Viral Video Polisi Tolak Laporan Anak Ingin Penjarakan Ibunya: Saya Bayar 15 Juta, tapi Anda Sujud

Dipublikasikan tanggal 29 Jun 2020
TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah video seorang Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono, menolak laporan seorang anak yang hendak memenjarakan sang ibu, viral di media sosial.
Anak tersebut diketahui hendak melaporkan ibu kandungnya, lantaran masalah sepeda motor.
Namun niat tersebut dipatahkan oleh AKP Priyo hingga menyebut bahwa sosok ibu tak ada tandingannya di dunia.
Dikutip dari Kompas.com, anak asal Lombok Tengah tersebut diketahui berinisial M (40) yang ingin memenjarakan ibu kandungnya yakni K (60).
Dalam video pendek yang beredar di media sosial, M tampak duduk bersama Priyo dan anggota polisi lainnya.
Priyo menasihati dan memberikan pengertian kepada M bahwa keberadaan seorang ibu tidak ada duanya di muka bumi.
Priyo juga mengingatkan kepada M, jika hanya soal motor, maka harga diri M hanya sebatas kendaraan tersebut.
"Mohon maaf, Bos, kalau Anda mengejar motor itu sampai anda berselisih karena motor itu, harga diri anda sebatas motor itu," ucap Priyo.
Priyo lantas tegas menolak laporan M dan meminta M agar menyelesaikan masalah motor tersebut dengan jalan kekeluargaan.
Saat dikonfirmasi, AKP Priyo menjelaskan, perseteruan antara anak dan ibu tersebut bermula dari harta warisan peninggalan ayah M yang dijual Rp200 juta.
Sang ibu mendapatkan bagian Rp 15 juta yang kemudian dipakai membeli motor.
Namun, sang ibu menaruh motornya di rumah keluarga, sehingga dianggap menggelapkan.
Namun M keberatan lantaran motor tersebut dipakai saudaranya, padahal motor tersebut milik sang ibu.
(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Komentar

  • Amanah pak priyo, semoga bapak dibanyakan lagi rejekinya dari allah swt. Amin

  • Anak durjana alias jahannam

  • Subhanallah,, perlu di kasih penghargaan pak polisi ini

  • 😎😎😎😎

  • klu ad polisi kya gini s'mwh Indonesia pasti aman 👍👍👍👍👍

  • 40 Tahun loh 😂

  • Tegas, cepat, berani dan ga plin plan panutan jaman sekarang sukses komandan semoga cepat terselesaikan masalah ini

  • 😥😥😥

  • Hee mahsun kamu kembalikan bayarair susu ibu mu dn biaya hidup mu dn upah mengandung selama 9 bulan yg resiko antara hidup dan mati bermilyar2an tdk cukup ....mahsun kamu tdk akn cium bau surga ..

  • Itu kalo ibunya dapet hadiah sepeda dari pak presiden, malu dan iri tuh anak. Di ibukota ibunya yg gitu (Krisdayanti), di NTB anak nya yg gitu miris

  • Capek capek emaklu doain lu setiap hari, eh malah jadi anak bangsat

  • 👍👍👍👍👍

  • ternyata masih ada polisi yang masih ber iman

  • INI BARU .POLSI YG BERIMAN ..SAYANG SAMA ORANG TUAA...

  • Figur dan tindakan seorang polisi yg sangat pantas di tiru dan di contoh,, semoga kebaikan beliau mendapat balasan dari alloh swt

  • Figur dan tundakan seorang polisi yg patut dicontoh

  • Kasat yg berhati mulia

  • Win

  • AhLak Langka yg di miliki polisi saat ini

  • Merinding aq

  • Ya Alloh sadarkan anak yg durhaka ini....

  • Tanda-tanda Akhir Zaman astaghfirullah... 😔 Innalillahi wa innalillahi roji'un

  • Sumpah saya sangat sedih dan menangis dengr ank mau memenjarkn ibu nya kandung nya sendiri y

  • Itu anak beraninya sama ibunya. Ketemu gengmotor pasti berak di celana. Yakin dan pasti.

  • mao nangis..

  • Ya allah.. naikan pangkat AKP priyo.. semoga Kapolri melihat vidio ke mulian akp priyo

  • Polisi baik barokallah

  • Jadi ingat sm bapa irjen pol umar..dulu pernah di NTB jg klu engga salah..

  • Is is is miris kali lihat kelakuan anaknya padahal udah gede

  • Aku doakan bapak polisi ini bisa jadi PRESIDEN di masa mendatang , Syurga buatmu ya pak polisi , Senang bisa melihat polisi teladan seperti ini

  • nih anak durhaka banget

  • Teganyaaa... nih anak.

  • Ter nyata anak sekarang banyak yg jd durhaka pada orang tua nya.....

  • Anak durhaka

  • Anak durhaka

  • semoga kelak menjadi KAPOLRI, dan PEMIMPIN NEGRI,

  • minta di rugyah sama lahar gunung ni orang

  • Anak durhaka km bro

  • Mendingan berantem ama gua tuh anak kagak tau diri

  • Gak tau diri,si anak waktu kecil siapa yg urus kalo bukan ibu??? Dasar anak DURHAKA!!!!

  • Ya Allah kutuk itu si anak

  • Malin kundang

  • Anak ini yg kayak gini ini matiin ajha lemoarin ke danau buaya

  • Istri milik suami..tapi ingat,suami tetap milik Ibu sampai kapanpun! Kalau gak siap jadi istri jgn pernah cari suami! Semoga jadi istri yg solihah..Amin.

