh

  • Yg Setuju Peemadi Arya masuk penjaraaaa like..

  • Anjing mbacot ga jelas...

  • Moga bang Rocky sehat dan panjang umur....

  • Cebong2 kembalilah ke kolam kedunguan kalian...

  • Kekonyolan itu terjadi karena kurangnya pengetahuan

  • Jln tol memang untuk mempersatukan tapi sda yg dikorbankan

  • Kau Islam tapi nampak sombong itu kelihatan

  • Astagdirulloh ap c hebatnya Roky gerung .bisanya bacot doank ngk ad yg bs d banggakan

  • Ngomong loncat Sono loncat sini, kw

  • Kaya preman si boy..ngomongnya koplak alias dungu

  • Ilmu yg Luar biasa..susah d cari yg bgni

  • Flyover and uderpas penemuan mempersatukan desa satu dan yg lainya saat jalan tol menjadi pembelah diataranya Roky ilmuluh fiksi njir..... Berat saat di katakan itu sangat sulit untuk dilakukan disaat sebuah box besar mudah di angkat yakin akan melakukan bisa yg sama saat ke itu kenyataan lebih pasti ketika kata dan tindakan itu berbeda

  • Sy dr bnren,nte propsr dri mn,tlak sindirn Mr Ngabalin bt gruung mernth mnhan malu

  • Klo orng sombong klihatan dr nada bicaranya blm kesampain ilmu nya

  • Siapa yg mampir disini cuma mau liat orang paling bodoh..si jack bodoh Nya permanen..

  • jadi kekurangan itu terjadi karena kurangnya pemgetahuan

  • Mngnai nerakq dan surga ilmu pngtahuan akan ngambang...krna itu haya milik tuhan...anda jngn sok. Sok an ......

  • Dasar makin ngawur aja roky...

  • πŸ‘€πŸ’«πŸ‘ΌπŸ“Ώβš–οΈπŸ›‘οΈπŸ‘Ώ.nanti dia pasti buat sambungannya πŸ˜›πŸ˜‚....mungkin dia lagi mikir saat ini,..kalau prediksi saye judulnya,.πŸ€” allah dan tuhan itu fiksi.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚kha kha haa..haaaa.ade-ade saje.ini se istilah pelajaran anak TK yg baru naik pangkat ke SD.khakhahaaa...,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ banyak Nye org yg nak di bodoh die.khahahaa.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Ingat,πŸ‘€πŸ’«πŸ“ΏπŸ“ΏπŸ“Ώ..heee,..nak ajak maen-maen ye...baru jumpe ni pideo...saya mau nanya sama kalian,..jika kitab suci itu adalah fiksi,..jadi fiksi itu adalah ?....apa termasuk suci,.hee...apakah fiksi itu nyata?...dan apakah kitab suci itu nyata?...pasti anda jawab nyata kitab suci ini.karena, kenapa di bilang nyata, karena jelas di depan mata anda, terpampang,terlihat..jadi apa sebab dia bilang kitab suci itu fiksi.hati2 sobat,. karena saye kurang tertarik dengan teknologi Mase depan,dan kata2 yg tidak mengandung kebenaran dalam beragama.ingat sebijak bijaknya manusia itu tentang dunia,masih ada lagi yg lebih bijak mengitari alam semesta.dan satu hal, bahwasanya kitab suci itu tidak fiksi.ingat, apakah anda ini belum mengenal lambang/code mata satu ya..hee kalau sudah kenal bagus, ketahui lah king nya mate satu ini aje saye telan hidop,hidop...hee...sende je..inikan pula Ade dari pengikut king yg katenye baru kelua dari hutan bau..nak bilang kitab suci itu fiksi...wew..sudah tingkat berapa anda dudukkan akal pikiran anda...ingat jika masih tingkat satu..lebih baik banyak diam sajalah di kandang mu...jangan di usik kandang org lain,itu tidak baik.anak istrimu sudah menunggu mu di 🏠.😊β˜ͺ️ pulanglah jagalah mereka sebaik mungkin.πŸ“ΏπŸ“ΏπŸ“ΏπŸ›‘οΈβš–οΈπŸ“Ώ

  • Jangan bilang kitab suci itu fiksiπŸ‘Ώ.πŸ’«πŸ“Ώ

  • Betul sekali bung rocky..mantul dah

  • Roki kalau tdk ada bangunan jalan tol apa prestAsix indonesia rokki kau cocok tinggal d hutan memang tdk semua org suka dgn bangunan....

