"Saya Terkejut Prabowo Gugat Lagi Hasil Pilpres ke MA"

Dipublikasikan tanggal 11 Jul 2019
Perdebatan soal hasil Pilpres 2019 ternyata belum sepenuhnya usai. Setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tim hukum Prabowo mengajukan permohonan sengketa administrasi pilpres 2019 ke Mahkamah Agung.

Simak dialog mengenai langkah Prabowo yang kembali menggugat hasil pilpres lewat Mahkamah Agung bersama pengamat hukum yang juga wakil ketua Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, Bivitri Susanti berikut ini.

#GugatanPrabowo #Bawaslu #PrabowoGugatMA

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: facebook.com/KompasTV
Instagram: instagram.com/kompastv
Twitter: twitter.com/KompasTV
LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar

  • Ya alloh hancurkan la org yg munafik

  • Kalo rakyat sudah tidak percaya lagi lebih baik mundur saja itu lebih terhormat !

  • Perabowo sandi harus di lantik jadi persiden supaya negara aman makmur untuk rayat merdeka alloh huakbar alloh hiakbar alloh huakbar

  • Ya Allah smg PS menang

  • Ya alllah smg PS berhasil dn memenamgkan gugatan ini. Kami rakyt berharap

  • Di Menang kan tapi hidupnya gak tenang, makin hari suasana makin runyam, makin banyak orang yg gak suka... Sebaiknya mundur saja lebih terhormat, daripada dilengserkan......

  • Keputusan sdh final dan mengikat Jokowi jilid 2 Mari kita dukung presiden Jokowi pd periode kedua ini dgn semangat membangun bangsa dan negara...yg berkeadilan sosial.

  • Maju terus pak Prabowo,sya sllu mendukung anda pak, mudah2an pak Prabowo menjadi presiden yg membuat Indonesia jd lebih maju,dan akan membahagiakan rakyat2 nya amin🙏🙏🙏

  • Jokowi selalu terbaik

  • Kalau sdh memutuskan secara adil tentu tidak akan lagi ada yg menggugat, yg merasa di curangi jelas akan menggugat lagi.Maju terus pak perjuangkan keadilan.

  • bagi 2 .. adil..

  • Yg Mencuranggih Yg menindas Rakyat Yg merugikan NEGARA PASTII TERSINGKIR OLEH ALLAH TAK ALLAH .. SEKARANG ALLAH UDAH MENUNJUKKAN KUASA NYA MELALUI DEMO MAHASISWA .. HIDUP RAKYAT DAN MAHASISWA ..

  • Itukan kata Luh.

  • Ha ha ha....saya rakyat kecil jdi tertawa ..yg lapang dada aja kubu 02..🤣🤣🤣🤣🤣...

  • Ini pembawa berita...otg GILA..yg memutar balikan FAKTA...ini PROCOKATOR MENYESATKAN..hrs segera ditangkap dan diadili...krn MEMFITNAH DAN 7ANNYA MEMECAH BELAH BGS dan MENCIPTAKAN NEG MENJADI RESAH DAN KACAU tolong pa polisi dan BIN mencari tau ...siapa mrk dan segera tangkap utk diadili...

  • Orang yg curang itu tak ingat akan kematian dan azab yg pedih

  • Lemes aku .kalau begini calon2 kita yg lain .dan habis uang Negara .jadi orang yg kayak ini lain kali jgn di terima jadi calon

  • PutusanMahkamah konstitusi afalah keputusan yg bersifat final sehingga tdk bisa diganggu gugat dg alasan berbentuk apapun, karena doktrin hukum MK sendiri yg bilang.

  • Pemain merangkap bandar takbisa dikalahkan tapi bisakah dilantik demi keadilan, rskyat dianggap apa? Bisa mogok dan bisa terjadi kerusuhan. Kebenaran versus kekuasaan !!!

  • Wahai para Bpk Bangsa Ajari kami dgn KEJUJURAN -bukan KECURANGAN.Ajari Kami Sifat yg SANTUN-bukan Sifat NGOTOT dlm Berbicara...!!!

  • Gugatan kalau ditanggapi maka Pilpres tdk akan selesai dan akan trs saling menggugat percaya itu .

  • Semoga pak Prabowo dan bang sandi jadi presiden dan wakil presiden, yang bisa buat hidup kami.bahagia

  • Beberapa kali mencalonkan ga di percaya masyarakat masih ngotot ingin berkuasa ga tau malu saya sarankan 1x pencalonan kalah ga boleh ikut mencalonkan lagi nanti kalau menang bahaya dia akan membabi buta mengeruk uang negara untuk mencari ganti beberapa x mencalonkan gagal

  • Mantap pak prabowo presiden Indonesia kami maju trus ptg mundur smoga allah beri mereka yang curang bala yang dasad

  • Mudah2an saja, Keadilan dan Kejujuran tecipta di Tanah air kita ini. Yg DPR betul2 berpihak kepada Rakyat, bukan kepadAmiin.

