SILET - Mitos Yang Menyertai Terjadinya Gerhana Bulan Parsial [18 Juli 2019]

Dipublikasikan tanggal 18 Jul 2019
RCTI Infotaiment ID-tv Channel :

----------------------------------------------------------------------------------------------------
Official RCTI:
id-tv.org/username-RCTIOfficialChannel
ENTERTAINMENT : id-tv.org/ch/UCeM5Nksgv9_FXTuZ8jkPJPg
INFOTAINMENT :
id-tv.org/ch/UC4yu5KnMvVX_seRuGzKQBZg
LAYAR DRAMA INDONESIA :
id-tv.org/ch/UCzTsWuCdVP_vehWyGwPcS3Q
----------------------------------------------------------------------------------------------------
RCTI Indonesia Official Page:
Mobile Site : rctimobile.com/m/
Homepage : www.rcti.tv/
Twitter : twitter.com/officialrcti
Facebook : facebook.com/OfficialRCTI.TV/
Instagram : instagram.com/officialrcti/?hl=en
----------------------------------------------------------------------------------------------------
Saat ini RCTI merupakan stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, melalui 48 stasiun relaynya program-program RCTI disaksikan oleh lebih dari 190,4 juta pemirsa yang tersebar di 478 kota di seluruh Nusantara, atau kira-kira 80,1% dari jumlah penduduk Indonesia. Kondisi demografi ini disertai rancangan program-program menarik diikuti rating yang bagus, menarik minat pengiklan untuk menayangkan promo mereka di RCTI.
Di RCTI, kualitas bukanlah kata tanpa makna, melainkan harmonisasi dari mimpi, idealisme, kesungguhan, kerja keras, kebersamaan, dan doa. 6 (enam) aspek tersebut tercermin dan mewarnai program-program RCTI yang mengusung motto "Kebanggaan Bersama Milik Bangsa" namun tampil dalam kemasan yang "oke". Kualitas program-program RCTI pada akhirnya mengantarkan RCTI untuk selalu menjadi yang terdepan dalam industri penyiaran TV di Indonesia.
#Silet #Artis #Selebriti

Komentar

  • #9september2019

  • Bulan itu pnggene dek langit ..mosok buto mangan bulan dek bumi hhhhh ...kekel q ngrungokne hhhhhh

  • 3:45 dia turun kebumi makan bulan....woyyy bulan gk ada di bumi lol,hahah ngakak njirr.

  • kalo di tempt aku orang hamil ngumpet di kolong tempt tidur tmn aku ada yg kena muka nyh hitam sebelah tapi sekarng udah cantik udh dewasa jadi bisa urus muka .

  • Bacotttt..ummaii org jawa.

  • kl di kampungku kl orang hamil harus masuk kolong ranjang dn di taburin abu kosok dari atas kata orang tua biar selamat sambil ber doa dn zikir dn itu dh adat di kampungku.kl tau pura2 gk tau bsa bahaya.

  • Musiknya yg bikin meerinding deehhh

  • Wktu ak hamil ada gerahana buln ak msuk kolong sampe pgi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Klo dulu pas gw kecill dari lumpang ,ember kentongan pkoknya yg berisik gtu smpe kentongan pecahh ..

  • Silet doyan banget pake musik beginian

  • Lagunya nyeremin amat.....!! ๐Ÿ˜’๐Ÿ˜“

  • Aku ya sering di critain ibuku. Dia blg klo org jaman dlu nyebutnya bulane dipangan buto gtu ๐Ÿ˜‚

  • Kalo di makan ko bulannya masih ada, dari dulu sampe sekarang.. ๐Ÿ˜„

  • Ya kalau menurut adat Jawa emang bener ceritanya ๐Ÿ‘

  • Aku percayanya sama Allah:).