  • Tapi yg pasti kitap suci tidak boleh dibilangi fiksi,karna seakan-akn seperti manusia yg bekerja hari2 setiap hari pigi kantor jm.8 pagi,senin sampai jum,at tapi klu hari sabtu jm.9 jadi pikirlh sendiri bang rocy jgn membolak balikn kata fiksi

    • Kalau tidak boleh ya uda bantah aja toh ucapan bang RG berawalan 'bila' .. . Mgknya ada kata 'bila' kalau ada salahnya bisa d batalin. . Lo jgn komen org yg sudah ngajar s3 dongπŸ˜…

  • Oi rocky Mulut mu bagus nya dimasukkan bara api

  • Bisa disebut berotak filsafat Nilai sebuah logika adalah pemaparan nyata tentang nilai kebenaran yang hakiki dari Allah SWT. Dan Allah menciptakan manusia sangat sempurna dengan akal dan hawa nafsu dari makhluk lainnya yang Allah ciptakan tanpa akal... Dan Allah memberikan keluasan manusia untuk berfikir dengan akal dan logikanya untuk mencapai sebuah titik kebenaran.... Tetapi Allah membatasi kesempurnaan manusia dengan hawa nafsunya yang kadang menjatuhkan bahkan membrangus dirinya sendiri sebagai manusia di lembah terbawah, dan itu lah kita sebagai manusia, bahkan hawa nafsunya sendiri yang menjadikan manusia itu seperti binatang, mungkin karena kata kata dan perbuatannya...

  • menit 20:51 ,,doni adalah asisten saya,,kata bung rocky gerung...dengan emosional...maksudnya apa yaa

  • Kasihan diri manusia yang mengAkui memikiri hal urusan Alloh itu fiktif atau fiksi..apa diri yang upaya pada sifatNya alimun...kasihan semua agument termasuk memikirkan kitab suci itu fiksi yang mengizinkan memberi kebenaran menjadi fakta kebenaran atau tersesat pada angan2 itu milik Alloh...MengAkui diri yang berfikir...malang wahai manusia...manusia itu bodoh kekal lah pada kebodohan...jangan samakan wahyuNya menjadi nyata itu atas KuasaNya Alloh Maha mengadakan ada, sedia adakan adaNya dan menghadirkan adaNya ada...ini baru buat yang berbicara...apa curiga pada Maha KuasaNya pada Maha memiliki Alloh mahupun pada kitabNya termasuk akal manusia...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†malang2 memikirkan yang bukan milik diri...keluarlah dari kepalaMu...hak dan batil...πŸ˜†πŸ˜†lupa...Ahmad Ahadiah...lupa pun milik Alloh dan mengingati pun milikNya jua...πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  • Tapi rocky teramat sangat kekurangan pengetahuan islam, krn dia non muslim, dan yg aku katakan ini fakta, silahkan tepuk tangan utk saya πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Org ini berpikir logika tapi coba dikaitkan dengan agama...sbnrnya pemikiran atheis bs dari sini. Padahal di agama jelas tidak bisa dicampur adukkan dengan logika, setidaknya untuk saat ini karena kemampuan berpikir manusia memang belom nyampe... suatu saat nanti akan nyambung, saat ini baru sebagian yg di buka oleh Nya karena kemampuan berpikir, pengalaman dan keilmuan manusia yg msh terbatas...

  • Kabar abu janda sekarang dimana.. Apakah dia masih gila sampe sekarang.

