VIDEO REACTION ROCKY GERUNG VS JACK LAPIAN

Dipublikasikan tanggal 8 Peb 2019
Analisis mengenai argumen RG Vs Pelapor.

Komentar

  • Like komen dan subscribe channel ini. Saya akan buat video reaction politik lebih banyak lagi.

    • Memang benar kita memang blm pernah melihat surga dan neraka tetapi di dalam kitab suci pun sudah d jelaskan mengenai surga dan neraka, apakah itu jga termasuk fiksi? Apa mungkin para Nabi dahulunya dalam penulisan ayat ayat suci berbong tetang apa yg telah mereka lihat? Kalau ada yg mengatakan bhwa itu bohong lantas kenapa masih ada org yg mempercayai adanya Tuhan?

    • Sudahlah lapian you ndak kelas dg RG.... sabar aja tgl 17april....

    • woyy ilham manusia dunggu kauu anjiing hahahah

    • Ini yg disebut namanya perbedaan kelas

    • +Bayu Bayuberarti secara tidak langsung situ mau menyatakan kalau tokoh agama yg up resul maksud tidak punya agama dong...waaahhh...bagaimana ini para neter..

  • Gombloh yang ditanya lu percaya tuhan apa kaga,Rocky dungu

  • Maaff saya sama sekali enggak tersinggung..teruskan pak rocky love u

  • Muncul sebagai Tokoh pencetus AKAL SEHAT namun gagal dalam akal sehatnya menghargai akal orang lain sebagai sesama, saran saja utk bang Rocky gunakan akal sehat dgn cara yg benar sehingga tercipta kebaikan dan cinta itulah TUJUAN AKAL SEHAT, bukan semata-mata utk kebenaran yg bernilai debat dan retorika kemudian terlihat pribadi cerdas. kritiklah dgn cara yg baik sebagai Wujud yg konsisten terhadap akal yg sehat sehingga tuntas, salam damai dan cinta dariku

  • Susah sihh kalo memahami filsuf. Apalagi kalo lawannya "dungu" kekekekek.

  • Ckckckck...parah!! Malu liat ini bang Ilham..😞😞😞

  • Chanel "politic reaction" ini sangat berpengaruh utk pemahaman hal² yg belum sy pahami.

  • Prabowp sangat suka mlarat org" sprti roky goreng dan fahmi zhon.... Allah lebih tah hati seaeorh hamba makanya prabowo sampai kiemah ga akan menang

  • Kendaraan rasul ko borak 😁😁😁

  • Tapi saya lebih suka Adian Napitupulu Dari pada Rocky Gerung

  • sebelum nya saya minta maaf kalau ada yg tersinggung dgan pendapat saya mohon di maafkan saya hanya ingin menyampaikan pendapat saya mengenai argumen dri kedua belah pihak. stelah saya mendengar argumen dri pak rocky menurut saya pak rocky selalu berbelit belit dalam menanggapi apa yg di sampaikan atau yg d pertanyakan oleh lawan bicaranya, padahal apa yg di tanyakan hanya simple, dan apa yg d jawab oleh pak rocky sama sekali kurang tepat kalau menurut saya,jdi begini menurut saya pak rocky itu jika dia mempercayai kitab suci adalah fiksi berarti dia tdak mempercayai adanya Tuhan

    • +Rizha Ilham kalau memang privat lantas knapa rocky mengatakan bhwa kitab suci itu fiksi atas dasar apa dia bisa mengatakan hal sperti itu? Berti sama aja dgan privat jga dong ini kan menyangkut dgan agama

    • Pertanyaan privat harusnya di tempat privat. Rocky bukanya berbelit belit, jawab simple memang mudah, tp dia memilih jwban lengkap agar yg mendengar dapat dicerdaskan.

  • Goblok

  • Tong kosong nyaring bunyinya yg nabuh 01 ... Ya bgtulah hahaha

  • Anda musti belajar memahami dulu ilmu metafora, semiotics, dan linguistik guna memahami kata/kalimat intelektual tingkat tinggi yg seringkali bersayap dan satire seperti yg disampaikan orang secerdas Rocky Gerung, atau Anda akan sepenuhnya Gagal Paham, terbelenggu emosi, dan terlihat bodoh.

