Sujiwo Tejo: Chaos Terjadi Kalau Ulama Sudah Bergabung dengan Istana

Dipublikasikan tanggal 18 Sep 2018
Budayawan Sujiwo Tejo mengutip teori pewayangan Goro-goro "Pandito Minto Pitulungane Ratu" yang berarti rohaniawan atau ulama meminta bergabung kepada istana.
Sosok yang biasa disebut Presiden Jancukers itu juga menambahkan dan menjelaskan, boleh ulama bergabung dengan istana, jika ulama yang didekati istana. Bukan sebaliknya, ulama yang mendatangi dan meminta pada istana.

Komentar

  • Sojiwo kmpulan S

  • Sujiwo Tejo di dengar, dia muslim apa bukan....

  • Terjawab sudah pertanyaan presiden jancukers secara Jelas kalo lihat pernyataan versi prof Mahfud MD

  • Prabowo capres hasil ijtima ulama.. ulama yg mana??. bukan NU toh?.. 212 yg kumpul di monas emang banyakk.. tp asal kalian tau.. Nahdatul Ulama (NU) lebih banyak broo.. 212 kelihatan banyak karna suka koar2 aja.. ga kayak NU silent2 woles orgnya, tp Buanyakkkkkk.. ingat Islam tradisional alias NU, itu banyak broo.. skali lagi hasil ijtima ulama?? ulama yg mana?? bukan NU to??

  • lha terus solusine piye ..iku

  • Budayawan yang harus diambil nih ilmunya. Gilaaaakkk smart banget mbah πŸ™

  • Ustad Haikal SMA 212 malu malu dceramahi

  • "Ahok jatuh bukan karena sentimen agama, tapi di beberapa titik ada ketidak adilan sosial..." -Artikel Herbert Gani yg dikutip Sujiwo Tedjo '2018

  • β€œHidup saya yg kotor apa ini takbir2an”. Wkwkwkwk

  • mbah tejoooo...aq makmum di belakangmu. tp klo ada mbah nun. kita bareng2 makmum di belakang mbah nun. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  • Luar biasa apa yg di bicarakan mbah tejo adalah hakekat TAKBIR,, jika kamu faham TAKBIR maka hancurlah dirimu dalam kehinaan mu di hadapan TUHAN, bukan justru TAKBIR di jadikan emosionale yg berbalut kalimat suci.

  • Setuju Cak Tejo..pola pemikiran cak tejo jozz

  • Gateli cvk, ST kro karni 🀣🀣,, stengah kotor kro ngakak🀣🀣 G bahas ulama, kakean ulama2 an, ulama tenan e ra kiro muncul cvk

  • ". INDONESIA MENGGUGAT part TWO. " hollalaa Sudjiwa. bikin saja PUISI : WAHAI INDONESIA YANG TERCINTA INI SUARA , SUARA DIRGANTARA INDONESIA INI SUARA , SUARA RIMBA RAYA INDONESIA hai Para Ksatriya Indonesia mulia INI SUARA , SUARA SAMODERA PERKASA INI SUARA, SUARA MOYANG INDONESIA LAMA ... YANG MERADANG HATINYA WAHAI INDONESIA YANG WASKITA : " NASIONALISASI SAJA MAHA KONTRAK KONTRAK KARYA TAMBANG TAMBANG MIGAS Indonesia , NASIONALISASI SAJA MAHA KONTRAK KONTRAK KARYA , TAMBANG MINERAL NEGARA , YANG DIKANGKANGI NEGARA ..... NEGARA MANCA. HAI INDONESIA SANG KSATRIYA DUNIA , TEGAKKAN PERINTAH TEGAS PASAL 33 UUD ' 45 , KONSTITUSI NEGARA . HAI INDONESIA YANG KU CINTA , ITULAH PERINTAH TEGAS KONTITUSI NEGARA INDONESIA RAYA . HAI INDONESIA KU TERCINTA, ITULAH MODAL DASAR NEGARA MAKMURKAN TANAH AIR KITA HAI INDONESIA RAYA ITULAH JEMBATAN EMAS SEJAHTERA RAKYAT JELATA INDONESIA ". pasti mulia hidup kita WAHAI Indonesia pasti Digdaya dan kayaraya NEGARA KITA TERCINTA PASTI KITA INDONESIA , DISEGANI SEGALA BANGSA DI DUNIA. PASTI KITA INDONESIA , JADILAH PENJAGA PERKASA , PERDAMAIAN JAGAD RAYA SEISINYA.... / ULUK salam SAYANG dari Dhedhemitan Indonesia Pusaka /

  • Ketika lawyer2 IQ bintang 3 ketemu jancuker IQ bintang 5 ...

