Virus Corona: Menyaksikan perjuangan istri melawan Covid-19 - BBC News Indonesia

Dipublikasikan tanggal
Seorang pembuat film mendokumentasikan pengalamannya merawat sang istri yang terjangkit Covid-19 dan harus karantina mandiri di rumah mereka di Wuhan, China, yang tengah diisolasi sebagai episenter wabah virus corona baru.
Li Ting, sang istri, adalah seorang perawat di rumah sakit. Dia terjangkit virus SARS Cov-2 setelah merawat pasien saat wabah melanda.
Namun karena gejalanya ringan dan rumah sakit sudah kewalahan menangani pasien, dokter menyarankan Li Ting isolasi mandiri di rumah.
Sang suami harus mengenakan pakaian pengaman, juga membatasi kontak saat merawat Li Ting agar tidak tertular.
"Pengalaman ini menunjukkan pada kami betapa berartinya kami bagi satu sama lain," kata sang suami.
============
Berlangganan channel ini di: bit.ly/2Mkg9hY
Instagram: instagram.com/bbcindonesia/
Twitter: twitter.com/BBCIndonesia
Facebook: facebook.com/BBCNewsIndonesia/

Komentar

  • Kalo ternyata istri nya cuman prank gimana ya ?

  • Begok.. malah di kasih daging.. kanibalisme kok di pelihara...

  • mampus lah cina bngsat

  • Pusing? Ya ngudud lah

  • Jalil duta

  • Jd akhirnya gmn ni, istri nya smbuh atau nggak selamat? Kok nggk diksh tau ya

  • Semoga kamu dan saya tidak terkena corona

  • Ya allah bagi la kami merasa indahnya ramadhan kali ini

  • Bantu aku channel ya

  • Ada yang baru ne,, Judika - Semakin Lama Semakin Dalam

  • I helped these people you can do the same @t

  • Gw nangis nih terimakasih pahlawan kami akan di rumah saja

  • Smoga cepet selesai

  • The virus has strenghten their relationship. Good Caring Husband

  • Apa beda cov-2 dengan cov-19

  • Click

  • Virus kejam

  • Campur sari guyon maton

  • Cinta Sejati Yang Datang Benar Benar Dari Hati Boleh Menyelamatkan Kita Dari Apa Apa Sahaja Jika Keduanya Saling Memahami 😌

  • Semoga kita semua dijauhkan dari virus corona dan kisah yang baru diputar menjadi motivasi untuk kita semua . . . Mari Bersama - sama kita cegah penularan virus corona dengan gerakan masyarakat hidup sehat 1.makan dengan gizi yang seimbang 2.Rajin berolahraga dan Istirahat yang cukup 3.Cuci tangan dengan sabun 4.Jaga kebersihan lingkungan 5.tidak meroko 6.Meminum air 8 gelas / hari 7.Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam 8.Makan - makanan yang dimasak sempurna dan jangan memakan daging yang berpotensi menularkan 9.bila demam atau sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan 10. Jangan lupa berdoa Sumber @kemenkesri

  • Q sangat takut bnget sama virus corona apa lgi bentar lgi bulan puasa ,ya Alloh smoga virus ini cpat musnah

  • Balasan Allah Atas apa yg kalian perbuat terhadap umat muslim ughiur

  • Yang cewe kaya lucinta luna

  • Ini adalah ujian Allah untuk membuat hambanya sedar bertaubatlah sebelum terlambat..

  • Aq ska laa tngok pasangan nehh

  • Inginnya stay home, tp tuntutan sehari hari (kebutuhan sehari-hari) dan cicilan yg trus menagih mengharuskan saya untuk tetap beraktivitas di luar rumah, krn saya harus menghidupi anak dan ibu saya tanpa adanya lelaki, ada yg bisa ngasih saran gk, ini bukanya curhat atau sedih atau apalah,,, jika ada yg bisa kasih saran mohon bantuannya 🙏🙏

  • Yang dirumah aja... Belanja telur puyuh dong.... Kami peternak telur puyuh merasa sangat rugi dengan adanya virus corona ini... Pasar sepi...

  • So sweet * I Hope We Are Together Fight Covid-19 Together 💪👪👭👬 for our family

  • Bulan ramadhan semoga normal Amin yaallah

  • Pas saya iseng iseng ganti Location Trending ID-tv di 'Malaysia'. Pada Sabtu, 28 Maret 2019. Video ini trending nomor 13 di Malaysia 😅

  • sebenarnya tubuh kita bisa self healing asal jgn khawatir dan makanan bergizi tdk merokok.

  • Badai pasti berlalu. Aamiin ya Allah

  • Semoga kita dilindungi Allah

  • lebih tempatnya virus corona berasal dan muncul pertama kali d wuhan..

