Tanggapan TKN Soal Surat Suara Tercoblos di Selangor, Malaysia | Dua Sisi (11/4/2019)

Dipublikasikan tanggal 11 Apr 2019
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membenarkan puluhan kantong berisi surat suara Pilpres 2019 yang tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan pihak yang menemukan surat suara tercoblos ini adalah Panwaslu Kuala Lumpur.
"Itu benar, itu benar, itu penemunya adalah panwaslu negeri kita di Kuala Lumpur sebagai penemunya," kata Fritz saat dikonfirmasi, Kamis, 11 April 2019.
Fritz menegaskan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghentikan seluruh proses pemungutan suara Pemilu 2019 di seluruh malaysia. Permintaan ini sampai KPU bisa menjelaskan tata cara prosedur yang dilakukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).
"Sampai dengan KPU mampu menjelaskan bagaimana tata cara prosedur yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang benar," tutur Fritz.
Kemudian, ia menekankan pemungutan suara disetop juga untuk mengetahui pihak yang diduga bermain dalam surat suara tercoblos ini. Ia mengingatkan surat suara tersebut sebagai kegiatan yang sistematis dan masif.
"Yang kedua sampai siapa pihak yang di belakang ini dapat jelas ada kinerja dari PPLN yang sudah ada, ini adalah sebuah kegiatan yang sangat terstruktur, sistematis, masif," ujarnya.
Sebelumnya, penemuan surat suara tercoblos untuk Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 ditemukan dalam puluhan kantong berwarna coklat hitam. Tak hanya itu, ada juga surat suara untuk calon legislator dari Partai Nasdem.
Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: twitter.com/tvOneNews
Facebook: facebook.com/tvOneNews
Instagram: instagram.com/tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar

  • Wkwkwk drama coblosnya terbongkar. Fadli fadli rencananya terbongkar.

  • Zonk knak kibul lgi kyk kibulnya srupet dahulu... Yg buat curang kubu dia sndiri .. :D hahhahahahaha

  • aq pget baget ni zon d turunkan dr jabatanya pegen baget krn omogany dia slalu yleneh πŸ™„πŸ˜πŸ€”πŸ˜£πŸ˜£πŸ˜₯

  • Si fadli itu pinteng ngomong nanti kena ajab lidahnya busuk... logika klo kita lgi tarohan nih.. trus ketemu sm yg curangi kita gk akan di suruh kabur pasti di tangkep ,,, lah ini mah malah di suruh kabur,, kan yg gerebek 02,,, heerman dengan sandi wara pemilu 2019

  • Udah jelas dicurangin depan mata, mao nunggu apa lagi,, tangkap Penjarakan

  • tidak bakal terungkap. cebong itu pandai

  • Sudah jelas dicobeeelos bong.

  • Supaya malesia bebas mengolok2 indonesia.ini bukan fitna tp nyata sy lama di malesia.

  • Bukti bahwa malesia mau aja klu negara kt ini dr orang yg lemah lesuh.takut yg dr TNI.

  • Prabowo pilihan kami rakyat

  • Saya menilai penggerebekan itu adalah penggerebakan yg sudah diatur dn direkayasa.

  • Selalu, kubu BPN 02... Berbicara untuk mengadu domba masyarakat indonesia.

  • Ya allah,lindungilah negeri km dari pemimpin yg zholim.berikanlah rahmat&barokahmu dinegri islam terbesar dibumi ini

  • Orang yang paling pertama di Hisab dan di mintai pertanggung jawaban di yaumul akhir nanti, yaitu : 1. Para pemimpin ( pemimpin negara, dan pemuka agama ) 2. Media ( baik media elektronik , wartawan, maupun media cetak ) 3. FADLI ZON πŸ˜ŠπŸ˜‚πŸ˜ƒ

  • Ngeles aja cebong kayak bajai...

  • Tangkap.penjarakan

  • Hadeehhh.... !!! Zonnnkkk ntar bumerang lg kya kasus si rata sarumpet.!