  • Bah tejo..πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘..kandani wong2..ojo doh pententengan

  • Liat reaksi ustad dll sampai mendalam banget dengerinnya, inilah omongan sejati yg makrifat,

  • Yg ngasih judul koplak🀣🀣

  • Tolonglah para pendebat...kalau minumya..jangan pake tangan kiri...ini publik..jagan memalukan ..jaga etika mu krn setiap saya nonton .tvon..yg di perhatikan .publik yg kedua adlh .adap moraliti.dn ucafan.yg murni ..

  • Widihh, itu materinya kayak di buku 'sapiens' tulisan yuval Noah harari

  • Berisi mbh tejo ..dan hrsx sprti ito..

  • Cocok dg komen mbah Tedjo...πŸ‘πŸ‘

  • Suara takbir disana terasa seperti ancaman.. Bukan mengagungkan Allah..

  • Yg ngerti hanya kaum cerdas

  • pejelasan yg sangat dalam... paham to gak wong2 iku. hhhhh

  • ULAMA BOLEH BERGABUNG.... TAPI BUKAN MEREKA YG MAU IKUT... TAPI ISTANA YG MENCARI....

  • itu syaitan..yg bkin anda takut denger takbir..penjajah juga takut ketika dengar gelegak suara takbir yg membelah perang pada masa pnjajahan.. beda konteks.. org takbir nangis itu dzikir.. bukan pembakar semangat.. org juga tau.. anda itu kejawen.. buktinya saya suka.. mau pelan ato keras..tinggal dimana ucapan itu dikeluarkan.. dalam zikir atau penyemangat. takut itu karena tdk biasa.. org yg benar" Islamnya tdk akan takut meski cebonger sekalipun.. dulu kakek saya ga gitu" amat meski dipewayangan.. malah jadi imam sholat terus.. org kejawin memberikan hakikat takbir..yaa bakal beda.. otaknya seni..

  • Politik berkecimpung di PENDUNGUAN berkedok agama

  • apakah ini tanda Sujiwo Tejo dukung Prabowo ? Simak di link id-tv.org/tv/video-G49tBk488dA.html

  • Ahok jatuh karena kpentingan politik

  • Betul pak Tejo. Rakyat kita sebenarnya realistis. Kalo jujur. Baik yg di 212 ataupun pendukung Paslon yg gaya2an sok alim sebenarnya nggak benar2 religius. Inti masalahnya ya di kesejahteraan. Ada rakyat yg merasa adanya ketidakadilan. Masalah agama itu cuma alasan aja. Tameng aja. Karena agama itu sesuatu yg sulit untuk diserang pemerintah.

  • Ini kok agak beda aura nya ya. Agak kabur kameranya. Coba bandingkan saja ILc yang lain di youtube

  • Kok saya takut??? Haha

  • Yg bisa telaah,mungkin ngarti apa yg dimaksud Mbah tejo.ini bahasa filsafat

  • Modyar o le...

  • MANUSIA MUNAFIK KAYAK TEJO .. GAK USAH DIDENGAR ... !

  • setuju2 aja sih sama mbah tejo. .

  • Mantap Mbahku ini. Sungguh budayawan yang luar biasa. Terus semangat Mbah Jiwo nggih 😊

  • Wees emboh...yg penting bukan untuk cebong.kapan tenaga kerja asing di bahs di ilc

  • Wees emboh....acra opo iki

  • ketika takbir di buat jaminan politik.

  • orang tua uban ketua FBR itu cepet mati aja...gak guna buat negara ini...

