Update Corona 29 Mei 2020: 25.216 Positif, 6.492 Sembuh, 1.520 Meninggal

Dipublikasikan tanggal 29 Mei 2020
JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ada penambahan kasus positif pada 29 Mei 2020 sebanyak 678 kasus, sehingga total kasus positif di Indonesia menjadi 25.216 kasus.

Sementara itu kasus pasien yang sembuh sebanyak 6.492 kasus. Dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 1.520 kasus.

Achmad Yurianto dalam konferensi pers-nya di BNPB Jakarta (29/5/2020) mengatakan banyak pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air melalui bandara Soekarno-Hatta. Banyak di antara pekerja migran tersebut positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan.

Beberapa provinsi yang mengalami kenaikan cukup tinggi di antaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur dan bebrapa di wilayah Papua. Namun untuk DKI Jakarta angkanya cukup stabil.

Yurianto juga mengingatkan agar masyarakat selalu memerhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan menjauhi kerumunan. Beliau ini juga menganjurkan agar masyarakat mengikuti aturan yang sudah dibuat pemerintah.

Komentar

  • itu banyak yg sembuh,,berarti ada vaksinya dong

  • GAKPAPA HIDUPLAH BERDAMPINGAN DENGAN CVD19. CUCOKK...

  • Covid Covid hebat kamu bisa berdiam diri begitu lama di Indonesia.jawab sang Covid Belanda saja bisa di Indonesia 350 tahun,masa Covid gak bisa sih... Jangan Covid Orang Indonesia kasihan.

  • Pak kpn kelarnya corona.

  • New normal model apa yang kau tawarkan ??? Mau bilang back normal gak mungkin covid terus melejit 25.000 . tipu tipu rakyat mulu. Tinggal tunggu waktu saja meledak ini covid. Berkacalah di china sampai kaya kota mati.

  • Semoga kita akan baik baik semua

  • Indonesia kesulita semoga corona tidak ada amin

  • Kawusss ra pda nurut sma peraturan d china ws redah covid 19.

  • Ihhhh meni seer ๐Ÿคฃ

  • Virus nggak bakal ilang Lol.. berita di atas apakah pasti ?????? ๐Ÿ˜‚

  • aduhhhhhh jgn mimpi pemerintah mau new normal wong angkanya masih mengalami kenaikan sampe 700 kebawah dan 800 keatas

  • Siapa yg taat dan tertip dialah yg selamat

  • Ini yg sllu bikin banyak jumlah nya kasus didaerah mana sih.jakarta atau jawa.ada info kasus positive per daerah gx?

  • Lanjutkan terus sampai 1500 per hari kasus baru biar jd rekor dunia..... ayoooo teruskan !!!!!

  • Alhamdulilahh semoga cepatt tuntas drii duniaa inii virus trutama indonesiaa emg pendudukk indonesiaa susahh menerimaa imbauwan dri pemerintah tp kitaa yakin rakyak indonesia bisaaa karnaa sehat drii diri kitaa sendirii indonesia bisaaa

  • Ada penurunan temuan kasus di provinsi lain namun jumlah penambahan kasus baru meningkat itukan sama aja gagal

  • Segerakan trapi pelasma brsekala besar' ๐Ÿ™

  • Yakin kah mau new normal wahai pemerintah?

  • Korona

  • Gue tutup semua media yg ada berita covid

    • trus bagaimana kmu nulis komentmu ini tdi,klau d tutup smua media covid. inikan media covid jga.ktanya udh d tutup.sakit kayaknya kmu!

  • Gue gak sedikit pun takut covid. Yang gue takutin bukan covidnya tapi kepanikan dan ketakutan masyarakat. Bahaya lg demam berdarah dr pada covid.

  • Marilah kita semua sama2 berihtiar yg positif dan berdo'a,,, biar corona cepat berlalu.. Amin YAROB..

  • Indonesia is racing against USA to be top corona cases

  • jumlah 25ribu kok malak mau ke new normal ya.

  • Mau komentar , tapi hp ini punya temen, , ngak enak,,, ahh

  • Rincian nya harus di sebutkn biar masyarakat tau.. Dari stiap daera

  • Indonesia Bisa, Indonesia Mampu, Indonesia Kuat Ayo dukung pemerintah memerangi Corona Ayo kita lebih peka dan sigap menjaga kebersihan diri Bersama kita bersatu Lawan Corona Harussss Bisa... Salam Persaudaraan seluruh Indonesia Torang Samua Basudara

  • POSITIF TEROOOOOSSSS

  • Saatnya dunia bersih bersih.