  • Mudh''mudhan yg curang/segera dpt azb dri ALLOH.SWT KLAU LGI NYOPIR BIAR DI TABAK TREK AAMIIN

  • Zonk koplak..otsk zonk

  • Jacket hitam binatang

  • Woe iblis zooon. Jdi tukang tipu ajah lu. Jngn so" politik. Klo gua bisa nyantet gua santet lu zooooon zon.

  • Matane 02 picek.kui ulahmu dwe cok

  • zonx zonx

  • kubu 1 ma gapernah sopan. suka potong omongan orang!

  • Lah hukum tajam ke oposisi kasus kayak gini diproses sekian lama lalu dibiarin gitu aja ujung ujungnya bebas aja seolah tidak terjadi apa-apa

  • SUNGGUH KECURANGAN YANG HQQ

  • Sudah salah,ngeles dasar cebong.

  • itu udah jelas" yg gerebeg kubu 02, brsma bawaslu,knp ga langsung di tngkp aja pelakunya, malah cari kambing htm.

  • giliran kesalahan dari pihak 02 cepat mengungkap nya,giliran kesalahan dari 01 mana berani ngambil tindakan aneh anehh

  • Fadly zon pura2....tak tau.... Nga tau produsernya fadly zon politiknya busuk semua dalang masalah Pasti politiknya timnya prabowo Sandi

  • Dr awal sudah ke cium kecurangan tp bisa" nya menyalahkan/menfitnah kubu lain.

  • Kalau zonk ya seperti itu, menarik dilihat isi kepalanya. Tunggu saja apa hasilnya nanti...

  • kemarin ratna juga ngomong gitu pas ketauan bohong ngeles lagi

  • Betul kata zonk, kecurangan sudah jelas . .πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Kalo cinta sma pkerja buruh indonesia pilihlah prabowo ...krn dr dulu pilpres 2014 hnya prbowo yg akan brani hpus system outsorcing ...dan yg bkin kbijkan outsrsing itu kn megawati ..yg sngat mrugikan kaum tenaga buruh

  • Zonk........zonk bnyk bacoooot

  • Caleg pks di lombok,tertangkap tangan bagi2 uang,munafikkkkkkk

  • Biarlh cebong menggonggong tar jga ktauan siapa yg salah. Klo yg slh kbu 02 terungkp cpt. Ini ber arti yg salh kbu 01 btuh persiden baru. Ykin kecurngn ini terungkp. Ykin bkl prbwo persiden. Biar cebong bnyk yg stress.

  • Pandai bersandiwara kau ferguso. Kami sudah pintar, kami tidak goblog , kami tau mana real mana fake

  • Drama ap lgi ini Ya Allah

  • Kita brdoa aja lh utk bngsa ini ..bgi yg muslim ...ikuti nasehat2 innstruksi ulama..krn ulama tdak pamrih n tdak mminta imbalAn aplg jbtan ..mnta pndpat org soleh .. ..insya Allah tdak mungkin slah ...

  • Ga curang ga menang

  • Diakhir video bung zon mulai memasang muka panik

  • MuantapπŸ‘ pak arya sinulingga

  • klo dia setingam ngapain juga berani krn itu bakal jd kesulitan hidup di kejar pihak berwajib inti nya hanya penguasa lah yg lebih punya alat sarana dan pra sarana utk melakukan itu

  • Tingkat kebobrokan dan kecurangan 01 sdh tdk masuk akal sebagai manusia yg beragama .

  • Tnya kpada Cak Nun ....pahamilah tiap prkaataan bliau ..CK Nun mngnjurkan pilih siapa pasti kalian akan pham ...n ga mungkin ck Nun mihak kJkowi ....

  • Hanya fahri yang tahu

  • Tv o'on haha

  • Mana ada maling teriak maling

  • Fatli zon mulutmu tu Jagan maen lepas. Ini kerja kerja kubu MU sendiri zooinn. Siyap siyap lah kau untuk menerima kemaluan atas mulutmu yg asal goceh..

  • Fakta sudah terbongkar dan pelakunya adalah pendukung 02 dari PD,,, apakah Fadly Zon msh bisa bicara seperti itu lagi

  • Tunggu tanggal mainnya...yg curang pasti ketauan....ALLAH ngak tidur.