  • Fiksi itu bersifat imaginatif. Kepercayaan dan religi itu Imaginatif. Bahkan Tuhan pun represemtasi fiksi karena Allah SWT itu Dzat Tertinggi Penguasa Alam Raya yg tidak berbentuk dan tidak berwujud, dan tidak seorangpun bisa menggambarkan bentuk rupaNYA, sehingga manusia hanya bisa berimajinasi menggambarkan dlm pikirannya bagaimana bentuk sosok Tuhan. Di lain hal, ada banyak Tafsir Kitab Suci Al Qur'an, sbg misal yg dilakukan oleh para pakar tafsir Al Qur'an. Kenapa ditafsirkan dan kenapa ada beragam tafsir? Karena para Penafsir yg memiliki kualitas pemahaman dan pengetahuan mumpuni tsb memiliki kerangka pemikiran dan keyakinan yg ber-beda² dalam pemaknaannya hingga pd level detail²nya. Dan itu bukti konkret kasat mata bahwa Kitab Suci itu Fiksi yang imaginatif dalam artian pemaknaan konten, bukan dari kontennya. Harap diingat Fiksi itu bukan Fiktif.

  • Dari cara ngomongnya aja dah sombong banget si jack cebong ini😭😭😭

  • Apakah anda ini gimana harus GT km ya giublok otakmu sana aja Ama rocky

  • Saya tidak setuju neraka/surga itu fiksi..itu ada dalam rukun iman

  • Kalau menurut anda surga dan neraka termasuk masih kategori fiksi,..saya tanya agama anda apa..?

  • jenis manusia yg bisa dikibuli oleh manusia insting macam rokcy gerung adalah para kamprett dunggu hahaha

    • Telan mentah-mentah? Sorry bro, saya pakai mikir, kalau lu gw gak tau bisa mikir apa kagak.

    • +Rizha Ilham KAU SAMA ROCKY YG DUNGGU..MAU MAUNYA KAU TELAN MENTAH2 SEMUA OPINI SI ROCKY..DASAR KAU GOBLOK..HAHAHAHA

    • Kalau boleh saya tanya, rocky dan anda dungu siapa?

  • Rokky gerung memang non muslim tapi isi otaknya lebih jempol👍 dari pada si pengadu...

  • Rocky somoga kau selamat dunia akhirat, pemimpin islam ga ada yg orang kristen, bagimu agama mu bagiku agamaku simpel aja roky garong, gua lebih paham agamu dari pada lu

    • Paham dalam segi apanya Bu ??

  • sangat2 betul......

  • Saya muslim,tapi stuju sama pak rocky

  • Dulu waktu Ahok menghina lu diem aja,,,dodol. Akbar2....

  • Chanelmu parah, yang adil dong, ini agamamu yg dikatain fiksi, kamu tidak tersinggung, sok sok ngatain orang gak paham, kamu sendiri gak paham

  • kitab suci banyak..

  • Sip se7 bg...saya islam gk tersinggung..hidup akal sehat..rocky gerung mantul...

  • lho jg slh cara bicara nya bro

  • Intinya jangan bawa sesuatu yang di agama untuk sebuah argumen yang seharusnya tidak menyangkut sesuatu di agama Anda semua berfikir bebas. Agama anda personal anda. Bebas silahkan,tapi ingat personal.

  • Jawab kok muter2 dasar Gerung tukang ngibul

  • Ini pelapornya mabuk kali ya😂

  • Lapian..tai.

  • Menurutku gerung yg pekok n dungu

  • Otak sama mulut gak singkron

  • Dungu vs jenius

  • Tersinggung??? Yakin lo tersinggung? Wkwkwkwk

  • Ada yang sok tersinggung .... Waktu ada penistaan agama dikubu anda .... Anda kemana aja bos ??? Orang gak sekolah seperti saya aja faham kok ...

  • Andai orang ini ada disaudi,mungkin nasibnya macam kasogi.

  • Ini channel yang tendensius, ga usah didengerin

    • 🤭🤭🤭

    • +Rizha Ilham yang lu dukung tuh yang panik... Marah marah ga jelas

    • Panik ya kalau saya banyak di dengar?

  • Pmikiran yg bgus..thanks

  • Si lapian ni keliatan bodoh bgt ya 😏

  • Setuju bang

  • Sy tdak trsunggung, sy islam, hnya org yg rendah pemahaman soal penafsiran sebuah frasa/klimat yg mudah tersinggung

  • Kebanyakan gagal paham kubu jokowaw...kubu jokowi tidak mengadu pikiran...malah mengadu bacot..#02

  • 1 kata....Rocky Gerung memang CERDAS

  • Akbar faisal bloon kok tersinggung,org ahok bilang almaidah kau kmn akbar bongak.

