Tancap Gas Jelang Pentas: Konsultan Asing di Pusaran Pilpres (Part 2) | Mata Najwa

Dipublikasikan tanggal 6 Peb 2019
Tudingan menggunakan gaya kampanye semburan kebohongan secara besar-besaran membuat kubu Prabowo meradang. Mereka bahkan menuduh Jokowi menyebarkan hoaks dan merusak hubungan baik antara Indonesia dan Rusia, karena tudingan propaganda Rusia yang disebutkan Jokowi.
Jubir TKN Jokowi-Maruf, Dini S Purwono, mengatakan soal semburan kebohongan yang dikatakan Jokowi berdasarkan data. Dini juga mengatakan, kata Rusia bukan merujuk pada negara. “Yang Pak Jokowi lihat itu soal pola-pola yang sama dengan yang dilakukan di negara-negara lain, jadi kami menduga ada pelaku yang sama melakukan kampanye negatif di Rusia dan Amerika,” kata Dini.
Jubir BPN Prabowo Sandi, Faldo Maldini mengatakan, dirinya menyayangkan jika Jokowi sebagai petahana yang begitu agresif menyerang pihak oposisi dan asal menuduh. “Saya sekarang begitu memperhatikan sikap Pak Jokowi. Dulu ya, beliau itu selalu woles dan bilang rapopo, tapi sekarang begitu agresif. Lucunya, ada konsultan asing yang dalam portofolionya justru menyantumkan Pak Jokowi sebagai kliennya,” kata Miftah.
#Pemilu #MataNajwa #NarasiTV
Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. Tancap Gas Jelang Pentas:
Part 1 - id-tv.org/tv/video-Mt_-fH3D9v4.html
Part 3 - id-tv.org/tv/video-2y_XEBM5ZRk.html
Part 4 - id-tv.org/tv/video-mXuEex_XKc8.html
Part 5 - id-tv.org/tv/video--1bt43jRPj0.html
Part 6 - id-tv.org/tv/video-pZlaZDUIDwY.html
Part 7 - id-tv.org/tv/video--IRkFcvZ8X8.html
(Narasi)
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
Mari subscribe yuuk..
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial
ID-tv Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
Najwa Shihab ID-tv is under management of:
dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official ID-tv MCN
servicesdirectory.withid-tv.org/username-directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar

  • 02 Indonesia menang👆

  • Yang paling untung dari acara ini adalah yang bikin acara, rating naik, iklan naik, kekayaan pribadi naik.. oke selamat kalian semua pintarrr!!

  • Entok bayar piro rek kok di ributttt..

  • Setiap kali liat debat kubu joko vs kubu bowo knapa ya kubu joko tuh emosi aja klo debat hihi ngegas trus

  • Kualitas anak muda kita itu direpresentasikan oleh reaksi penonton: Lebih suka banyolan, lebih senang memihak yang bicaranya asik karena pikirannya dangkal, non substantif dan tidak mampu berpikir kemajuan bangsa dibanding kemajuan level di mobile legend

  • Semarang Siap merapatkan barisan for jokowi 2019

  • Banyak Intel...? keceplosan

  • Eyang irma ....budiman ... ampe ngotot banget ya....brp bayarannya ya

  • Salam 2 jari bro

  • Yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin,itulah rezim cebong saat ini .

  • Data mana data hedeeeh cebong klakuan

  • Tetep lah no 2

  • Faldo kampret.. Belah bambu kepala mu. Bukannya team kamvret yg buat berita hoax terbesar yg seolah menggiring rakyat untuk membuat belah bambu?

  • Si miftah beda tipis sama prabowo. Emosional.. Wakakak

  • Jokowi mah yesss

  • Wi

  • Goblokp

  • dalam setiap debat tim 01 selalu emosi

  • Belah bambu itu mmg benar

  • Tim 01 asal kata.pas

  • 2 KORUPSI DIKIT GAK MASALAH, KETUA PARTAI KOPLOK 😁😁😁😁😁😁

  • Prabowo pembohong pengikutnya berbohong 1 amin Rais 2 Fadli zonk 3 Fahri Hamsah 4 kucing garong 5 Mardani Ali sera 6 mimik👎👎👎👹

  • Mba najwa, sy pusing nontonnya, semua mau bicara, gk ada yg mau mendengarkan..