  • Klo d kmpung sy.krn org jawa, mmg jika org hamil dislametin,&terlebih zhikir d masjid

  • Adeeeh . musik nya lumayan serem . pdahal nonton di siang bolong

  • Kalau di kampung saya kata orang jaman dulu ibu hamil , hewan hewan yg lagi hamil itu harus di bangunin di tepuk tepuk perut nya biar si anak nya nggak hilang di dalam kadungan nya ... itu pun menurut orang jaman dulu dulu. Ya wallahu a' lam hanya allah yang ngatur kita harus do'a mohon lindungan kepada allah

  • itu kn, dulu mmg ia aq juga prcaya waktu kcil, namun setelah aq memahami, itu adalah cerita" orang dizamanya para raja, n kepercaya'an orang" hindu... Namun sekarang aq mengerti, itu seperti alloh memperlihatkn kekuasa'an n kbesaranya masya alloh subchaanalloh walchamdulillah walaa ilaa haillalloh alloohu akbar, walaa chaula wala quwwata illaa billaahil aliyyil azdiim

  • Katanya pendakwa hanya mitos ini nyata di tetangga aku waktu hamil pas ada gerhana bulan tu egk bangun anaknya pas lahir itu cacat kyk di mkan gerhana separuh gitu wajahnya... Ini bnran nyata kejadian... Cwe lagi anaknya yg cacat karna pas gerhana egk bangun ibunya

  • Aku suku jawa... Tapi aku tak percaya yg namanya mitos... Aku lebih percaya sama Allah SWT... Gak perlu takut sama yg namanya mitos,mending takut sama Allah SWT karena ga sholat 5 waktu...

    • @Mamanya Noval hahahahaa... Guuubrrraaaaaakkk

    • Sak karepmu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • ah sarap, dari pada makan bulan mendingan makan kuning telor asin Kan bentuknye sama" bulet & warnanye kuning juga ๐Ÿ™Š๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜‚

  • Seharusnya sholat atau berzikir bukannya percaya dengan hal seperti itu entar jadinya syirik

  • gue berharap ada gerhana matahari pasti gue seneng bgt

  • Musiknys mistis banget ya๐Ÿค”

  • KH. Nya ko kaya lekong gitu ya

  • Klu jaman dulu kalu di kampung halaman ngg boleh keluar malam terua di larang bulan purnama

  • Klo ada gerhana tu solat gerhana bukan tumbuk lesung asagfirullah

    • Tapi jangan hilangkan ajaran agama

    • Biarkanlah budaya tetap ada, toh mereka g ganggu anda

    • Itu budaya indonesia bro

  • kan Ada namya Kue Terang Bulan,,, mungkin raksasanya di kirain itu kue Terang Bulan,,, laper

    • Sa ae bambang ngelucu nya di kala sound effect nya menegangkan๐Ÿ˜‚

    • ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Aku lgh hamil, tp ngak tau ada gerhana,, mudah2an ngk ada apa2 lh sama bayi ku

    • Sama mbak aku jg lgi hamil tpi gk tau klu lgi gerhana pas sdh mlm diksh tau tmen jngn pegang benda tajam mudah"an bayi yg kita kandung selamat smpe lahir tnpa kurang apapun amien smga allah slalu melindungi kita semua

    • Sama saya jugak lg hamil tp gk inget wktu itu ada gerharna krna saya nyenyak tidur๐Ÿ˜

    • @MAR YANI iya itu kan menurut mba ya , bagi saya kan gak masing masing ajah

    • Kt org tua sholat. N mndi. Trus msuk kolong. Gtu trus perut nya di ksih abu. Kt org tua nnti.. Bungker gtu.. Alias cct. Btul itu.. Mudh2n gk dh pp. Aamiin

    • Sajya juga lagi hamil mba, percaya saja sama Allah mba , itu cuma mitos ,

  • Orng dulu lucu lucu ya...

