Video Detik-detik Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung

Dipublikasikan tanggal 13 Sep 2020
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan insiden penusukan Syekh Ali Jaber viral di media sosial.

Dari video itu, tampak seorang pemuda berkaus biru masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbicang dengan dua jemaah di atas panggung.

Pemuda tersebut terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah sang ulama.

Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Insiden ini terjadi saat Syekh Ali Jaber mengisi kajian Minggu dan menghadiri wisuda tahfiz Quran di masjid tersebut.

Menurut saksi mata, pelaku bukanlah jemaah kajian. Pelaku tiba-tiba naik ke atas panggung dan langsung menikam Syekh Ali Jaber yang tengah menyampaikan sambutan.

Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan.

Saat ini Syekh Ali Jaber sedang menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Komentar

  • Bekbek seng nusuk gk onok kerjoan😠

  • Astagfirullah 😔jahat banget sih

  • Innalillahi semoga Allah slalu melindungi Para ulamanya kita Aamiin

  • Mampus kau Balek Lobby

  • yg nusuk gak ngotak

  • Waduh

  • Semoga syekh cepat sembuh ya ALLAH

  • Semoga yang nyuruh orang itu kena musibah🤔

  • itu tetangga saya,dulu,,tp sekrng tnggl ditanjung karang,lmpung selatan sama kluargany

  • Coba kalian slow montion

  • Ujung2 gila kalo wiranto yg tusuk pelakunya teroris。bagemana ini

  • Tahun lalu pak wiranto juga ditusuk orang nggak dikenal,sekarang syekh ali jaber juga sekarang ditusuk orang nggak dikenal,tapi pelakunya penusukan nya sekarang udah dikenal sih

  • ada yg bilang terlatih? gak bakal meleset kalo terlatih 😁

    • Belum tentu juga ya bang. Terlatih pun variable nya juga banyak. Adrenaline, fokus, sikondom(situasi, kondisi, Dan domisili) dan target itu sendiri . Ini target bisa bergerak lo bang, bukan gedebong pisang - punya 'keberuntungan' nya Dan kewaspadaannya sendiri. Berlatih lebih Dari sekali Kan juga terhitung Terlatih. Beda lagi kalau yang nyerang itu James Bond atau Jason Bourne gitu... Semoga semua makhluk berbahagia Dan damai 🙏

  • Aturan abu janda yg ketusuk DI SITU SAYA BAHAGIA 😂🤣

  • Apa

  • Kok aku yng greget am tu bocah...

  • pasti teroris tuh yg nusuk kaum khawarij

  • Orang suruhan itu yakin lah, 100%

  • kalau polisi tidak bisa mengusut siapa biang kerok penusukan Syekh Ali Berati kegagalan Polisi untuk penugak Hukum

  • Semoga pelaku dapet hidayah aamiin Coba klo non muslim yg di tusuk pelaku pasti gk di ponis gila dan langsung di penjara

  • Mungkin cuma sesama gila yg bilang sipelaku gila

  • Ni orang sih seumur hidupnya bakal kena hukuman sosial

  • Pengalihan isu

  • kuranga ajar itu yg nusuk. manusia laknat

  • Cepat sembuh syekh.. 💜

  • Semoga lekas sembuh dan yg menusuknya itu masuk neraka udah tau dia org dekat dg allah

  • Emak emak... Apasih itu.... Apasih...itu 🙄

  • Kadang merinding liat kayak gini🙂.mesti klo merinding leher ku kayak ada apanya gitu😟.kasihan anak² muda sekarang.masa depannya hancur bngt😔🥺

  • Astagfirullohalazimmm

  • Lampung mana lampung

  • Ya allah ini udah viral

  • Teman teman,Walaupun ada kejadian seperti ini..TOLONG jangan berfikir bahwa orang LAMPUNG itu PENJAHAT SEMUA.Saya orang lampung,Dan saya tau..Orang baik di Lampung BANYAK banget,bahkan melebihi orang jahat Jadi TOLONG jangan berfikir bahwa Lampung isi nya penjahat Soalnya saya lihat di kolom komentar ini Banyak yang menyalahkan Lampung Ada yang bilang,Lampung isinya penjahat lah atau lain sebagai nya Initinya TOLONG jangan berfikir bahwa lampung daerah penjahat