  • Kebanyakan iklan

  • dukun tolol... makanya pas lu lahir kuping lu di adzanin. gk pntes hdir di ILC. bnyak ngmong gk thu tp ngmongin ulama. gerah saya liat embah satu ini ngmong.

  • Filsafat tingkat tinggi Mbah Tejo...πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Mantap gaya bahasanya....

  • Kok aku denger takbir jd semangat hidup yaπŸ˜‰ Semakin kenceng semakin semangat ....

  • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ takpinya amplopπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚kalo takbirnya bukan amplop secuk di dengar NO 1πŸ’ͺπŸ‘β€

  • sulit mbah tejo karena itu ustad2 halal haram doang

  • Jijik,x aqu liat tejo,ni...

  • Ternyata akeh arek" maiyah iki :-)

  • Sujewo tejo intina bicaranya hakekat

  • mantap komentar nya pak tejo.....adem

  • Marsudi saja minum pake tangan kiriπŸ€”

  • Tentunya takbir yg di kumandangkan disaat perang lain dg saat takbir di hari biasa bayangkan dikala pejuang melawan penjajah dia takbir penuh gairah karna mengharap lindungan dan kemenangan anda harus bisa membedakan bukan hanga menyalah kan orang kenapa kalau anda bukan musuh harus takut dg suara takbir yg tentunya suara itu mengharap semangat perubahan

  • Sujiwo Tejo: Ulama bkn gayung..

  • Simple tapi aku ngerti ,,,,,

  • Mantabz Sujiwo Tejo, sampai ustadz bingung krna kata kata Sujiwo ngena bgt

  • apa saya aja yg liat mukanya nusron kok ngeselin yak hahaa

  • saya ga paham apa yang di katakan sutejo anda kan pengamat budayawan bukan agama jangan sok tau deh...apa arti dari ulama itu...aduh mbah sutejo sampean bisa juga ya mencuci otak orang tapi eett tidak bisa bagi orang yang iman nya kuat di jalan Rosululloh....

  • Assalamungallaikum,warohmatullohi wa barokathuh.mf sy ikutan nyimak,j krn semua niatnya di jln kebaikan,nmun bs berdampak jdi keburukan,krn gk di landasi qalammullohnya.

  • 4 Penjelasan Cerdas Sujiwo Tedjo: id-tv.org/tv/video-fNeaMh4kRUE.html

  • Akhir" ini takbirnya menjadi garang,beragama islam menjadi gersang,jujur teman"saya yg mualaf menjadi bingung,dimana letak islam yg katanya lemah lembut menyejukan seperti senyum nabi kita yg baik muhammad.saw dimana ..?😯

  • Neitszche quotes

  • chaos terjadi kl tomat dan cabe bersatu teruss di haluskan dan di kasih pewarna.

  • judul macam apa ini

  • Bingung aku pendakalan aqidah dengar takbir takut dengar kata kotor terkagum?pertanyaannya apa yg terjadi jika azan berkumandang manusia harusnya kemana takutkah lari kedasar laut dan setan kemana,mungkinkah kemesjid?

  • Jetnya dari konsep al fil dan mahkotanya koboi konsep dari surat al adiat

  • manuver jet tempur

  • Bagus sarungnya Pak Tejo πŸ˜…

  • Pasti saya dengerin ulama ko Mbah Tejo untuk nanti pemilu memilih pas βœŒπŸ€˜πŸ‘‰

  • garis bawahi, keadaan kacau jika ulama udah gabung ke istana kecuali ulamanya yg dicari, bukan ulamanya yg minta. nah, cb dengerin curhatannya prof. mahfud di ilc antara mahar dan php. gue kutipin dikit ya kira2 begini, NU ga akan dukung pemerintah kalo pemerintah ga make kader dari NU. yg tadinya cawapres adalah prof. mahfud, tapi ga jadi gara2 presiden diintervensi dan diancem ancem, dia ga bisa nentuin wakilnya sendiri, ga punya integritas 🀣 NU minta jatah cok. btw gue muslim, tapi percayalah muslim itu ada yg baik dan ada yg buruk. mudah2an kalian paham maksud kalimat gue ini arahnya kemana.

