Virus Korona Bisa Bertahan 3 Jam di Udara, Pakar Virus: Itu Salah Part 02 - Indonesia Bicara 20/03

Dipublikasikan tanggal
Tanggal Tayang: 20/03/2020
Bersatu Lawan Korona
==========================================
Part 01: id-tv.org/tv/video-eV13TM7ViPQ.html
Part 02: id-tv.org/tv/video-smD899V0W8g.html
Part 03: id-tv.org/tv/video-IGy2S_n1TZA.html
Part 04: id-tv.org/tv/video-OsFo2SaxlKM.html
==========================================
Program berita harian yang menyajikan Informasi tercepat dan teraktual secara detail dari berbagai bidang secara LIVE, mulai dari peristiwa politik, hukum, sosial, budaya, ekonomi, dan olah raga, baik dari dalam ataupun luar negeri. Terdapat laporan langsung tim liputan handal kami dari tempat peristiwa yang bisa dijadikan sumber referensi informasi Anda. Dipandu oleh para host yang menarik, dengan gaya santai dan ringan. Saksikan iNews Pagi, iNews Siang, iNews Sore, dan iNews Malam, hanya di iNews agar Anda tidak tertinggal informasi.
Subscribe iNews Official ID-tv Channel:
id-tv.org/username-OfficialiNews
Follow Our Official Twitter: twitter.com/OfficialiNewsTV
Check Our Official Website: www.inews.id
Like Our Official Facebook: facebook.com/OfficialiNews
Follow Our Official Instagram: instagram.com/officialinewstv
Saksikan info berita terkini di:
iNews Pagi: Senin - Jumat Pukul 06.00 - 07.30 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 04.30 - 06.30 WIB
iNews Siang: Senin - Jumat Pukul 12.00 - 13.30 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 11.00 - 12.30 WIB
iNews Sore: Setiap Hari Pukul 17.30 - 19.00 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 16.30 - 18.00 WIB
iNews Malam: Senin - Jumat 21.00 - 22.00 WIB
Sabang, Lampung, Pelaihari, Banjarmasin, Masohi - 50 UHF | Lhokseumawe, Jabodetabek - 30 UHF | Banda Aceh - 40 UHF | Medan, Pontianak, Semarang - 45 UHF | Pematang Siantar - 58 UHF | Pekan Baru - 48 UHF | Tanah Datar, Bukit Tinggi, Palangkaraya - 33 UHF | Padang, Cirebon - 31 UHF | Batam, Samarinda - 61 UHF | Palembang, Kendari - 44 UHF | Pangkal Pinang - 37 UHF | Bengkulu, Merauke - 24 UHF | Bandung - 22 UHF | Tasikmalaya - 52 UHF | Magelang - 54 UHF | Surabaya - 62 UHF | Denpasar - 53 UHF | Mataram - 38 UHF | Kupang, Gorontalo 56 UHF | Makassar - 51 UHF | Mamuju - 28 UHF | Tarakan - 41 UHF | Palu - 45 UHF | Manado - 26 UHF | Ternate, Manokwari - 34 UHF | Indovision -Channel 83 |Top TV - Channel 83 | Okevision - Channel 101

Komentar

  • Wajib tiru seperti di Israel..Mereka x lakukan lockdown. Mereka cuma minta rakyatnya yg berumur 50 tahun keatas melakukan kurantin sendiri dirumah

  • knp jenazah org yg mninggal krn covid diprlakukn mnyedihkn,ap virusnya yg ddlm tubuh masih tetap hidup y n brbahaya hingga dikuburpun dlm tanah hrs dibungkus plastik, ktnya bs hilang klo pk desinfektan,jd jenazah dimandikn aj pk sabun y, aq bingung,ap ddlm tanah c virus masih hidup jg

  • Ini baru orang bijak dalam bersuara

  • Sangat menenangkan hati.. Tapi yang jadi pertanyaan saya.. Kalau bisa sembuh seiring imun yg meningkat.. kenapa di italia banyak kasus yg meninggal..?? Apa imun mereka lemah semua..??

  • Perlu konvrensi pers dokter agar sluruh rakyat Indonesia tau bahwa efek covid 19 sama dengan flu biasah.agar rakyat TDK panik dan bhagia kmbli mnjlng bln ramadhan

  • jadi tenang kalau sudah tau gini .. terima kasih dok

  • Sebenarnya yang bikin Panik ITU social media..