  • you goverment are virus maker

  • Semakin stres semakin menurun daya tahan tubuh kita, ayo perangi corona bersama sama, jangan stres tetapi tetap waspada dan jaga kebersihan.

  • Amin

  • Saking bayak nya yg terinfeksi sampai kamar di rs habis/tidak tersedia?

  • Ou

  • Wajarlah cina kena corona . Karna bilang gk ada kekuatan yg mampu mengalahkan cina ( kena virus corona pada minta dikasihani rakyat cina )

  • Terima Kasih CORONA.. kembali la kpda yg kuasa.. sebelum RAMADHAN COrona PERGI..Amin km telah Mengajari Hidup sehat di negeri ini.. mencuci tangan, dan sebagainya hidup bersih..

  • I’m really hoping this virus go before ramadhan🙂❤️.

  • Bazer fake corona

  • Di Wuhan pemerintah anjurkan lngsung sepi jalanan.. Di Indonesia pemerintah anjurkan.. Masih normal2 aja jalanan. Nongkrong masih jalan Pergi tanpa masker oke oke aja Gtw warga +62 ini hebat atau BODOH

  • Coba dengerin kek apa yang dibilang pemerintah, cape njir gabisa nongkrong2, duduk2 bentar doang udah kena sweeping sama RT,RW,Polisi, karna kalian pada bandel2. ngeliat harga tiket murah meriah jadi jalan sana sini! Dirumah ajalah dulu, jangan batu dah,mengisolasikan diri sendiri dari keramaian, kebaikannya buat kalian juga kok akhirnya! Ada kerasa gejala2nya langsung coba periksa, kalo kalian cuek2 ntar kalian ga kasian sama keluarga kalian sendiri? Jangan gegabah deh, liat itu yang di Itali sama aja kaya kalian ang cuek2 ini, tau2 korban melonjak drastis. GUA PENGEN MAEN ANJEEERRRRR :'V

  • Assalamualaikum sobat semua.. aman lihat komen2nya semua orang.. kebanyakan inginkan virus ini hapus bila Ramadan tiba..marilah kita sama2 berdoa agar virus ini berhenti menjangkiti dan membunuh kita semua.. yallah..kau jauhilah virus perbunuh ini daripada kami hambamu.. sudah banyak yg kami pelajari dari penyakit yg engkau uji ini.. aminnn... Semoga kita dapat berpuasa tanpamu wahai Corona virus covin19.. pergi!!!! Jngn pernah kembali lagi!!!!! Sama2 lah kita menghindarinya selagi mampu..

  • Hati yang damai akan merubah segalanya menjadi lebih baik getwelson word

  • Pls jangan stress dan positif thinking, juga tetap berada dirumah supaya lebih lebih aman, dan tolong lah turutin peraturan pemerintah karena kita tidak mau kena corona... Juga semoga pandemi ini selesai sebelum ramadhan tiba. Amin :)

  • Sekedar berbagi pengalaman mudah2han bermanfaat Saya penjual keliling Pas hari minggu 15 maret kemarin agak mulai gak enak badan terus saya mengkarantina sendiri di kosan tidak kemana mana terus hari senin, tenggorokan terasa kering banget, hari selasa nya mulai batuk batuk, hari rabu mulai badan lemas lelah, batuk sambil dada saya terasa sesak. dari hari minggu saya tetap menenangkan diri walaupun saya tahu dan dengan gejala2 ini saya coba menenangkan diri, dengan terus berdoa, sambil minum banyak madu asli. Saya tadinya mau tes virus corona cuma dipikir lagi.... saya ini adalah anti sama obat sudah terbiasa dari kecil sakit apapun tanpa minum obat. Tar kalau diruang isolasi kalau memang benar positif yang ada malah nyusahin perawat dikasih obat tidak diminum... alhamdulilah hari kamis badan saya terasa bugar kembali pikiran lega batuk nya hilang dan hari jumat nya saya kembali jualan sampai hari ini saya tidak merasakan apa apa lagi Untuk kalian coba mungkin bisa ambil pelajaran dari apa yang saya alami Terimakasih

  • Bulan romadon mari kita puasa semua semoga indonesis mendapat rohmat dr alloh korona bisa sirna 'Amiin

