Tanyarisa #20 - IPM (ILMU PENGETAHUAN MISTIS)

Dipublikasikan tanggal 9 Jan 2020
Selamat datang di #jurnalrisa
Tanyarisa pertama di tahun 2020, dimana kami mendapat challenge harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berbau mistis.
Connect with me on social media:

Instagram : instagram.com/risa_sarasw...
Fan page : facebook.com/risasaraswat...
Twitter : twitter.com/risa_saraswati?la...
Official Instagram Account of Tim Jurnalrisa : instagram.com/tim_jurnalr...
Music by :
instagram.com/kevinrinaldi_/

Komentar

  • Yessss

  • Salfok lilin yg pling tinggi gerak sndiri

  • teh risa, kunaon teu aya iklanna? gpp pasang aja, nanti sy klik

  • Kak ngomong sama norma donk:"

  • Hapunten teh Risa.. punten.. selama penelusuran.. pernah kah bertemu dengan huntu.. karena Bom Bunuh Diri... yang teh Indy bilang pernah lihat yang hancur atau setengah body.. itu mungkin kah karena itu? Hatur nuhun teh..

  • Walaupun baru bisa menonton sekarang ya, tapi Allahu Akbar. Di tayangan kali ini lagi lagi diri ini merasa di ingatkan kembali, ditekan kembali bahwa sopan santun dan tatakrama harus di utama kan, masya Allah... Tidak penting itu dimana ataupun kapan pun. Tapi "bahasa" Itu sangat penting... Dengan bahasa yang baik insyaallah semua akan ter sampaikan dengan baik dan juga hasil yang baik... Terimakasih jurnarisa... Kami tidak hanya di beri pembelajaran terkait yang mistisis saja tetapi juga pembelajaran hidup yang saya rasa itu sangat diperlukan dan harus di terapkan. Masya Allah

  • Bener yg riri bilang, anak sy juga bilang klo ga asik cuma aku yg bisa liat, sodara sodara ga bisa liat, mereka asik liat penwlusuran aku sendirian yang ketakutan karena bisa liat apa yg di film

  • โค

  • Kameramen punteun, eta percuma a Angga inframe tapi kahalanga ku Indy mah. Di usaha keun nyarios lamun teu kasih kode

  • 42:08 dimana gue ga fokus sama Indy dan salfok sama ke uwu an a Dimas sama teh Risa๐Ÿ™‚

  • Q.tu sneng liat kalian tpi sneng liat aa iko

  • keliatan romantis bgt a dimas khawatir bgt smaa teh risa waktu kemasukan sepuh omaygatt suka liat uwuยฒ gt

  • Larangan maghrib gk boleh keluar itu sudah ada hadist nya loh, jdi bukan mitps ya tpi fakta,klo maghrib bukan hanya gk boleh keluar rumah tpi juga pintu,jendela mesti di tutup

  • jangan-jangan aku diikutin :(

  • Ada yang notice gak sih antara 2:03 sama 2:04 ada sosok hitam pas ke shoot langsung pergi

    • Di pojok kanan belakang iko deket toples kosong bening

  • Kenapa nama anaknya a Angga Niskala ? Ada artinya kah ? Kalau di di Bali Niskala artinya "tak berwujud"

  • Aku pernah tengah malem ke bangun (kalo ga salah soalnya udah lumayan aga lama) dan nyisir sambil ngaca , tiba" lampu kamar aku doang yg ada d atas dan posisi kamar mandi nyatu dan pinggirnya kamar ada ruangan yg kosong dan kotor karna tangganya udah d copot in dan sebelahnya lagi tempat ngejemur pakaian. Ga lama tiba" lampu nya mati dan tubuh aku respon panas merinding sebadan" . Dan langsung ke bayang sama kejadian bertahun" lalu lamanya yg kamar sebelum renof yg d pake sama teteh aku ada wanita jelek yg nunjukin diri gt. Parah pengalaman yg ga aku lupain sampai saat ini.

  • Aku teh tau nya blaming victim bukan flying victim kakang ๐Ÿ˜‚

  • Ya allh igin nagis mlh nntn ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • i know its kinda late, but Riri looks so fine...goddamn

  • 31:17 kocak Indy : baru kok Akang : engga, udah lama Indy : ga lama banget tapi Iko : lama banget sayang Akang : lama banget ngga (kaya ngegas gitu tp lucu) Terus akang sm iko ngakak Akang : udah ah, baru, baru kemaren de Gitu aja sweetttttt banget loh kalian persepupuan ini

  • Indy ๐ŸŒน

  • ๐Ÿ˜… kalo kena ereup-ereup bangun aja, usir, biasanya badannya kurus item

  • Teh riri geulis nya nganggo acuk naon wae sae. Indi lucu imut pi gemesen. Pami teh risa geulis na ayu gamuleng. Pokok nya reseup ningali na.

