Rocky Gerung: Pancasila Bukan Ideologi Negara! #KupasTuntas

Dipublikasikan tanggal 6 Des 2019
Presiden Joko Widodo baru-baru ini merasa tertampar imbas berkembangnya isu penambahan masa jabatan presiden selama tiga periode.menurut Jokowi ada orang-orang yang ingin 'mencari muka' dengan melebarkan wacana Amandemen UUD 1945. Lalu, mengapa presiden Jokowi merasa dijerumuskan dengan beredarnya isu tersebut?? Apa pula yang publik harus tahu terkait amandemen UUD 1945 dan GBHN?
Live streaming 24 jam: www.cnnindonesia.com/tv

Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia
Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia
Follow IG:
cnnindonesiatv

Komentar

  • Yg ngomong, yg tepuk tangan yg nonton smuanya Bodok.... Knpa? Ada yg bisa jwab?

  • ngeriiii RG......😑 rawan_!!!!

  • kalo pancasila sudah final, tolong diwujudkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, jangan menjadikan pancasila sebagai pelajaran sekolah saja

  • Gua demen sama otak lu tapi gua nggak demen cara lu menyampaikan argumen lu rocky

  • Ajak duel AE wes timbang kakean cocot si roky

  • Lagunya yg salah kata budiman hahahah

  • Kayak DEBAT *AYAM dan PITIK* Sa mo kasih penghormatan ... Ha ... Ha ... Ha ... Haaaaaaaa....

  • *HUKUM ITU DISEPAKATI* Geeer..... Orang yang tidak mengakui hukum di suatu negara,...... pasti TAMU (PENDATANG ato ORANG TE LAAT) Tapi *SIAPAPUN DIA*, kalo melanggar ya ....*DILIBAS* dengan *SANKSI HUKUM* yang diberlakukan ....... Gitu loooohhhh *TE LAAT* ......

  • dalam dialog tampak s x mana yg runtut dan mana yang semrawut

  • Komfresor dunguuu!!!🤣🤣🤣

  • budiman ko jadi keliatan heeeem ya semangat belajar lagi gih sana bud

  • kenapa heran saya roki jangan di lawan semakin kukuh kamu melawan maka semakin keliatan kebodohan mu

  • Prof rocky mmg top, harus banyak2 baca literasi untuk mengalahkan cara berpikir nya. Kalau tidak mending mundur dari pada malu sendiri

  • RG adalah penganut paham logika, mendewakan dan memolesnya dengan kata-kata, jangan lupa logika itu lemah, karena lemah, logika harus di dampingi 5 indera agar tak nyasar. sudah dilengkapi lima inderapun manusia sering salah. jadi bodohlah kalo orang cuma ngandalkan logika, nyasar !

  • ANda sehat pak rocy

  • Nu penjilat wkwkw

  • RG: konstitusi dulu baru konstituen. artinya: pancasila duluan dibandingkan masyarakat indonesia. Budiman: konstituen dulu baru konstitusi. artinya: masyarakat indonesia duluan ada dibandingkan pancasila. Faktanya, masyarakat sudah ada sebelum pancasila dirumuskan. RG ngawur, tapi ngeyel.

    • Masyarakat indonesia ada pas 17 agustus 1945,,sblum tahun itu blom ada masyarakat indonesia krn blom merdeka..klu manusianya dr zaman dlu mmg sdh ada..

  • Kalo jaman Pak Harto, habis debat seperti ini semuanya masuk penjara kalo gak ilang. Pertanyaannya, RG waktu jaman Pak Harto ada di mana ya?

  • Gelot wes gelot suwen😂

  • udah salah ngotot, wkwkwkkwk

  • Aq sbg rakyat kecil cuma bertanya kpn ujian sim itu pernah di kasih materi.....? Dan kpn rakyat tau benar tentang maksud dr rambu" lalu lintas....? Tp kenyataannya rakyat lsg terima tindaka n katanya melanggar lalin..... intinya sudahkah ada sosialisasi sampai tingkat bawah tentang maksud dr lalin itu....rayat hanyalah kira" saja .....jadi para ilmuwan dan tokoh besar negara ini jangan hanya debat istilah tp buatlah kedamaian .....apa arti kemenangan debat para tokoh tp rakyat menjadi bingung....

  • Cangkem anyar. Ora melu dadi pahlawan. Cangkem nginiki nang masa penjajahan. Wes ndelik nang guo jerruu.

  • No Rocky no party😎

  • Pa budiman di ketawain sama pa roky

  • Budiman kalah adu argumen

  • Pa budiman jngn lawan pa roky bp ga bakalan mampuh

  • Khilafah ituh bukan ideologi... Tapi sistem kehidupan sama seperti demokrasi... Hanya saja kalo khilafah ituh berasal dari islam.. Kalo demokrasi ituh dari sesuatu diluar islam...

