Ungu & Lesti - Bismillah Cinta | Official Music Video

Dipublikasikan tanggal 1 Apr 2021
Ungu & Lesti - Bismillah Cinta | Official Music Video
Ungu kembali dengan single baru. Karya baru ini adalah single religi bertajuk “Bismillah Cinta” yang juga berkolaborasi dengan penyanyi dangdut muda, Lesti Kejora.
Kolaborasi ini adalah sesuatu yang fresh untuk band yang digawangi oleh Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), serta Rowman (drum) dan juga Lesti. Ini kedua kalinya Ungu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut setelah sebelumnya bersama Iis Dahlia di lagu “Hampa Hatiku” (2012). Sedangkan ini adalah kali pertama bagi Lesti berkolaborasi dengan band dalam sebuah lagu.
“Bismillah Cinta” ditulis oleh Pasha, vokalis Ungu. Ada tiga pesan di dalamnya, yakni tentang kebahagiaan para umat Muslim akan kehadiran bulan Ramadhan, tentang pandemi yang membatasi banyak hal, dan hubungan cinta jarak jauh. Namun, karena keyakinan yang kuat, keduanya sama-sama berjuang untuk melewati ujian yang ada.
“Lagu ini adalah lagu religi yang ringan dan mudah dipahami. Pesannya jelas, nuansa Ramadhan-nya sangat kuat. Menulis lagu ini pun tidak membutuhkan waktu lama. Suara Lesti mewarnai lagu ini dan memberikan satu nilai lebih. Semoga “Bismillah Cinta” bisa menghibur dan memberikan semangat baru bagi mereka yang mendengarkan lagunya, terutama para pecinta musik Lesti dan Ungu,” ujar Pasha mewakili Ungu.
Untuk video musiknya, Ungu dan Lesti melakukan shooting bersama. Namun, secara terpisah. Hal ini dikarenakan lagu yang mereka bawakan bernuansa religi dan mewakili cerita lagu yang mengisahkan hubungan jarak jauh.
“Semua orang bisa menyanyikan “Bismillah Cinta” dan dan menikmatinya. Semoga setelah mendengarkan “Bismillah Cinta”, ada hikmah positif untuk kehidupan kita. Semoga banyak yang senang dengan “Bismillah Cinta”, lagunya meledak, dan menjadi sejarah baru,” kata Lesti.
“Dalam rangka bulan Ramadhan 1442 H, Indosiar telah mempersiapkan Mega Seri Ramadhan terbaik berjudul “Bismillah Cinta” produksi MKF yang diperankan oleh Ali Syakieb dan Margin Wierheerm. Mereka adalah pasangan artis suami istri yang baru pertama kali bermain bersama dalam satu judul. Di saat bersamaan, Ungu yang comeback ke industri musik Indonesia akan berkolaborasi dengan Lesti DAA, penyanyi dangdut yang sedang bersinar terang dan menjadi kesayangan seluruh masyarakat Indonesia. Lalu, terciptalah lagu religi “Bismillah Cinta” ciptaan Pasha Ungu yang indah, megah, dan sangat sempurna dinyanyikan oleh Lesti DAA dan Ungu. Kolaborasi ini merupakan yang pertama kali dan dipersiapkan khusus sebagai soundtrack mega series “Bismillah Cinta” yang akan tayang selama bulan Ramadhan di Indosiar. Insya Allah, “Bismillah Cinta” menjadi lagu religi yang sukses dan disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Amin,” jelas Harsiwi Achmad selaku Direktur Surya Citra Mandiri.
“Kolaborasi Ungu dengan Lesti Kejora ini sangat unik karena adanya perbedaan genre di antara mereka. Namun, hal ini menjelaskan sekali bahwa tidak ada batasan untuk berkarya di dunia musik. Semoga fans Ungu dan Lesti termotivasi untuk melakukan hal positif setelah mendengarkan “Bismillah Cinta”,” ucap Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production.
BISMILLAH CINTA (LIRIK)
TAK DAPAT LAGI KULUKIS RASA
RAMADHAN YANG INDAH KINI TLAH TIBA
BULAN PENUH BERKAH RAHMAT DARI ALLAH
MESKI DALAM SUASANA BERBEDA
COBAAN DEMI COBAAN MELANDA
KITA BERSAMA NAMUN TAK LAGI SMA
JARAK MEMISAHKAN SEMUA TLAH BERBATAS
INI UJIAN BAGI KITA
BISMILLAH CINTA
PERCAYA PADAKU PERCAYA CINTA
YAKIN KITA BISA LALUI SEMUA
SGALA COBAAN YANG DATANG MENDERA
BISMILLAH CINTA
PANJATKAN DOA PADA YANG KUASA
BERSUJUD PADANYA DENGAN AIR MATA
INSYAALLAH RAMADHAN MEMBAWA HIKMAT
BISMILLAH CINTA
PERCAYA KITA
BISMILLAH CINTA
PERCAYA CINTA
Composed by PASHA UNGU
Published by MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT
Production Manager by RIZAL GANI
Piano performed by ILA (IVAN LAMALE)
Virtual Strings performed by VEKY FISCHER
All instruments & vocals recorded @MUSICA Std, JKT Engineered & Edited by RIZAL GANI
Vocal Edited by VEKY FISCHER @AP Entertain LA’VELA Std, JKT
Mixing & Mastering by STEPHAN SANTOSO @SLINGSHOT Std, JKT
All Music Streaming lnk.to/BismillahCinta
Apple Music lnk.to/BismillahCinta/applemusic
Spotify lnk.to/BismillahCinta/spotify
JOOX lnk.to/BismillahCinta/joox
Langit Musik lnk.to/BismillahCinta/langitmusik
ID-tv Music lnk.to/BismillahCinta/youtubemusic
Resso lnk.to/BismillahCinta/resso
TikTok lnk.to/BismillahCinta/TikTok
Aktifkan kode RBT Bismillah Cinta :
TELKOMSEL - Ketik BICI sms ke 1212
XL - Ketik BICI sms ke 1818
TRI - Ketik MG(spasi)BICI sms ke 1212
INDOSAT - Ketik BICI sms ke 808
#ungu #lesti #bismillahcinta
©TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2021

