Tapak Tilas part 1 (Gunung Semeru, Jawa Timur)

Dipublikasikan tanggal 12 Sep 2018
#SebuahJurnal perjalanan ke Gunung Semeru. Selamat menikmati
Temukan saya di
Instagram instagram.com/fiersabesari
Twitter twitter.com/fiersabesari
Facebook facebook.com/fiersabesari

Komentar

  • Fakta yang mungkin tidak begitu penting: - Saya ke Semeru November 2012, sebulan sebelum film 5cm rilis. Jadi masih merasakan Gunung Semeru yang belum seramai sekarang - Sisi lain dari perjalanan saya ke Semeru dan kaitannya dengan sahabat saya yang gagal memuncak pada tahun 2012 diceritakan di buku Arah Langkah - Tugu Soe Hok Gie sudah tidak ada di puncak Semeru. Kalau tidak salah, dicabut akhir 2012 - Baru sadar, dulu segondrong itu Sudah, begitu saja

    • Mantaap... Pendakian pertama langsung semeru...

    • Ahh.. Aku kesana September 2012 bung!! Masih ngerasain sepi nya ranu kumbolo hihiii

    • +El Diara untuk dokumentasi seperti ini menurut saya tidak apa2 bro(ga bawa drone) namun untuk difilmkan seperti 5cm harus ijin

  • kenapa ya saya merasakan backsong bikin alur video jadi terasa sedih.... hei ini kan mendaki gunung, harusnya ceria....

  • semuru hanya.sebuah.impian...yg tertunda.krn tdk.dapat.doa.restu org tua.2oo4.enta kpn.bsa ke semeru.....⛰⛰⛰⛰

  • Kemana pohon tombang ranu kumbolo ya ?

  • Bapak kedua pada saat berada di pasar tumpang, yaitu Mas Cokro, dia dan istri beserta kluarga nya super duper baik bgtbgt, dan masakan istri nya yg paling enak🙏, semoga sehat terus mas🙏

  • Pengen liat vlog experience kak fiersa jalan2 umroh sama ibunya... Kayaknya seru dan haru dehhhh....

  • salam lestari

  • Bang lu pake camera apaan tuh ?

  • Rindu semeru

  • Apa harus menggunakan surat keterangan sehat

  • flashback😢

  • Sayang gue baru tau cenel se bangus inih d 2019 ....

  • bro gw pengen muncak sama lo :)

  • Blm sempat mengunjungi semeru padahal kampung halaman ibu terletak tak jauh dri semeru, setelah menonton video ini jd ingin cpt" menyapa MAHAMERU🙏

  • Natal 2015 saya ke Semeru dan itu pendakian kedua saya setelah Prau, Mash dengan kekurangan ilmu tentang pendakian tp pengalaman pertama yg didapat dr Prau ada Pas summit cuma sampe Arcopodo aja dikarenakan sikon yg tidak memadai dan keadaan angin badai alhasil memutuskan buat kembali ke Kalimati Ah semoga lain waktu bisa balik LG dan bisa menginjakan kaki dimahameru

  • Kalo denger nama semeru , pasti saya ingat blank 75 , tetep hatihati ya para pendaki !

  • Bang, viewnya bagus banget, ini pendakian di bualan apa yah bang, mohon arahannya trimakasih..☺️

  • Mendaki di semeru udah kayak darmawisata, ada warung dan porter yg memudahkan pendaki.. makanya pendaki pemula pun rata2 banyak yg sampai puncak... Yg penting adalah mental jangan membuang sampah sembarangan yg harus di ingat2kan terus...

  • Ada memori 25 tahun yang lalu ketika jaman sma di probolinggo dan ketika lagu dewa19 pertama kali keluar dan sebuah lagu MAHAMERU terbesit. dan pertama kali kesana di tahun itu. dan kondisi masih lebat dan belum sebanyak pendaki sekarang. 4 sekawan yg masih sma kelas 2 nekat kesana (saya, arofah, cipto dan ovi) terima kasih telah membangkit kan memori saya . walau saya sudah merasa tua tapi suatu saat saya akan kembali ke ranu kumbolo bersama teman2 saya.