  • Sekarang kakang sama ujanggg

  • Lebih berwawasan nonton ini sih

  • Tolong dong aku receh bnget cumn liat a dimas sma a iko pda siul ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • 16:00 kakang lama dandanny, krn kakang adalah ujang๐Ÿ˜œ

  • 9:40 aangga yang tadinya diem diem bae tibatiba memecahkan suasana "te dianduk kaluarna?" Haha lucunyaa

  • Geng ciwi ciwi nya meni geulis ๐Ÿ˜ , waktu aku kerja di ciwalk liat kakang sama teh sindy turun di eskalator , akutu gemesh pengen minta foto tapi da lagi kerja ga pegang hp:( huhu cantik dan keren banget ternyata aslinyaaa hihi

  • Ngefansss aku

  • Assaalamualaikum Ndyy, semoga sehat selalu, jaga kesehatan semoga kita bertemu :)

  • kerenn video kali ini!๐Ÿ˜

  • Episode spesial

  • bikin lgi donk konten2 pngetahuan kyak gini lgi teh risa @Lusylucatoni

  • Seru abis

  • collab sama mas Hansol teh

  • Lovee bangettt๐Ÿ˜

  • waktu kakang masih kribooo wkwk

  • Bikin part 2 dong jurnalrisa yg pengetahuan kek gini...

  • Seruuu

  • Jalan" ke kota uwentira dong kaka

  • ini yang selalu saya lakukan ketika singgah di tempat yang baru, memang kudu aya Basa.. mantap pesannya ..

  • Soal pertanyaan:#2020 1.jika sedang haid tolong ya ganti pembalut dan sisa itu dicuci bersih lalu di buang ke tempat sampah luar ya.. jangan di dalem.. karena Miss Kunti paling suka darah.. 2.jika ka Risa hamil harus pake jarum peniti di baju agar tidak diganggu.. hati'' ya ibu" hamil ๐Ÿ˜‡ 3.soal kluar Maghrib.. nah kan ini banyak cerita orang tua gini.. kadang kalo udah Maghrib atau senja jangan keluar ya adik kecil bahaya Lo.. 4.soal ketindihan tuh jangan lupa berdoa ya sebelum tidur.. sama kaya sepupuku pernah saat teriak lah aku kaget langsung aku bangunin dia gitu.. katanya dia mimpi buruk tuh.. 5. Ka Fara sejak kapan udah tau tentang misteri..? Jawaban adalah kan aku suka film horor.. dan juga paling ngefans ka Risa waktu main syuting film misteri Tukul jalan di trans 7 bersama ka sara juga dulu.. setelah itu terakhir Ki prana lewu makanya sampe Sekarang suka horor meskipun agak takut dan juga kebiasaan lah..

  • Ka risaaaaaaaaaaaaaa sereeeeuuummmnya nuuuuuuulaaaaarrrrrrr...

  • Pernah mimpi indigo gara gara pengen banget bisa melihat padahal mah takut wkwk

  • Ntn ulang jurnap risa yang udah pernh di tonton efek lockdown

  • Semoga bisa ketemu team jurnalisa

  • Sering banger erep erep dan sosok nya selalu pocong. Paling parah bener bener di depan muka. Apa itu bener? Ngikutin atau gimana?

  • Menarikkk sekali

  • Tanya dong sama Team Jurnalrisa. Apakah pada waktu Maghrib, makhluk astral itu aktivitas nya meningkat. Karena pernah suatu hari pada saat Maghrib, kebetulan keponakan saya berumur 1,5 tahun. Rumah kami bertingkat, kami semua pada kumpul di ruang tamu, pada saat Maghrib, keponakan saya berlari menuju ke bawah tangga dan mengatakan "Dika mau main2 sama teman Dika, dia ngajak Dika main" Mohon jawabannya Team Jurnalrisa. Terima kasih ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Sukses terus buat tim jurnalrisa dan semoga selalu di beri kesehatan sama Allah biar bisa bikin vidioโ€ terbaru๐Ÿ˜‡โค๏ธ