  • Semoga dpat hidayah dari allah untuk orang yang melakukan penusuk an itu😭

  • masaa allah

  • akhir nya kisah tusuk menusuk di lampung jadi berita nasional, cerita beginian di lampung sudah dari puluhan tahun yang lalu

  • Astagfirullah.... merinding

  • Yaa Allah ,,jahat banget tuh orang,,,semoga Allah kasih azab sama org jahat itu

  • Semoga ali jabernya sembuh yang sayang ali jaber like

  • Yang nusuk tadi kulihat sedang dikeroyokin ,rasain tuh yang nusuk

  • Laknat

  • Naudzubillah min dzalik... Untuk para penjaga (hafidz) al quran, bukanlah tugas yang mudah, semoga beliau sll dilindungi Allah

  • Kalau orang gila ini suka memukul mukul kayak gini ke syekh ini suatu saat ketika ini insya Allah biar syekh ini lekas sembuh angkatlah penyakitnya dan kalau si orang gila ini nanti dibalas oleh Allah SWT 🙏🙏

  • PASTI ORANG SURUHAN

  • Kenapa kok nggak di bunuh sekalian pelakunya dari pada menghindari dengan pura2 gila

  • Dasar orang gila kalo aku du sana aku akan pukul pakai gas lpg

  • Di hukum 5 tahun seumur hidup aja itu masih ringan seharus hukum mati tembak di tpt umum biar yg menyuruh liat hukum di indonesia tidak untuk jadi mainan

  • Hasbiyaloh wa ni,mak wakill

  • Kok bisa

  • Usut sampai tuntas kasus ini bila perlu hukum pelaku dengan hukuman setimpal

  • Permainan politik wartawan, uda basih sperti ini

  • USUT TUNTAS DIBALIK AKTOR dan ORANG2 YANG MENGANGGAP DAN MENGAMBIL KESIMPULAN GILA DAN SPONTANITAS,,Aksi bawa bawa senjata tajam begini sudah langsung diambil kesimpulan GILA usut tuntas,ada yg mau melindungi dianggap spontanitas..jgn smpe dianggap sangat ANEH

  • Yang beneran gila itu yang percaya kalo pelaku gila

  • Ya Allah semoga syekh cepet sembuh Amin. 😭🤲🏻🤲🏻🤲🏻

  • Biasa nya yg sudah" pelaku nya di nyatakan gila biar gak di proses

  • Semoga lampung slalu aman,, korban slalu sehat slalu. 🙏🙏

  • Dibayar 1 milyar di dunia.. Dibayar siksa keji dineraka kelak..

  • Nongol mulu di beranda gw

  • Astagfirullah itu siapa sih yg tusuk Semoga syekh ali jaber cepat sembuh amin...

  • Budak tu nak viral kali cam iye2

  • Pura2 gila lagi pelaku ga bertuhan ini deh. Masukin ke RSJ kalo ngaku gila....di isolasi, nangis2 deh disana. Kalo ngamuk mnt keluar diiket aja. Kan gila. Esmosi sayah. Mashaallah.

  • btw itu yg nusuk org mana sih gw pen tau soal n tangan gw gemetar pen nyembelih tu pelaku yg nusuk guru kita

  • Laknat

  • Setingan... spa dalang yg mensugesti ank muda itu...

  • Astafirullah

  • Hari Baru, Berita Baru...

  • Marilah jadikan kolom komentar ini sebagai forum diskusi, siapa sih pelakunya? Apa motif & tujuannya? Jgn cuma sumpah serapah fitnah barbar yg kalian ga bisa pertanggung jawabkan.