Komentar

  • Terimakasih atass dukungan dari pecinta music di Indonesia dan di manapun kalian berada, untuk Cliquers, LestiLovers, Leslar, semoga "Bismillah Cinta" bisa menjadi lagu yang menemani di saat bahagia, menemani disaat duka.. tetap semangat menjelang ramadhan bberapa hari lagi..

  • ❤️❤️❤️❤️❤️

  • Luar biasa

  • KANGEN BANGET SAMA KARYA2 UNGU. PANJANG UMUR DUNIA PERMUSIKAANNN♥️♥️♥️

  • Viralin.. 😂😂😂

  • Alhamdulillah d bulan ramadhan dengerin lagu bismillah cinta, terasa di kampung halaman sendiri walaupun lg merantau. Ungu lesty best

  • Masya Allah....lagunya enak banget di dengar, sukses selalu buat ungu band dan Lesti kejora...

  • Ututututututjfuf😭

  • Vigugugugugugjg😭

  • Love you suka baget 😱

  • Suka banget lagu nya Pasha Ungu dengan Lesti❤️❤️❤️🤗, karya nya sangat bagus.. semoga sukses dan trending lagu nya. -Bismillah Cinta❤️❤️❤️

  • bagussss bangetttt ❤️❤️ duet yang sempurna... syukaaaaaaaaaaa 😍😍

  • hebat

  • KEREEEN HABISS

  • Lesti suaranya kyk ada dua. Penyanyi multitalenta bisa dangdut, pop, melayu. Dan nadanya tinggi. Keren lesti👍

    • Tonton penampilan lesti nyanyi lagu nirmala d putri indonesia bkin merinding

  • Diputar berulang2 Duet n lagu keren Bismillah cinta😊😊

  • pertama kali dengar lagu ini radio terus saya cari lagu ini...best sangat ..from malaysia

  • Sukses selalu ungu dan Lesti

  • Ramadhan besok semoga masih bisa bertemu...ayo duetkan lagi lesti,ungu,annisa rahman x sabyan

  • Baru denger lagu ini saya langsung suka,sungguh menyetuh hati.