  • Ada silahkan tdk ada silahkan, semuanya hanya memperalat rakyat, penganatpun budeg tuli gak lihat jecurangan,

  • Yang sy Tahu sesiapa pun Presiden nya negara indonesia tu blm pernh ada kemajuan justru smkin bnyk yg korupsi nya dan smkin terlilit dngan hutang nya, Jdi sy hny bs pasrah jah lah siapa Dia yg Presiden nya yg pnting Damai dan aman,,jokowi prabowo sy gk heran,,sy tetap jdi TKI sy tetap cari Duit sendiri,,mereka2 itu tdk bs menjamin klrgaku,,Smg Indonesiaku tetap SELAMAT dari Bencana Aminn ya Robbalamin

  • Gk perlu ke mk yg perlu angkt senjata.

  • Semangat pendukung Yg jujur

  • Padahal sdh jelas video kecurangan nya

  • Ambisi banget sih mau jadi presiden,,takut ya lahan nya di kaltim di acak2 jadi ibu kota baru 🤣🤣🤣

  • semoga Allah melindungi yang benar

  • Si bobby.

  • Waduh pahak ayam aja mahal ko pahak mansia di ubar2.

  • Wo.... Wo.... yang tidak Legowo. Sudah dengan dasar hukum yang sudah final. Mau apa lagi sih !?

  • Semoga Allah melaknat Orang2yg tidak jujur. Ygmsih ada di indonesia ini

  • Ini yg di sebut politik kejam semakin kontras politik busuk thn ini politik tidak mendidik

  • Yakinlah kalo presiden bukan pilihan ra,yat tidak akan tenang kalian menang di dunia tunggulah aherat mu

  • Cuma satu cara hanya azab allah yg kami. Tunggu

  • maju terus 02 pa prabowo

  • Kalau sdh begini marilah kita rakyat yg terndzolimi berdo'a semoga Alloh segera meluluhlantakkan rezim ini dengan azabnya semoga Alloh segera kemberikan azab gempa dan tsunami yg maha dahsat 7ntuk meluluhlantakkan pemerintah yg ndzolil ini Aamiin yra

  • Pak prabowo rakyat tinggal menunggu perintahmu rakyat sdh siap perang karena rezim ini sdh benar2 ndzolim

  • Sungguh terlalu, menggebu gebu pengen jadi Presiden. Kalau ditakdirkan menang pasti menang walau apapun caranya. Kalah Mau menang jelas gendeng bin stress.

    • Betul broo....dia takut lahanx di kaltim di jadi kan ibu kota baru 🤣🤣🤣

  • preett..kemenangan..karena..curang..kami..sbg..rakyat..tetap..ingin..terus..menggugat

  • Sekarang yg menghakimi adalah rakyat. Karena hukum di Indonesia sudah mati.

  • Hasil itung manualnya sdh selesai blm halnya seperti apa ?

  • Chanel KO vidiomu ud busuk, sebusuk otak mu cara nyari duit, cari yg baru jgn yg busuk kayak otakmu.

  • RAKYAT TETAP GK TERIMA,,,,JOKOWI DI MENANGKAN,,,,,,JOKOWI SEMENTARA,,,,,JOKOWI HANCUR SELAMA2NYA,,,KRN JOKOWI MENIPU RAKYAT

  • Memang pantas menggugat ke MA, jelas2 banyak kecurangan..

  • Mari kita berdoa agar ada campur tangan Allah untuk tentukan siapa yg seharusnya mnjadi pemimpin negara kita tercinta. Amiin....

  • Mahasiswa harus punya pendirian. Janggan seperti bebek . Digiring sana.. Sini ikut.

  • Gampangnya memutar balik lidah bagi orang yg pinter Hukum... Selalu mencari kelemahannya Walaopun sudah diputus.. Negara ini mau di Apakan..

  • KALAU PILPRES TIDAK CURANG KETERLALUAN YA NGGAK ADA GUGATAN INI JELAS JELAS KETUA KPU CURANG HAKIM MK CURANG KOK NGGAK TAKUT DG AZAB ALLOH , BUKTINYA JELAS MENCURI KOTAK SUARA YG BERISI CI , KTP PALSU , PENGHITUNGAN YG DIGELEMBUNGKAN DISETIAP PROP DAN KEMATIAN PETUGAS KPPS YG DISINYALIR YG JUJUR TIDAK MAU CURANG

  • penasaran nih ye.... dari pada buang duit percuma, mendingan bagikan aja fakir miskin yatim piatu... kelak dapat pahala....

  • sudalah pak prabowo jangan selalu bingung rakyat indonesia kalau sudah kalah ya kalah .jangan terlalu gila jawatan

  • Semoga ALLAH SWT segera turunkan AZAB Buat Para Anggora Atau Pejabat yg BERBOHONG HUSUSON yg di MA FID DUN YA WAL YAUMUL AKHIR آمين يارب العالمين

  • Alhamdulillah allohu Akbar3x ... Prabowo n Uno...jadi presiden ..ingat pak kekuasaan ditangan rakyat dan ulama sebagai benteng negara ,ABRI perangkat pengamanan dan elemennya ,semoga Alloh jadikan negara ini di pimpin orang yg tepat dan bisa memberantas makar makar yg ada di Indonesia, dekat ulama negara aman,BRAVO Prabowo dan sandi...NKRI harga mati.

  • mbulet koyo entute hansip untuk membodohi rakyat

  • Becek ke titik olo pasti ketoro

  • wah gmnane gaara dgn pintr ni crut marutne prg j4D1 Presiden