Sedih! Serda Kom Purwanto Kru KRI Nanggala 402 Peluk Bayinya Terakhir Kalinya

Dipublikasikan tanggal 26 Apr 2021
TRIBUN-TIMUR.COM - Momen mengharukan beredar di media sosial, saat Serda Kom Purwanto, salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali, memeluk buah hatinya yang baru saja lahir untuk terakhir kali.

Dalam video yang dibagikan oleh Instagram @tnilovers18, tampak Serda Kom Purwanto yang sedang mengazankan bayi perempuannya yang dibedong itu sambil menangis.

Tak berapa lama, mendengar sang ayah menangis, bayi perempuan itu pun juga ikut menangis di gendongan Serda Kom Purwanto.

Berdasarkan keterangan pada video tersebut, diduga video itu diambil sebelum Serda Kom Purwanto pergi berlayar dengan KRI Nanggala-402.

Seakan merasakan jika itu menjadi pelukan terakhir sang ayah, bayi perempuan itu pun menangis dan tak mau lepas dari pelukan sang ayah. (*)



Update Video Viral lainnya: bit.ly/VideoViralTribun
Update berita terpopuler lainnya: bit.ly/BeritaViralSaatIni

Ingat SUBSCRIBE, SHARE, and COMMENT.
Update info terkini via tribun-timur.com | makassar.tribunnews.com

Follow akun Instagram bit.ly/IGTribunTimur
Follow akun Twitter bit.ly/twitterTribunTimur
Follow dan like fanpage Facebook bit.ly/FBTribunTimurMks
ID-tv business inquiries: portaltribuntimur@gmail.com

Komentar

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Semoga bahagia di Surga.....aamiin...๐Ÿ˜ญ

  • Ucil

  • sumpah rasanya mau nangis gue semoga prajurit yang gugur bisa di tempatkan di syurga allah amin.......

  • Kalau lu fikir lu malang Fikir lagi

  • Anak kecil itu sangat merasakan pelukan kasih sayang ayah nya๐Ÿ˜ข

  • Terima amal ibadahnya ya allah

  • Ulu ulu cayang๐Ÿ˜ฃ

  • Amin ya. Allah ngk sanggup air mata in

  • Situbondo hadir menyimak bosku

  • Aku jadi ikutan nangis kan kasia tu bayi langsung di tinggal ayah nya๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ

  • Ya allah,,anak yg blm mengerti apa itu artk kematian harus kehilangan seorang ayah,sehat terus anak ku

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™

  • Semoga putrinya menjadi anak sholehah dan 53 awak kri nanggala 402 mendapat tempat yang baik di sisi allah swt

  • insha Allah ayahmu disurga nak Aamiin ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • selamat jln pahlawanku zemoha tenang dialam sana dan keluarga yg di tinggalkan diberikan ketabahan

  • id-tv.org/tv/video-DBMs1_KGTb4.html

  • Gak kuat liatnya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • YA ALLAH SWT berikanlah perlindungan dan keselamatan kepada anaknya dn ibunya. Walaupun baru lahir tetapi ketika digendong Ia tidak mau melepaskan pelukannya karena kontak bahtin yg kuat.

  • Selamat jalan Pahlawan ku... Syorga menunggu mu Allah swt menempatkan mu disyorga nya.. Kau gugur melaksanakakan tugas negara Allah maha besar dan agung..

  • Terlalu sedih tau gini jgn pergi biar di pecat.

  • Ya Allah... mlah yg d jombang jg anaknya lahir pas 7hri almarhum ayahnya gugur.. cewek jg. Smoga sehat sllu ya allah aamiin

  • Wahai pemangku kebijakan negeri ini,khususnya DPR dan menteri pertahanan, lihatlah video ini dengan baik2.. Belikanlah alutsista khususnya yg strategis untuk beli yg baru, kualitas terbaik dikelasnya, dan jangan menganggap remeh umur alutsista dan perawatanya, agar para TNI bertugas dengan rasa percaya diri.. Semua itu untuk meminimalisir angka kecelakaan saat bertugas.