  • Keren bunggg

  • Lagu Pendaki Keren Tonton disini id-tv.org/tv/video-_Jez1km2BUA.html Ijin share mz :)

  • Di film 5cm boleh berenang enak ya hehehe

  • Wah baru liat video mu ini aku. Jalannya sudah bagus yaa

  • Pendakian pertamaku juga Semeru bang kelas 2 SMA 😁 Aku orang Tumpang bang, waktu itu kenapa ga ketemuuu 😭

  • Taklukin Lawu bang

  • indahnya videomu bro.. auto subs..

  • Tisu basah knp gk boleh ?

  • jadi kangen pendakian ke mahameru, yang penuh suka sita :')

  • Wahh keren, selamat kak Fiersa udah buat aku mewek gara-gara buku Konspirasi Alam👏👏👏 Juang kenapa dibuat meninggal?😢😢😢 Btw gak ada perjalanan dari gunung slamet?

  • Apakah 5 hari boleh. Bukannya hanya 4 hari 3 malam. Soalnya pemula

  • Kata2nya keren

  • GG WP wah bgt

  • id-tv.org/tv/video-VQxZLWMXRxk.html cinematic ranukumbolo

  • sama gw juga bang, dulu kekeh gamau balik lagi ke semeru, eh 3 tahun kemudian , balik lagi wkwkwkwk

  • Mohon maaf ada yg tau judul instrumen di menit 9:24 ? 🙏

  • MANTAP ...... SUBSCRIBE BALIK

  • Ciremai aja yuk bang..

  • Nonton vlog ini serasa di donggengin.. Suara nya nyaman bgt dikuping. Suara sama videonya❤❤ semanggat terus kak bikin vlog nya💪💪

  • kita adalah pakaian yang tepat di waktu yang salah

  • bang ke prau dong😃

  • subhanallah indahnya

  • Melm ka

  • Bang simaksi itu bikin tutor nya dunk?

  • id-tv.org/tv/video-6ZXLdq72IjQ.html

  • gunung yang istimewa,, puncak yang luar biasa. saya dan 2 orang teman saya yang sama2 dari kepulauan riau pernah mendaki gunung ini saat kami kuliah di jogja di tahun 2001. perjuangan start dari rumah di mundu saren, naik kereta api ekonomi menuju surabaya, diteriaki pencopet di terminal bus sewaktu menuju malang, naik jeep dari tumpang ke ranupane, mandi serta memancing ikan di dinginnya danau ranukumbolo, serta sedikit cerita horor di cemoro tunggal sampai akhirnya sampai di puncak para dewa "Mahameru". menggunakan baju kurung melayu dan berfoto di puncak sebagai tanda anak melayu sampai ke sana. sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya yang hanya latihan mendaki ke sindoro sebelum menuju ke gunung semeru. foto2 waktu itu masih menggunakan kamera film dan hasil cetakannya masih saya simpan sebagai kenangan.

  • Dari dulu memang gk boleh berenang... soalnya Ranukumbolo dianggap suci oleh suku setempat . Tp para pendaki malah seenaknya berenang disitu... terlebih ada film 5cm yg ada adegan nyebur disitu tanpa sepengetahuan penjaga... jadinya yaaaa ... gt deh... kalo ada yg melanggar peraturan hukumannya mungutin sampah (klo gk salah).

  • Wajahmu su

  • Aku banget pernah salah kostum ke gunung 😆

  • sumpah kocak bgt... nontonya ampe ngakkakka dan asli jadi kangen kembali mendaki

  • Menggugah hati untuuk mendaki lagi😭😭

  • ada yg kemari karna kangen bung sama aqia? 😹

  • Nonton ini jadi ikutan nostalgia jaman ke semeru tahun 2014 lalu! Aaahhh kangen 🏔

