Tapak Tilas part 1 (Gunung Semeru, Jawa Timur)

Dipublikasikan tanggal 12 Sep 2018
#SebuahJurnal perjalanan ke Gunung Semeru. Selamat menikmati
Temukan saya di
Instagram instagram.com/fiersabesari
Twitter twitter.com/fiersabesari
Facebook facebook.com/fiersabesari

Komentar

  • Fakta yang mungkin tidak begitu penting: - Saya ke Semeru November 2012, sebulan sebelum film 5cm rilis. Jadi masih merasakan Gunung Semeru yang belum seramai sekarang - Sisi lain dari perjalanan saya ke Semeru dan kaitannya dengan sahabat saya yang gagal memuncak pada tahun 2012 diceritakan di buku Arah Langkah - Tugu Soe Hok Gie sudah tidak ada di puncak Semeru. Kalau tidak salah, dicabut akhir 2012 - Baru sadar, dulu segondrong itu Sudah, begitu saja

    • ada rencana ke gunung raung bung?

    • Fiersa Besari kapan ke pucak sejati gunung raung bung?

    • Ayo part2 bungg

    • Om explore gunung di lampung dong

    • Sama sya ug pertama kali ke gunung semeru dan sampai sekarang belom kesitu lagi

  • bung fiersa mau tanya surat keterangan sehatnya gaharus di base camp semeru?

  • Bikinnn ngilerrrrrrrrrrrr

  • Jadi rindu dinginnya ranukumbolo dan kalimati serta summit yg indah

  • Ini yg dr dulu gue tunggu tunggu, film dokumenter di gunung! Lanjutkeun bro salam lestari!

  • Bang kalo bawa minuman anggur cap orang tua boleh gak? itu kamu biar gak kesel ,,boleh gak bang bawa minuman itu??

  • kamera pke apa kak sama stabilizernya?

  • Jika kamu menghargai pembuat video ini, saranku jangan perna menye skip iklanya yahh. Itu adalah bonus buat sang creator, salam dariku bung, semeru dengan segala pernak pernik rindu.

  • Semangka semeru yg paling nikmat πŸ˜‚

  • Mantaph mas Fiersa Videonya, sungguh menginspirasi, karya2 nya keren, kalo boleh tau, backsound instrument pas video mau habis apaan judulunya? enak mas musiknya....

  • Kok saya jadi pengen mendaki ya

  • Kangen semeru😭

  • bung fiersa, biar pas ngerekam didalem ruangan yang di cahayain lampu, biar vidio jadi ga kedip kedip caranya, suterspeed max diangka 100 bung. #sharing

  • Gw nonton dari part 2 kemudian nonton part 1. Mashaa ALLOH kereeenn...

  • Sayang sekali nggak ketemu pas ndaki bang 😒😒, abang turun saya baru naik

  • Ke sumbing kok belum

  • bg edit video pake aplikasi apa ya yg bagus?

  • kepengen muncak lagi,tapi kawan-kawan sudah memiliki jalurnya masing2,kangen cukk

  • saya pengen banget kesana. menjelajah bersama mereka, saudara saudari saya. aamiin.

  • Keren bgt...

  • Terharuuuu sekalii:') proud of u & Aqiaaaa!!!πŸ€—

  • nice video bro

  • izin subscribe ya... jika berkenan, silahkan berkunjung! *salampendaki

  • Pakde cokroo

  • Mimpi yg blm terwujud kan...dulu udh planning sm pacar mau ke Semeru hmmm blm kesampaian keburu putus πŸ˜₯

  • Keren ,, keren ,,keren ,, keren ,, πŸ˜†πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • kali pertama nntn sebuah jurnal 😊😊

  • Selamat buat bung fiersabesari atas pencaaiannya.

  • Aaaaa jadi pengen honeymoon ke sana lagiii 😊😊😊

  • Saya, baru nemu chnel ini, lurbiasa

  • kapan ke puncak bawa karaeng mas.

  • Bayar jeep ny brp kak?

  • kasih tau backsound nya dong kang

  • Saya Ingin Mendaki Gunung Tapi Bersama Siapa Sedangkan Saya Masih Usia Kecil, Mengajak Orang Tua Belum Tentu Mau. Just Waiting :(

  • 2010.2012.2015 3x semeru 2x summit dan saya rindu dimana MAHAMERU dengan segala keindahan nya. Samapai saat ini saya belum sempat mendaki gunung. Mungki. Karena kesibukan kerja. Padahal naik kreta ke station malang hampir tiap bulan.

  • PANUTANQUE!

  • Mantap bung ga sabaaaar part 2 😍😍😍

  • Naik gunung kok kayak mau daftar cpns yaa? Ribet.. Makin banyak peraturannya.. Okelah kaau soal sampah,, lah ini drone juga ga boleh. Surat keterangan sehat H -1. Trus telat turun denda.. Ckck.. Besok2 naik turun harus bawa KK sama SKCK nihh..

  • Ranukumbolo adalah titik terdalam rinduku pada alam...

  • Selalu rindu pada semeru padahal belom pernah kesono, rindu memang aneh

  • njir udah 6 hari gua baru lihat. telattt nonton bro. anjirrrr...

  • lanjutin bung!! tidak sabar):

  • terus berkarya kak terus bernyanyi juga aku suka banget sama karya ka fiersa

  • Tentang aturan pengambilan KTP yang maksimal jam 6 sore, adalah aturan ter ampas di gunung, soalnya jika sudah lewat jam 6 dan tidak bisa ambil kita tetap kena denda dan di hitung per orang dendanya.