  • Motor lebih mulya dari seorang Ibu..! Dasar anak gendeng,sinting,malinkundang milenial.

  • Pak Kapolda,anggota anda ini membawa harum nama Ibu pertiwi..dengan memulyakan nama Ibu, seorang anak yg akan memenjarakannya.Masya Alloh.

  • Tonjok aja palanya biar pinter tuh orang.kalo perlu tabok mukanya pake balok. Kesel gua liatnya 😠

  • Astaghfirullah bro, Ndang tobat o bro, itu ibu mu bro, yang melahirkan kamu , astaghfirullah

  • Salut sama pak polisinya,

  • Anak gila itu bangsat

  • Kok masih ada ya anak ky gitu... Udah tua pula. Alloh Kariim...

  • Biadap sekali kau bocah bajing. Gak tau kau durhaka sama ibu ya, jahannam tempat mu.

  • Ini polisi yang belajar adab dulu lalu belajar ilmu salut 4 jempol buat AKP priyono

  • Mantap pak polisi

  • Bapak hebay pak..itu namay anak duhaka pak....masak orang tua ...mau d penjara....:;;itu orang udah kmasukan iblis.......""bukan...d katakan manusia lagi......

  • SAYA INGIN TAU KABAR ORANG INI 7 HARI LAGI.... TOLONG DI MONITOR YA TRIBUN ....

  • Sngguh mulia hati side pak semoga allah swt berikn bpk kesehatan rizki yg melimpah amiiiiii ya rabb

  • Mantap pak polisi sorga balasanya

  • Anak durhaka!!!! Di tunggu vidio ini anak kena azab min

  • Pulangkan harga air susu ibumu yang kau sudah minum pulangkan harga waktu melahirkan kau ber taruh nyawa kepda ibumu pulangkan harga yang ibumu mengurus kau dari kecil sampai besar sila kau nilai kan berapa yang kau harus bayar kepada ibumu wahai anak durhaka taubat lah dan. Secepat nya kau meminta ampun kepada. Ibumu kau minta ampun kepada allah tetapi kalau kau belum minta ampun kepada ibumu. Allah tida akan mengampunkan yang kau sudah lakukan ituh sedih lihat nya.

  • Ya allah miris sekali Aku baru liat video nya tdi Di fb Buat pak polisi smg di berikan kesehatan dan slalu dlm lindungan allah swt amin

  • Melihat video ini sy menangis teringat ibuku yg telah tiada... sungguh tega cuma gara" speda motor sampai melaporkan ibu ke polisi untungnya masih ada Bpk Polisi yg berhati mulia mudah"an polisi seperti ini tambah banyak di Republik ini Aamiiin .... Jasa seorang ibu tdk bisa dibandingkan dg harta apapun di dunia ini.

  • Otak dan hati uda ngk ada yah itu orang, cuma karena 1 motor doank.... Ibu sendiri mau dibandingkan hanya dengan sebuah motor..... Tembak mati aja orang seperti itu, percuma hifup di dunia cuma habisin beras doank !!!

  • Hebat pak sy salut dgn polisi sprti anda pak mdh2n akan bxk polisi seperti anda pak berhati mulia

  • Itu bukan hati manusia tpi hewan krna tdk mau memaafkan apa lgi ibux sendiri

  • Salut buat polisinya polisi panutan

  • Salut gw ma loe pak pol hormat kami pak komandan,semoga anda di sukseskan karir nya,di panjangkan umir nya di beri kesehatan serta keselamatan kepada seluruh keluarga nya.amin

  • Innalilahi gini amat perjuangan ibu tidak ada 2 nya🥺kk sampek mau di penjara gegara spda motor🤧

  • Maasyaa Alloh ....

  • Ini baru petugas brooo

  • Anak males kerja harapkn warisan org tua weleh weleh..

  • Masyaallah sungguh mulia hati mu Pak Polisi😇Semoga Allah SWT membalas kebaikanmu Dan semoga anak itu bisa berubah menjadi yang lebih baik🙏🏻

  • salurkan bantun untuk ibu ini,,, biar bisa bli motor baru,,,ayo kepaka desanya

  • 🤲🤲🤲🤲🤲

  • Sadarlah nak?....jasa ibumu tak akan terbalas olehmu, mulai dari mengandungmu, melahirkanmu, membesarkanmu, penuh dengan kasih sayang, tidakkah terbayang olehmu ? Ridhonya orang tuà ridhonya Allah ? Murkanya orang tua, murkanya Allah ?. Minta maaflah sebelum Allah membèrimu azab.

  • Salut pak menolak laporan anak yg mau memidanakan ibu kandung sendiri karena soal warisan dituduh mengelap motor yaaa lebih baik di selesai baik baik dengan kepala dingin jangan melaporkan lagi ke Polda percuma nanti ditolak lagi nak dah masalah warisan diselesaikan dengan tenang kepala dingin

  • Kami dukung Polri...

  • Memang anak dajal gak tau berterimah kasih semoga ibunya di beri ketabahan

  • Gila tau gt anak bgt mah gausah dilahirin!!! Gilaa harta lu jg sebagai anak gbkl bisa ganti perjuangan ibu.

  • Ibunya pasti nyesel ngerawat nih anak, kalo tau gedenya kek gini pasti dulu udah dibuang digot