  • Alhamdulilah virus corona hilang

  • Bapak selalu menemani setiap hariku๐Ÿ˜Š

  • Kadang aku mikir gimana para atlit tinju & MMA bertanding...

  • buka britanya.langsung paus,gulir kebawah baca komentar.karna lebih seru komentarnya daripada videonya.bosen udah berbulan bulan liat bapa itu

  • HIMBAUAN DAN PSBB PRODUK GAGAL JOKOWI... RAKYAT DI SURUH HIDUP BERDAMAI DENGAN VIRUS KORONA..SUDAH 2 BULAN COVID 19 SEMAKIN MELONJAK..

  • Pembawa acara nya ngga pake masker, piye pak.

  • saya mampir kesini cuman senang baca2 komen baku hantam, ngehate, ngeluh, atau apa gitu yang unik2

  • Pengen ngerasain 1 hari cmn 0 positif,sembuh 999+ yang meninggal 0 Kebayang seneng ny gimana:') Bisa sekolah:) Bisa kerja:) Bisa beribadah:) Bisa berwisata:) Bisa camping:) Bisa nge gym:) Olah raga luar rumah:) Pulang kampung ketemu nenek kakek kerabat :) Bisa main :) Seneng ny itu udh 100000ร—:)

  • yg positif nambah terus yg sembuh tidak bertambah signifikan, singapura, malaysia dan negara asean lainnya yg sembuh mulai bertambah sangat signifikan. pantas saja berduit dikit langsung berobat keluar negeri. pengobatan diluar memang lebih bagus ternyata

  • yg posit nambah terus yg sembuh tidak bertambah signifikan, singapura, malaysia dan negara asean lainnya yg sembuh mulai bertambah sangat signifikan. pantas saja berduit dikit langsung berobat keluar negeri. pengobatan diluar memang lebih bagus ternyata

  • TERSERAHLAH...... PSBB gak jelas... Penindakan dan pengawasan nya ga jalan.... Mengharap kesadaran masyarakat? Udah halu semua kali tuh pejabat punya pikiran seperti itu... Apapun kebijakan pemerintah jangan harap bisa berjalan dengan baik di negri ini jika masih berpikir masyarakat kita memiliki kesadaran... Pengawasan dan penindakan adalah kunci utama di negri ini atas keberhasilan program pemerintah.... Saat ini... Sebagian masyarakat sudah frustasi melihat pemerintah dan perilaku masyarakat kita.... jadi TERSERAH... TERSERAHLAH.. Jaga diri saja masing2.. Yang mau sehat jaga jarak... Yang tidak perduli silahkan...

  • Yang gw bingung๐Ÿ˜•โ“ orang gila di daerah gw gk terawat hidup laksana orang gila kmn" Makan gk terjaga.. Kok dia baik" Aja malah yang udh hidup sehat terjaga yang kena covid hmmm?!

    • @Fadly Priyotomo gw nanya orang gila jarang keluar rumah? Mana punya rumah pasti kelunyuran

    • ohhh gk tau mungkin yg gk terawat jarang jarangin keluar rumah truss yg terawat sering sering keluar rumah , ada ada aja pertanyaan lu , anak sd juga bisa tau gimana bisa kejadian kek gitu.

  • Pembuat hoax terbaik adalah pemerintah karena mereka punya peralatan untuk berbohong... Jika data yang pemerintah sampaikan adalah acuan dan kebenaran ..TERLALU SEMPURNA UNTUK DIPERCAYA ALIAS NGIBUL... bruakakakakakakakaka

  • Ini baru gelombang pertama..menurut analisa ilmuan Ad gelombang sususalan yg lebih besar dan lebih ganas...makanya ikuti aturan pemerintah klo cari nafkah ya harap maklum yg gak bener keluyuran Tampa tujuan

  • ga usah dibesar besarkan sebelum covid orang meninggal karena tbc dan penyakit lain juga bnyak tpi knpa g dsorot .....entar ujung ujungnya beli vaksin dari who...elit global semakin membesar besarkan

  • Tambah mantep lur๐Ÿ˜ง

  • itu yang meninggal karena covid apa karena ggal jantung ...

  • 0

  • Corona mmg bahaya tp yg lbh berbahaya adalah ketakutan dan kepanikan.usahakanlah apa yg kita bisa semaksimal mgkn.dan jgn lp minta perlindungan ke yg mahakuasah

  • 6jt subs , room tour wkwk

  • Buat riau salut

  • Mohon detail in dong pak penyebarannya dmma aja;(

  • semuga semua warga indonesia aman dan sihat dari virus corana.kami dimalaysia berkemungkinan disambung hingga 24 jun 2020. ..