  • BIASANYA AKU CUMA MENONTON...TAPI KALI INI SAYA JUGA INGIN AMBIL SUWARA SETELAH MELIHAT VIDIO MBAH TEJO....CUMA ORANG YG BERPANDANGAN LUAS DAN PENGHAYATAN MENDALAM YANG MAMPU MENYERAP MAKNANYA...SEHAT SELALU BUAT MBAH TEJO

  • Yg takut sm takbir cm setan....paham sendiri lah

  • low jiwa teja ga masuk dalam cerita,karna beliau haya kala gonda kupret he.....

  • ya betul dengan judul ucapan sujiwa teja,akan keos negara low ulama bersatu setelah pilpres,artiya low ada pemimpin baru yg pro islam,negara CEOS.ada 2 golongan ulama,ada ulama SOHEH,ADA ULAMA DOIP.ADA ULAMA AKHRAT ADA ULAMA JABATAN DUNIA.dan pada akhrya jaman dah kolot,ulama dah samar2 sukar tuk dibedakan.

  • simbahku❀

  • wong tuwekkk rambut putih gondrong nuutuppin telinganya mungkinnnn kwkwkwwkkwkwkww

  • Gilaa bapak satu ini, luarrrr biasa, gw salut...

  • Haikal Hassan Radikal itu

  • Yg tua itu telinga nya ke tutup rambut, maka nya ngak denger terus

  • mrdu enak di dngar ..pokoknya ada kesan tersendiri dech ..itu amalanya bab suara ...nbi dawud

  • suaranya mbh jwo tedjo sngt menggelegar amalanya nbi dawud ..

  • Nusron kalo lama2 dipandang mirip sengkang babplang ya

  • Bang karni celetukannya lucu, ngakak dengernya :D #berkelas

  • Wajah kyai yg minum tangan kiri dn nusron wajahx kaya malu2in diri sendiri.KENA DEH πŸ€”

  • Saya yakin masyarakat masih banyak yang cerdas mencerna kata demi kata Mbah Tejo...yang saya ragu justru mereka yang ada diatas yang sudah berkubu. Apakah masih punya telinga yang sensitif untuk mendengar argumentasi obyektif seperti ini?

  • pada plengak plengok

  • Kakek rambut putih tu siapa si rambut panjang .kaya sensi bget sama mbah tejo

  • Q fokus ma orang jaket coklat jidatnya kok bisa gosong bget ya

  • Luar biasa penjelasanya. Ilmu komunikasinya tinggi. PesanNya sampe ke masyrakat.

  • Saya setuju dalam beberapa hal pendapat Tejo.. Saya fans berat, tapi saya tidak dipengaruhi/disetir manusia. Saya sangat suka ketika Tejo ga ngomong agama. Kalo debat agama ga guna memang, biarlah itu urusan pribadi.. Tapi aku tetap fans berat Tejo, tapi saya tidak disetir. Mari kita bedakan mana yg mempengaruhi, mana yg menyetir dan mana yang mengendalikan. Yang mempengaruhi blum tentu dia pengendali/penyetir hidup kita..

  • Yang bergabung dengan jokowi orang orang gobkok bin sintoloyo dan munaaafik gagasan yang di kembangkan persekusi dalam demokrasi

  • Q stuju pa yg di ktakn mbah tejo

  • wkwkwwkwk saya jg takut klo dgr suara org takbir dengan mencemooh org lewat demooo πŸ˜†πŸ˜†

  • Pnjelasan orng munafik,sya tau hati kmu tdak suka islam sma ulama

  • Ntah Kenapa Saat Banyak Orang Tertawa Dengar Lawakan Mbh Tejo saya Malah Menetes Air mata, Mungkin Karena Kata2 Abstrak Mbh Tejo Terlalu Menusuk Jantung Saya, Atau Saya Yg Terlalu Rapuh πŸ˜„πŸ˜‚

  • Masih ada yg gak paham dengan pendapat mas tejo? BANYAK SEKALI! kenapa mereka gak ngerti? Karna akal mereka belum sanggup untuk berfikir.

  • Bahasa yang tinggi

  • ini bahasa cak nun yg dikofi sujiwo tejo.pintar apanya cuma kofian aja.