  • Akbar faisal dungu jg rupanya,bung rocky cerdas #17/4/19 ganti presiden

  • is the best bung rocky #17/4/19 ganti presiden

  • Kubu jokowi dungu kelihatan klu debat dgn rocky#17/4/19 ganti presiden

  • btw ad simbol dajjal d bajunya bang

    • oh agak mirip aja hehehe

    • Itu adalah motif kain tenun troso mbak, troso adalah salah satu desa di Jepara. 😊

    • bajunya yg reaksi. mngkin cma kbetulan😊

    • Bajunya siapa?

  • Saya setuju dengan pendapat anda bahwa beda kualitas pemikiran pada debat tersebut. Saya sebagai akademisi lebih memahami jalan pemikiran dan kualitas berfikir rocky gerung dibanding yg lain,.

  • Salam akal sehat bung RIZHA.... Seorang ROCKY GERUNG mampu menghancurkan ratusan cebong cebong DUNGU..

  • Kamu pro rokcy gerong

  • Kenapa kalau rocky gerong di beri Wsktu bebas

  • Rocky gerong .sok pandai

  • mohon maaf rekan-rekan ini hanya pendapat saya, jadi bisa salah, mohon dimaafkan jika saya salah. Pemikiran rocky gerung sangat sarat dengan logic, dan logic yang dipake saat itu adalah kondisional yaitu kontekstual dengan pembahasan saat itu, itu dasarnya. yg berikutnya kalo saya perhatikan dalam semua pembahasanya (karena alasan logic tadi) maka sering kali rocky menggunakan konsep formula untuk mengupas sebuah pembahasan, karena menggunakan konsep formula maka disitu jelas harus ada variabel, makanya Rocky menyebutkan variabel-variabel itu. Dalam ilmu perhitungan (kalo tidak salah), variabel itu mutlak harus di devinisikan terlebih dahulu supaya dapat terbatasi konteksnya dan dapat diukur. jelas disana rocky mengawali pendevinisian variabel tadi, yaitu “jika fiksi itu mengaktifkan / membangkitkan imajinasi maka kitab suci itu fiksi”, dalam hal ini variablenya adalah fiksi, devinisinya dapat mengaktifkan imajinasi. saya setuju dengan mas Riza Ilham, bahwa variabel dan devinisinya itu tidak bisa dipisahkan. jadi seharusnya kita melihat omongan rocky harus berangkat dari devinisinya rocky jangan membuat devinisi baru untuk membantahnya, karena pasti akan keluar dari konteks, kan sudah jelas rocky sudah membatasi konteksnya dengan variable yg dia devinisikan. baik, untuk mempermudah memetakkan jalan fikiran rocky, saya coba bikin ilustrasi yg berbeda tetapi tetap menggunakan konsep formula. jika A = 9, sementara A adalah B+C, apakah B dan C itu ?. (jelas yah A saya sudah devinisikan menjadi angka 9 dan jelas saya juga membatasi konteksnya yaitu bahwa yg harus dibahas adalah A, B dan C serta nilai 9 sebagai devinisi A), maka jawabanya adalah B dan C adalah pasti angka (bisa jadi pecahan atau satuan) B dan C adalah angka yg jika di jumlahkan pasti harus jawabanya 9 dari ilustrasi formula diatas jelas 9 adalah kuncinya adapun B dan C adalah angka yang tidak bisa memiliki toleransi karena sudah diikat, dimana ikatanya adalah harus dijumlahkan dan harus hasilnya 9 masalah yg timbul adalah banyak orang yg komplen tetapi dia merubah devinisi A dengan yg lain, pasti dong B dan C nya pun akan ikut berubah. dan akhirnya keluar dari konteks. ilustrasi kedua (masih sama dengan variabel dan definisi) : contoh misalkan saya sedang berbincang-bincang dengan teman di cirebon, lalu teman saya bertanya “berapa jarak antara jakarta dan bogor jika menggunakan kendaraan roda dua dalam kondisi ideal (tidak bermasalah pada motor dan trafic)”, karena saya belum pernah mengukur secara Kilo meter tetapi karena saya tau, lalu saya coba membuat nilai perbandingan yg sama. jawaban saya adalah jika jakarta itu adalah cirebon maka jarak jakarta ke bogor sama dengan jarak dari cirebon ke selawi. selesai. Tapi tiba-tiba ada orang ke tiga bilang, “gila lou cirebon ya beda lah dengan jakarta, lihat aja emang dicirebon ada monas?”. Orang ke tiga ini tidak salah jika membahas cirebon disebut jakarta karena jelas tidak bisa disamakan, tetapi jelas sudut pandang orang ketiga ini salah dan jelas konteknya juga salah. jadi kesimpulanya adalah rocky telah mendevinisikan sesuatu itu sebelum sesuatu itu dia kaitkan atau bahas dengan konteks pembicaraan yg dia bahas. maaf jika kalimat saya terlalu panjang dan blepotan, sekali lagi mohon maaf

