Salma Salsabil - Rumah (Official Visualizer Video)

Dipublikasikan tanggal 29 Peb 2024

Komentar

  • Do'a terbaik untuk Rumah kalian masing² ya guys

  • Dari dulu ngerasa kuat, nggak butuh orang lain, nggak butuh pulang karena ngerasa nggak pernah punya 'rumah'. Sekarang setelah dua puluh dua tahun pergi, rasanya rapuh banget. Pengen punya tempat pulang, pengen disambut dengan pelukan dan dibisikin kata-kata, semua akan baik-baik saja.

  • gais minta tolong komen nya tanpa emoji yaaa, terimakasih

  • Selamat untuk single ketiga RUMAH nya ya Salma, semoga kita semua bisa memaknai arti RUMAH dengan baik versi masing² guys

  • selamat atas karya "rumah" versi Salma Salsabil, dan selamat menikmati #thirdsal gaess!

  • Dulu di tahun 2005 lulus sma saya marah sekali dg kelakuan bapak yg suka kasarin ibu. Bahkan ibu mengalami kdrt atas ulah bapak. Jiwa muda saya waktu itu sangat sangat benci sekali dan saat itu datanglah puncak kemarahan saya kepada bapak dan mau ga mau saya diusir dari rumah sampai 15 tahun saya ga tahu lagi karena saya putuskan pergi ke jakarta dan ga mau lagi lihat muka bapak. Di tahun 2020 pas covid ganas ganasnya. Tak terasa aku merasa kangen untul pulang ke indramayu. Terutama ibu. Ketika saya buka fb ada pesan dari adek saya kalau ibu sakit dan dinyatakan covid. Hati saya sangat terpukul sekali. Terlebih sebulan kemudian ibu meninggal dan yang lebih bikin hati saya mencair lihat foto foto dan video bapak yg ikhlas merawat ibu di rumah sakit. Hingga seminggu setelah ibu pwrhi bapakpun sakit dan dinyatakan covid seperti ibu. Dua hari setelahnya bapakpun pergi selama lamanya menyusul ibu. Entah apa yg membuat hati jadi luluh saya yg waktu itu nekad pulang kampung mau lihat bapak. Walaupun saya pergi nebeng mobil sayuran mobil bak buah buahan. Kadang ada petugas saya sembunyi di tumpukan itu. Krn tekat bulat saya sampai ke rumah yg 15 tahun sudah saya tinggal. Kini hanya kenangan ibu dan bapak yg sudah pergi selama lamanya. Terima kasih salma lagu ini sangat relate dg hidup saya dulu. Semoga trending lagunya

  • sal, waktu kecil aku mempunyai sosok "rumah" yang hangat dan nyaman yaitu bersama kakek dan neneku, tapi ketika satu persatu pergi meninggalkanku untuk selamanya sal, pada saat itu hancur berantakan rumahku sal karena orang orang yang kusayangi pergi. sedihnya yaitu setiap pulang dan membuka pintu hampa dan kosong sal. dan mulai saat itu aku menganggap rumah itu adalah diriku sendiri sal.

  • Selamat mendengarkan rumah

  • Al fatihah untuk bapak ibu teman-teman yang sudah tiada..

  • Peluk jauh buat kalian semua yang rindu rumah :)

  • Sebagai anak pertama yang sedang berjuang kata "akan ku buktikan semua doa dan harapannya" ITS hit different

    • Riil kena banget pas bagian ini :(

    • Kuat kuat anak pertama

    • Iyaa banget :"))

    • semangat ya para anak pertama

  • Waktu mau balik merantau lagi, di tahan2 sama ayah. Berkali2 di bilang "tunggu aja beberapa hari lagi" tapi aku yg keras kepala kekeuh berangkat merantau.. sampai akhirnya di perantauan di kabarkan beliau gak ada. Sesak dada ini, andai waktu bisa di ulang, pastilah aku tunggu beberapa hari lagi utk bersama ayahku. Sekarang setiap pulang ke rumah, gak bisa lagi lihat senyum ayah ku..

  • Makasih mama bapak sudah selalu mendukung keputusanku.