  • Ayo kompak gaesss! MENUJU 20 JUTA 👌

  • Mantap betul finaly

  • Wowww... InsyaAllah tembus 20 jt. Aamiin...

  • Iagu. Kesayangan. Ku

  • 🖤🙂

  • lagu nya enak bener. ungu top dah klo bkin lagu religi

  • Trending😍😍😍

  • Yang baik tolong bantu saya butuh kerjaan. Cowok umur 24. Kerja apa aja OB, jaga stand minuman,makanan, cafe dll buat lebaran & punya cicilan motor .. Mohon bantuannya Daerah bekasi - krwang

  • Tengok berkali kali pun tak rasa jemu waw memang mantap

  • Bismillah trending....sukses selalu buat Ungu dan leslar...lagunya bagus banget...

  • Suara lesti memang the best 😘

  • MasyaAllah.saya suka banget dengar lagu ini.

  • Semoga ada lagi lagu begini. Mengobati kerinduan penggemar ungu apalagi menggandeng lesti. Makin indah lagu ini di dengar

  • Selalu diputar berulang2 apalagi kalau lagi di mobil

  • Lagunya enak didengar, kagum dgn pencipta lagunya

  • Lagu trendingkan yuk....damai dengarnya

  • Bulan puasa kemarin lagun yah aisah istri rosululoh bulan puasa sekarang lagu bismilah cinta kenang kenangan😭

  • Merinding...

  • Bismillah kedepan lebih baik semua aminnn...

  • Maasyaallah Lagu nya bagus bgt kak💐

  • Otw 19juta Kawal sampe pucuk

  • P

  • Masih trending

  • saya suka lagu ini padahal saya katolik... saya sangat mengidolakan lesti

  • Suara aa' masih tetap ya g berubah wlopun sudah berumur🥰🥰

  • Menyentuh sekali lagu ini , masyaallahhh

  • Gimana masih semangat puasanya dan streamingnya

  • Masyaallah suara ka lesti dan ka ungu bagus banget

  • 20 jt ampe lebaran bisa yu...

  • Lagu ini mudah2an diterima semua kalangan sukses terus untuk a pasya ungu dan dede amin.

  • Yang baik tolong bantu saya butuh kerjaan. Cowok umur 24. Kerja apa aja OB, jaga stand, cafe dll buat lebaran & punya cicilan motor .. Mohon bantuannya Daerah bekasi - krwang

    • Cba ngelamar kerjaan di Rajase'i itu punyanya calonnya lesty(Rizky billar) lagi bnyak buka cabang2...semangat ya

  • Marhaban Yaa Ramadhan Demi Mu Karena Cinta

  • Dengerin lagunya terasa adem banget di hati masyallah ❤️

  • Lagu bismillah cinta lebih bagus lg klo video klip nya kk sm dd

  • Maaf banget yaa suara lesty kaya gak masuk di lagu ini, mending sama rossa duetnya. Tanpa duet sama siapapun lagu ungu emang selalu booming karna the best emang dri dulu

    • @H Darmawan makasih para sahabat noah atas komen nya Salam cliquers sejati

    • @H Darmawan 1. Ungu feat chrisye cinta yang lain 2. ungu feat rossa tercipta untukku 3. ungu feat iis dahlia & munkee 7 kurcaci hampa hatiku 4. Ungu feat andien saat bahagia 5. Ungu feat rossa kupinang kau dengan bismillah 6. Ungu feat lesty kejora bismillah cinta Semua keren jadi please gk usah bilang siapa yg paling bagus, dan ingat jangan di lihat dari segi viwers paling banyak viwers emang sama lesty maklum ungu jaman kaset vcd belum youtube

    • @H Darmawan salam kenal haters

    • @Nᄆᄌ ᄅihᄇ ᄂᄂ ᄇᄅiᄇ jangan di lihat dari segi viwers dulu belum jaman youtube jadi kalo mau lihat mv dari acara tv kaya mtv inbox dll, kalo dulu jaman youtube bisa di pastikan viwersnya sampai ratusan juta

    • @H Darmawan Nahh betul itu bang jejak digital mash ada lhoo Nyatanya duets ini yg paling woww menurut pengamatan ku.ada juga yg komn lagunya si bagus karean ada aa pasha tpi ada tapinya Tp jelek sbb ada nm lesty Wkwkwk kan aneh.