  • Sangat berfaedah

  • Aduhh kaget waktu dimarahin,๐Ÿคฃ

  • teh kolab sama nesie judge atuh

  • Seneng banget nonton ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Kalo aku liatnya kayak asep panas terus lama - lama kalo difokusin dan dikepoin berbentuk sesuatu wkwkwkwk tp jarang di on in skrg, krn tmn kos takut

  • Pelajaran IPM

  • Teteh teteh geulis aa aa kasep Ka tebing keraton atuh cobain insyaallah menarik lah, yang katanya ngk boleh nyebut ken lada oge, terus waktu itu pernah ada dua dunia yang pernah syuting di tebing teh, ada lukisan prabu yang katanya yang ada di dalem tebing nyah gtu, terus baru baru ini ada gojek ngirim makanan ke tebing jam 2 malem, dia cwe ngejual nama yang memang ada di daerah sini tapi manusia dia, gtu jdi gojek nya tuh percaya gtu, pas dia nyari ke atas nlpon lagi yang pesen mknan itu, katanya 5 menit lagi kalo dari rumah itu mah, lah kan dari rumah itu kagak ada jln, nunjukinnya tuh ke dalem tebing ke sumur nya ke kemping graun,. Anehnya tuh pesen annya sate 2porsi sama nasi 2..terus sate nya tuh apa sih sate yang mentah mumbu kecap gtu ning teh aa.. Segitu sih yang aku tau mah bisi tth aa penasaran syuting di sini heheh

  • Ereupยฒ berulang kali,gaenak bngt... Tp stiap bca ayat kursi sm istighfar,kelar udah๐Ÿคฃgk ngerti dah itu kcpean atau gmn๐Ÿ˜…

  • Smngat terus Team jurnalrisa,,smga makin sukses aminn,,makin banyak subscribers nya juga,,makin kompak makin kondusif,,terus jngan lupa jga ksehatan nya biar bisa syuting

  • Kak tanya Risa edisi Peter cs tapi collab sama Prilly Latuconsina Ig: Fatikha_tikha7

  • Sukses selalu tim jurnalrisa

  • SUKSES SELALU DAN SEHAT SELALU TIM JURNARISA

  • Alhamdulillah, seneng lihat tth2 dan kakak2 semua.. keren banget satu keluarga indigo terus semuanya kompak.. semoga bisa menyelesaikan banyak permasalahan ghaib dr banyak org dgn kemampuan itu ya tth2 kakak2 semua dan jd berkah.. ^^,, penasaran yg ngelatih dan membimbingnya siapa? apakah orang tua? Trus cara on off dgn kontrol qta sndiri gmn tth2 kakak2? Sama itu mediasi teh gmn caranya? Mediasi teh kemampuan yg luar biasa, tenaga dan kemampuan membentengi dirinya keren banget berarti.. keren banget bisa narik trus ngeluarin lg makhluknya tanpa khawatir mereka menguasai badan tth2 dan kakak2.. sbnernya kemampuan itu bisa dipake media dakwah kaya Syekh Abdurrauf atau dr. Indra.. semoga sehat terus tth2 dan kakak2.. you're awesome ^^d

  • seruuuuuuuuuu binggow

  • Mau macbook

  • A angga syafakallah aduh gara gara gegedug nya sakit jdi ada yang marah ;( sehat terus kalian semoga selalu dalam lindungan Allah dmna kaliam berada Aamiin ya Allah

  • Bener bener ngikutin jurnal risa di awal banget. Sampai teh risa punya anak skrng. Tim jurnal risa adalah tim terkompak mnurut aku. Walaupun kdang banyak hiha hihi tapi keren banget bisa kumpul satu kluarga seperpupuan gini. Semangat TIM kalian kerennn. Lanjutkan terus kontennya karena bener bener ngaruh dikehidupanku apalagi saat aku down dan pengen bunuh diri. Tp entah kenapa selalu inget huntu yang bunuh diri yg dcritain tim jurnal risa. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Semoga team jurnalrisa sehat selalu yaa, gapernah bosen dan absen deh kalo nonton jurnalrisaa yuhuuu ig:vinarahmatka

  • wahhh kayanya di jurusan ipa sma ku gaada ๐Ÿฅบ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘ˆ

  • Koleb sm ka Gritte donk

  • Maksudnya di on in itu gimana ya?

  • MARATON (WARNING!)

