Ternyata Ayat Inilah Yang Dibaca Oleh Imam Yang Tetap Lanjutkan Sholat Saat Terjadi Gempa Lombok 5/8

Dipublikasikan tanggal 6 Agu 2018
Saat gempa 7.0 SR mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 kemarin, ada kejadian menarik di sebuah musholla di Kota Denpasar, Bali.
Sang imam tetap menjalankan sholat dengan menyandarkan tangannya ke dinding mushola yang berguncang hebat.
Saat itu, seperti biasa di Musholla As-Syuhada, Denpasar diadakan sholat isya' berjamaah. Saat rokaat kedua, gempa mulai terasa dan beberapa jamaah mulai berhamburan keluar. Namun sang imam tetap melaksanakan sholatnya sembari menyandarkan tangannya ke dinding mushola.
Dan saat gempa itulah...
Setelah al-Fatihah selesai, kemudian imam membaca Surat al-Baqoroh ayat 255. atau yang lebih dikenal dengan "AYAT KURSI"
Anehnya, dengan izin Allah Yang Maha Kuasa, gempa bumi pun berhenti setelah sang imam selesai membaca ayat kursi saat rokaat kedua tadi.
Sholat isya' dilaksanakan hingga selesai 4 rokaat dengan sempurna
Wallahu a'lam...
Ikuti berita dan video viral terbaru lainnya, update setiap hari, hanya di Channel VIRAL VIDEO ISLAM, dan langsung aja subscribe id-tv.org/ch/UCecCfkRIs6GEdOVd16SBiVA

Komentar

  • Tak terasa air mata mengalir

  • subhanaullah...sy mau tanya ni apakah d lombok pas gempa itu listriknya memang nyala yah? kalau d palu kan listriknya mati..

  • Respect from india

  • ayat kursi pnh menyelamatkan rumhku dr maling,keluar gk bisa bw apa,2..pintu jebol tp tak ada yg terbwa .terbukti..bkn bohong....

  • Allahu Akbar....pencipta langit dan bumi, pengatur alam semesta, ampunilah kami yang banyak melakukan kedholiman ....

  • Hukum asalny membatalkan shalat adalah dilarang kecuali jika mayoritas ma'mumny kondisinya lemah seperti wanita anak-anak. jika terjadi gempa.Kekuatan kenyakinan dan ikhlas milik allah jika harus mati dalam keadaan tertimpa bangunan sedang melaksanakan shalat.Sungguh dahulu para sahabat tetap melakukan shalat dalam kondisi perang yg sedang berkecamuk, kelebatan senjata musuh seperti ketapel besar berisi batu dan api tidak menggoyahkan para sahabat nabi utk keluar dari shaf-shaf shalat mereka..imam shalat ini telah mencontohkan perbuatan para sahabat nabi yg agung mendapatkan pahala yg besar..pemimpin shalat harus yg berilmu dan tahu sunnah nabinya

  • Subhanallah Gempanya langsung berhenti

  • Wau saya dari malaysia saya like

  • Ya Allah berilah panjang umur dan kesehatan kepada kami dan imam tadi lindungilah kami dari marabahaya dan musibah.. jadikanlah kami hamba2mu yg sholeh dan sholehah🙇‍♀️

  • Subhanallah, waktu gempa di palu Sulawesi tengah yang berkekuatan 7,7 SR sy sempat lari dari dalam rumah sambil membaca ayat kursi. Alhamdulillah saya selamat

  • Subhanallah.Ilove Allah❤️❤️

  • Ya Allah ...gak berasa liat video air mata netes. Malu banget rasanya gak pernah shalat. Ya Allah ampunilah dosaku yang selalu lupa padamu. AMIN.

  • Sungguh aku terharu dan ingin menangis melihat ketakwaan sang imam ini subhanallah!.

  • Allah huakbar😣😢😢😢

  • nyentuh di hati

  • subhanallah..

  • imam nih dah ikhlas...jadi ALLOH membantunya

  • hebaat nih imam

  • Selain terharu dengan sang imam..salut juga sama makmum yg bertahan...sumpah terasa perih di hati..dan tanpa sadar menetes air mata..😖😢

  • Nak juga guna bacak muisc up load ... Subahan allah..

  • Allahu alam

  • SubhanAllah.... Maha Suci Mu Ya Allah...

  • Hanya manusia manusia yg bdoh tkut akan kebenaran..subbhanallah..

  • Allohuakbar

  • Subhanallah

  • I'm

  • Subhanallah..

  • Maha suci Allah dengan firman Nya...

  • سبحان الله مثبت القلوب

  • Nerinding melihat ini... Contoh imam yang baik, ia tidak lari saat diberi amanah untuk memimpin sholat, memimpin saat berhadapan dengan Allah. Masya Allah.... Mudah di alam akhirat bagi kalian yang tetap berdiri disana dan tetap menjalankan sholat. Amin

  • Ya allah imamnya udah kuat.. mksih ya allah udah mnjaga imam sholat.. semoga ada hikmahnya.. amiennnn

  • Subhanallh ... ALLOH melindungi yg bertawakal padanya

  • Smoga Allah slalu melindungi imam seperti beliau.

