Tak Perlu Ada Senja - Suara Kayu feat. Fiersa Besari (Official Music Video)

Dipublikasikan tanggal 19 Mei 2022
wmid.lnk.to/TPASSuaraKayuFiers...

Eksekutif Produser : Warner Music Indonesia
Warner Music Management : Rian Hamzah
Suara Kayu Management : David Elsandro

Music Artist : Suara Kayu Ft. Fiersa Besari

Music Produced by: diproduksiLDR (eLsandro, Dewangga, Recky) & Fiersa Besari
Song Writer : Fiersa besari, Ingrid Tamara, Audree Dewangga, David Elsandro & Recky Risanto
Guitar & Ukulele : Audree Dewangga & Recky Risanto
Drum Programming & Keys : Barry Maheswara & Recky Risanto
Vocal Recording At Wonderwall Records by Andika Astapradja
Backing Vocal : Fiersa Besari , Ingrid Tamara & Fredo Aquinaldo
Editing : Recky Risanto & Audree Dewangga
Mixing: Recky Risanto
Mastering : Dimas Pradipta at Sumit Studio

Cast Talent : Eki Sulistina, Memes Prameswari
Produser : Mulya Rhukmana
Unit Produksi : Rofi AG Lubis, Muhammad Ulya
Director & Writer : Luthfi Aulia
1st Director Assistant : Frederica Vilonia
Director Of Photography : Fardan Fantasio
1st Camera Assistant : Wahyu Imaduddin
Art Director : Sugiono "Once"
Gaffer : Wahyu Imaduddin
Lightman : Suherman, Faisal Hidayat, Maulana Septiana
Makeup Artist : Marchieta Almathea
Post Production : INSPIRASA STUDIOS
Equipment Rental Film : RSI ( Rental Sinema Indonesia )
Set Up Camera : Nono
Set Up Lighting : Alwi Fuadi

Komentar

  • Mantap. Cinta tidak perlu dibuat rumit, dengan diksi ngejelimet dan metafora kelas dewa. Sesederhana tukang pulsa ketemu mbak-mbak salon, lalu boncengan di motor tua, itu juga bentuk cinta

    • Kang Eki Sumeki sdh ganti profesi kah? ๐Ÿ˜…

    • Penjual pulsa cewe imutnya dan abang gondrong tukang salonnya. Pagi sisssss ๐Ÿ˜‚โœŒ๏ธ

    • Bentuk cinta yang sederhana.

    • Akhirnya lord Eki jadi artis videoclip๐Ÿ˜‚

    • Andai semudah yg lu omongin bung, wkwk

  • Selamat Suara Kayu & mas Fiersa โค๐Ÿ™Œ asik banget lagunya Aku juga sering posting kutipan mas Fiersa buat sindir doi ๐Ÿ™ˆ haha

  • Sudah waktunya lagu ngbeat! Biar ada selingan dari lagu galau . hahaha

  • suara kayu dan fiersa besari memang kombinasi terbaik! sukses selalu kalian! jaya musisi indonesia!โค๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Keren banget, Fiersa Besari emang si paling jago bikin magical lyric

  • Best emang๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

  • Lagu-lagu suara kayu selalu sederhana dan easy listening, dan aku selalu suka ๐Ÿ˜Š

  • Musik suara kayu tuh khas bangeett! Suka semua lagunyaa, karena emang seenak ituu, buat good mood, ngerasa di cintai, padahal ga lagi falling in love๐Ÿ˜ญโค๏ธโค๏ธ

  • Serius videoklipnya related sama kisah terakhir kemarin. Liatnya langsung naikin mood sekaligus dejavu, cewe nya kerja ditempat kecantikan cowo nya kerja di toko. Awal2 kenalnya juga dari cht ga pernah ketemu. Ngeliat ini satu sisi lucu sendiri sekaligus sedih karena ngeflashback dan yg buat beda dan lebih sedi lagi karena endingnya ga sama :). Tapi setidaknya kemarin pernah sebahagia di video walaupun ga bisa bertahan sekarang. Terimakasih suara kayu dan fiersa bersari, serasa dibuatin cerita kalau ending bagus itu gini ternyata hehee