  • Persis nonton lawak, yg pasti 02 cerdas

  • Salam 02

  • MEMANG PEMERINTAH SEKARANG TERBUKTI JAHAT

  • Selalu motong pembicaraan orang

  • Budiman cebong

  • Cambridge...???

  • orang berkata berdasarkan data kok disebut HOAX...setiap bicara diforum apapun pasti...ibu yang itu tuhhh..selalu bilang HOAX....ke lawan politik selalu bilang menggiring opini publik bahwa pemerintah jahat...jangan-jangan dia yang raja HOAX....udh kehabisan kata-kata untuk menyanggah kebenaran...jadi begitu tuh....selalu menuduh orang bicara HOAX agar menjadi pembenaran dari kata-katanya...sungguh licik..hanya satu kata...licik, padahal dihati nuraninya bilang memang masyarakat kalangan bawah hidup kesusahan.....terus yang satunya bilang 100 ribu dapat ayam, telur, sayur...iya dapat tapi kan rata-rata penghasilan masyarakat paling cuman 50 ribu buat belanja...itu paling dapet ayam 1/4 kilo, beras 1 cangkir, telur 2 ekor, paling banter sayurnya cuma sayur kangkung......mudah-mudahan rezekinya berubah jadi rezeki orang biasa..biar dapat merasakan penderitaan rakyat...baru dia bisa tahu realita kehidupan rakyat indonesia.........

  • bu dini yang terhormat lu ngotot banget ngomongnya ... memang bener kok barang2 mahal , dolar naik , kasian rakyat kecil bu mikir donk harusnya

  • Tetap jokowi

  • Kubu pertahanan bklo debat pasti pake otot

  • Saya liatnya kok serem ya liat ini ...udah ahhh saya mau pilih no 2 az

  • Data palsu ga bisa diklarifikasi wkwkwk dasar prabohong

  • tahan diri aja klo liat debat

  • Awas keceplosan banyak intel

  • Benar tuh yang di bilang kubu 02,#2019gantipresiden

  • Cman di metro tivu doang kelompok petahana brani ngegas abis"an

  • Berisik amat ya wkwkwk

  • Tolong dong cariin lawan yg sepantar sama pak budiman, jangan orang" berkebutuhan khusus 😇

  • Produk baru,baru iklan saja,produk nya belum bisa di beli,belum bisa dinikmati. Yang pasti aja,produk yang sudah jelas beredar dan kita sudah menikmati dan tau rasanya.

  • Mba najwa gimna kalau debat nya . Ada aturan on off mix nya supaya tertib dalam debat gak belok kemna2 .. dan jelas

  • Presiden baru Prabowo Sandi . Riau telak suaranya buat Prabowo . 👆🏻

  • kubu kiri nge gas banget...

  • Lihat 01 kalo ngomong ngotot

  • Lihat kubu ngotot PAS OK

  • Bacott tu perempuan boleh nya ngotot

  • Naseer ini ga pantas buat debat gini...

  • Boy orang lemah klo kelamaan di bully lama2 bisa jdi lebih kuat dari yg bully...

  • Masih kalah trending sama ILC, kasian metrotivuu

  • Faldo hoax pulang aja begok

  • itu data diterbitkan oleh ..... apakah sdh dipublish atau tdk ? klo tdk berarti itu data yg diterbitkan atas pesanan spy terlihat akurasi y legal sj krn dr hsl survey tim 01 data tsb tdk benar. lg pula data yg dimuncul budiman dl dibantah oleh t 02 knp faldo sec tdk lsg mengakui ini kan ....?

  • Faldo kalo ngimong kok nggak masuk dibakal yaaa???

  • Budiman ini cmn pintar ngomong doang...pantas d blg RG cebong dungu

  • Memang Kampreters itu penyebar HOAX..asal bunyi gk pake data..