  • Aamiien

  • Anak bai nya suda pirasat Ayah nya mau pergi untuk selama nya๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

  • Semoga amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT dan keluarga yg ditinggalkannya diberikan ketenangan ุขู…ููŠู†ู’ ูŠูŽุง ุฑูŽุจู‘ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู† ุฅู†ุงู„ู„ู‡ ูˆุฅู†ุง ุงู„ูŠู‡ ุฑุงุฌุนูˆู†... .โ€Ž โ€ŽุงูŽู„ู„ู€ู€ู‘ูŽู‡ูู€ู…ู‘ูŽ ุงุบู’ู€ู€ููู€ู€ุฑู’ ู„ูŽู€ู€ู‡ ูˆ ุงุฑู’ุญูŽู€ู€ู…ู’ู‡ุŒ ูˆุงูŽุฏู’ุฎูู„ู’ู‡ู ุงู„ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉ ู…ูŽุนูŽ ุงู„ุฃุจู’ุฑุงุฑุŒุŒ ุงู„ู„ู‘ู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ ู‚ูŽุจูŽุฑู‡ู ุฑูŽูˆู’ุถูŽุฉู‹ ู…ูู†ู’ ุฑููŠูŽุงุถู ุงู„ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉูŽูˆูŽู„ุงูŽ ุชูŽุฌู’ุนูŽู„ู’ ู‚ูŽุจูŽุฑูŽู‡ู ุญููู’ุฑูŽุฉู‹ ู…ูู†ู’ ุญููู’ุฑู ุงู„ู†ู‘ููŠุฑุงู†ู’ ุขู…ูŠู€ู€ู€ู€ู€ู€ู† ูŠู€ุง ุฑุจ ุงู„ู€ู€ุนุงู„ู…ู€ู€ูŠู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู†

  • Mashaallah gk kuat aq liat video ini. Moment yg sangat mengharukan. Air mataqu langsung keluar membasahi pipiqu. Semoga engkau menjadi anak yg sholehah berbakti dan berguna utk negara. Dan semoga ayahmu mati syahid disisi Allah SWT. amin..

  • Tangis hAru

  • Mudah2n kl ayahy msh hidup cepet ketemu kl sdh meninggal semoga meninggal secara sahid dan diterima amal ibadahy Aamiin..

  • Smoga smua patriot nanggala khusnul khotimah, aamiin

  • ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Semoga keluarga yg di tingalkan..di beri ketabahan.dan di sehatkan.aminnn..

  • Menetes air mata melihatnya

  • Ikut nangis juga ๐Ÿ˜ขinshaallah para prajurit terbaik husnul khatimah aminn

  • Allah...

  • Yaa allah semoga jadi ahli syurga๐Ÿคฒ๐Ÿ™๐Ÿฅบ

  • ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ

  • Ngak tahan aq lht momen ini,,sakit terasa

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Telah gugur pahlawanku...tunai sdh janji bakti...๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญโค๏ธโค๏ธโค๏ธ

  • Sedih sunggu sedih ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • smoga kru Kapal selam Husnul khotimah

  • Berkali kali saya tonton vidio ini namun ttp tak tahan untuk mnahan air mata..jadilah anak yang solehah..Ayahhanda sdh tenang Surga..Amiin..

  • Kenanglah video ini simpan sampai anak itu dewasa untuk mengingat alm ayahnya

  • Ya Allah

  • Ya allah gak kuat aku melihatnya.

  • Sedih bget brulahir sdh digal ayah ya semuga keluwarga yng di tinggal kan slalu bhagia

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Sedih bngt liatx

  • Ya Allah...sedih banget..smga alm.mdpt tempat d surgamu ya Allah..al fatihah..smga dede bayi kelak mnjdi orng yg berguna bgi nusa bangsa seorti ayahnya sang pahlawan negara๐Ÿ‘

  • Semoga dd bayi tumbuh menjadi anak yg shaleha...kelak dia akan melihat vedio ini dan dlm hatinya akan terukir kisah indah kebanggaan menjadi putri yg kuat dari jiwa seorang patriot... Jalesveva jayamahe...tabah sampai akhir...

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Sedih bnget aq ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Gayanya mcm dah dpt rasa akan pergi jauh. Sampai sekarang sy masih sedih dan terkesan atas tragedi KRI Nanggala 402. Allah, semoga semua mereka termasuk dalam kalangan hambaยฒ-MU yang syahid.