  • Lirik: Kau memberi aku puisi Jujur aku tak mengerti Katakan saja maksudmu Tak perlu posting instastori Kutipan Fiersa Besari Tuk mendapatkan hatiku Hidup sudah sulit Tak usah lagi kau buat rumit Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku Setiap saat denganmu istimewa Kukirimkan link sebuah lagu Lagu dari suara kayu Tanggapanmu wkwk Denganku kau selalu tertawa Kukira kau bahagia Ternyata kuhanya badut Hidup sudah sulit Tapi kau memang yang paling rumit Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi, puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku Setiap saat denganmu istimewa~ Ingin kuungkapkan (Katakan saja) Aku suka kamu Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi, puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku Setiap saat kau teristimewa Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi, puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku Setiap saat denganmu istimewa~~

  • Ini gimana ceritanya gue lagi makan, malah senyum-senyum? Hahaha. Suka bangetttt sama lagunya, ga lebay. Enakkkk, gampang dihafal dan yg pasti video klipnya unyu sekaliiiii. Nuhun Fiersa Besari dan Suara Kayu. Ditunggu next collabnya! ~โ™ก

  • Gemes liat lord eki sumeki bikin senyumยฒ sendiri. Lirik sederhana video klip sederhana tpi relate banget sama kehidupan nyata. Kerennnnn pokoknya mantappp

  • Ga pernah gagal bung Fiersa bikin karya. lirik sederhana tapi selalu berkenan di hati. Panutan emang ๐Ÿ‘

    • Kuy mampir, Salam ID-tvr pemula, Dukungan nya sangat berarti โค๏ธ

  • "Seadanya jangan dipaksa ada,secukupnya saja.." Terimaksih lagu ini seperti cerita saya dan suami..

    • @Suara Kayu Official ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

    • terima kasihhh salam untuk suami ๐Ÿ˜„

  • "Tak perlu ada senja di antara kau dan aku. Setiap saat, denganmu istimewa" kalimat sederhana yang membuat kita tetap hangat โค๏ธ

  • Congrats 1M views๐Ÿ˜ sukses terus suara kayu! suka banget sama lagu-lagunya

  • Seru emang dah kalo Fiersa besari turun tangan, ditambah dengan suara kayu. Lagu santai mudah diingat

  • Nungguin ini dari ama banget, sejak kalian foto bareng. Dan akhirnya, hasil yang asyik banget. Cerita videoklip nya juga sederhana namun sangat berkesan ๐Ÿฅฐ

  • *_"Senja memang tak selalu diistimewakan, tapi dari senja kita tau bagaimana pahitnya perpisahan"_* -Ponorogo, 30 Mei 2022

  • Lagunya memang sederhana, tapi lirik dan pesannya sangat bermakna. Bakal jadi salah satu lagu Indo favorit. Sukses terus Suara Kayu dan Fiersa.

  • enak banget lagunya easy listening...baru denger tp jadi suka diulang2 sukses terus buat bung fiersa dan kaka kaka dari suara kayu...

  • enak banget lagunya bang fiersa dan suara kayu. enak dan ringan didengar bisa bikin rileks dan konsentrasi. apalagi sama talentnya lord eki... hehe sukses teruss

  • MV nya keren banget. Menggambarkan cinta sederhana yang sangat berarti.

  • Kau memberi aku puisi Jujur aku tak mengerti Katakan saja maksudmu Tak perlu posting instastory Kutipan Fiersa Besari Tuk mendapatkan hatiku Hidup sudah sulit Tak usah lagi kau buat rumit Karna bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara Kau dan aku setiap saat Denganmu istimewa Ku kirim kan link sebuah lagu Lagu dari Suara Kayu Tanggapanmu WKWK Denganku sering tertawa Ku kukira kau bahagia Ternyata ku hanya badut Hidup sudah sulit Tapi kau memang yang paling rumit Karna bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat denganmu istimewa Inginku ungkapkan Katakan saja Aku suka kamu Karna bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat kau teristimewa Karna bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat Denganmu istimewa

  • Lucu bgtt lagunya. Sederhana tapi ngenaโ™ก

  • Enak banget suaranya โค๏ธ

  • liriknya kalo didengerin gemes banget. Semangat, terus berkarya!