  • Mantap dokπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

  • Beliau guru besar untuk para peternak unggas di pulau Jawa dan Sumatera.. Pakar virus yg nyata

  • Pertanyaam nya obat apa yg di berikan terhadap si terimpeksi virus tsb, apa cuman di isolasi tok,

  • ini baru jelas ngga bikin panik orang

  • dr dan pakar itu hnya menduga berdasakan stasistik aja.blm ada penyelidikan secara klinis..kalau emg gampang mati knp obat anti virus susah banget ditemukan ..blm ada obat yang bisa diminum dan langsung menyingkirkannya..kalau emg gampang dibunuh masa iya banyak ilmuwan didunia ini tp blm bisa menciptakan obatnya..setingkat amerika.cina.jepang dan israel aja blm bisa menemukan obat untuk diminum dan dapat membunuh virus.setingkat cacing pita aja atau belatung bisa terpental keluar dr tubuh dgn obat..tp ini virus tidak bisa..artinya dia kuat banget..gmnpun kata dokter gua tetap yakin ni virus tidak sembarang virus..krn bnyak negara sampai segitu panik dan heboh...

  • Benar banget ..karn ..di angka kematian..seluruh..semua sudah lanjut usia...di sini juga...yg udah..tua...

  • Sya suka banget ini dokter..hebat..penjelasanx

  • Iya allah ALHAMDULILLAH Semoga info ini di dengar sm orang " yg ngasik kbr dak jelas.ya smg di jauhkan dri virus corona ya Allah

  • Terimakasih buat penjelasannya pak dokter. Semoga wabah Corona cepat berlalu dan vaksin nya segera ditemukan

  • Terimakasih banyak pak dokter penjelasannya semoga bermanfaat buat kita semuanya dan mengurangi kepanikan di mana2 ,,semoga semoga sehat selalu pak dokter πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  • ayo trndingkan bareng2 lur ... copy link dan sebarkan ... biar semua orang tenang

  • Kenapa ahli2 virus nggak dikumpulkan musyawarah.untuk mengatasinya sekarang orang pada takut.sampai pemerintah kalang kabut.kalau nyimak wawancara ini saya sekarang tenang nggak panik

  • jujur sih bingung juga menanggapinya faktanya dokter dan para medic sudah banyak ikut jadi korban juga selama menangani kasus covid 19 ini apa lagi datanya korban yg meninggal terutama di indonesia di banding yg sembuh saat ini lebih banyak

    • Aamiin...

    • @Muhammad Saoqi mungkin itu ada benar nya juga tp menurut saya belum cukup menjadi khabar yg baik korban sudah banyak berjatuhan seluruh dunia panik dan sebagai rasa kemanusian kita juga harus memikirkan orang lain mencari solusi agar benar benar pailit bisa terhindar dan kebal dari wabah virus corona ini dan saya berharap semoga kita semua terhindar dr wabah v covid 19 ini

    • Ini hanya asumsi, tapi kemungkinan dokter dan perawat yg meninggal (karena terpapar virus Corona) sistem imunnya tidak bekerja secara optimal karena faktor kelelahan, cemas, usia, dan faktor penyakit sebelumnya. Waktu pilpres kemarin juga banyak petugas yg meninggal karena kelelahan...

  • Pembicara yang jujur dan mantul, Saya mohon wahai bangsa Indonesia.... Cerdaslah, bijaklah dan dewasalah. Sampai kapan kita ga bisa cerdas, bijak dan dewasa? Apakah hidup ini hanya diisi dengan perkelahian watak, sifat, ide, ego dan nafsu saja? sadarlah...ini moment kita merefleksi hidup. Ini teguran melalui wabah yang unik dan tak terprediksi. Ini saatnya kita membersihkan diri, bersihkan jiwa, bersihkan hati, bersihkan lingkungan. Beri lingkungan diri dan hidup ini menjadi bersih, ada masa istirahat... bumi ini sudah jenuh, Kalau bumi bisa bicara, dia sudah memaki dan berteriak.... Bumi sudah bosan menggendong banyak masalah yang tak kunjung selesai. Hanya disiplin, tekad kuat, kerjasama, gotong royong dan kebersamaan yang bisa menghalau semua wabah Covid ini. Insyallah...

  • Great dok..

  • Cina sumber musibah

  • Silahkan ilmu bapak disampaikan ke Kemenkes,biar disosialisasikan kpd rakyat banyak,,biar rakyat GK bingung dan khawatir terus.