  • dulu, 'rumah' itu seperti sudah rusak yang hanya berisi kegaduhan dan kehampaan. namun, sedikit demi sedikit berusaha untuk memperbaikinya. perlahan semua mulai berubah, namun sampai saat ini belum menjadi tempat ternyaman untuk pulang :) tetapi, selalu ada secercah rindu yang tercipta walaupun faktanya tidak senyaman yang dibayangkan :)

  • RUMAH BUKANLAH TEMPAT ASAL ANDA, MELAINKAN TEMPAT ANDA MENEMUKAN TERANG SAAT SEMUA MENJADI GELAP

  • salma, terima kasih sudah keluarin lagu “rumah” yang setidaknya dulu aku punya “rumah” itu. ayahku berpulang saat usia ku masih 2 tahun, aku besar tanpa seorang ayah, lalu ibu ku menikah lagi yang sekarang aku sebut beliau “bapak tiri”, namun tidak seindah bayangan ku sal. aku punya pengganti ayah ku, tapi tidak dengan perannya. hingga akhirnya pada saat usia ku menginjak 17 tahun, ibu ku berpulang menyusul ayah ku juga sal. sedihnya, belum 40 hari kepergian ibuku, bapak tiri ku ini menikah lagi dengan sosok perempuan yang kini aku tidak tahu. iya tak bilang kepada keluarga dan terutama nenek aku sal. menjelang puasa beberapa hari sebelum lebaran aku pergi ke rumah nenek karena ga tahan sal, beliau “bapak tiri” menyuruh ku membawa barang ku semua dan pergi selamanya ke rumah nenek. dan tak tahu malunya rumah yang ia tinggal sekarang bersama istri baru dan anak baru nya adalah “rumah” aku yang ayah kandung ku buat untuk aku dan ibuku. :)

    • ya Allah mbak .. peluk jauh

  • selamat merindukan sosok rumah kalian masing-masing!

  • semoga kalian yg merasa blm pernah memiliki "rumah" yg hangat, di waktu yg tepat nanti kalian akan merasakan kehangatan "rumah" versi kalian masing2 ya guys

  • Terimakasih untuk orang-orang yang bisa menjadi tempat pulangku

  • HAYO GUYS SEMANGAT...KITA BAWA RUMAH KITA SEMUANYA SAMPAI KEPUCUK,TEMPAT TERBAIK DAN DIPENUHI DENGAN ORANG² BAIK.. AAMIINN

  • Sal aku anak pertama. Sudah menikah. Tapi nangis denger lagu ini. Kangen rumah ibu bapakku.

  • mamak selalu bilang kalau opa lagi gagal, kata nya "gapapa hari ini gagal, mungkin rezeki didepan jauh lebih besar" dengerin ini dikos jadi kangen banget pengen pulang peluk mamak:)

  • semangat kalian yang tidak bisa pulang ke rumah nyaa

  • Rumah. Tetap selalu mejadi tempat ternyaman untuk pulang, setelah penantian panjang diluar rumah. Rumahku walau sepi, tapi ada selalu suami yg menemani:) Tapi aku kangen sekali rumah yang isinya ada Orangtua *crying. Mah, pah, rumah barunya indah kan? Do'a terbaik untuk rumah kalian semua guys. Semangatt, karena ada rumah untuk pulang setelah penantian panjang di perantauan~_~

  • Terimakasih ayah bunda yang selalu mendukung apa pun yang aku lakukan🫶🏻

  • Selamat selimit selimuttt buat Salma, Salmain, dan semua orang yang sudah menunggu "Rumah" sejak lama. Semoga "Rumah" yang ini bisa dinikmati banyak orang dan bisa sehangat definisi rumah bagi banyak orang. Buat orang" yg sudah kehilangan definisi rumah itu sendiri semoga dengan adanya "Rumah" ini bisa menemukannya kembali. Sekali lagi selamat ya, sukses selalu untuk Salma Salsabila salah satu teman terbaik kesayanganku Rony Parulian.

