Sujiwo Tejo: Chaos Terjadi Kalau Ulama Sudah Bergabung dengan Istana

Dipublikasikan tanggal 18 Sep 2018
Budayawan Sujiwo Tejo mengutip teori pewayangan Goro-goro "Pandito Minto Pitulungane Ratu" yang berarti rohaniawan atau ulama meminta bergabung kepada istana.
Sosok yang biasa disebut Presiden Jancukers itu juga menambahkan dan menjelaskan, boleh ulama bergabung dengan istana, jika ulama yang didekati istana. Bukan sebaliknya, ulama yang mendatangi dan meminta pada istana.

Komentar

  • Betul pak Tejo. Rakyat kita sebenarnya realistis. Kalo jujur. Baik yg di 212 ataupun pendukung Paslon yg gaya2an sok alim sebenarnya nggak benar2 religius. Inti masalahnya ya di kesejahteraan. Ada rakyat yg merasa adanya ketidakadilan. Masalah agama itu cuma alasan aja. Tameng aja. Karena agama itu sesuatu yg sulit untuk diserang pemerintah.

  • Ini kok agak beda aura nya ya. Agak kabur kameranya. Coba bandingkan saja ILc yang lain di youtube

  • bicaranya Sujiwotejo hakikat ..mantabbb

  • Kok saya takut??? Haha

  • Yg bisa telaah,mungkin ngarti apa yg dimaksud Mbah tejo.ini bahasa filsafat

  • Modyar o le...

  • MANUSIA MUNAFIK KAYAK TEJO .. GAK USAH DIDENGAR ... !

  • setuju2 aja sih sama mbah tejo. .

  • Mantap Mbahku ini. Sungguh budayawan yang luar biasa. Terus semangat Mbah Jiwo nggih 😊

  • Wees emboh...yg penting bukan untuk cebong.kapan tenaga kerja asing di bahs di ilc

  • Wees emboh....acra opo iki

  • ketika takbir di buat jaminan politik.

  • orang tua uban ketua FBR itu cepet mati aja...gak guna buat negara ini...

  • Kebanyakan iklan

  • dukun tolol... makanya pas lu lahir kuping lu di adzanin. gk pntes hdir di ILC. bnyak ngmong gk thu tp ngmongin ulama. gerah saya liat embah satu ini ngmong.

  • Filsafat tingkat tinggi Mbah Tejo...πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Mantap gaya bahasanya....

  • Kok aku denger takbir jd semangat hidup yaπŸ˜‰ Semakin kenceng semakin semangat ....

  • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ takpinya amplopπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚kalo takbirnya bukan amplop secuk di dengar NO 1πŸ’ͺπŸ‘β€

  • sulit mbah tejo karena itu ustad2 halal haram doang

  • Jijik,x aqu liat tejo,ni...

  • Ternyata akeh arek" maiyah iki :-)

  • Sujewo tejo intina bicaranya hakekat

  • mantap komentar nya pak tejo.....adem

  • Marsudi saja minum pake tangan kiriπŸ€”

  • Tentunya takbir yg di kumandangkan disaat perang lain dg saat takbir di hari biasa bayangkan dikala pejuang melawan penjajah dia takbir penuh gairah karna mengharap lindungan dan kemenangan anda harus bisa membedakan bukan hanga menyalah kan orang kenapa kalau anda bukan musuh harus takut dg suara takbir yg tentunya suara itu mengharap semangat perubahan

  • Sujiwo Tejo: Ulama bkn gayung..

  • Simple tapi aku ngerti ,,,,,

  • Mantabz Sujiwo Tejo, sampai ustadz bingung krna kata kata Sujiwo ngena bgt

  • apa saya aja yg liat mukanya nusron kok ngeselin yak hahaa

  • saya ga paham apa yang di katakan sutejo anda kan pengamat budayawan bukan agama jangan sok tau deh...apa arti dari ulama itu...aduh mbah sutejo sampean bisa juga ya mencuci otak orang tapi eett tidak bisa bagi orang yang iman nya kuat di jalan Rosululloh....

  • Assalamungallaikum,warohmatullohi wa barokathuh.mf sy ikutan nyimak,j krn semua niatnya di jln kebaikan,nmun bs berdampak jdi keburukan,krn gk di landasi qalammullohnya.

  • 4 Penjelasan Cerdas Sujiwo Tedjo: id-tv.org/tv/video-fNeaMh4kRUE.html

  • Akhir" ini takbirnya menjadi garang,beragama islam menjadi gersang,jujur teman"saya yg mualaf menjadi bingung,dimana letak islam yg katanya lemah lembut menyejukan seperti senyum nabi kita yg baik muhammad.saw dimana ..?😯

  • Neitszche quotes

  • chaos terjadi kl tomat dan cabe bersatu teruss di haluskan dan di kasih pewarna.