  • Pengen nangis rasax

  • kejadian menarik?

  • Saya dengar ayat kursi ini saya merasa ALLAH segalanya bagi dunia dan seluruh alam semesta yang haknya melebihi patung yang disemba semba menurut saya patung bukan untuk disembah yang patut kalian semba itu keistimewaan penguasa alam semesta yaitu ALLAH kalian harus percaya kepada allah jangan kepada patung

  • ya Allah.. g tau kenapa saya jadi nangis

  • Aku nonton rekaman Vidio ini kenapa sampe meneteskan air mata ya.subhanallah

  • Allahuarbar...takbir..Allahuakbar..

  • Bapak Imam yang sholeh, semoga sehat selalu dan kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT

  • Saya cma bs nangis.. Allahswt selalu mndengar ayat2 ny jika d bacany dr hati yg paling dalam dan tulus iklas,.

  • subhanallah syurga tempat orang" yg ta't kpd mu ya allah musibah tdk menggoyahkan imanya smoga sllu sehat buat imam'nya aminnn

  • Subhanallah...

  • Jujur saya nangis ketika melihat seorang kakek yg langsung maju kedepan mengisi shaf yg kosong karena yg lain keluar dari dlm masjid. Masya Allah 😭

  • Kok gua ngerasa dia agak nangis ya? Manusiawi.. Tpi surgawinya mengalahkan keinginan dagingnya.. Psti dia kepikiran keluarganya yg diluar jga kali ya..

  • Imannya sudah berserah diri kepada ALLAH SWT meninggal saat gempa Seperti yang terkandung dalam ayat kursi... Apa yang ada dibumi adalah kepunyaanNYA Di saat sudah pasrah dan ikhlas menerima ... ALLAH SWT memberikan pertolongan...

  • Allah menguji palu apa kah mereka sangat mencintai allah...maka allah kirim kan gempa ke palu

  • ekhemm... ketika sdg mlaku kan ibadah lalu bumi pn bergetar dgn keras smua itu ternyata ibadh sholat kita bisa di hentikan atau bisa juga di lanjut kn dgn khusyu.. ttpi bila itu tdk di mungkin kn sebaik nya di hentikn atau di tunda.. ingat allah itu maha mengerti segala hal dan islam tdk prnah memaksa kn apa pn, allah itu sgt lh baik dan maha àdil serta maha segala nya...

  • Maha Benar Kebesaran Mu Yaa Rabb.. Allahuuu Akbaaar... Smakin kuat iman akan Agama yg Indah dan Mulia ini...

  • Tabah dgn ujian dari allah (satu dlm beribu2 org imam

  • nangis liat ini masya Allah

  • Subhanallah q ingin berguru sama imam ini. Ya allah pertemuknlah aku dengan beliau orang yg telah engkau Rahmati dn muliakn

  • Imamnya org 'alim. Mestinya begitu

  • Subhanallah aq percaya dengan ayat2suci alquran mu ya robb

  • Subhanallah..teguh sekali imanmu wahai imam ..meski tubuh bergetar,hati takut karena merasa masih punya banyak dosa ..namun keteguhan imanmu sangat luar biasa

  • Subhanallah sungguh tangguh iman imam ini Allah huakbar

  • subhanallah ya Allah

  • Sebenarnya jika kita sholat itu kita tdk di anjurkan lari atau semacamnya saat sedang melakukan sholat . Karena Insyaallah org yang berjalan di jalan allah akan mati syahid dan org orang yg melaksanakan kewajibanya sesuai dgn jalan ketetapan allah. Misalnya Mati tertimpa batu , Kecelakaan saat berangkat sekolah,saat sedang sholat. Insyaallah

  • ya allah kasilah rizki kepada imam itu

  • Subhanallah walhamdullilah wala'ilahhailllaloh .walllohhu akbar

  • Allah maha besar Allah tidak tidur

  • Bacaan imam pada ayat pertama di ulang_ulang, supaya Allah ridho sholatnya dan di terima. Alhamdulilah sama Allah langsung di jawab melalui berhentinya gempa yang berkekuatan besar

  • Mungkin mereka ingat anak istri di rumah makanya pada lqri hehe ya Allah

  • Subhanallah... Kuasa mu allah Semoga q dn keluarga q selalu salah lindungi engkau Y allah aminnn🙏🙏🙏 Dan beri kn lah kesabaran untk yg lg berduka 🙏🙏🙏

  • Assalamu'alaikum...Allahuakbar...

  • masaallah 😭alkhamdulilah slmt dri gempa

  • subhanallah........

  • Ya alloh salut ke iman mreka yg ttap mlakukan solat smga kita semua sllu dlam lindungan alloh

  • YA ALLAH....JADIKAN IMANKU KEPADAMU YG KOKOH,SEPERTI HAMBAMU INI.