  • Lapian kapasitas lo ngk kualitas lawan roky.

  • Si akbar ini ilmu nya belom sampe mematahkan roky akbar parah ngk nyambung e malah mukadimah dia panik

  • boy lapian gak paham apa yg dibicarakan tanpa di pikir dahulu...akhirnya terjebak sendiri ,maunya ngetes tetapi malah netes itulah anda..

  • Tengil gayanya si jack lapian sok pinter padahal mah NOL besar!!

  • Ciri orang munafik, bela islam ketika memerlukan...

  • Mantap bang saya setuju😁

  • Rocky gerung joss mantap

  • Terus kompetensi anda mengkritik pelapor apa... apa anda tidak percaya tuhan ... spti GR ????

  • Yang gak paham berati bodo

  • Bersyukur ada ny roky gerung...jdi tau mana org yg otak ny dungu...roky gerung good..

  • Yang tersinggung tu nggak faham . Salam akal sehat.

  • keren yah RG,menggiring opini dan membranding dirinya kepada masyarakat,kalo ikuti dia maka km "pintar dan jenius" karena bisa/pura2 bisa memahami kata2 nya.

  • Wkwkwk....perjalanan rosulullah ke shdratul muntaha mengendarai BORAK...allahu akbar...BORAAK..? waduuh ..apaan nih....anda muslim ?

  • PETAHANA bnyak Bacotttt.. 2019 trap PRABOWO SANDI

  • Yang waras yang sehat.. RG jenis Orang yang hatinya sakit..

  • Jbl.sama pak Rocky beda kelas jauh

  • the best rocky garun.. intelakual sangat di hargai

  • Silampion kwalitas sampah.

  • KITAB SUCI DIBILANG SEMACAM FIKSI, DIMANA SEHATNYA? OH IYA, AL QUR'AN BUKAN KITAB SUCI RUPANYA... NANTI BACAAN SHALAT BOLEH DIGANTI DENGAN KISAH KOMOK BATMAN!!!!!

  • Menampilkan kebodohan nya akbar faisal dungu

  • Pendapat itu berbeda2, menurutmu RG itu benar,belum tentu menurut orang lain,yg jelas jalan berpikir nya itu pasti punya dasar yg berbeda,kalau menilai seseorang dengan caramu ya itu kesimpulanmu,belum tentu kesimpulan orang lain,yg jelas orang itu bisa di lihat dari hal sepele yaitu dengan tidak mau mendengar orang lain,merasa paling benar,di video itu jelas RG di tegur ma bang Karni jangan main hp coba dengarkan dulu,sifat manusia itu bisa di nilai dari hal sepele,bukan berarti RG prof jenius tapi gak menghargai orang berbicara,

  • Hhhh.... Ternyata sosok baperan Jack Lapian Kwalitas otaknya 👎👎👎👎

  • Kitap SUCI NYA yang di singgung... HANYA ARGUMEN di banggakan, Klo saya biasanya klo ngomong dgn orang gila, kita hrus lebih gila dari orang gila.

  • BENAR SEKALI AKBAR FAISAL GOBLOK DAN TOLOL SETUJUUUUUUUU

  • 👍👍👍Rizha Ilham juga cerdas

  • ADEH ADEAH 👎👎👎👎 *SI FILSUF BOLOT* selalu dan selalu beraksi *UNTUK DILIHAT SEORANG JENIUS* WASPADALAH WAHAI PARA KOMENTER jgn terbius Oleh KESESATAN SI FISUF BOLOT kritis tanpa solusi = ..............jawab nya adalah.......... OLEH KARENANYA STOP🚫stetmen dan narasi fiksional dari si filsuf SESAT teguhkan hati kalian jngn TERBIUS Oleh KESESATAN nalar fikir nya. W A R A S L A H

  • Soal fiksi ,bnyk guru2 kita yg lebih paham dan tak ada msalah

  • otak kampret rg ya otaknya atheis.