  • judul macam apa ini

  • Bingung aku pendakalan aqidah dengar takbir takut dengar kata kotor terkagum?pertanyaannya apa yg terjadi jika azan berkumandang manusia harusnya kemana takutkah lari kedasar laut dan setan kemana,mungkinkah kemesjid?

  • Jetnya dari konsep al fil dan mahkotanya koboi konsep dari surat al adiat

  • manuver jet tempur

  • Bagus sarungnya Pak Tejo πŸ˜…

  • Pasti saya dengerin ulama ko Mbah Tejo untuk nanti pemilu memilih pas βœŒπŸ€˜πŸ‘‰

  • garis bawahi, keadaan kacau jika ulama udah gabung ke istana kecuali ulamanya yg dicari, bukan ulamanya yg minta. nah, cb dengerin curhatannya prof. mahfud di ilc antara mahar dan php. gue kutipin dikit ya kira2 begini, NU ga akan dukung pemerintah kalo pemerintah ga make kader dari NU. yg tadinya cawapres adalah prof. mahfud, tapi ga jadi gara2 presiden diintervensi dan diancem ancem, dia ga bisa nentuin wakilnya sendiri, ga punya integritas 🀣 NU minta jatah cok. btw gue muslim, tapi percayalah muslim itu ada yg baik dan ada yg buruk. mudah2an kalian paham maksud kalimat gue ini arahnya kemana.

  • BIASANYA AKU CUMA MENONTON...TAPI KALI INI SAYA JUGA INGIN AMBIL SUWARA SETELAH MELIHAT VIDIO MBAH TEJO....CUMA ORANG YG BERPANDANGAN LUAS DAN PENGHAYATAN MENDALAM YANG MAMPU MENYERAP MAKNANYA...SEHAT SELALU BUAT MBAH TEJO

  • Yg takut sm takbir cm setan....paham sendiri lah

  • low jiwa teja ga masuk dalam cerita,karna beliau haya kala gonda kupret he.....

  • ya betul dengan judul ucapan sujiwa teja,akan keos negara low ulama bersatu setelah pilpres,artiya low ada pemimpin baru yg pro islam,negara CEOS.ada 2 golongan ulama,ada ulama SOHEH,ADA ULAMA DOIP.ADA ULAMA AKHRAT ADA ULAMA JABATAN DUNIA.dan pada akhrya jaman dah kolot,ulama dah samar2 sukar tuk dibedakan.

  • simbahku❀

  • wong tuwekkk rambut putih gondrong nuutuppin telinganya mungkinnnn kwkwkwwkkwkwkww

  • Gilaa bapak satu ini, luarrrr biasa, gw salut...

  • Haikal Hassan Radikal itu

  • Yg tua itu telinga nya ke tutup rambut, maka nya ngak denger terus

  • mrdu enak di dngar ..pokoknya ada kesan tersendiri dech ..itu amalanya bab suara ...nbi dawud

  • suaranya mbh jwo tedjo sngt menggelegar amalanya nbi dawud ..

  • Nusron kalo lama2 dipandang mirip sengkang babplang ya

  • Bang karni celetukannya lucu, ngakak dengernya :D #berkelas

  • Wajah kyai yg minum tangan kiri dn nusron wajahx kaya malu2in diri sendiri.KENA DEH πŸ€”

  • Saya yakin masyarakat masih banyak yang cerdas mencerna kata demi kata Mbah Tejo...yang saya ragu justru mereka yang ada diatas yang sudah berkubu. Apakah masih punya telinga yang sensitif untuk mendengar argumentasi obyektif seperti ini?

  • pada plengak plengok

  • Kakek rambut putih tu siapa si rambut panjang .kaya sensi bget sama mbah tejo

  • Q fokus ma orang jaket coklat jidatnya kok bisa gosong bget ya

  • Luar biasa penjelasanya. Ilmu komunikasinya tinggi. PesanNya sampe ke masyrakat.

  • Saya setuju dalam beberapa hal pendapat Tejo.. Saya fans berat, tapi saya tidak dipengaruhi/disetir manusia. Saya sangat suka ketika Tejo ga ngomong agama. Kalo debat agama ga guna memang, biarlah itu urusan pribadi.. Tapi aku tetap fans berat Tejo, tapi saya tidak disetir. Mari kita bedakan mana yg mempengaruhi, mana yg menyetir dan mana yang mengendalikan. Yang mempengaruhi blum tentu dia pengendali/penyetir hidup kita..