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Sabar ya pasti ada jalan yang terbaik untuk pahlawan kapal nanggal 402 amin ya rabbal alamin

  • Salam Takziah bt semua ahli keluarga awak kapal KRI Nanggala 402..semoga ahli keluarga prakurit yg gugur tabah dan sabar dgn ujian nie..perginya mereka di bulan yg mulia...semoga semua prajurit yg gugur di tempatkn di kalangan orang2 beriman dan di syurga..aamiin Turut berduka๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ˜ข Al-Fatihah

  • Ya,,,Allah berikan tempat terbaik d sisih mu untk para korban nanggala 402 dn berikan ketabahan utk keluarga yg d tinggalkn amiiin3x

  • Innalillahi Wa'inna illaihi roji'un...bikin sedih ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ ikut merasakan pilu...semoga alm.sudah tenang disisi Alloh SWT..Aamiin Yaa Robbala'llamin

  • Sehat selalu ya nak

  • Sepertinya sang buah hati tau, apa yang di bisikkan sang ayah di telinga sang buah hati. Seolah2 sang buah hati dah tau, bahwa sang ayah akan berlayar dan meninggalkannya untuk selama2nya. Itu sebabnya sang buah hati, tiba2 meneteskan air mata dan merintis sekuat2nya. Selamat jalan KRU KRI NAGGALA 402. Semoga dengan apa yang berlaku semua ini, sudah atas kehendak Allah SWT. Amin ya Allah. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • beliau semua mati syahid

  • Ya ampun.... Tuhan terimalah seluruh awak kapal nanggala di Kerajaan MU Semoga... Bayi ini, menjadi putra bangsa yang hebat. Dan Semoga pemerintah memberikan beasiswa sampai tingkat tertinggi.

  • Sedih ngelihatnya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ora kuat aq nahan air mata dadane sesak...Ya Alloh....limpakanlah Rahmatmu kpd semua prajurit KRI kru yg telah gugur dlm tugas yg mulia...tempatkanlah d syurgamu....Aamiin...

  • innalilahi wainnailahi Rojiun semoga Ananda kelak menjadi pemimpin yang Amanah .Aamiin

  • Semoga semua yg terkorban,ditempatkan dlm golonggan org2 yg beriman.aammin

  • Ya allah...sesungguhnya bayi itu tahu...yg ayahnya akan pergi selamanya ,dan tak akan memeluknya dan mengakatnya lagi.sedih bagat

  • Ya Allah beri Kekuatan kpd Keluarga Prajurit TNI AL KRI Nanggala 402

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Aq jadi ikut sedih semoga kru dari kri nanggala 402 tenang di sisinya amiin..tenang ya nak ayahmu sudah bahagia di sana๐Ÿ˜Š #prayfornanggala402

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญsemoga smua crew kri naggala402 di tmptkn di surgamu ya allah,,,

  • Selamat jalan Pejuang Sejati... Pintu surga telah terbuka untukmu

  • Gk kuat liatnye gk kerasa air mata jatuh.. Yaallah semoga almarhum husnul khotimah amin.. Dan bayinye mnjadi anak yg solehah

  • Ya allah Kuatkan keluarga nya semoga mereka selalu di beri kesehatan .sedih sekali melihatnya ya allah.

  • Sedih banget gw....ngk bisa berbuat apa" hnya doa yg bisa gw panjatkan ๐Ÿ˜ข

  • Semoga kamu jdi anak yg soheha meski pun tida Ayah di samping mu

  • ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ya Allah...... ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Potongan mayatnya aga ga?

  • Untung sempet merekam video ini ,bisa diliat sama anaknya setelah besar nanti .semoga Sahid ya Robb.๐Ÿ™

  • Ya...Allah aku mau nangis lihat video ini semoga Diberi tempat disurga

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Merinding oiy.. Sedih bgt ndak bisa berkata kata lagi Ya Allah..

  • Aku nangis liat anak bayi nya kasian banget

  • Sedihhhhhhhhh bangettttttt....

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญYa Allah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Utjhfffyyfeeehkfheetgbdbf

  • Palapa jg

  • semoga mereka di terima di sisi Allah

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Sedih๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • sedih bngt ya allah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Ikut merasakan kesedian yg mendalam..kau gugur sbgai pahlawan.. syahid sbg pejuang

  • Bahagia di surga๐Ÿ™

  • Ya allah gmn rasa nya pas abis lahiran suami gada ditinggal selamanya๐Ÿ˜ข

  • Surga menanti mu..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • jujur aku juga ikutan nangis saat debay nya nangis., mungkin kuat firasat sang anak ini pelukan pertama dan terakhir untuk nya. Tenang dek Ayah mu adalah Patriot Sejati gak akan pupus dikenang jasa2 nya oleh bangsa ini. sehat selalu ya Dek.