  • Hanya beberapa orang saja yang teguh lman nya... Merekalah orang-yang bertakwa....

  • mataku lngsng berkaca"😢 subhanallah

  • yang lari setan

    • +nyimas fauziah alhmdllah tepat tanpa halangan illallah

    • +Bagus Fikka sudahkah anda sholat tepat waktu

    • +nyimas fauziah mngenai madzab dan fikih percuma tau aja tpi tidak bisa melakukan dan menjalankan sama aja munafik inilah akhir zaman orang tau madzab fiqih dari bnyak tempat tapi hnya mengerti, semuanya tergantung orangnya madzab dll hanyalah petunjuk atau alat perlu anda cermati dengan luas

    • +Bagus Fikka belajar hukum fiqih sholat 4 mazhab, apa2 saja yg boleh membatalkan sholat, maaf gak,bisa menjelaskan karena terlalu panjang, kamu bisa tanya langsung ke ulama syafiiyah,maliki,hambal,hanafi atau ke ulama manhaj salaf, yg tidak boleh itu melalaikan sholat ketika waktunya sampai atau menunda sholat tanpa ada udzur, maaf belum tentu mereka yg lari di video itu berdosa sebab mereka telah sholat berjamaah dan tepat waktu alangkah tragisnya mereka yg mati saat itu karena melalaikan sholat padahal adzan sudah memanggil

    • itu masih bencana lari misal yang datang dajjal saat dirimu sholat apa kamu lari???! jangan hanya tau dan paham luar tpi dalam cahaya masih ada cahaya

  • sapa nama imam nie ya.

  • Sampe nangis liatnya subhanallah

  • Padahal kalau gempa tdk perlu lari padahal mati dalam keadaan solat adalah dambaan bagi setiap umat Muslim didunia, tp kenapa gempa doank kabur, pdhal Allah bersama orang2 yg yakin.

  • Allahuakbar

  • ramai yang lari , benarlah kata hadis , bahawasanya gempa bumi akan melanda mengoncang kota makkah , maka berlari keluarlah orang orang munafiq menyelamatkan diri keluar dan terus kepada Dajjal.

  • Maha suci allah segala puji bagi allah.. maha berkuasa segala di atas kejadian.. hebat nya ayat suci allah mereda kan gempa bumi.. smoga kita smua slalu di lndungi allah.. amin..

  • Pray for palu

  • masa allah didalam rumah allah kok malah takut,terus lari keluar.....pdahal diluar lebih bahaya..... alawalam

  • Hebat 😊 Semoga imam nya dapat penerus yg hebat pula tanpa terganggu meski pun cobaan menimpa.

  • Merinding aku siapa yang sama?

  • Meskipun kita lari saat gempa mungkin saja kita mati dalam keadaan melindungi diri tetapi ketika salat itu dilanjutkan kita meninggal pun pada saat beribadah masya allah syurga pun menunggu

  • Subkhanallah...allahu akbar..

  • Subhanallah.

  • Gua Heran Sama Orang Yang Lari,Knp Larii Gitu Loh? Mereka Emng Ga Percaya Bahwa Allah Itu Melindungi Umat Nya Yang Taat Pada Nya,Gua Aja Malah Pengen Meninggal Pass Lagi Sholat,Knp Kalian Malah Lari? Meninggal Waktu Sholat = Surga Yang Setuju Sama Saya Like👍👍

  • Allahuakbar cuma sedikit org yg bertahan

  • Subahan allah

  • Masya Allah 😭

  • Bapak ini imannya sangat kuat, Doakan bapak ini selalu sehat, Bagi klian mrasa suci dan mulut dan hati klian masih busuk Jng prnah nodai agama islam

  • Subhanallah Allahu Akbar

  • Subhanallah

  • Terjadi gempa disaat 9 buah gereja ditutup, maka org yg diserang gempa dan tsunami itu org muslim bahkan kepala mesjid pecah, 2004 saat gereja dibakar tsunami datang mengamuk, muslim bisa menghukum tetapi Tuhan berpihak kepada org Kristen..masihkah kamu tidak menyedari bahawa Tuhan menghukum indonesia kerana coba memusnahkam gereja?

  • Allah akbar,allaha akbar,allah akbar..... kami turut berdua&smg sahabat klg yg ada di Pulau Sulawesi mendapat kesabaran dr ujian ini. Salam dr Saya"Didi wonogiri"

  • asalamu'alaikum SUBSCRIBE balik ya😊😊

  • Masa allah.

  • MahAllah tingkat keimanan beda dengan kita

  • kuasa allah. karena sedang shalat mesjid td runtuh pdahal guncangan sangat keras. subhanallah.

  • Imamnya ga takut karna dia tau, meninggal keadaan di jalan allah surga jaminannya (sepengetahuan saya). Allahuakbar

  • Allah SWT maha besar dan maha perkasa dengan segala kuasa yang di milikinya..