  • SUKAKK BANGET LAGUNYA!! easy listening banget suaranya, liriknya juga bikin cengar-cengir sendiri meskipun gaada ayank๐Ÿ™‚

    • @anasya emang kau punya??๐Ÿคช๐Ÿคช

    • yah gapunya ayank๐Ÿ˜…๐Ÿ˜–

    • Mau jadi ayank

    • Ayok ayang ayangan

    • benerrr, ditambah mv nya lucuu bikin baperrr serius

  • Lagunya enakeun, video klipnya sederhana tapi ngena ๐Ÿ˜

  • "Hidup sudah sulit tak perlu lagi kau buat rumit" ๐Ÿซฐ

  • Yang di tunggu akhirnya keluar juga .. Seneng bgt dengerin nya..

  • ya ampunn gemes bangetttt lagu dan video klip nyaa,,, karena bahagia itu sederhana๐Ÿค—

  • Ini lagu sudah aku puter 1000 kali di spotify sejak rilis hahahaha :')

  • Mantap bang ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

  • Cinta apa adanya bukan ada apanya "Denganmu Istimewa"......

  • Suka lagunya ringan,santai dan renyah didenger.. pokoke mantul..๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Senyum2 sendiri dengernya .. ๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™

  • Yg rumit adalah bagaimana kita membuat kisah cinta agar berjalan tidak rumit.. terima kasih bung @fiersa, karyamu selalu menjadi inspirasi agar bagaimana manjadikan karya lebih hidup dan realistis

  • dengan senja kita akhirnya sadar, suara adzan berkumandang di tepian langitNya, dan Maghrib pun tiba...

  • dnger lagi, ttep senyum2 sendiri... MV nya mendukung bangeeet๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿป

  • Feel semuanya dapettt bgt weii, lagu, mv semuanyaaaaaaaalahh, bikin ikut senyum2 sendiri :"

  • Lagunya langsung cocok,selamat buat lord Eki debut di musik video ๐Ÿ‘

  • Selalu kerennn ๐Ÿ”ฅโค๏ธ

  • Di ulang" tetap enak lagu nya โค๏ธ

  • Yang begini boleh kali TRENDING 1 dulu ๐Ÿฅฐ

  • kisah cinta sederhana, kutipan fiersa besari emang yg paling cocok dibikin story buat bikin doi peka ๐Ÿ˜…

  • entah kenapa Suara Kayu membuatku candu sama halnya dengan kutipan Fiersa Besari yang selalu menjadi senja yang indah

  • Dulu ada mocca, skrg ada suara kayu.. keren dua duanya. Ditambah duet sm bung fiersa.. tambah cakep. Lagunya keren.. ๐Ÿ‘๐Ÿผ

  • Akhirnya keluar karya yg ditunggu, dr saling mention di ig sampai akhirnya beneran collab untuk membuat karya. Sukses selalu utk bung fiersa dan suara kayu

  • Asyik bet dah easy listening

  • whaa video klipnya keren bgt, seru rasanya liat pasangan akur kaya gitu, jarang marahan, saling ngerti kondisi, perhatian lagi ngasi es gitu ๐Ÿ˜†, pasangannya happy vibes bgt, seneng liatnya ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†, liriknya juga bagus ๐Ÿ˜†

  • Tapi pada hakikatnya setiap kisah memiliki keindahan tersendiri dari kisahnya... seperti itulah saya megayomi sebuah kisah...buat saya kita tidak sependapat...esensi dari sebuah kisah juga tersamarkan oleh memaksa sederhana... sederhana yang terlihat padahal sejatinya kisah meremukkan dan buat senyuman meski itu tipis..yang sependapat berarti kita manusia yang menghargai kisah

  • aaaa lagunya easy listening bangetโค

  • Dengarin sambil di kereta mantap..

  • suka banget pokoknya sampe di puter berulang-ulang ๐Ÿ˜ญ

  • kemanapun bung fiersa pergi,lord eki sumeki selalu ada,tak akan pernah terpisahkan.

  • Bagus banget lagunya๐Ÿ˜

  • Kau memberi aku puisi Jujur aku tak mengerti Katakan saja maksudmu Tak perlu posting instastory Kutipan Fiersa Besari Tuk mendapatkan hatiku Hidup sudah sulit Tak usah lagi kau buat rumit Karna bagiku kau Istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat denganmu istimewa ku kirim kan link sebuah lagu Lagu dari suara kayu Tanggapanmu WK, WK, Denganku sering tertawa Ku kukira kau bahagia Ternyata ku hanya badut Hidup sudah sulit Tapi kau memang yang paling rumit Karna bagiku kau Istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat denganmu istimewa Inginku ungkapkan Katakan saja AKu suka kamu Karna bagiku kau Istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat kau teristimewa Karna bagiku kau Istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat Denganmu Istimewa

  • Bener ini mah. Cinta gak perlu ribet". Klo cinta ya cinta aja. Kadang yg saling jatuh cinta yg bikin rumit. Pdahal gak perlu.