  • Saya non muslim , tapi saya tidak berpikir sempit seperti batu itu

  • ini orng2 didalam cuman ketawa2 saat ayat dan kpercayaan umat beragama direndahkan sprti ini.

  • Dangdut karoke

  • Ini si Donny mantan lakinya Rieke Diah bukan si ?

  • membolak2lik kata ..tdk terlihat pintar mlh trlihat bodoh

  • raja ngibul

  • Bocah mana ngerti 😁

  • Asyik juga nih ocehan tukang ngibul....menghibur bnget si prof dakocan...itu si senangnya dalam hati

  • Makanya nikah lo, no gw kasi banyak2, information, informative, hyperaction, hyperactive, separation, separative, lu bilang maknanya beda!? Brarti menentang sastra tua yg Sudah diakui pakar2 hebat Di seluruh dunia ini.

  • mantul.. thu bro.. from your fans.. bro..

  • Orang yang banyak bicara, nanti diakhirat akan disidang paling lama , karena akan ditanya pertanggung jawabannya atas omongan yang dia keluarkan

  • mantap bang roky. pak karni melohok.

  • Rocky gerung dancok,,,,

  • Mantab...

  • Bener apa yang dikatakan adian sombong angkuh. Logikanya ngawur

  • anjing sok, mau ngajarin orang, di atas langit masih ada langit bung bajingan

  • Gokil... ini kalau saja bapak RG mau memahami semua isi dalam Al-Qur'an bisa jadi manusia paling jenius yang bisa membelah masyarakat lemah.

  • Fiksi itu karya manusia Ki Roki kitab suci itu karya Tuhan kebenaran itu absolut. Intinya kamu gak beriman alias gak yakin dgn kebenaran2 semua kitab suci. Sembah saja otakmu sendiri jgn sembah Tuhan.

  • Hahaha gw yg dungu aja tau neraka bukan imajinasi dlm qur'an siksaan2 sesuai amalan hidup kita.rocky coba pahami alqur'an mungkin lo akan pindah agama dan lo gak berimajinasi lagiπŸ˜‚

  • MANUSIA DUNGU MESEM -MESEM WAE

  • Makax jgn hanya bisa melapor dasar goblok.

  • Dasar goblok jack

  • Bisa aja yg hadir di ILC Dikibulin Rocki gerung Kitab suci itu fiksi... Kitab suci adalah karya fiksi ini roki gerung suda salah mau membenarkan melalui filsafat yg berputar putar....

  • ni debat jalan tol pa debat kitab suci di blang fiksi ....? langsung ja ke pembahasan. mlah nyampek jlan tol skalian ja ke rel kereta api. gni ja LU BILANG KITAB SUCI (AL-QUR'AN) FIKSI APA ANDA JUGA MENGANGGAP KITAB SUCI ANDA JUGA FIKSI ?

  • Roky taunya teori saja ☺️

  • Ngk mudeng sy,justru bg saya,kitab suci bagi saya panutan hidup,kebetulan kitab suci sy Alquran,bicara nalar ,logik ,bicara dalil aqli,akal kita bersumber pada qur'an,maaf bila RG blm paham ini,saya tidak setuju statement ini gunakan analogi kitab suci,karena pemikiran manusia lebih cenderung pembenaran bukan kebenaran,maka pemikiran nya selalu argumen narasi,seperti menguji desertasi,padahal ilmu sosial kritis berdasarkan data dan solusi sosial yg harus di wadahkan dalam pemikiran cerdas.

  • Si otak cerdas ....nich langkah hrs di jg nggk kayak satunya sering aku nemuin org kyk gitu ma....banyak...ngotot tp ilmu dikit

  • Ilc udah keabisan orang pintar,orang kek rocky aja diundang.miris...

  • "Kekonyolan itu terjadi karena kekurangan pengetahuan",terimakasih..." MANTAP #Rockygerung

  • Si Jak banyak Gayo sok pintar tapi bego

  • Itu namanya rg...beli tempe ngayal batu bata...bodoh...wkwkwk

  • Waduh kita nggak abis2nya kita dikasih argumen khayayalan bolak balik kata2 nya di tempat nya ngibul dan mengibuli....