  • Di tunggu kabarnya kalau dah nyampek 3rb ๐Ÿ˜Ž

  • The world slept one day and woke up and found the specter of death Corona we lived in peace and on the other hand we did not live each otherWars were, and there was poverty and unbelief, although we are all human beings and we all and most have the same characteristicsLove, smile, joy, sadness, crying and life bring us all togetherAnd among us were those who lived in danger, fear and insecurity from hitting artillery, weapons and the specter of deathToday, the whole world is facing the danger of death, so did we ever feel what the feeling of death of others who chased them and was chasing those who lived from them wasToday we are in one boatThe storm of death and the waves of danger threaten usCome, we pray to God that there is no god but God to guide us, and forgive us for our mistakes, and give us a second chance.

  • Katanya sudah berdamai? berkompromi?kok ttp aja nyerang covid ny msh ttp trs meningkat... Nanti jg berita yg begini makin d kurangi...pertama d kurangi data statistik ny biar keliatan kasusnya menurun... lambat laun beritanya hilang...sdh bs d tebak sbg mngkamapanyekn new normal...alasan pembenar utk new normal

  • Ayo Jawa timur.. patuhi aturan

  • Kalau mau kluar jaga jarak trus pkai masker Ingat masker mu melindungimu masker ku melindungiku Smg indonesia cpt2 kembali normal dari c19 ini

  • Ayo jawa timur..semangat sembuh..smg gk ada penambahan positif๐Ÿ‘

  • udah malas ikutin aturan pemerintah

  • aduhhhhhh kpn berhentinya ini penyakit....

    • @Sype Artz klo begitu hrs lemgserkan segera pemimpin yg tdk bs bertugas....

    • Selama2nya Kali

  • Yurianto jubir covid itu seharusnya dia masuk penjara karena menghina rakyat miskin. Tapi hukum sudah tidak bisa adil di Negri ini.

    • @satriyabagas_ videonya ada bos....

    • pliss jangan sok pahlawan, yang bijak jadi netizen bro. ati-ati undang-undang sosial media

    • ati-ati kalo ngomong mas, anda hanya orang yang bisa fafifu tidak tau keadaan negara seperti apa. ni tak screnshoot kasus tak jadi naik mau?

  • Buzzer rame juga dimari ya..

  • Yosh....

  • Mudahan2 ini cepat rampung dan virus nya segera hilang aminnnn

  • masih trololo begini kok mau new normal?

  • Kebohongan pemerintah menuai hasil....... Semoga panen nya bisa mengalahkan negara2 yg lain.. Amin... Di indo Corona politik bukan penyakit...

    • ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ cerdas

    • sakit hati nieh ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • cieh monaslimin marah

    • menteri itu pembantu presiden

    • @Aldi Prasetya dasar cebong lu nikmati 2 periode planga plongo

  • Buka data pergerakan melalui ponsel selular, brapa banyak orang yang berpindah dari kota zona merah ke zona yg masih hijau. Cek brapa banyak orang yg berpindah tempat lalu hitung apakah signifikan jumlah yg positif dengan data yg di kota sebelum zona merah. Ex jateng jatim jabar dll yg urutan paling besar terkena positif corona. Kalo memang falid berarti harus ada evaluasi soal aturan.

  • Tahun 2020 terasa berat ya:(

  • Yang mati sedikit bgt..cm 1500 sluruh indo

  • New normal yes, pelonggaran PSBB yes. Amin

  • Aceh mantab.sholat gk da yg melarang.masjid selalu ramai Tapi covid nihil??? Yg kmren blg covid krna sholat berjemaah Semoga bertaubatlah

  • Sudah 3 hari berturut-turut kasus positif 600+ ๐Ÿ˜ญ

  • Kok mule bosen ya liat dan denger suara bapak satu ini...๐Ÿ™‰๐Ÿ™ˆ

  • "DAH SEMOGA COVID INI CEPAT SELESAI.DAN CEPAT HILANG. "AMINN YA RAB" "GAK BUTUH LIKE GUA YANG AKU BUTUHKAN DOA KALIAN SEMUA KALO BUKAN KALIAN SIAPA LAGI"

  • Kenapa selalu saja orang luar dimasukan ke Indonesia.. Sudah tau ini berasal dari luar Nnegara mana pemerintah ๐Ÿ˜ฅ. Kenapa begini

  • Sdh Tembus 25 rb lebih OMG ...

  • Jawa timur tolong patuhilah pemerintah terutama surabay

  • Kemon aut lah kao covid

  • Lieur euy unggal poe loba wae nambahna

  • semangat