  • Enak di dengar lagunya, Pas banget...Pas di Hati

  • Setiap dengerin lagu ini merinding

  • Bulan penuh berkah, Rahmat dari Allah, Meski suasana berbeda.........

  • Top,👍👍👍

  • Lgunya top bgt

  • Coba sesekali ungu ama evie masamba, pasti keren

  • Gak Salah Pasha milih Lesti..Nice Duo.

  • 18jt sedikit lagi mencapai target :) Hayu up lagi kawan :)

    • Alhamdulillah walau streaming nya udah mulai lambat tapi aku tetap semangat yuk menuju 20 juta viewers dalam 3 minggu

    • @Liza indah Safitri yuk yuk yuk gass poll rem blonggg...

    • Bismillah ayok gasssss

  • Udh 18jt yg nnton Mantap

  • Kereeeennn....duet Lesti dn pasha....aku baru denger langsung sukaaaakkk 😃😃😃empat empoll dech

  • Pengen punya suara bagus!

  • Kerennn kerennnn 🙏🙏

  • salam dr malaysia gue dengar dari radio malaysia lagunya bagus banget

  • NO one song the world LESTI THE BEST ONE..MASYAALLAH..♥️♥️♥️

  • Wow the best my songs from indonesia l love indonesian..FOREVER.♥️♥️♥️♥️

  • Macam lagu aisyah isteri rasulullah

  • Keren ❤

  • Akhirnya mas pasha is back

  • Cakeeepp....cakep...

  • Ayo kita dengerin lagu bismillah cinta

  • Alhamdulillah damai bangat denger lagu ini. Keren abis...

  • Betul ....lagu ini membuat hati adem ,ayem ,tentrem dan lagu ini juga disukai orang non muslim .Trimksh Pasha Ungu dan Dd Smoga barokah terus .Amin👍👍👍👍👍👍👍👍👍

  • suka banget

  • Selalu merinding kalo lesti yang bawakan lagu🥺

  • bismillah nya dari al qur an bagus enak di denger kenapa engak mas ali syakib aja sama kakak lesti soal nya flim bismillah cinta

    • Dlu lesty dn billar di tawarin film bismillah cinta tpi karena ada satu halangan jdi nggk jdi

  • jadi semngt puasa denger lagu ini

  • Alhamdulillah.hadr selalu akan.percaya kita terbaik.aminn

  • Palu masih hadir. . gaaas poool terus

  • ya allah,tenang hati dengar.salam dari malaysia.😭

  • Bgus dan first👍

  • Enak lagunya

  • Allah swt lovers❤

  • Masyaallah

  • MENUJU 20 JUTA, GAESSS! SEMANGAT 💕

  • Hidup jangan di buat ribet say...heheh..sudah nikmatin saja lagunya

  • Udah nikmatin saja,lagunya enak vc nya keren&penyanyi nya hebat".luarbiasa

  • Damai Hati ini

  • Lagu & Film Bismillah Cinta Seruuu... JANNAH & REHAN.. Semangat!!! Komen ku Yg Ke 2

  • Lebaran goo 30jt

  • Wjjzjs, 3❣

  • 👍👍👍👍👍

  • "Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

  • Subhanallah... suara nya bikin merinding

  • Masya allah gk pernah bosen tiap hari berulang** denger nya barokalloh kak pasha ungu dan lesti kejora...selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1442 H 💕💕💕👍👍👍👍

  • memper sma lagu aisyah yaaa