  • Apakah virus ini bisa hidup di makanan/minuman...seperti es krim & kue basah ?....

  • Semoga sebelum ramadhan virus corona sudah balik kekampung halamanny

  • O berarti harusnya kita senam aja di bawah sinar matahari ya biar panas dan sehat

  • Jangan pake AC

  • PANIK??? KARENA APA KARENA TAKUT MATI πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ BATUK PILEK BADAN PANAS DARI KECIL KITA SERING KENA TAPI DIBAWA KETAWA AJA KAN GILIRAN INI KITA PANIK BINGUNG TAKUT ITU SEMUA KARENA APA KARENA TAKUT KENA VIRUS INI TRUS MATI TAMPAK JELAS DIDUNIA INI BERAPA BANYAK YANG TAKUT AKAN KEMATIAN DAN TAKUT MENINGGALKAN DUNIA INI YA TUHAN AMPUNI DOSA KAMI SEMUA HAMBA HAMBA YANG LEBIH CINTA DUNIAWI

  • Saya penderita Asma semaksimal mungkin saya menghindari jangan sampai saya kena flu Dan batuk karena klau flu Dan batuk napas saya tambah sesak jd saya menghindari sebisa mungkin dengan menjga pola hidup Dan minum jamu herbal alami seperti kunyit jahe Dan sejenisnya makasih infonya dok

  • Jadi hujah doktor tu seolah olah tak perlu lockdown

  • Menarik hujah doktor ni

  • Dr indro cerdasss

  • Orang pada ga tau ilmunya jadinya adanya ketakutan ,trimakasih dokter prcerahannya

  • Dokter hewan bicara manusia dan diundang TV ? 😁 coba deh yg ahli hewan itu suruh nangani corona ! Biar dia tau anti body manusia itu ndk statis ! Lelah ya turun !

  • Dari mana tahu akan kebal. Udah diteliti belom. Coba kena flu pertama, apa flu selanjutnya gak bisa lebih parah.

  • Seperti halnya jg masker setelah pakai hrs segera dimusnahkan dg dibakar krn didalam masker bekas tsb dpt dipastikan jg ada sisa2 virus..jd dlm hal kebersihan bukan saja menjadi tanggungjawab rumah tangga tp semua hal yg berhubungan dg sampah hrs memperhatikan hal2 tsb..tempat2 semuanya hrs bersih dr penimbunan yg bersifat tdk menghancurkan ssmpah..mis ssmpah2 hrs dibakar..spy penyebaran virus tdk massive..hidup bersih sdh wajib dibiasakan..

  • Orang optimis menciptakan pesawat dan orang pisimis menciptakan pelampung......sejarahlah yang akan bercerita kelak apakah rezim saat ini telah benar mengambil keputusan atau justru lambat mengambil keputusan....sampai ketemu dibulan mei apakah kita makin parah atau sebaliknya kita sdh terbebas dari virus?....

  • Saya senang dgn PAPARAN pakar ini,jadi selama ini lebih banyak HOAX !!!ini lebih ILMIAH dan LOGIGLY !!!

  • Benar sekali..saya jd perhatian kpd orang2 yg sdg flu lalu membuang lendir dr hidung dg kertas tissu ke dalam tong sampah ataw mgkn ke sembarang tempat di jalan dan jg kpd orang2 yg membuang dahagnya begitu saja ke tanah ataw jalan..apakah itu akan menjadi faktor penyebaran Covid 19 jg ??

  • Sampai saat ini kenapa masih banyak prosentase yang meninggal daripada yang sembuh, mohon pencerahan

  • πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • kenapa dari awal tak di undang, sekarang dana nya udh cair..mau di bilang apa lagi....lagi2 politik

  • ini baru dokter ahli virus... kenapa menteri agama tak bisa cakap.

  • bentar lari ramadhan, semoga indonesia bisa melewati ini, sedih liat di mana mana sepi, ojol duduk ditepi jalan lesu, warung2 tutup.

  • Selamat tinggal corona,,Selamat datang Ramadhan...Amin kita tau ucapan adalah doa

  • Doa kan saja biar terik panas matahari memutus mata rantai virus, dan jg pola hidup bebas rajin bersih2, Pakar virus ini lebih memberi solusi dari pada yg lain, bisa di cerna dengan mudah.

  • Harus nya ini yg masuk ke ilc

  • Kenapa anjuran kamu sangat bertentangan dengan ahli Korea, Taiwan, Jepang yang sudah pernah mengalami Ebola, Mers, SARS, swine flu dst.?