  • KANGEN SEMERU :(

  • Saya balik lagi

  • Tumpang sodaraku bawa hartop ....harga boleh nego ....di tumpang

  • Ane hiking mt.semeru th 2000 dengan membawa surat jalan dari rt/surat izin dr pak rt (th 2000 blom diwajibkan surat kesehatan) bersama 2 org tmn naik kereta dr stasiun Senen turun di stasiun Malang,naik angkot ke pasar tumpang lanjut naik Jeep ke Ranu Pani.start pendakian dr Ranu Pani jam 7 pagi,makan siang di shelter area Ranu Kumbolo jam 11 siang tanpa ngecamp di Ranu Kumbolo. Selesai makn siang dan puas menikmati indahnya Ranu Kumbolo team kami melanjutkan perjalanan hingga tiba di kali mati jam 4 sore dan ngecamp di kali mati. Summit atack dr kali mati jam 11 malam. Alhamdulillah sebelum jam 6 pagi bisa sampai puncak Mahameru. Mendaki gunung bukan tentang hal menaklukan dan bisa mencapaii puncak.., tapi tentang bisa nya kita menaklukan ego dan emosi pada diri sendiri #salamrimba #salamlestari

  • Surat keterangan sehatnya itu buat dimana ?

  • kak akia :D

  • Menjaga Romantisme Gunung - id-tv.org/tv/video-3t4TsZjhcQM.html

  • Yang kangen sama semeru kasih jempol ya..

  • Ke malang lagi dong?? Coba ke gunung Arjuna lebih menantang mungkin😁

  • Jadi pingin ke Semeru🤤

  • ini baru bilang My Trip My Adventure

  • Bagi nomer wa.nya dong . Siapa tahu bisa diajak naik gunung ..

  • 3x ke ranukumbolo saja 1x muncak mahameru tapi kenangan akan tetap abadi mendaki bersama sahabat-sahabat terbaik

  • Semakin merindu akan keindahan mu.. #mahameru

  • Siapa yg rumahnya di malang

  • Apa disemeru(tepatnya ranukumbolo) toilet basahnya udah bisa digunakan ?

  • Aq k Semeru 2002 lewat tumpang pertama x... Ada penampakan d Ranu pane sebelum start muncak...

  • Serius nonton ini terharu gua, betapa indahnya indonesia ini.

  • Jadi kangen pengen kesini lagi

  • Kampretooooo endingnya 😂

  • *tarik nafas panjang-hembuskan * Aaaah rindu sekali dengan semeru

  • Tahun 91 saya di ranu kumbolo. Tracknya masih sulit dan terjal. tak ada jalanan aspal. hutan semua. Pas sampai di danau. Memang indah dan capainya terbayar. Tapi sayang Danaunya banyak kotoran manusia. terutama di daerah pinggirnya.

  • Ke gunung bawa tali gak?

  • Jam tangan nya sama kek punya kuuuu uh

  • udh nonton berkali kali Vidio Bung fiersa gbosen hiya2~

  • 03.20 ada yg makan pakek tangan kiri...😔 Sukses terus buat admin channel ini 🙏

  • Latimojong kapang bung? Pengen ikut

  • Mantap mas

  • Korban 5 cm

  • BAng tas lu yang kecil eiger apa bang?

  • Bang saya sudah nonton. Tapi cuma iklan nya saja,video nya tidak karna sudah jam 2:55 dini hari. Besok saja saya tonton ya.

  • Ka Aqia 😔

  • lebay

  • Jadi pengen naik semeru😭😭

  • literasi mu sungguh teramat indah

  • Bang kapan puncak cartenz hehe

  • Soon

  • walahhhh drone kok g bs pdhal lbh bagus bl pkai drone

  • Akya sekarang dmn bung?

  • Puitis.

  • aqiaa

  • Penampakan beneran asli nyata!! m.id-tv.org/tv/video-OYbNlNM8DKk.html

  • Enak nih suara nya untuk didengar

  • Tanjakan cinta 😁

  • apa cuman gw aja yang begitu denger suara narasinya merinding?

  • Qu gx pernah ndaki gunung.. jadi pngen

  • Asli org mana bang

  • Klo liat dokumentasi gunung semeru. Ingat almarhum teman saya.. Kala itu saya nonton film 5cm dan.... Bulan demi bulan berlalu dan... Pas aku di perantauan.. Aku dapat kabar bhwa kawanku tlah tiada.. Smoga kau tenang di sana kawan.. 😭😭

    • tmennya hilang di gunung semeru apa bang??