  • JURUSAN IPM ๐Ÿคฃ

  • Teh risa bikin buku atuh tentang mamat sama ujang๐Ÿค—๐Ÿ˜‚

  • Kak saya pengen ikut ngejurnal kalo udh 4jt subscriber ya kak

  • Kakek teh risa yang mana, ajakin masuk jurnal risa teh

  • 15:12 Ini asli si, saya pernah baca crita horor terus"an, dan sampe hari ke berapa saya lupa pas SMP kls 8, pas bnget jam 12 lwat ada org kayak buang dahak, cowok kenceng bnget awalnya saya pikir itu bapak saya, trnyata bukan dan itu sampe 3 kali. Akhirnya saya nngis nyamperin bapak saya, dan ya memang ada. Kebetulan bapak saya bisa juga. Setiap inget merinding gitu dan saya emng sensitif teh, bulan maret kemarin saya abis di bersihin sma tetangga saya dan bapak saya karna setelah kejadian itu saya bner" makin sensitif. Dari kecil pernah liat cuman bisa di itung, tapi skrang bner" real kek ngerasain bnget. Dan sering kesurupan dlu sebelum di bersihin. So, kalo klian takut mendingan jgn bnyak" nonton atau baca horor, apalgi klo klian juga sensitif kayak saya... ini menurut pengalaman pribadi. Terimakasih, salam dari bekasi buat teh Risa sekeluarga, smoga bisa ketemu pen bnget ketemu, sukak ngeliat kalian akur akrab gitu heheh

  • Kocakkk luvvv kalian cemuaaa

  • Kolabs sama tasya dong jurnalrisa...

  • Gw perhatiin terus mukanya teh risa ngeri njirr

  • Kak apa bisa ngelihat apa yang ada diaku?

  • Ikan gabus ikan sepat, apaan itu yg lewat [45:50]

  • Info dong yg teh risa bilang di menit 10:30 tentang kasus asih itu di jurnal ke brp rada kudet aku tuh๐Ÿ™๐Ÿป

    • jurnalrisa #33 - MENJELAJAH TEMPAT BERKUMPULNYA ORANG-ORANG BELANDA MASA LALU

  • "gak tau saya kan talent" beneran nih ya gak peres. SAYA NGAKAK KARENA ITU

  • Gatau kenapa pengennnnnnnn banget ketemu *TEAM JURNALRISA๐Ÿ˜•โค*

  • 28:32 sama kek cerita om ku pas waktu kecil dulu seharian di cariin semua di periksa dan akhirnya ketemu pas malamnya di lemari baju padahal pas di cari si situ gak ada, katanya di kasi makanan bentuknya tuh kek tai katanya :v

  • aku sering ketindihan, jd ky udh biasa tp takut juga, kdg dibarengin sm halusinasi kdg enggak, dan yah mgkin tdrku ga bener sm lupa berdoa, ๐Ÿ˜‚ aku mulai ketindihan pertama kali pas wktu umur 5/6th wktu bpk ku masih ngontrak rumah dan sebelah rumahku itu rumah kosong, udh lama bgt kosong.

  • rada dkurangi si mba risa klo masa kehamilan.. takutnya anak nya kelak buat incaran jin.... trkadang orang trlalu prcaya pda mahluk gaib yg katanya mahluk itu baik... scara tidak langsung kita ktergantungan pda mahluk trsebut.. sbenernya mahluk itu punya rencana buruk buat kita mba

  • MAMA LIME CARKOLL~~~

  • Namanya anaknya aa Angga keren.. Niskala kalau di Hindu artinya maya / tidak berwujud..

  • Pasukan wifi aya teu

  • Juaranya adalah KELUARGA DAIA๐Ÿ™ƒ

  • yang pertanya dr netijen untuk a angga aku jg biasanya gerasa sih klo lagi nnton jurnalrisa seketika disekeliling aku tuh hawanya kaya langsng dingin gtu, berasa kaya bkn cm yg nntn tp kaya ad yg nemenin๐Ÿฅด

  • Dimasta gak guna ๐Ÿ™

  • Fyi Kalo di sekolah ku IPM tu singkatan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah ๐Ÿ˜

  • Berani Kolab dengan Ki Prana Lewu ?

  • Bagaimana dengan mata bathin yg terbuka sebelah pasca sakit keras?

  • bener banget yang katanya kalo lg liat jurnalrisa bisa kesugesti dan seaakan memnggil. Ak pernh ngalaminya pas nton jurnalrisa malem malem,, then, adalah sesuatu terjadi dan hbs itu ga ku lanjutin nton episode itu. baru dilnjutin besok siangnya wkwwkkw