  • Padahal gerhana bulan penomena alam bukti kekuasaan Allah,tpi manusia berbeda pendpt macem2,ada juga yg mandi klw lgi hamil๐Ÿ˜

  • Pantes kemarin juga d saudi d dalam rumh kata ku ko jam 12 ada yg solat d masjid apa ada gerhana bulan ternyata ia bener ,malum d dalam rumh ga liht

    • Kalo aku tanya sama majikan ko jam segini ada sholat, sholat apa?terus mereka bilang sholat sunnah, karna ada gerhana,terus aku keluar liat, kataku ko biasa, terus mereka bilang sebentar lagi,pas aku liat lagi ia sedikit demi sedikit berubah 'ya jadinya berbentuk bulan sabit,tapi terjadinya tgl 17 07 2019,diindo tgl 18 07 2019.subhanalloh walhamdulillaaah walaa ilaa ha illalloh wallooh hu Akbar walaa haula walaa kuwwata illaa billahil aliyyil Adzim

  • Haduuuhhh poko nya best deh buat silet dari cara penyampaian nya besstt baanget ... deh

  • Bole percya bole gk trgantung kitanya,,,yg nm y sejara dan cerita msalalu sbelum kita ada apa yg trjdi d msa itu kita gk perna tau,,,allah msa sglanya,,

  • sereman musiknya ketimbang ceritanya

  • Aq pas hamil.. Anak ku di dalam perut tak bangunin.. Tak tepuk perutku ๐Ÿ˜‚

    • minta no

    • Aku jg pas hamil 2 bln tpi gk tau klu ada gerhana soal y aku disaudi krja dirmh skit jdi gk tau pas dah mlm diksh tau tmn kta y jngn pgang benda tajam jgn nglakuin apa" tdur aja

    • ๐Ÿ˜‚

  • jawa kbnykn mitos๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ gw mah percy aj semua it atas kebesaran allah

  • Grahono๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

  • Tuhan lebih berkuasa dari apapun ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

  • Di pangan buto jare mbahku.. seneng q dengar cerita mitos tuch dari mbahku.. asiiik...!!! Wl sbenrnya sdh tw yg ssungguhnya. Tp itu smua hnya crita turun temurun. Cerita jman jawa msih beragma hindu budha.. wong jowo ojo smpek ilang jowone.

    • @budoyo jawi wong jowo kudu ttp njawani yo bos.. hhh

    • AnataCrew Official joss lurr ojo nganti ilang jowone

  • Tetangga saya ada yg gkbpercaya badahal dia gie hamil tp stlh melahirkan beneran lo anaknya cacat badahal di suruh ngebuk atau elus elus perutnya istilahnya di suruh bangunin bayi yg di kandungnya ..yg cacat hidungnya

  • Mitos semakin di percaya semakin nyata

  • Alhamdulilah aku gk ngikutin adat adat seperti itu bahkan pas terjadi nya gerhana bulan pas hamil pertama aku keluar rumah krna pas plang kerja tpi alhamdulillah anak ku lahir sempurna

    • Alhamdulillah anak lahir smpurna

    • @vika alvi amin moga egk pa" . Ini bnr sumpah tetangga aku kejadian anaknya cacat ksihan

    • @Clara Cristiani ini aku lgi hamil tpi nggak tau klo ada gerhana soalnya aku di dlm ruma Smoga aja gk ada apa2

    • Tetangga aku cacat anaknya krna pas ada gerhana bulan egk bgun.. Bnran cacat.. Ini nyata egk mitos cwe lgi anaknya

  • Gw kira pagi kmaren bulan cuma ketutup awan aja. Taunya gerhana toh

  • Gwkemaren lihat kok gk jadi serigala ya???

  • Ada gerhana bulan atou matahari ga ush ngikutin mitos lngsung wudhu solat gerhana smpe gerhana selesai .kmrn bukan cmn di Indonesia atou Jepang Saudi jg sama tpi di Saudi ga ada mitos yang ada solat gerhana smpe selesai nya gerhana itu

    • Di saudi kn mereka islam sejati. Saudi hanya mengikuti hadis yg ada dlm alqur,a.. Mereka memilh sholat kusuf /gerhana BULAN.. Klu di indonesia itu masih mengikuti adat hindu karna dulu y ind seblom ada islm hanya ada hindu. Jd adat hindu masih di pegang sampe sekarang. Padahl itu musrik menduakn allah. Tp klu yg masih be agama hindu ya wajar sja.

  • cuma bahas gerhana ampe kaga bahas setan2 wkwkwk....