  • Sukses selalu suara kayu. Memang idola ku banget

  • Lucu dan asik banget ini lagunya โค๏ธ๐Ÿ˜

  • Sederhana bermakna terus berkarya bung dan suara kayu โค๏ธ๐Ÿฅฐ

  • gemes bgt video klipnya ๐Ÿ˜ญโค๏ธ

  • Sukaaa bangeet makna lagunya dapet banget Apalagi video klipnya, ngenaaaa banget hehehe

  • Mantapp colab nyaa, enak bgt suaranyaa โค

  • "Tak perlu anda senja, cukuplah sang surya yang sedang jatuh" Anak Jaksel

  • Berasa kurang lama video clip nya.. lanjut part 2 dong Wkwkwk

  • [lirik] Kau memberi aku puisi Jujur aku tak mengerti Katakan saja maksudmu Tak perlu posting instastory Kutipan Fiersa Besari Tuk mendapatkan hatiku Hidup sudah sulit Tak usah lagi kau buat rumit Karna bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara Kau dan aku setiap saat Denganmu istimewa Ku kirim kan link sebuah lagu Lagu dari Suara Kayu Tanggapanmu WKWK Denganku sering tertawa Ku kukira kau bahagia Ternyata ku hanya badut Hidup sudah sulit Tapi kau memang yang paling rumit Karna bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi Dan juga senja Tak perlu ada senja di antara kau dan aku setiap saat denganmu istimewa Inginku ungkapkan Katakan saja Aku suka kamu

  • (Lirik) Suara Kayu feat. Fiersa Besari - Tak Perlu Ada Senja Kau memberi aku puisi Jujur aku tak mengerti Katakan saja maksudmu Tak perlu posting instastory Kutipan Fiersa Besari Tuk mendapatkan hatiku Hidup sudah sulit Tak usah lagi kau buat rumit Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara Kau dan aku setiap saat Denganmu istimewa Ku kirimkan link sebuah lagu Lagu dari Suara Kayu Tanggapanmu weka weka Denganku kau sering tertawa Ku kira kau bahagia Ternyata ku hanya badut Hidup sudah sulit Tapi kau memang yang paling rumit Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara Kau dan aku setiap saat Denganmu istimewa Ingin ku ungkapkan (katakan saja) Aku suka kamu Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara Kau dan aku setiap saat Kau teristimewa Karena bagiku kau istimewa Seperti kopi puisi dan juga senja Tak perlu ada senja di antara Kau dan aku setiap saat Denganmu istimewa

  • simple 'n asik ciri khas suara kayu ๐Ÿ˜˜

  • Gokill pisan euy โœจ

  • Go go trending 2022-2023 ๐Ÿ˜๐Ÿ”ฅ

  • sukaaaaa bangetttt :')

  • Lagu-lagu Bung Fiersa Besari selalu istimewa di hati ๐Ÿฅฐ. Video klipnya bikin bahagia ๐Ÿ˜

  • Suka sama lagunyaaa,klip dan liriknya bikin senyum" sendiri,entah ada racun apa dilagu ini,tapi tiap dengarnya kayak hormon dopamin tuu meledak" di badan hoho

  • Kuulangi videonya 1000x pun gak pernah bosen. Sukses selalu Suara kayu dan Bung Fiersa๐Ÿ™๐Ÿ™ Amiiinn

  • Ngeliat keadaan dunia sekarang yang konsentrasinya selalu soal uang, kadang bikin aku suka lupa kalo cinta adalah hal yang amat sangat sederhana. Makasih Kang Fiersa udah ngingetin ๐Ÿ˜ญ

  • Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh .. Hallo,Kak ! Izinkan saya bertukar pikiran tentang lagu ini ya, kebetulan lagi ada tugas nih ๐Ÿค— ๐ŸŒน Lagu berjudul "Tak Perlu Ada Senja" merupakan karya dua musisi akustik yang cukup terkenal di kalangan anak muda penikmat senja, yaitu Fiersa Besari dan Suara Kayu. Lagu ini tayang di Channel ID-tv Suara Kayu Official dengan jumlah viewers hampir 1 juta dan sudah mendapatkan lebih dari 30ribu likes dari pengguna ID-tv.๐Ÿ˜ ๐ŸŒน Lagu yang ditayangkan dalam kanal ID-tv Suara Kayu Official ini dinyanyikan oleh dua orang yang berbeda jenis vokalnya, yaitu Fiersa Besari dan Inggrid Tamara. Alunan musik akustik yang khas berkesan sederhana, namun lirik yang disajikan syarat makna. Karakter vokal mereka juga sangat khas dan tidak neko-neko. ๐ŸŒน Lagu karya Fiersa Besari dengan Suara Kayu dibuat hanya dalam waktu sekitar 1 jam. Bahkan dibuat pertama kali di samping jalanan Jakarta. Filosofi Kopi dan Senja dalam lagu ini menggambarkan bahwa terkadang Cinta dan Perempuan itu sulit untuk didefinisikan. Lagu ini menggambarkan tentang perbedaan sudut pandang laki-laki dan perempuan dalam menanggapi persoalan cinta. ๐ŸŒน Lagu ini merupakan sebuah kisah cinta sederhana, se-sederhana tukang jaga konter dan penjaga salon dalam mengungkapkan sebuah cinta. Lagu yang dikemas dengan bait-bait penuh makna ini akan sulit dimengerti oleh orang awam dan tidak mengerti filosofi kopi dan senja. Bahkan, dalam video ini terkesan berbanding terbalik dengan kenyataan, bahwa perempuan ingin sesuatu hal yang gamblang dan tidak perlu kode, sedangkan laki-laki senang memberikan kode. Padahal biasanya hal tersebut terjadi sebaliknya. Terimakasih sebelumnya, Kak. Sukses terus! Semoga ada kolaborasi- kolaborasi lanjutan dengan karakter yang khas dari kalian ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • "Tak perlu ada senja diantara kau dan aku". Masyaallah, mantapp!!!

  • Uuu...video klipnya ngegemesiin, sampe senyum2 sendiri ๐Ÿ™ˆ

  • Lagunya asik ..ringan .. tapi punya makna ... kopi puisi dan juga senja.. jujur aku tak mengerti ... ..hidup sudah sulit tak usah lagi kau buat rumit ... denganmu istimewa ... ๐Ÿ˜‰

  • Keren bung fiersa dan suara kayu,sukses yaa ๐Ÿ‘

  • MV nya Fresh banget, relate banget sama percintaan zaman now. ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

  • Suka semua lagu2 fiersa besari

  • Gemes banget MVnya...

  • Kisah cinta yg gw pengen dri dlu

  • Sederhana istimewa โค

  • Lagunya easy listening bgt, aku puter berkali2 dan liriknya udah nyantol aja di otak..

  • Suara kayu dan fiersa besari kenapa sih kalian selalu bisa bgt bikin lagu yg kenak gitu bikin lagu inspirasi juga kalau cinta tuh gk selalu di ukur dari materi karna materi bisa di cari Sukses terus yah buat fiersa besari dan suara kayu semangaattt

  • First dengar langsung suka sama lagu dan liriknya, langsung rekomendasi ke doi ..

  • Enak banget looh dengerin nya, sering2 kolaborasi yaaa suara kayu sama fiersa, sukses terus

  • Bikin salting!!๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ ๐Ÿ’— sukses selalu suara kayu dan bung fiersa!! ๐Ÿ˜Ž๐Ÿคฉ

  • Kita suka senja ketika petan pergi ke pantai eh malah asik tukar cerita dan tak pedulikan senja...

  • Selamat Suara Kayu & mas Fiersa โค๐Ÿ™Œ asik banget lagunya

  • suka, sederhana tapi istimewa ๐Ÿฅฐ

  • Keren pisannnnn

  • Liriknya suara kayu emang selalu simple gak ribet gak ruwet selalu suka!

  • Diksi yang sederhana, tapi memiliki makna yang dalam

  • Tengkyu, mendengar lagu ini membuatku senyum-senyum syendiri kayak lagi jatuh cinta๐Ÿคฃ๐Ÿ˜

  • mantab lagunya,,ditambah bintang video klip lord eki uzumeki schumacher yg totalitas penjiwaannya 1000 %,,go internasional lah ini..