  • Corona ga bakal hilang kalo orang2 62 aja ga mau nurut apa yg bilang sama dokter sama pemerintah, 62 banyak ngeyel kalo dibilangi, kalo mau hilang corona, 62 harus jaga kebersihan kata dokter, 62 ga boleh keluar rumah kalo ga penting2 amat kata pemerintah, perintah gini aja diabaikan oleh karena itu corona susah hilang, sesama 62 kita harus saling mencegah untuk menhentikan proses penularan kesesama masyarakat, agar masyarakat atau orang2 yg sudah terinfeksi dpt ditangani dengan mudah karena belum banyak yg terkena corona, misal kalo corona sdh menyebar luas, tenaga medis pun kewalahan jadi susah untuk menangani virus trsbut, jangan jadikan keegoisan dan kesadaran kita menjadi sebuah pemicu datang nya corona. "Masa bodo lah dengan corona yg penting gw jalan2 sama temen kan gamungkin corona sampai kesini kan jauh. Masa bodolah kalo gw makan ga bakal kena, gw selama ini jarang cuci tangan, toh ga terjadi apa2." Hal seperti ini yg dpt membuat kita mudah terkena corona untuk itu kita harus saling mencegah, sadar bahwa itu berbahaya, apa efeknya bilang kita kena maupun orang terdekat kita dan orng lain. Jadi tolong ikuti arahan pemerintah dan dokter ini bukan la maslah sepele yg dapat lu tangani sendirian. Oleh karena itu tolong kita sesama masyarakat INDONESIA harus saling menyadarkan satu sama lain dan jgn la keegoan mu menjadikan pemicu kesedihanmu saat corona menyapa mu.

  • Ya Allah.. 😭😭

  • Aku stay di rumah biar ga boring solusinya nonton chanel 👉Apah bae dah

  • Maka nya kalian itu kalo mengkonsumsi makan itu yang sehat dan matang... Ini kaga.. malah makan tikus, kodok ,uler mentah...bikin repot seluruh negara aja Krn kebiasaan makan kalian..

  • Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan YME

  • Nyimak nyervis terus puyeng

  • Aku terhura

  • idk why but I'm crying

  • anjir, nangis nonton ini

  • Di daerahq di jawa timur msh bnyak orang tdk sadar akan bencana ini,msh banyak org bepergian dan melakukan aktifitas seperti biasa,kl di tanyak soal korona,kl waktux mati y mati,tuhan g akan salah pilih koq utk mancabut nyawa manusia,y allah aq jd ngeri melihat bnyak orang yg msh blm sadar dan intropeksi diri

  • Tolong la buat satu undang2 hukum mati bagi sesiapa yg makan benda mengarut.. drpd dulu.. hampir semua virus mematikan berpunca dari tabiat makan benda jijik..

  • Saya langsung menangis melihat video ini semoga semua ini cepat berakhir dgn bahagia amin yra

  • Semoga corona segera hilang dari indonesia

  • cantk istrinya

  • BBC : BERES BUCAT CABUT KATA KATA QORYGORE WKWK

  • Ya Allah sedih liat mereka... 😔

  • Go away corona.

  • 🔥🔥 definitely deserves this place in trending <a href="#" class="seekto" data-time="35">0:35</a> 💝💝💜 👇 👇 👇💚

  • punya Hazmat sendiri, kereeennn..... RSku cuma ada 3, setelah habis petugas isolasi pake Mantel hujan dan Helm. kita bener" gk siap..

  • Mereka tikus pun dimakan hidup"

  • Kisah cinta orang luar mah luar biasa... Indonesia, jngankan kena corona, kena stroke aja pasangannya ditinggal nikah lagi dng orang lain. Bnyak buktinya kok,,,elkasih

    • Krn Sono budayanya jujur dgn perasaan jiwa anti kemunafikan dan kepalsuan Krn tekanan sosial dan dogma .

  • Sedih banget nonton vlog ini, apalagi pas istrinya menangis karena tidak bisa bertemu suaminya. Semoga kita, semua orang Indonesia, doa saya kita terhindar dari sakit corona, dan yang sudab terjangkit, TUHAN sembuhkan. Amim!🙏🙏🙏

  • Tuhan sedang marah, manusianya harus sudah sadar.

  • So sweet

  • Stay at home

  • ini lah aljab dari Allah untuk orang cina yang sudah menyiksa muslim di cina terima lah ajab nya

  • Kira-kira virus ini diciptakan dengan sengaja atau gimana yah??? Kalau memang dibuat dengan sengaja seperti wabah mutan. Jahat betul yah. Pertanyaan ini terus menggerogoti pikiranku 2 bulan terakhir. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir Ya Allah. Aamiin

  • Gegedug nya dari cina ,Wuhan,, kabeh Weh unggal Nagara kena,, mungkin ini teguran dari yg kuasa ,,, agarkita bertaubat dari kesombongan kezoliman ,,

  • Tolong kira nya saudara ku semua agar kira nya dapat mendisiplinkan, menjalankan mematuhi himbauan dari pemerintah. Sperti tidak terlalu kegiatan diluar rumah, cuci tangan dan lain nya. Agar bencana ini dapat selesai dgn cepat tanpa menambah korban lg.

  • Monggo saudara2 ku semua.. minum jahe anget.. untuk menjaga kehangatan & kebugaran tubuh.. smoga saranku ini bermanfa,at..