  • INTINYA KALO KALAH GA MALU. NTAR KALO KALAH,BLGNYA ... AAHHH..DIA MAH CURANG 😩🀣πŸ€ͺ

  • Kampret ancen jancok ...bikin ribut nkri ae....

  • Klau di amatai kok lucu kertas suara di coblos no kosong 1 yg midio orang kosong 1 di sebarkan merugikan kosong 1 drama amatir..klau kayak gitu cepet ketemu pelakunya kaaampret .

  • Itu fakta malih..klo kena 01 ngeles mulu ky bajaj, giliran ratna saban bulan disebut mulu biarkata kasus nya sampe pengadilan

  • Biasafj mah otaknya agak gimana gitu.pada tahulah

  • Kalau 01 yg gerbek itu bukan gerbek namanya tapi ngontrol hhhhh

  • RKyat pintar pasti g percaya sekenario 02

  • PREDIKSI DAN SANGKAAN ANDI ARIEF TERNYATA BENAAAAAR....SURAT YANG TERCOBLOS BUKAN UNTUK DI INDONESIA...TAPI UNTUK DI EKSPORT KE LUAR NEGERIIIIIIIII

  • JANGAN MAU 2 PERIODE , CUKUP KITA IKUTI ULAMA SAJA.. INGAT MEGAWATI PERNAH NGOMONG "KITA TIDAK BUTUH SUARA UMAT ISLAM" SAYA MASIH INGAT ITU TIDAK AKAN PERNAH LUPA, TUMBANGKAN REZIM LAKNAT INI...

  • Dari dlu kbu jokowi sdah curang ..dpapua dulu wrganya dihalangi utk mncoblos ...tp akhirny klah sidang

  • Tv 1 hanya membuat rakyat panas saja , tp apa yg terjadi rakyat harus tetap bersatu.

  • 02 drama gagal lagi,, sdh ketahuan borok nya

  • Urusan pemilu kok ratna serumpet koplakplak piye pakde ini kecurangan pemilu ya diusut siapa baik kubu 02 atau 01 ngonolo pakde kita jujung demokrasi

  • Cuma org" yg ber'otak sperma babi aja... yg bilang itu bukan video hoak. BUAT YG MASIH BEGO.. YG MENGANGAP VIDEO ITU BUKAN HOAK. COBA TONTON 3 VIDEO ITU BERKALI KALI. ANDA PASTI MENEMUKAN SESOSOK PEREMPUAN YG MEMERANKAN 2 TOKOH. DI VIDEO PERTAMA DIA IKUT NGREBEK. DI VIDEO KEDUA .DIA YG NYOBLOSIN SURAT SUARA.

  • Kalo kubu 02 pelakunya, pasti Bawaslu udh ambil tindakan, kan hukum tajam ke oposisi kayak ga tau aja. Ini kan dibiarin, berarti pelakunya 01

    • jngan dulu berargumen klo anda blm tau betul , krna bisa jd fitnah. klo itu suruhan 02, untuk mmbuat kebohongan opini, dan mmbalikan kbenaran menyebar untuk mnghasut publik...bgaimana?? apa anda msih jg bisa komentr... lihat dan fahami skenario nya bro.... mka kmu akn malu di buat nya...

    • Wah ini ga ngamati ni dengan jelas yg vidioin pertama pakek powerbeng kabel mirah yg grebek kabel mirahh gman lor

  • Di hongkong jg ada kcurangan,, tlong di slidikkin smpai tuntas,,,...jngan sling mnyalakan,biar hkum yg akan mnjwb smuanya...

  • Memang lebih bijak untuk tidak menuduh dulu.. tunggu hasil investigasi pihak berwenang.. walaupun banyak keganjilan semoga cepat terungkap siapa dalangnya..

  • Yg pegang hukum siapa hhh dan untuk siapa hhh

  • Ya Allah tumbangkanlah rejim laknat

  • Uas n uah lihat tu pilihan kalian,,, jangan sampai kalian ditipu sama wowo

  • Sudah nyata curang lagi mau bela2in

  • Yaallah tunjukan kebesaran mu yang benar itu benar yg salah itu salah dan terungkapkan lah yg curang yarobb.