  • gk ngerti apa yg tlah di lakukan nya. Bgitu kata cak nun tentang presiden kita 😁😂

  • Orang dungu aja dipuji2 gobloknya netizen +62

  • Gw ngakak sama hos nya njeer

  • Meskipun saya orang Malaysia,tapi akal saya lebih menerima pandangan dari rocky gerung.. sebab saya yakin, nggak ada Pancasila ciptaan manusia y betul² bisa disempurnakan pemerintah disebagian besar negara² di dunia ini..maka dgn itu, siapakah diri kita ini sampai² bisa mengeluarkan kenyataan,dilarang sama sekali mempersoalkan Pancasila?kenapa?.logisnya, rakyat pasti nggak pernah mempersoalkannya kalau Pancasila itu nggak punya perbedaan dengan tindak kepemerintahan asli dari sesebuah negara itu sendiri.. Ke2,walau sekalipun nggak mahu Pancasila itu dicopot,jgn pula menghukum rakyat y hanya mengucapkan pandangan y berbeda.Terlebih lagi pandangan y sangat masuk akal dari seorang rakyat yakni Rocky Gerung.Namun kalau hal itu berlaku juga,maka itulah dipanggil brain washing.

  • Alhamdulillah ada juga yang mengerti ilmu bangsa. Benar bahwa pancasila itu bukan ideologi. Bila ada yang mengatakan seperti itu artinya bisa diukur brapa iq nya... Ingat Pancasila sebagai falsafah bangsa indonesia dan juga landasan idiil negara bukan ideology. Kenalilah sejarah bangsa kita sendiri

  • Yg dongo lu rok

  • Bung RG,,,saluuuttt Gw,,, kmeja ptih...Tawain aja,,,😄😄😄

  • kalo kata GW orang PRIOKK RG BACOTTT !!! 🤣🤣🤣

  • Rocky memang pintar2 begok, pintarnya mengarang bicara, begoknya gak bisa bedakan mana pedoman mana pengamalan. Akalnya terlalu sehat hingga gak perlu ada obat lagi, sebab terlalu kronis sehat akal buruknya.. Hingga sadar atau tdk, sengaja atau tdk bisa merobohkan bangsa ini..NKRI harga mati.

  • emang kenapa rupanya negara berideologi?...kalau cocok emg kenapa..emang negara itu barang apa org? kacau lu gerung!

  • Rg mengatakan bahwa pancasila bukan ideologi negara, nah ingat gak dulu waktu itu Indonesia pernah pake nasakom gimana hasilnya, hancur kan banyak jenderal mati, emang pancasila bukan ideologi negara tapi pancasila pemikiran warga indonesia dalam bernegara, dan pancasila yang membuat orang² cerdas, tokoh tokoh luar biasa,para ulama, jadi dipancasila udah menganut semuanya dan dibantu UUD

  • lucu deh budiman

  • Kaaan setelah denger om RG jadi makin paham 😉

  • Seru kayaknya ya TV one adakan One pride MMA khusus untuk battle Rocky Gerung vs Budiman Sudjatmiko 🤣🤣🤣

  • Yang salah yang bikin lagu apa yaa.. 🤣🤣🤣

  • Entah kenapa lihat mukanya dan dengar suaranya Om roki bawaanya pengen ketawa😄😁😃😀

  • Tu RG tujuan y mecah belah bangsa x yaa... kok. Di puja2 yg gak percaya kitap suci.. Y ALLAHHH dungu smua ...

  • Tu roki cari sensasi.. dengan kedunguan y

  • budiman gak nyambung kayak nya itu haha

  • Rocky mantap lah.. Yg lainya gak jelas

  • Setiap dari kita memiliki pandangan yang berbeda,,, tapi seharusnya kita bisa menyampaikan apa yg perlu disampaikan,,,

  • yang penting bayaran tetep fulltime , fulltallk show .. 😄😄😄 , banyak omong NYARINGG REJEKI NYAAA

  • Semoga allah panjang kan umur bung roky yg selalu menyuarakan Suara rakyat kecil yg gk akan bisa berbicara. Dengan bahasa" politik

    • Panjangkan dunguuunya biar lo juga ikutan dunguuuu🤣

  • Yg bju putih cebong dungu

  • Mantan kiai bukan pak kiai

  • Rocky ini orang hebat...kalau jadi menteri pendidikan semua siswa jadi cerdas,kalau jadi presiden Indonesia akan mengalahkan Amerika,Jepang,Eropa...,gak percaya??coba pikir si rocky baru bicara ...lihat pembangunan masif di mana2...Gak Kebayang kalau rocky terjun langsung kerja...pasti lebih hebat pembangunan....😀😀😀

  • roky gerong coba kao lawan bang adian berani tidak... 😁😁😁

  • Lawan imbang sama budiman ckckck

  • Dih aneh.. Dimana2 konstitusi melahirkan konsituen oi.. Google aja tau, apa lagi orang2 hebat.. Hadeeehhh

    • Wwkwk baapa budi kaka budi ade budi

  • Roky jgn pandai argumen doang.....bukti kerjamu mana....org paling pintar mengkritik....tp blm tentu jg pintar kerja.....persis mirip komentator tinju......pintar bicara....jika terjun langsung di ring tinju.....KO.....😁😁😁

  • Dan sm tuhan

  • Harusnya terimakasih kedapa bungkarno lah, tp RG gak bersyukur sm bung karno

  • Rocky Gerung sedikit tong kosong nyaring bunyinya