  • Apa ini tanda tanda kiamat hanya allah yg tauu

  • kan mitos ko pada ng gas ๐Ÿ˜…

  • Ga logis raksasa apaan.tolol

  • Ya klw dimakan bulannya ilang lol

  • Jgn mempercayai hal2 yg di luar syariat . Nanti masuknya ke tahayyur mlh menyusahkn kita utk masuk surga.

    • @Rani Sss Rani Maharani tpi diluar negri kita kuli ttp saja negrikita indonsia

    • Kl masalah syurga mh perempuan juga kudu hijab wajib bnyk sekali ..yg manusia dilnggar dan wallahualam biar Aallah yg nilai

    • Betul mba , ustad ustad juga udah banyak yg berpendapat itu cuma mitos , kalo ad gerhana bulan itu solat , bukanya masuk kolong , cuma netizen +62 aje yg begini

    • Cuma negri+ 62 di luar negri kagak ada gituan

  • Aduh gw lg begadangin aer tuh smlm, klu gw tau gw kluar liat bulan. Lupa sih gw

  • ๐Ÿ˜•

  • stiap daerah mmpunyai mitos yg berbeda

  • Hargailah setiap mitos yg ada...

  • Di kampung aq jg sama, kalau ada gerhana, yg hamil2 masuk kolong .

  • Kapann ya..

  • Kalo di makan kok gak habis ?? Kenapa malam berikut nya masih ada

    • sri Pujiati kan di muntahkan lg wkwk

  • kmren pas hamil anak pertama saya jg pas ada gerhana saya di bedakin sekujur tubuh, dan matiin lampu smpe gelap gulita , itu adat sunda krn kbetulan kita pke kasur inoak yg gk pke ranjang,, klo adat lampung menurut mertua saya , saya di bawa keluar di mandiin di dpn rmh pke kain sarung doang

    • ampir semua irg sunda seperti itu klo yg make adat, kbetulan kluarga saya msh di pke adat istiadat nenek moyang kami,, skrg tmbh lgi mnjdi 2 adat krna ikut saran mertua yg org lampung asli

    • D kampung Aku kayak itu juga Salam Dari MADURA

    • Sembunyi dibawah ranjang saja.sambil gigit tanah hhhha mitos saja ngikuti adat. Mitoss

    • Aku juga ia taun 2000 hahhaha trus ada tandanya diketiak.sebesar koin bulat

    • Aku sunda tp gak kya gtu

  • Itu semua kekuasaan allah ..

  • Musik nya kok serem yaa..๐Ÿค”

  • Kalau di kampung saye terjadi gerna bulan maka ibu hamil harus mandi di lesung

    • @Fith Ree kepercayaan dulu emang gitu si kayanya

    • renal 17 tv repot bgt. Suruh sholat mas

  • Ngacooo aja....emang makanan bulan di makan

  • 2019=mitos ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • Setiap daerah beda beda kepercayaan

  • Ihhh serem banget โ˜บโ˜บ

  • Mitos gerhana bulan yaitu terjadinya mugen tsukoyomi karna madara telah bangkit kembali

    • Leh juga bang a0wowk

    • Hahah peace gan jangan dihujat cuma bercanda ๐Ÿ˜†๐Ÿ™

    • Naruto nyasar

    • Tsokoyomi karna Madara itu siapa

  • Lagu nya lagu dangdut aj

  • ea sma kalau di kampung saya jga ibu ibu yg lgi HAMIL, sembunyi di kolong tempat tidurr kalau add gerhana bulan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • komen ke 8 wkwkwk

  • Mungkin di kira bakpaou raksaksa lapar haaaa

  • Coba kalo musik nya dangdut mungin gk akan seseram ini ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ

  • Komen ke 4..hadirr...fokus backsoundnya burung hantu vs srigala

  • Dapat apa

    • Kalow di arab bila gerhana bln datang solat gerhana lah pada adan solat setiap mesjin sampe bulan kembali normal

    • Dapat janda๐Ÿ˜‚

  • like dan coment pertama dapat apa nih kru silet?

  • .