  • Ah yg bner zonk? Nnti blunder lagi mcam sarumpaet. Ternyata yg nyoblos dri pihak 02 cblosi dkit ribuan lembar biar kliatan dicurangi padahal.... (isi sendri?) Salam waras

  • Patri ngeyelnya dulu selalu g betul kok g malu tabiat gitu di pakek terus. mikir dulu baru ngeyel jon.

  • Liat donk full vidioπŸ˜ƒ masa d grebek,engeh kamera,trus masih sibuk bolongin no 1? Klo emg bner kosong 1 yg curang,kenapa gk rekam aja dan tanya siapa yg suruh seklian laporin k polisi dan d publis jug biar pablik tw ..

  • Rekayasa 02.....

  • Penjelasan Fadisong kyk anak keci nonton doremon menggunakan kantong ajaib, anak2 kecil percaya kantong doremon benar2 ajaib..hahahaha klo ente pinter harusnya sama dengan narasumber yg lain, blm diketahui jelas surat suaranya Asli ato tidak dan aparat hukum blm ada konfirmasi tentang kebenaran tindakan pennyeblosan pelakunya 01, malah Fadisong sudah mendahului kebenarannya ada kecurangan. miris bro. menggiring opini persoalan yg blm tentu benar, bisa sy katakan orang tersebut DUNGU.. Salam Akal Sehat..

  • Kasian di bela2in smpe gitu . Zooon zon

  • Biasa lah maling teriak maling sudah sering ketahuan masih aja terusss nyoba-nyoba dasar panik gitu udah

  • Ingat!!! Kebenaran d atas segala galanya.... Salah bakal seleh...

  • fadlison muka batu...sok tau, liat saja pasti akan terbukti siapa pelakunya...pasti orang2 dari paslon 02..

  • Fadli zonk waktu kasus ratna sarungpait juga nmongnya bgni makhlum lah tukang bohonh

  • eh bapak TKN bayaran ITU memang sebesar apa? Bisa kah membeli surga kira kira?

  • maaf fadli zon jgn asal.nuduh takut salah lisan km nnti salah lisan km malu sendiri fadli zon pasti ada hukum nya wekwkwkwkw

  • yg Curang,Kubu 02 tu lihat tuu di hongkong

  • Ada apa ini ribut2

  • Ya Allah, knp pak Jokowi selalu di fitnah, astagfirloh, hancurkan hancurkan hancurkan hancurkanlah org org yg curang ya Allah. Knp Prabowo getol sekali ingin menjadi presiden, dgn menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kursi pemerintah.

  • biyar plisi yg bekerja slidiki dar kubu mana

  • Ingat tv one jadi ingat, survey pemilu 2014 doeloe. Dan sejak itu krg tertarik dgn acara tv one saat pemilu 2019

  • sya mau tanya Zon,, kenapa yg mencoblos itu di suruh keluar dengan baikΒ² padahal sudah Jelas mereka melakukan kecurangan.?? takut yaaa klo di tangkap nanti BOCOR semua?πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£ masyarakat sudah pintar Zon...

  • Fadly zonk kyk nobita baik tampangnya sama bloonnya

  • Kenapa ya timses prawbowo kalo ngomong disela mulu, kan ada waktu berbicara masing2 , apa benar panik?

  • Kalau palakunya 01 pastinya demo dimn mna.. Klo 02 pelakunya cukup viral dan tentram

  • hahaha itu si zonk, koq yakin banget ya ngomongnya..itu bukti" sudah hampir kebongkar, dimana otaknya ya?

  • Fadli zonk bangke main nyolot aje.. Mulut bau gak menghargai lawan bicara kesempatan..

  • Itu cuma oknum... Kalo kalian suka video tentang ilmu manajemen; investasi, marketing, pariwisata, dll. Cuzz kepoin channel ane.

  • Anjay malaysia di mana2 suka bikin gaduh ternyata para tki Sendiri? Hahahah kocak.