  • Yaiyalah ?..........berdasarkan research ...respondennya yg mana dan yang gmna, yang mengisi persepsinya.....sampel yang diambil tdk akurat!

  • Kami punya hati, kami punya mata, kami punya rasa

  • Milenial.... ketemu becek sma bau aja... ngeluhhh

  • 01 we love u. #kamijokowi

  • kami di karimun daerah perbatasan dgn m.sis .singapura tak merasa sembako naik. dan 100 ribu kami dapat banysk barang.pak jokowi truskan prjuangan jgn dgr org atau tikang hoks

  • minta datA ngotot..aduuh..malu lzh bu

  • ttp 02..✌✌

  • huuuuuuuh tiap debat pasti yang ono yg marah2, mentalnya jelek2

  • Marahhhhhhhhhh aja kubu sebelah ini apa gk bisa santai emak2+bapaknya sama saja...udahh la mau 01 yg menang mau 02 yg menang toh kita tetap Prabowo sandi 02.insyaallah

  • 10:58 keceplosan

  • Saya masih pilih pak jokowi

  • Pada teriak Anti asing.. hape sampean pake hape apa ???? Laptop sampean pake apa ??? Mobil sampean esemka bukan ???

  • Kita tunggu tanggal mainnya aja.okey

  • Mba Dini keren 👍 emang susah Kalo ngomong ama kubu prabowo

  • kali ini najwa gak bagus.. mbak najwa terlihat seperti memfihak kubu 02... seharusnya mbak najwa netral ..

  • sudah jelas hoax...

  • reset salah... karena 100rb bisa makan ayam atau ikan dll betul seperti yg dikatakan ibu dini...

  • Jangan pilih presiden naik minyak,menjerit masyarakat

  • Minyak kasih turun baru aman negara

  • Kurang seru nggak ada Rocky Gerung 😁😁😁

  • Biasa nawar ngotot ama pedagang kecil ikut dilibatkan di debat dan macam begini jadi caleg ? Waras ?

  • Ketika seseorang sedang menutupi kesalahan sudah jelas dia akan selalu dan terus memotong perkataan hanya untuk mengalihkan dan menyembunyikan kesalahanya .

  • 02 likenya bro

  • Orang punya ilmu beda dgn yg pintar bicara

  • keren bgt kubu 01 udah mengaplikasikan gender perspektif

  • 02

  • TIM jOKOWI LEMAH DATA....Cemen

  • Budiman ud bkn masa ente....ini masanya Faldo, Rocky, dan gamal hahaha masa Milenial 4.0

  • Budiman kalah sama Faldo....tuh si Faldo mamanya kasih makan apa ya pintar bgt tuh bocah

  • Ciri khas kubu Jokowi ngotot ngg mau kalah emosi dasar kubu dungu .. makin ngg menarik .. udah ah ikut yg cerdas dan gunakan akal sehat 02

  • Ketika Rusia tersinggung dengan menyatakan perang Indonesia siap dengan dukun dan 4 elemen air,api,tanah, dan udara abis lah semua ini karena Avatar intinya jangan membawa nama negara lain dalam berbicara dengan tidak tau arti dari kalimat tersebut giliran ada negara lain bawa nama Indonesia dengan kalimat yang propaganda rusia pasti tersinggung pakai kata negara

  • Dikit dkit boong yg boong yg mana ?

  • HIDUP REZIM ORBA /s

  • serem betino nyo wkwkwk...

  • PRABOCOR koit

  • EMAK EMAK yg pake BAJU ORANGE itu ORANG APA SETAN?

  • najwa kayak sinis banget lihat TKN no 2

  • Bismilah jokowi 2 periode bodo amat bereka mau bilang apa yang jelas jokowi is the bash

  • JOKOWI FOR PRESIDEN

  • jokowi terpilih pasti mampu mewujudkan kemakmuran di bangsa kita..

  • Waktu byk diambil tim pemenangan 01, banyak menyela tidak menunggu gilirannya

  • Teteo no 1

  • Akal sehat 02.dr jubir udh keliatan

  • Ini yang paling capek tu mba Najwa. Harus menenangkan 2 kubu yang lagi panas.