  • Wah pak Indro langsung sering masuk tv & jadi bintang tamu , lanjutkan pak πŸ‘πŸ‘

  • Gmana kedepan y corona ni sangat meresah kn

  • Resiko tertinggi yg terinfeksi virus adalh manula...tp knp kok ad korban yg usianya ms muda sekitar 30

  • Yang dua lainnya juga jadi pendengar

  • Kok dokter ini nggak di undang tv terkenal ya

  • angka kematian 3% dan 97% sembuh indonesia anggap 200 juta,berarti kira2 mati berapa ya kalo 3%?

    • Maksudnya 3% dari yang positif kena corona. Emangnya seluruh rakyat Indonesia bakal kena corona gitu?

  • Trus who itu isinya siapa aja sih. Soal nya yang ngumumin klo virus bisa bertahan berudara. Dan sekarang itu di batalakan sendiri ternyata virus tidak nyebar di udara

  • Sifat virus cpt nyebar..trs sifat manusia cpt panik..hikmah dr si corona dtg adalah pola hidup hrs bersih2/sht2,jaga diri sendiri/kluarga maka lingkungan skitar kita pasti sht2.πŸ™

  • Jenis virus tertentu ada yg tdk bisa mati. Mdhn covid 19 bukan salah satunya. Harusnya dibahas juga doc. Covid 19 tergolong kemana? Contoh : virus herpes. : dia tidak mati hanya dikarantina oleh antibody manusia(alias dinonaktifkan). Jika penderita mengalami drop atau kecapeen sivirus bisa aktif kembali.

    • Bagus pentanyaanya. Perlu kuliah virologi 😁 baca cari jurnal internasional. Tpi kyknya blom ada yg teliti, org aja pada panik. Kalupun ada gak dipublikasi cuma2. Kan ilmu mahal.

  • Mau tanya. Kenapa saat pasien covid19 udah meninggal harus di tangani sedemikian rupa. Gak dimandiin cuma di tayamumin, dikafani terus dibungkus plastik.?

  • inilah yang aslinya melawan virus Corona,lawan virus Corona dengan imunitas tinggi agar antibodinya kuat...πŸ’ͺbagikan saja vitamin dan makanan yang bergizi pada masyarakat secara gratis untuk memperkuat daya tahan tubuh.di fokuskan saja hanya kepada orang beresiko tinggi untuk di isolasi.jangan menyampaikan berita yang membuat masyarakat jadi panik bikin stres yang akan mengakibatkan antibodinya jadi lemah.biarkan kegiatan keagamaan berjalan normal seperti biasanya, dengan tetap hati-hati dan selalu jaga kebersihan.karena do'a orang banyak itu penting untuk menghadapi situasi seperti ini, yang sedang dilanda wabah.βœŒοΈπŸ™

  • jangan bacot aja kerja nyata yg kami harapkan.

  • Hoaks

  • Mantap pak dokter πŸ‘

  • Pasien 02 nya udah meninggal lho..gimana tuh katanya terinfeksi lagi

    • Pasien 02 dimana? Yang dimaksud pasien 01/02/03 oleh dokter itu pasien pertama covid di indonesia yang asalnya dari Depok. Kayaknya masih hidup tuh pasien 02.

  • Orng ini yg bilang media terlalu membesar besar kan,, dan sya stuju dengan orng ini

  • Iya sayang nya masyarakat di buat panik oleh Brita berita hoax seolah olah virus ini sangat berbahaya..

  • Ini dokter hewan sejak kapan jadi VIROLOG MANUSIA, di Indonesia banyak pakar VIROLOG Manusia kenapa dimunculkan dokter hewan yang mengaku VIROLOG membahas COVID-19 yang menyerang manusia? Apakah dia praktisi medis manusia? Negara ini kacau balau, pastikan yang membahas virus manusia ya praktisi dokter spesialis VIROLOG manusia. Statemen dia terlalu meremehkan COVID-19 seolah virus influenza. Banyak pakar VIROLOG dunia dari UNI EROPA, AMERIKA SERIKAT dll masih kebingungan mencari solusinya. Tampaknya dia buzzer bayaran yang ditug untuk mengarahkan solusi COVID-19 secara HERD IMMUNITY, artinya membiarkan masyarakat terpapar dan yang mati hanya 3 % saja. Menurut WHO, HERD IMMUNITY bisa memapar 93-95 % penduduk suatu negara, 20% mengalami komplikasi PNEUMONIA, dimana 50% fungsi parunya sudah rusak. Sedangkan menurut pakar epidemiologi 70% yang terpapar. Taruhlah jumlah penduduk Indonesia 270 juta, yang terpapar 3 % itu artinya 60%x270 juta = 162 juta. Yang mati 3%, 3%x 162 juta = 4,840,000 orang mati. Yang komplikasi 20%, 20% x162 juta = 32,4 juta orang Indonesia paru-parunya rusak. Berapa biaya yang harus di tanggung rakyat? Mampukah seluruh rumah sakit di Indonesia merawat 32,4 juta penduduk terkena komplikasi tersebut.