  • Sekarang udah gaada lagi kata² Sapaan dari iboek bapak:) Biasanya : Bpk : Adek, kapan pulang? Ibuk : adek, kapan mau kesini, ibu udh masak sayur kesukaan adek

  • Selamat sal!! Ini yg nulis dan gitaran juga. Woyy bangga dan berkah selalu yaa

  • Keren Sal! Terimakasih untuk RUMAH

  • Semangat buat kalian yang sedang mencari “rumah”

  • selamat terhanyut dalam alunan nada “rumah” yang penuh harap dan makna teman teman

  • Rumah kecil yang menyimpan sejuta cerita yang sampai saat ini pun belum ada kata tamat disetiap episode perjalanannya. Rumah kecil ini banyak menyimpan tangis dibanding bahagianya karna benar saja, tiap malam beberapa penghuninya menangis walau tak sederas hujan malam itu. Derasnya hujan, gemuruh petir, kencangnya angin masih terasa terpaannya mengenai rumah kecil itu. Berharap ada pelangi muncul untuk memberikan ketenangan agar rumah kecil itu akan tetap kokoh walaupun sedikit pudar warna cat rumahya, rusak gentingnya bahkan pintunya Putt~2024

  • Sal rumahku tidak seindah rumah mu,kadang ada hinaan atau bahkan dibandingkan, kadang aku merasa tak berguna dan tidak tau mana rumahku. Tapi aku tetap kembali ke keluargaku, karna bagaimana pun mereka keluarga ku, dan wajar jika manusia kadang salah

  • SELAMAT SALMAA!! aku sekarang emang ga ngerasain ngerantau, tapi dulu aku pernah di pesantren dan ya pasti ngerasain apa yang ada di lagu ini sal. tapi suatu saat nanti aku pasti ngerantau juga buat wujudin mimpi aku dan harapan ortu aku. buat semuanya selamat mendengarkan rumah, temukan rumah versi kalian masing-masing.

  • Jujur sebagai anak yang fatherless dari kecil, gatau bagaimana bapak senyum dan harapannya apa buatku, tapi kalo kata ibuk bapak memang pendiem tapi pasti mikirin anaknya, sampai tepat 10th lalu 2 Februari 2014 beliau pergi, semakin ku tak tahu gimana senyuman pria itu dan doa doanya..

  • Tidak harus rumah yg indah dan mewah yg kuinginkan,sekedar nyaman sudah cukup untukku bersandar.

  • semakin dewasa semakin menyadarkan bahwa keriput ayah dan ibu juga semakin terlihat jelas. Tidak hanya aku yang menua, begitupun mereka :")

  • Lagunya bikin nangis banget ya Allah, Mama sama Ayah udah beda "rumah" sama Aku. Mereka udah "pulang" duluan...

  • Definisi rumah tak harus bangunan yg kokoh. Rumah sesungguhnya adalah tempat dimana kita bisa kembali menjadi diri kita sendiri

  • Terkadang kita menganggap bapak kita itu cuek tp ternyata dia menyimpan cinta yang sangat besar, di setiap usaha dilakukannya tak lain untuk kebahagiaan sang buah hati. Begitupun ibu yang kadang kita anggap suka marah² namun ada Do'a yang tidak pernah putus demi kesuksesan anaknya. Sukses selalu Salma... salamakki

  • Selamat Salmaaa, Selamat mendengarkan lagu rumah, benar" bikin terharu best banget ini

  • Proud of you Salma, Selamat mendengarkan lagu rumah ini guys, dan selamat menemukan rumah versi kalian masing"

  • Dulu sewaktu pulang ke rumah, masih ada senyum org tua yang menyambut di depan pintu. Sekarang mereka telah tiada, doa terbaik utk ortu. Semoga mereka masih tersenyum melihat anak2nya sewaktu pulang ke rumah. Al Fatihah

  • sal, indah sekali:( improvenya itu looohhhhhshjekwkakakajaja, selamat datang "rumah" ( -̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥᷄◞ω◟-̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥̥᷅ ) ♡♡♡

  • kangen ayah tapi udaa beda rumah, miss youu ayahh:)

  • Semoga selalu bahagia di RUMAH versi masing masing yaaa

  • Semoga kita semua bisa menemukan RUMAH versi masing masing kita

  • Selamat merayakan tempat pulang teraman dan ternyamanmu :)

  • Selamat Sal..kamu sudah mulai membuktikan semua doa dan harapan nya..sukses selalu anakkku..

  • Rumah bagiku adalah keluarga , banyak tempat untuk pulang tapi tak senyaman di rumah sendiri

  • Senyuman pria yg kurindukan sejak lama, tempat pulang, tempat melepas lelah penat, tempat untuk berbagi tawa, kini sudah ada di sana

  • Selamat merindukan rumah versi kalian masing2.. Aku terharuuuu

  • mari memaknai rumah versi terbaik untuk diri sendiri

  • Rumah adalah tempat aku dimana bisa melihat senyum ibu dan ayah ku..Sehat sehat terus ya.. Maaf belum bisa merealisasikan permintaan satu itu..