  • part2ny mana

  • mana bang yang ke 2

  • Part 2 nya dong bung

  • panutan✊

  • Mas fiersa basari mirip hariono yah yang setuju mirip mana suaranyaπŸ™ˆ

  • Bung coba colab sama dzawin, dia juga anak gunung, mungkin dia sama bung fiersa bisa berbagi cerita

  • Part 3 bang huhu pengen nonton

  • Cuma sampai rakum doang ane,, itu pun dah lelah wkwkw

  • Bang jurnal ke 23 nanjak gn Latimojong aja bang

  • Amin #lombokbangkit

  • Jadi rindu 2 tahun lalu yg hampir setiap bulan mendaki gunung -_-

  • Kok ada ada temen cansabalas yak itu bang ?

  • Ciye.. Ciye.. Detik terakhir.. Bisa so sweet juga ya bang... Sukses terus bang

  • Pendakian pertamaku juga disemeru 2013

  • Ajak q mndaki dunk pra suhu. Q pemula soalnya. Mantap jiwa Salam lestari.kk2& mz2 πŸ‘πŸ‘

  • Kapan update part 2 bung?

  • Semeru seperti mimpi , mimpi ingin kesana dan seperti mimpi berada di puncaknya ... terbenak rasa ingin terakhir kali mendaki semeru tetapi sampai detik ini saya masih rindu dengan semeru ...

  • Sama bung, baruu saja pulang dari semeru...salam lestari

  • jdi penunggu tapak tilas part 2

  • bang bang sedih nya jadi gua, gua cuma bisa nikmati vidio lo:( gua ga bisa menghujudkan mimpi gua naik gununh semeru karna gua sakit dan ga akan pernah bisa😒

  • Jadi rindu 😍

  • Part II nya ditunggu bung.

  • Wah vidio baru nih #salam lestari

  • Dari tumpang ke ranupane jalanya udah nyaman. Enak, anak jaman now tinggal nikmati. Mudah dan cepat. Juga menuju ke ranu kumbolo juga ada org jualan. Ditambah peralatan mendaki sekarang semakin canggih dan praktis mudah dibawa. Dulu berat sekali klo mau mndaki mahameru.

  • "Ranu Kumbolo..yey bentar lagi nyampe" kerasa banget bahagianya mba aqia sampe nangis terharu

  • Cerita naik gunung yg saat . salah kostum πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ alakadarnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ cuma bedanya , kalo saya gunung pertamanya Papandayan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Sungguh beruntung saya bisa sampai ke puncak Mahameru meskipun menjadi pendaki terakhir (paling siang) berada di puncak saat itu. Bagi yang penasaran mungkin bisa cek di channel ID-tv saya hehe

  • bang total ongkos k Semeru brp???

  • Ditunggu lanjutannya mang seru nihπŸ‘£

  • Music intronya jadi inget film Meru..

  • Gilakkk bikin rindu semeru

  • Mana part 2 nya bangg

  • Saya coba ramal bung.. Ending video dipart II nanti pasti dikali mati dengan view Mahameru. Salam lestari, Bung!

  • Gara2 nonton video bung, rasanya kangen mahameru, btw saya ke semeru juga gara2 korban film 5cm waktu itu, imbasnya sekarang jadi ketagihan naik gunung, padahal capek tapi tetep aja suka naik, bingung saya bung πŸ˜‚

  • Bang keluarin lagi dong kentang nih nontonnya-_-

  • Loh kok ada rombongan mas ajim wkwk

  • Pernah tertunda juga gara2 ga registrasi online πŸ˜‚

  • Syahdan, diksi yang keterlaluan langka bagi orang awam

  • debest abang iniiih

  • Bung lau dulu kok jelek

  • Di tunggu part 2 nya bung

  • Ngefans bangat sama kaka,karna saya juga sangat menyukai gunung

  • Part 2 mana nih

  • Ditunggu part 2 nya kang

  • Aduhh aduhh

  • semoga dengan lht video ini... semoga bisa. ke puncak semeru.. amin.... makasih kak.... videonya membantu sekali.

  • Seminggu yg lalu baru kesana, rindu lagi.

  • mantap bang

  • Pengen banget nanjak ke semeru :(((

  • Kangen ranu kumbolo

  • Tenang aja Semeru ga bakalan digusur... Semeru haru, semeru seru aku rindu.

  • Ditunggu bung part 2 nya. Sudah tidak sabar..

  • Mau ke semeru tapi belom punya ktp

  • Ahhh.. jadi kangen ranu kumbolo, kangen gorengan2 pos yang meskipun beku kayak es batu tapi nikmat😐

  • Bung. Sedikit pertanyaan & meminta pendapat. Gimana perasaan & respon bung fiersa pas bung baru mulai menulis, lagi semangat2nya tapi semangat bung untuk menulis dipatahkan oleh teman terdekat bung sendiri. Dengan celoteh2an teman bung yg buat bung down.

  • saya berasal dari desa senduro satu desa dengan Cak yo pasti kalian kenal kan hehe walaupun sering ke kumbolo tapi beneran saya sedih dan terharu liat video anda bung soalnya saat ini saya ada dinegara tetangga mengadu nasip. sudah lama kurasa tak ku duduk i setiap pos perhentian menuju ranu kumbolo jadi kangen banget setiap ada video jurnal tentang ranu kumbolo ;(.