  • Jangan jadi seperti komentator sepak bola...

  • Temanya sesuai,,, indonesia bicara,,,, bicara ajaa,,, kapan tindakanyaaa

  • Cukup Masuk Logika, Semoga Rakyat indonesia Bisa Memahami Dengan positif.

  • menit 3.21 ada suara kentut...jgn lp like...hehe

  • Smg sesegera mungkin virus ini punah diseluruh negri ini

  • ini info bagus....VIRALKAN KONTEN INI

  • Ini baru info yang sangat bermanfaat. Kami sangat berterima kasih pak.

  • Kalau "pada umumnya" virus ini gampang dikalahkan oleh antibodi, mengapa dunia menjadi begini keadaannya. Apa gara2 gejala penyerta? Minta data antibodi dari orang yg sudah sehat dari virus ini, bisa ga yah? Mengapa virusnya sulit dilemahkan utk menjadi vaksin? APA YG SEBENARNYA TERJADI? POLITIK? Intinya mencegah lebih baik drpd mengobati. Benang yg disambung jelek dan luka pasti berbekas.

    • @Paint natsuki Intinya masih sulit penanggulangannya. Terima kasih sebelumnya. 😁

    • Memang betul setiap org punya antibodi hanya sj gak sm dgn tbh normal. Misalnya FResiko orgtua, pxkit pernafasan, diabet yg mmprburuk kesembuhan pasien. Dan juga virus ini tergolong sngt cpt,.dan sngt merusak org pernafasn makanya dibutukan ventilator seperti pada kasus pneumonia. Klo pengembngn vaksin itu pengujiannya yg sulit, klo gk slh pengujian berulang hingga tahu bagian t virus atau utuh mana yg bisa dijadikan vaksin tanpa menimbulkan reaksi pxkit. Kalaupun ada hanya demam yg ringan tdk berbahaya. Mungkin kyk mencari jarum dalam tumpukan jerami, lalu jarumnya mau diperbanyak otomatis di perlu ditanem di hewan atau media, trus misalnya yang diambil kakix aja dari 1000 ekor dan harus mati. Y kan sulit klo blum ditemukan metodenya. Klo mnrut sybgitu

    • corona, virus flu penyebab covid19 kan generasi baru yg unik, padahal jenisnya sama saja dengan keluarga virus penyebab flu.

  • ini dokternya bagus banget dan optimis.

  • Title ~Pakar Virus Bisa Buat antivirus?? ~Enggak Kok di panggil pakar? ~belajar dari Literatur yang sudah Jadi dan Fix Secara Fakta

    • Pakar virus artinya. Dari jenjang pendidikan mendalami bidang virologi s2 s3. Atau secara konsisten melalkukan pekerjaan dibidang peneliti, berupa isolasi, identifikasi, hingga pembuatan vaksin. Klo vaksin dengan tingkat infrksi yg sngt tinggi atau berbahaya perlu lab yg sngt aman

  • Kalau virus bisa bertahan diudara selama tigam dunia sudah akan kiamat itu aja jawapannya tapi kalau yg sakit disuru dirumah kurang pas karena akan tertular satu rumah sementara kita butuh makan butuh minum dan pasti keluar ke warung mau belanja apa tidak beresiko penularan ke orang lain kalau kita bilang dirumah seolah olah pemerintah tidak mampu merawat masyarakyat yg sakit covid

  • Punya kelemahan banyak sx kok skrg jadi jombi menakutkan di seluruh dunia...

  • Klo begitu bisa jadi ya banyak org udah kena corona tp sembuh sendirinya bahkan tanpa sepengetahuan dia atau org lain?

    • Maybe yes maybe no

    • Bisa jadi begitu, karena memang untuk orang yg tidak masuk kategori high risk ratio, kemungkinan sembuhnya sangat tinggi...