  • Kitab suci kumpulan wahyu Allah s.w.t (Islam) - jd g bs dikatakan fiksi - krn Wahyu Allah tdk bs dikomentari spt itu - siapapun yg melakukannya mak dia tergolong org-org yg sombong thd ayat2 Allah - mk tunggulah azab Allah

  • Ilmu pengyetahuanya bung paisal masalah al quran ada ahlinya aja ga masalah cuma kotab suci kok

  • Harusnya af dan zl berterimah kasih pada rg karena sudah di ajari mata kuliah filosofi atau pemahaman kata.. Tapi emang gitu lah klu dungu ya tetap aja dungu..

  • Mantab bang,,,, sepakat dg penjelasan Abang.

  • Pembangunan bagus tp tdk boleh menggerus kebudayaan, buat apa di bangun banyak jln tol klo akan menghapus kebudayaan asli bangsa ini, gotong royong, kebersamaan, majelis talim dll, kita bukan los angles kita bukan korea.. Kita punya kearifan lokal dll

  • Anda pernh berfikir semua yng ada ktahui dn anda lkukn itu salah....cb fikirkn bs jg d logika...jk kmu mti kmu akn tw mn yng bnr dn mn yng slh...dn kmu tk kn bisa merubh ny...mari merasa bersalh dngn satu keyakinan tuhn mengmpuni kita...

  • Ketika orang" dungu lagi debat...ribut kitab suci tpi gk ada yg bisa menerapkan kitab suci...

  • Itu cm permainan kata",,,sudh jlas anda jg membhs permainan kata,,,,pdhl rasa perasaan dn keyakinan...bukn d atur kecerdasan....kmu islm kmu tau nbi adam dn hawa....knp dia bs tersesat...itu karna permainan kta dr iblis...klok anda bilng kecerdasan berarti iblis lbih crdas dr tuhn...

  • Ingin liat secara lgsg debat Presiden vs rocky gerung..

  • Otak atik ndasmu....goblok kok di pelihara... jack lapian .... lebih parah ngaku pinter tpi cuma ngaku lo.... tanx tentang agama e.... malah tanx pancasila pertama... waktu di jwb lagi2 dungux keliatan malah baca alkitab... alkitab ndasmu.... jang narik2 agama islam kamu aja goblok tentang itu kok.... mau narik2 agama islam trus tujuanx mau apa... mau mengadu domba ya.... kasian nda mempan islam itu bersodara....ingat itu....

  • Jak lapian eluh tersinggung????GOBLOG luh jak lapian...!!agama eluh apa???

  • kayanya ini orang bakalan di penjara,,, mantul

  • Adu domba setan otak cebong tolol2 yg pro jokowi

  • Ketersinggungan orang yg beragama itu tidak dipolitisasi tapi jika kalimat yg disampaikan tsb telah diberi Definisi dari salah satu kata yg ada pada kalimat dimaksud, maka kita bisa menyimpulkan kalimat dimaksud dengan memperhatikan definisi yg sudah diberikan sehingga tidak gagal faham, karena pada surat tertentu bagian akhir ayat al-Qur'an Allah memberi kalimat yg berbunyi " apakah kamu tidak berfikir " Maka kita harus selalu berfikir agar dalam menyimpulkan komentar tentang kalimat yg disampaikan orang lain yg berhubungan dengan kitab suci kita tidak sembarangan

  • Pertanyaan di ubah ubah lain sebuah jawaban.. Kalau saya buat apa tersinggung.. Dia rokcy bilang kitab suci.. jadi pertanyaan itu.. bagi saya bermakna siapa dan tertuju pada siapa kitab suci fiksi.. kalau jadi tunggal dan tertuju.. akibat karena personal/pribadi menanggapi..nah jadi lah itu akibat akhirnya Al-Qur'an di anggap fiksi.. akibat si personal/pribadi seseorang tersinggung yang menanggapi beragama Islam dab misalkan yg tersinggung personal agama nya Kristen..lalu dia yg tersinggung.. jadi ya Alkitab fiksi.. akibat dia tersinggung.. padahal kan kitab suci.. ini kitab suci siapa..masih fiksi juga pertanyaan nya...😂😂