  • Semoga yg nusuk dapet hidayah seperti Umar bin Khattab amiiin

  • Bandar lampu emang banyak orng begal

  • Kecewa bangeett bisa sampe seperti itu ,jgn klaim oraang gila dong yg nusuk masa bisa milih orang n masuk ruangan gitu aja.. next hati2 buat yg mau pengajian n dpt balasan yg setimpal !!

  • Tanpa di liat dari sisi keagamaan ini udah salah banget dan bener bener harus dihukum

  • panitia harus periksa semua tas dll

  • Laknatullah

  • Ya ALLOH semoga ali jaber. Cepet sembuh.aamiiin

  • RADIKAL.

  • aku garela seh ali jabir menggal

  • Semoga syeh Ali zaber sembuh amin

  • Tidak mungkin orang gila,banyak orang di situ kenapa yang di tusuk syekh ali jaber saja

  • TAK DOAIN PELAKUNYA GILA BENERAN

  • Semoga syeh cepat sembuh amin

  • Settingan atau bukan ???

  • Allahu akbar 😱😭 semoga Syekh Ali Jaber cepet pulih kembali..

  • hukum pelakunya

  • Siapapun pelaku e mati muda

  • Astag firloh hal adim

  • Heros never fade

  • Sedih lihat mukanya syekh masih bisa sedikit senyum walau kesakitan ❤️

  • Sedikit cerita tentang kejadian Sumber:redaksi kumparan Syekh Ali Jaber mengatakan peristiwa itu menjadi pengalaman baru baginya. Selama berada 12 tahun di Indonesia menyuarakan kedamaian, baru kali ini ia menjadi korban kekerasan. "Pas isi acara, Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan," kata Ali dalam video yang diterima kumparan, Minggu (13/9). Ali bersyukur tusukan pelaku tidak mengenai lehernya. Karena ia merasakan tusukan tersebut begitu keras. "Tusukannya cukup keras, cukup kuat. Sampai separuh pisau masuk ke dalam. Cukup dalam. Alhamdulillah di tangan bukan di leher," kata Ali. Dikatakan Ali, saking kuatnya, pisau tersebut patah di lengannya. Ia sendiri yang mencabut patahan tersebut. Barulah dia dibawa ke salah satu rumah sakit di Lampung. "Sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya yang sudah patah di dalam saya keluarkan," kata Ali. Ali menjadikan peristiwa buruk itu sebagai pelajaran hidupnya. Ia tetap berdoa agar Indonesia bisa menjaga keamanan dan kesejahteraan. Peristiwa itu juga tidak akan melunturkan semangat perjuangannya. "Kita bersatu untuk memperjuangkan Al-Quran di negeri kita Indonesia tercinta," katanya. اللهم اجعل العلماء سالمون والحافظون في العالم •Syekh Ali Jaber Ditusuk •LampungNews •Kriminal •Syekh Ali Jaber •Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan.

  • Cepet di tusuk lagi ya

  • Smg Syekh cepat sembuh Aamiin dan pelaku penusukan secepatnya di proses secara hukum biar, kejadian seperti ini tdk terulang lagi .

  • Usut kasusnya sampai tuntas!! Termasuk juga polisi harus cari siapa aktor intelektual dibalik kasus ini...!!

  • Itu kalo Mao di hukum mati

  • Pasti ada yang bayar 😠

  • SEMOGA SYEKH ALI JABER CEPET SEMBUHHHHHHHHH AMINNN YAROBAL ALAMIN Semoga yang nysung masuk penjara seumur hidup

  • Orang gila bisa pilih korban😡😡😡,,,

  • Paling di hukum 1 tahun penjara asalkan bilang gak sengaja

  • Semoga syekh Ali jeber cepat sembuh yang nusuk tidak ada akhlak

  • Harusnya di introgasi dan di videoin dulu sebelum diserahkan ke polisi, setelah tahu siapa dalangnya, baru kasih ke polisi, jangan lupa viralkan videonya.

  • Siapa yg penasaran sama yg berdiri pake baju merah????????

  • Ntah kenapa air mataku berlinang melihat ini😭

  • Auto nusa kambangan seumur hidup