  • Selamat ya ....akhirnya....rilis juga...

  • Gue anak pertama perempuan dan baru merried. Gue rindu bgt "rumah" kecil itu, tempat aku berteduh, dan senyuman pria yang ku rindukan,. Semoga aku bisa membangun rumah yg sakinnah,mawwadah, warohmah ya sal.

  • Bersyukurlah untuk yang masih punya rumah buat pulang, rumahku pulang adalah nyekar ke makam ayah & ibu. Sambil menunggu diri ini untuk benar2 pulang ke "rumah" menyusul mereka.

  • Memang banyak temapt untuk kembali, tpi rumah sendiri la yg paling nyaman untuk kembalii,

  • selalu gakuat, yang paling ditunggu finally out now. Selamat mendengarkan semuanya.

  • Sal, gue udh gede? Gpp kan ya nangis? :( Gaada yg salah kan untuk sedih? Puterrr terus tambah kejerrrrr:'))))))

  • Siapa yg masih terngiang dan nungguin nada "ingin pulang kepangkuannya" versi di idol? Tpi trnyata emg diubah semua ya pdhl baguss UuuUu Tapi kek gini jugaa bagus koo . Selamat ya salmaaa!

    • Gpp kak karna belum terbiasa dengarij versi ini aja ,kalau udah pasti lebih dpt ini fell nya

  • Bunda ayah apa kabar. Lagu ini menggambarkan isi hatiku ke kalian. Aku rindu kalian rumah yang selalu menenangkan saat duniaku tak baik baik saja. Cuma bisa kirim do'a dan tak lagi bisa memeluk.

  • Siapapun dan dimanapun “rumah” kalian, semoga menjadi tempat ternyaman untuk “kembali”

  • Tentang rumah, memang beda tiap orang dan bukan berarti itu buruk, semua adalah pelajaran untuk kita buat rumah fersi terbaik yang kita ingin.

  • Tanpa kau sadari sal, dirimu banyak dijadikan orang sebuah rumah

  • Banyak orang yang liat rumah kita utuh sempurna tapi nyatanya tetep aja ada cacatnya. Rumah kita terlihat sangat hangat dari luar padahal dingin dan hambar di dalamnya. Tapi meskipun begitu gue tetep bersyukur punya mereka sebagai rumah dan gue berharap di masa depan gue bisa membangun rumah yang lebih baik dari rumah gue sekarang.

  • salma, terimakasih sudah menciptakan lagu "rumah"

  • Selamat ya sal atas rumahnya....ceria terus ya..karena rumahku itu kamu..

  • Ketika yang lain sedih karena rindu “rumah” mereka, tapi aku disini sedih karena lagu ini menyadarkanku bahwa aku tidak pernah benar-benar punya “rumah”.

  • Komen nya mengandung bawang semuaaaa

  • Gua Mootiara sekaligus Salmine. I hope kalian terus bersinar yaaa, Selamat atas karya yang indah ini. And Yah, nangis dengerin lagu ini yang relate banget sama keadaan gua yang sekarang, Yang rindu rumah kecil untuk pulang, melihat ortu sepanjang hari. Bismillah semoga aku cepet beresin study di kampung orang dan pulang memberi kebahagian yang akan ku ukir dengan tangis bangga. Sukses selalu Salma.

  • Selamat merayakan 'rumah' kalian masing masing guyss

  • selamat merayakan "rumah" versi kalian masing-masing

  • Akhirnya, selamat buat single barunya mami. Dan untuk teman² yang lain semoga kalian menemukan rumah terbaik di versi kalian masing-masing. Rumah bukan hanya sekedar bangunan saja tapi rumah bisa berupa teman sahabat orang tua di mana hanya mereka yang mengerti kita dan hanya mereka yang dapat kita jadikan rumah untuk pulang. Semangaaat guyss

  • Salmakuuuu selamattt

  • Selamat merayakan "rumah " Kalian masing - masing guys

  • pagi-pagi dengerin lagu ini di kantor, ada temen yg denger dan kebetulan orang rantau dari makassar, tiba2 nangis katanya jadi kangen mama dan pengen pulang. sal, kamu sukses bikin lagu ini punya aura rindu yang luar biasa buat siapapun yang denger dan rasain kalau rumah memang tempat ternyaman untuk pulang. semoga takdir baik selalu membersamai kita yang sedang berjuang untuk semua orang yang kita sayang. #Rumah

  • sall aku dari keluarga yang bisa di bilang cemara tapi aku sama sekali tidak dekat dengan ayah ku padahal aku anak terakhir+anak perempuan satu"nya,kadang iri liat anak perempuan yang bisa apa apa ke ayah nya sedangkan aku cuman bisa mengharapkan kasih sayang dari laki laki lain.