  • Yang bergabung dengan jokowi orang orang gobkok bin sintoloyo dan munaaafik gagasan yang di kembangkan persekusi dalam demokrasi

  • Q stuju pa yg di ktakn mbah tejo

  • wkwkwwkwk saya jg takut klo dgr suara org takbir dengan mencemooh org lewat demooo πŸ˜†πŸ˜†

  • Pnjelasan orng munafik,sya tau hati kmu tdak suka islam sma ulama

  • Ntah Kenapa Saat Banyak Orang Tertawa Dengar Lawakan Mbh Tejo saya Malah Menetes Air mata, Mungkin Karena Kata2 Abstrak Mbh Tejo Terlalu Menusuk Jantung Saya, Atau Saya Yg Terlalu Rapuh πŸ˜„πŸ˜‚

  • Masih ada yg gak paham dengan pendapat mas tejo? BANYAK SEKALI! kenapa mereka gak ngerti? Karna akal mereka belum sanggup untuk berfikir.

  • Bahasa yang tinggi

  • ini bahasa cak nun yg dikofi sujiwo tejo.pintar apanya cuma kofian aja.

  • yang unlike calon- calon orang yang pasti masuk surga hha :) congrats yaah kalian orang yang berwawasan luas

  • Liat muka nasron itu...serasa mau muntah....πŸ˜–

  • KALAU BEGITU GELORA ALLAHUAKBAR YG DIUCAPKAN PARA DEMONSTRAN BERHASIL MENURUNKAN ALLAH BUKTINYA SUJIWO TEJO TAKUT!?!? SEBAB YG BIASA SEBUT ALLAHUAKBAR BERTUJUAN MINTA PERLINDUNGAN TUHAN, BUKAN YG LAIN, HANYA YG YAKIN DENGAN KALIMAH ALLAHUAKBAR MEREKA ADALAH PENCINTA ALLAH SWT , ALLAHU AKBAR,!!!! BAGI PENCINTA ALLAH JANGAN PUDAR BERUCAP KEBESARAN ALLAH, DGN TULUS DAN IKLAS MENURUT SITUASI.

  • Sujiwo tejo gak paham posisikan kalimat takbir.., takbir bisa membuat org menangis juga bisa membakar semangat dlm sebuah perjuangan.. itu patut dipahami.

  • Emang ada ulama yg gabung dg istana ? Yg akan bikin chaos ?

  • Haha Nusron plonga plongo ae

  • Sujiwo tejo klw ngmg bner sndri yooo wong takbir di salahkn kek nya tejo islam jowo eaπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Akhir zaman wes

  • Tejo iki ngomong opo ?

  • 1:53 Minum kok tangan kiri ?

  • Artikel penelitian Edbert Gani di medium.com yang disinggung mbah Tedjo 3:33 medium.com/@edbert.gani/answering-jakarta-my-step-to-move-on-a27e91b48785

  • Para habib dan kiyai pun kalah sama "dalang edan" Sujiwo Tejo .mantap sekali komentarmu wahai dalang edan. Semoga komentarmu bisa membukakan mata para habib dan kiyai yang sedang bergulat dalam politik. #2019tetaprakyat

  • seberapa bnyak kah dosa yg mereka buat dengan mengatas namakan agama?? lalu mana orang yg triak" bela agama??

  • Bgaimana klu di suriah, oposisi, pemerintah dan isis berperang, sama2 mengucapkan takbir. yang ketakutan siapa, ya jelas anak2, ibu2, dan masyarakat biasa yg tidak tau memegang senjata...

  • Sujiwo tejo = SAKIT JIWA..!!!

  • Andai saja ada caknun disini

  • Mohon maaf, Kalau comen yang objektif jangan subjektif,, di pahami dulu maksudnya baru komen

  • Mbah Tejo ciamik tenan.....!! Salam waras Mbah

  • Ridwan saidi udah mulai sentimen agama sekarang,udah mulai cari duit ya beh

  • Jancok cocok poolll mbah

  • Gak nyambung tejo... Gak masuk omonganya

  • Tejo dukun mana tau agama

  • Aku phm yg pk tejo mksut,,,,,

  • Ya takut orang kau setan, mw bagaimana pun takbir ngapain takut, manusia lebay

  • Setan beneran akan takut mendengar Takbir....jadi kalau antum takut *dengar Takbir?....😊antum siapa?... jawab sendiri

  • Takbir lantang membela agama allah insaallah seperti jaman rasul mereka melawan kaum kafir bertakbir keras men. Bung tomo waktu melawan penjajah ingat vidionya dia menyerukan takbir lantang men gak kayak banci ahahha

  • Pembahasan sujewo pointnya Dunia.. tukang nasi goreng yang laris... (Coba telaah lg isi pernyataan aki tejo )

  • Orng dngr tkbir dengn suaranya yg lembut,bsa mnglrkn air mata.bkn takbir teriakn di jln rya membuat orng ketakutn

  • Yang saya suka takbir ustad aripin ilham itu baru tersentuh