  • Yang ngelapor Auto Pinter

  • Mana ada tol memisakan masyarakat bhg

  • Ngomong apa.!!

  • orang dungu mana tau logika orang jenius.paling kupingnya panas dengar

    • Kompolatan mu apa pun yg di omongin tetap akan kamu bela walaupun kamu sendiri nggak bisa ambil kesimpulan apa yg dibicarakan gerung ...

  • Lw liat Rocky gerung ngomong,, Mengingat kan saya sma viky prasetyo,,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Orang seperti RG ini lagi berusaha mentrigger supaya level literasi di Indonesia semakin maju,, eh ada aja orang - orang goblok otak kering kek Si Lapian yg malah menutup jalan perkembangan itu

  • Anda sesat Hai roki gerung...!!! Kitab Suci umat islam itu real/nyata apa yg tertulis di dalam nya, tentang penciptaan nur MUHAMMAD.S.A.W..malaikat,,jin/iblis,manusia,hewan dan tumbuha2an,juga menjelaskan tentang apa yg tlah terjadi sebelum ada ny manusia, jin,iblis,hewan,alam semesta dan isi nya dan ada surga bagi hamba nya yg beriman/tagwa kpada nya,dan juga neraka yg telah menanti bagi hamba NYA beserta mahkluk2 ciptaan NYA... Dan menjelaskan tentang perjalanan hidup,dan mati nya smua ciptaan NYA...smua nyata fakta apa yang terkandung di dalam al-quran.",(kita manusia sbagai aktor saksi yg harus bersaksi,dan akan menyaksikan itu smua isi isi al Qur'an) "..dan tiada keraguan di dalam kitab al quran,maka oleh sebab itu lah kitab suci Al-Quran di turun kepada Nabi MUHAMMAD. S.A.W,. sbagai pedoman hidup bagi umat muslim,yang merupakan wujud WAHYU ILLAHI RABBI,melalui malaikat NYA jibril yg bertugas menyampai WAHYU dari ALLAH. S. W. T.. kepada rasul NYA, MUHAMMAD. S. A. W... bahwa jin/iblis dan manusia juga mahkluk mahkluk yg lain nya untuk menyembah satu Tuhan, yaitu ALLAH. S. W. T... "LAAILAAHA ILLALLAH"...kalimah nyata hidup dan mati nya manusia, dengan kalimah tsb kita hidup, dan hanya untuk kalimah tsb kita mati..kita smua akan kembali kepada NYA,.smua tiada yg kekal slain ALLAH. S. W. T,..

  • Roki pinternya klewatan. Smua orang pngen punya jalan yg bikin pecah belah klakuan orang nya bukan karna jalan. Jangankan untuk umum jalan depan rumah kita sendiri aja harus bagus biar enak di injak. Dasar roky tololl kalo giru depan rumah kamu jngan ada jalan

  • Gak kebayang bagaimana dungu nya si pelapor Rocky Gerung... tenang, kedunguan anda yg saya maksud adalah fiksi... tapi juga bukan kepintaran fiktif.. nah lo wkwkw. Ah mumet... maju bung rocky!

  • Rocky Gerung pintar otak nya. Tapi ga pintar hati nurani nya dan batin nya

  • Orang bodoh perjodohan di kaitkan dengan tol.. Lu kemana2 pakai jln tol goblok..lu lihat jalan macet complain.. Di buat jln tol lu coment juga.. Apa yg bisa lu lakukan tuk negara.. Mana.. Mahluk macam lu hanya bisa mengkritik.. Sementara lu gk buat apa2 buat negara.. Lu lebih dari dungu dari orang dungu

  • Gan masa pendukungnya JOKOWI pada bilang bang rocky menghina agama GOBLOG CEBONG AKAL PENDEKKKKK