  • Salllllllmaaaaaaaaa Thankyou udah ciptain dan nyanyi lagu iniii✨

  • selamat merinduu buat yang merantau,bentar lagi pulang yaaa sending hug virtual guys

  • Besok aku ulang tahun dan hari ini aku pengen banget pulang kerumah, setahun ngerantau rasanya berat banget karna tekanan sana sini. Ma pa doain anak kalian ini sukses dan bisa bawa RUMAH nya kemanapun dia pergi. Semangat untuk semua yg merindukan RUMAH nya.

  • Selamat merayakan dan memaknai arti rumah buat kalian semua gaisss

  • TANGGUNG JAWAB GUE NANGIS DI KAMAR MANDI SALMAAA!!!

  • Semangat menemukan rumah ternyaman versi kalian... Congrats ya Salma... Akhirnya adiknya bugati launching.... Semoga relate sama banyak orang..

  • Kemanapun kalian pergi, jangan lupa pulang "rumah"

  • Ga ada nada nada tinggi meliuk liuk, tapi kena ke hati, berarti yang nyanyi beneran tulus. Gitarnya keren bangetttt

  • "Semua doa dan harapannya" kena banget. Dibalik diamnya orangtua pasti selalu mendoakan yg terbaik untuk anaknya tanpa berharap apapun,

  • anak rantau baik" ya tunggu waktu pulang ke rumah ternyamanmu

  • Dulu "rumah" itu kokoh dengan 2 pilar nya tapi semenjak 2020 "rumah" itu kehilangan 1 pilar terkuat,aku gak akan bisa menggantikan 1 pilar kokoh itu tapi yang aku bisa hanyalah memeluk 1 pilar tersisa agar bisa bertahan lebih lama lagi.

  • selamat atas hadir nya “rumah” kita semua

  • رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil. (Al-Isra' [17]: 24).

  • Rumah tidak melulu berbentuk bangunan bukan?, kadang kehadiran sesorang yang spesial (mampu mengerti, menerima kita apa adanya, bisa dijadikan tempat cerita) bisa dijadikan rumah untuk kita pulang. Dan semoga kita semua yang belum menemukan rumah segera dipertemukan oleh rumah versi kita masing². Buat salma, congrats untuk single terbarunya, semoga bisa diterima oleh semua orang dan trending dimana² yaa. Bagi sebagian orang kamu sudah dianggap rumah oleh mereka.

  • Sal, aku bukan anak perantau tapi ya kalo cape dengan dunia luar mereka (orang tuaku dan keluargaku) yang akan menjadi tempatku berkeluh kesah

  • Indah banget, Sal.. semoga bisa mengobati rindu buat orang orang yang lagi berjuang untuk keluarganya

  • I love u mama papa

  • Sal, terimakasih sudah menciptakan lagu seindah ini

  • Selamat salma,aku tunggu karya2 kamu selanjutnya

  • Gila si, written by Salma Salsabil, acoustic guitar by Salma Salsabil juga... gw udah gabisa ngomong apa apa lagi sal .... lu parah si

    • Alhamdulillah, MasyaAllah,,Salma si Genius dlm musik,, Insyaallah semoga Salma menjadi Musisi Hebat di Indonesia

  • Rumah, yg tak sekokoh dulu. Rumah yg pilar'y mulai terkikis, rapuh. Senyuman pria yg sudah tak bisa lg dilihat Senyuman wanita yg tak lg sesimpul dulu. Rumah yg sesungguh'y adalah orangtua yg kini sudah tak lengkap, kini sudah tak sesehat dulu. Ah sediiii

  • Kata kebanyakan orang, kalian pasti punya rumah untuk tempat berpulang nya cerita, namun hingga kini aku tidak mengerti dimana letak rumah itu berada